Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

MuhammadRyan

Hari Ini jam 08:49:32 AM
koveran jaringannya, mas. Indonesia musatinnya di Jawa, klo di luar jawa pke parabola smua; yg di Kalimantan ama Riau byk pke router Malaysia
 

Farabi

Kemarin jam 10:51:44 AM
Kalo alasan kuota karena jaringan kurang kuat? Kenapa tiap akhir bulan dimana semua orang abis kuota jaringan tidak jadi lebih cepat? Sebenarnya Internet Indonesia lambat lebih karena masalah nyari duit kan?
 

Farabi

Kemarin jam 10:49:30 AM
Tarolah setiap gajian orangindonesia beli pulsa.  Berarti ada 10 juta orang yang kuotanya bisa akses internet kecepatan full.  Berarti kekuatan jaringan sebetulnya kuat kan.  Tapi kenapa setelah kuota abis jadi lambat?
 

Farabi

Kemarin jam 10:39:28 AM
Apaan nih ganti menkominfo internet kecepatan nya malah ancur bae gini.

Raidahafi27

Pebruari 28, 2015, 07:12:04 AM
departemen tehnik lingkungan banyak menggambar nya ga??

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:46:50 PM
 >:(

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:42:11 PM
ada yg tau gk bahan kimia /material pembuat n pembentuk plastik n bagaimana proses campurane/takaran yg pas untuk membuat plastik frame kacamata yg celluloid n thanks ya

jayanusantaraku

Pebruari 24, 2015, 08:40:36 PM
hy saya anggota baru dr kota surabaya n salam kenal n thanks udh d ijinin gabung

abdillahibnunasrullah

Pebruari 24, 2015, 07:53:17 PM
Assalamualaikum, shalom kenal semuanya, ane temennya MuhammadRyan
 

MuhammadRyan

Pebruari 23, 2015, 10:23:33 PM
YAOW, Akhirnya pulang juga dari Haifah, Israel. Ada proyek... bkan soal Mossad...

Show 50 latest

Penulis Topik: Artikel dan Topik dalam forum  (Dibaca 14533 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« pada: September 25, 2008, 10:08:37 PM »
Belakangan ini saya sering melihat beberapa anggota mengirimkan artikel. Namun mohon maaf tidak semuanya bisa diapprove untuk ditampilkan di halaman depan, karena lebih tepat untuk menjadi topik diskusi di forum. Ada beberapa hal yang harus diketahui tentang perbedaan artikel dan topik pada forum.

Artikel adalah tulisan hasil karya sendiri; dapat berupa saduran, abstrak, jurnal, hasil riset, proyek tugas akhir dll. Tulisan ini bersifat ilmiah, obyektif, faktual,  dan disertai argumen yang kuat. Artikel dapat juga menyertakan beberapa rujukan untuk memperkuat argumentasi. Sedangkan topik bisa hanya berupa pertanyaan, opini, atau sekedar komentar singkat. Membuka topik baru tidak perlu misalnya harus menyertakan data yang lengkap dan akurat. Data-data, referensi, dan sanggahan tentunya akan datang dari anggota-anggota lain.

Semoga keterangan singkat ini cukup jelas, silahkan menjawab di sini kalo ada saran dan masukan lainnya. Di bawah ini link untuk mengirimkan artikel dan membuka topik baru :

Kirim artikel baru
Buka topik baru

Terima kasih atas kontribusinya,

reborn

PS : Silahkan menyertakan profil singkat anda pada saat mengirimkan artikel.



Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Lihat Profil
    • Insan Sains
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #1 pada: Desember 05, 2008, 04:02:49 PM »
Siap boss...!

Btw.. bertapanya udahan kan?

Eh.. om... Itu profil singkat boleh buat numpang mejeng kan..?? Hahaha  :D

Kayaknya si Uzik kali-kali perlu bikin artikel terus nyelipin profil panjang singkatnya. Kekeke... gimana Zik? Kesempatan bro...!!  ;D  ;D
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Offline uzik-sama

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 112
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #2 pada: Desember 21, 2008, 12:02:29 AM »
eh ternyata nama aku dibawa2, bayar royalti loh...

wah kalo bikin artikel ilmiah belum deh kayaknya, ngga kompeten di bidang sains. kalo mau bikin artikel tentang jutsu di naruto mah ayo aja.


Offline Kholil

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 70
  • IQ: 23
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #3 pada: Juni 21, 2009, 02:32:56 PM »
Tanya: kalau bikin p[engumuman lomba matematika dll di mana?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #4 pada: Juni 21, 2009, 02:55:09 PM »
@Kholil
Post di Agenda Sains

Offline binekas

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 201
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #5 pada: September 19, 2009, 08:02:30 AM »
kl mau nulis artikel biografi singkatnya d mn?? D artikel nya kah?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #6 pada: Juli 23, 2010, 06:22:49 PM »
@binekas
betul, lebih baik kalo ada profil singkatnya.

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia