Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Hari Ini jam 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx
 

Farabi

Agustus 25, 2014, 01:42:52 AM
Jadi penasaran, bisa ga tuh dipecahkan? Perkalian ya bukan pertambahan. Rumit banget kayaknya.
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 11:58:59 PM
oh, ada yg nanya to d bawah? saya gak liat.
ada 3 variabel dan hanya ada 1 persamaan, maka mustahil mengetahui nilai setiap variabel. kecuali yang ditanyakan adalah hasil operasi dari variabel-variabel tsb, formula operasi tertentu masih mungkin ketemu hasilnya tanpa harus mengetahui nilai setiap v
 

Monox D. I-Fly

Agustus 24, 2014, 09:39:37 PM
bukannya 2p.3q.5r itu maksudnya 2p x 3q x 5r ya? Jadinya 1125000 = 30pqr
 

Sandy_dkk

Agustus 24, 2014, 04:04:27 PM
emang Farabi berpikir tentang apa?
 

Farabi

Agustus 21, 2014, 09:27:23 AM
2p+3q+5r totalnya ada 10 bagian. 2/10 *1125000 untuk p 3/10*1125000 untuk q dan 5/10 *1125000 untuk r. Gitu bukan? Yang kepikiran begitu.

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 07:14:43 PM
gk ada yg mau jwb pertanyaan ku di topik
 

reborn

Agustus 18, 2014, 06:47:27 PM
@keziakeren17 bisa post di http://www.forumsains.com/fisika/ atau http://www.forumsains.com/fisika-smu/ ,. Selamat bergabung!

keziakeren17

Agustus 18, 2014, 06:39:36 PM
ada yg bisa bantu jwb soal fisika??

Show 50 latest

Penulis Topik: Top 100 Global Universities  (Dibaca 52578 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline zxcvb

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 65
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #120 pada: Oktober 21, 2010, 12:52:42 PM »
standar dan metode penilaiannya?

siapapun alumnus dari kelima institusi itu omongannya dipercaya dan karenanya karya-karyanya mengubah dunia

simple

Offline laZr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 155
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #121 pada: Oktober 21, 2010, 12:57:35 PM »
lalu di antara mereka bagaimana bisa punya urutan seperti itu?
Dan anda yakin, punya statistik bahwa semua lulusannya bener-bener reliabel?

Karena kalau di Indonesia, umumnya lulusan beberapa universitas juga cukup dipercaya...
meskipun ada beberapa lulusannya yang tidak fully capable...
tapi itu karena anda bisa melihat langsung banyak sampel lulusan universitas tsb (posisinya di Indonesia, gitu...)
Seberapa banyak lulusan kelima universitas itu yang pernah anda temui?

penilaian kamu masih cukup subjektif...
dulunya 'bledug' sekarang udah jadi laZr ya...

Keep Moving Forward!!

Offline zxcvb

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 65
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #122 pada: Oktober 21, 2010, 12:57:57 PM »
eh sorry ada 6 dink

Offline laZr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 155
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #123 pada: Oktober 21, 2010, 12:59:25 PM »
oke, keenamnya ;D

Offline zxcvb

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 65
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #124 pada: Oktober 21, 2010, 01:04:32 PM »
masalah universitas apa sebenernya tidak penting, yang paling penting jurusannya apa dan apakah jurusan itu sesuai dengan minat dan bakat.

saya hanya melihat orang-orang terbaik di dunai hingga sekarang bercokol di institusi2 tsb.

masalah ranking tolong jangan dianggap serius...ke enam enamnya the best ^-^

Offline laZr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 155
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #125 pada: Oktober 21, 2010, 01:09:37 PM »
Kutip
masalah ranking tolong jangan dianggap serius...ke enam enamnya the best imut
pernyataan kamu rada kontradiktif...
bilang jangan serius, tapi tetap ngeklaim keenamnya the best...
;D

Offline zxcvb

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 65
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #126 pada: Oktober 21, 2010, 01:16:46 PM »
ya emang, maksud saya bayangkan jika anda masuk ke salah satunya....

saya kurang percaya anak SBY masuk harvard.   bener gak seh?

tapi kalo bener berarti dia akan jadi manusia yg berbeda liat saja nanti

Offline Prasuke

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 9
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #127 pada: November 19, 2010, 02:22:40 PM »
bukannya ITS itu sekarang terkenal ya diluar negri...

Offline nate river

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 149
  • IQ: 22
  • Gender: Wanita
  • I'm an alone lonely loner
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #128 pada: Desember 06, 2010, 04:55:31 PM »
MIT ranking 7???
Kata orang2 US sana MIT sarangnya orang2 jenius....masak kalah ma harvard....
hidup itu seperti asimtot...
meski mustahil mencapai titik kesempurnaan, tapi kita akan selalu berusaha mendekati kesempurnaan....

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Lihat Profil
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #129 pada: Desember 27, 2010, 03:40:33 PM »
Menurutku karena MIT isinay kebanyaken Teknik n MIPA, kalo harvard kan lebih lengkap
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #130 pada: Oktober 03, 2011, 05:57:49 PM »
ngga ada undip, hahaha, kasihan.....
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

Offline denha81

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Top 100 Global Universities
« Jawab #131 pada: November 21, 2011, 05:47:16 PM »
kampus ane kok ga ada ya, hehehe

Offline chemjr125

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Re:Top 100 Global Universities
« Jawab #132 pada: Januari 29, 2012, 10:25:18 AM »
71. Nanyang Technological University ;)

but rangking2an kaya gini nih subyektif sekali.... dan IMHO, useless kecuali buat prestige aja..


SETUJU SEKALI

saya rasa g penting peringkat berapapun, asal kita punya niat untuk belajar, giat dan tekun. DEngan memperoleh wawasan yang luas. Sangat besar kemungkinan lebih sukses/lebih bisa bijaksana dalam mengarungi hidup.

Emang, peringkat universitas turut mempengaruhi gitu? Sya rasa, Semua itu tergantung pada niat masing2.

Ayo yang rajin,... jangan mau kalah sama orang luar....

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Top 100 Global Universities
« Jawab #133 pada: Januari 29, 2012, 05:50:12 PM »
Untuk bisa masuk daftar ranking universitas/institut ybs harus melaporkan kegiatan akademiknya pada institut/organisasi yang melakukan ranking. Universitas/institut Indonesia belum memasukkan laporannya sehingga tidak ada dalam daftar ranking.

http://www.iu.qs.com/projects-and-services/world-university-rankings/

http://www.topuniversities.com/university-rankings/world-university-rankings/2011/subject-rankings/natural-sciences/physics

HouwLiong

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
48 Jawaban
52033 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 08, 2014, 03:59:17 PM
oleh Blaise
100 digit ^ 100 digit

Dimulai oleh allopiloping Matematika

8 Jawaban
5749 Dilihat
Tulisan terakhir September 25, 2011, 08:49:38 AM
oleh Fachni Rosyadi
1 Jawaban
13236 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 17, 2007, 09:20:39 PM
oleh alinc
25 Jawaban
13355 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 07, 2009, 02:37:03 AM
oleh Roesh
0 Jawaban
2516 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 27, 2010, 04:17:44 PM
oleh Nabih

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia