Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

Show 50 latest

Penulis Topik: Artikel dan Topik dalam forum  (Dibaca 16215 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« pada: September 25, 2008, 10:08:37 PM »
Belakangan ini saya sering melihat beberapa anggota mengirimkan artikel. Namun mohon maaf tidak semuanya bisa diapprove untuk ditampilkan di halaman depan, karena lebih tepat untuk menjadi topik diskusi di forum. Ada beberapa hal yang harus diketahui tentang perbedaan artikel dan topik pada forum.

Artikel adalah tulisan hasil karya sendiri; dapat berupa saduran, abstrak, jurnal, hasil riset, proyek tugas akhir dll. Tulisan ini bersifat ilmiah, obyektif, faktual,  dan disertai argumen yang kuat. Artikel dapat juga menyertakan beberapa rujukan untuk memperkuat argumentasi. Sedangkan topik bisa hanya berupa pertanyaan, opini, atau sekedar komentar singkat. Membuka topik baru tidak perlu misalnya harus menyertakan data yang lengkap dan akurat. Data-data, referensi, dan sanggahan tentunya akan datang dari anggota-anggota lain.

Semoga keterangan singkat ini cukup jelas, silahkan menjawab di sini kalo ada saran dan masukan lainnya. Di bawah ini link untuk mengirimkan artikel dan membuka topik baru :

Kirim artikel baru
Buka topik baru

Terima kasih atas kontribusinya,

reborn

PS : Silahkan menyertakan profil singkat anda pada saat mengirimkan artikel.



Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Lihat Profil
    • Insan Sains
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #1 pada: Desember 05, 2008, 04:02:49 PM »
Siap boss...!

Btw.. bertapanya udahan kan?

Eh.. om... Itu profil singkat boleh buat numpang mejeng kan..?? Hahaha  :D

Kayaknya si Uzik kali-kali perlu bikin artikel terus nyelipin profil panjang singkatnya. Kekeke... gimana Zik? Kesempatan bro...!!  ;D  ;D
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Offline uzik-sama

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 112
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #2 pada: Desember 21, 2008, 12:02:29 AM »
eh ternyata nama aku dibawa2, bayar royalti loh...

wah kalo bikin artikel ilmiah belum deh kayaknya, ngga kompeten di bidang sains. kalo mau bikin artikel tentang jutsu di naruto mah ayo aja.


Offline Kholil

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 70
  • IQ: 23
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #3 pada: Juni 21, 2009, 02:32:56 PM »
Tanya: kalau bikin p[engumuman lomba matematika dll di mana?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #4 pada: Juni 21, 2009, 02:55:09 PM »
@Kholil
Post di Agenda Sains

Offline binekas

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 201
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #5 pada: September 19, 2009, 08:02:30 AM »
kl mau nulis artikel biografi singkatnya d mn?? D artikel nya kah?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Artikel dan Topik dalam forum
« Jawab #6 pada: Juli 23, 2010, 06:22:49 PM »
@binekas
betul, lebih baik kalo ada profil singkatnya.

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia