Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Mixander

Juli 05, 2015, 05:40:42 AM
Salam kenal..

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

Show 50 latest

Penulis Topik: Top 100 Global Universities  (Dibaca 61021 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline zxcvb

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 65
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #120 pada: Oktober 21, 2010, 12:52:42 PM »
standar dan metode penilaiannya?

siapapun alumnus dari kelima institusi itu omongannya dipercaya dan karenanya karya-karyanya mengubah dunia

simple

Offline laZr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 155
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #121 pada: Oktober 21, 2010, 12:57:35 PM »
lalu di antara mereka bagaimana bisa punya urutan seperti itu?
Dan anda yakin, punya statistik bahwa semua lulusannya bener-bener reliabel?

Karena kalau di Indonesia, umumnya lulusan beberapa universitas juga cukup dipercaya...
meskipun ada beberapa lulusannya yang tidak fully capable...
tapi itu karena anda bisa melihat langsung banyak sampel lulusan universitas tsb (posisinya di Indonesia, gitu...)
Seberapa banyak lulusan kelima universitas itu yang pernah anda temui?

penilaian kamu masih cukup subjektif...
dulunya 'bledug' sekarang udah jadi laZr ya...

Keep Moving Forward!!

Offline zxcvb

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 65
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #122 pada: Oktober 21, 2010, 12:57:57 PM »
eh sorry ada 6 dink

Offline laZr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 155
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #123 pada: Oktober 21, 2010, 12:59:25 PM »
oke, keenamnya ;D

Offline zxcvb

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 65
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #124 pada: Oktober 21, 2010, 01:04:32 PM »
masalah universitas apa sebenernya tidak penting, yang paling penting jurusannya apa dan apakah jurusan itu sesuai dengan minat dan bakat.

saya hanya melihat orang-orang terbaik di dunai hingga sekarang bercokol di institusi2 tsb.

masalah ranking tolong jangan dianggap serius...ke enam enamnya the best ^-^

Offline laZr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 155
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #125 pada: Oktober 21, 2010, 01:09:37 PM »
Kutip
masalah ranking tolong jangan dianggap serius...ke enam enamnya the best imut
pernyataan kamu rada kontradiktif...
bilang jangan serius, tapi tetap ngeklaim keenamnya the best...
;D

Offline zxcvb

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 65
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #126 pada: Oktober 21, 2010, 01:16:46 PM »
ya emang, maksud saya bayangkan jika anda masuk ke salah satunya....

saya kurang percaya anak SBY masuk harvard.   bener gak seh?

tapi kalo bener berarti dia akan jadi manusia yg berbeda liat saja nanti

Offline Prasuke

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 9
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #127 pada: November 19, 2010, 02:22:40 PM »
bukannya ITS itu sekarang terkenal ya diluar negri...

Offline nate river

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 149
  • IQ: 22
  • Gender: Wanita
  • I'm an alone lonely loner
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #128 pada: Desember 06, 2010, 04:55:31 PM »
MIT ranking 7???
Kata orang2 US sana MIT sarangnya orang2 jenius....masak kalah ma harvard....
hidup itu seperti asimtot...
meski mustahil mencapai titik kesempurnaan, tapi kita akan selalu berusaha mendekati kesempurnaan....

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #129 pada: Desember 27, 2010, 03:40:33 PM »
Menurutku karena MIT isinay kebanyaken Teknik n MIPA, kalo harvard kan lebih lengkap
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #130 pada: Oktober 03, 2011, 05:57:49 PM »
ngga ada undip, hahaha, kasihan.....
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

Offline denha81

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #131 pada: November 21, 2011, 05:47:16 PM »
kampus ane kok ga ada ya, hehehe

Offline chemjr125

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re:Top 100 Global Universities
« Jawab #132 pada: Januari 29, 2012, 10:25:18 AM »
71. Nanyang Technological University ;)

but rangking2an kaya gini nih subyektif sekali.... dan IMHO, useless kecuali buat prestige aja..


SETUJU SEKALI

saya rasa g penting peringkat berapapun, asal kita punya niat untuk belajar, giat dan tekun. DEngan memperoleh wawasan yang luas. Sangat besar kemungkinan lebih sukses/lebih bisa bijaksana dalam mengarungi hidup.

Emang, peringkat universitas turut mempengaruhi gitu? Sya rasa, Semua itu tergantung pada niat masing2.

Ayo yang rajin,... jangan mau kalah sama orang luar....

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1300
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Top 100 Global Universities
« Jawab #133 pada: Januari 29, 2012, 05:50:12 PM »
Untuk bisa masuk daftar ranking universitas/institut ybs harus melaporkan kegiatan akademiknya pada institut/organisasi yang melakukan ranking. Universitas/institut Indonesia belum memasukkan laporannya sehingga tidak ada dalam daftar ranking.

http://www.iu.qs.com/projects-and-services/world-university-rankings/

http://www.topuniversities.com/university-rankings/world-university-rankings/2011/subject-rankings/natural-sciences/physics

HouwLiong

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
48 Jawaban
58303 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 08, 2014, 03:59:17 PM
oleh Blaise
100 digit ^ 100 digit

Dimulai oleh allopiloping Matematika

8 Jawaban
6325 Dilihat
Tulisan terakhir September 25, 2011, 08:49:38 AM
oleh Fachni Rosyadi
1 Jawaban
13890 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 17, 2007, 09:20:39 PM
oleh alinc
25 Jawaban
16299 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 07, 2009, 02:37:03 AM
oleh Roesh
0 Jawaban
2889 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 27, 2010, 04:17:44 PM
oleh Nabih

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia