Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

SplitzBurned

Hari Ini jam 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya

Show 50 latest

Penulis Topik: Forum Sains Membutuhkan Moderator!  (Dibaca 49052 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« pada: Maret 24, 2009, 12:17:39 AM »
Rekan-rekan,

Pertama-tama saya meminta maaf karena akhir-akhir ini tidak dapat terlalu sering mengunjungi ForSa. Sementara ForSa memerlukan orang-orang yang selalu aktif dan semangat agar dapat terus berkembang dan selalu ada diskusi yang menarik.

Untuk itu saya meminta kesediaan rekan-rekan sekalian untuk menjadi moderator Forum Sains. Tidak ada syarat khusus, namun diharapkan cukup familiar dengan forum dan fitur-fiturnya. Moderator nantinya diharapkan dapat mengendalikan diskusi di forum berkaitan dengan cara antara lain mengingatkan para anggota, mengedit, menghapus, dan mengunci topik yang tidak terarah. Moderator juga diharapkan dapat selalu bersikap obyektif, netral, dan bersahabat dengan anggota lainnya. Namun tentunya yang paling penting adalah kesediaannya untuk dapat selalu peduli akan perkembangan ForSa.

Bagi siapa saja yang berminat, silakan menjawab di topik ini. Tolong juga tuliskan forum apa yang ingin dimoderasi.
Terima kasih setulus-tulusnya untuk bantuan dan kontribusinya.

Salam Sains!

ForumSains.com



Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #1 pada: Maret 24, 2009, 03:19:59 PM »
usul saja, tambahkan board Film pada bio grafi dan Buku,...

sebenernya sih pingin di Fisika atau IlKom
tapi masih SMA,.. hehehehehehe ;D ;D ;D ;D
« Edit Terakhir: Maret 24, 2009, 03:26:20 PM oleh utusan langit »

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #2 pada: Maret 25, 2009, 04:15:06 AM »
kalau ditambah forum tentang musik gimaNa??
secaRa umum ajjah cieh...hehe
read in the name of your Lord who created

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #3 pada: Maret 25, 2009, 01:44:06 PM »
...aku juga pengen deh....di kimia, tapi ngga mau sendirian disana....kan disana masi kosong Mrs.peregrin jarang online si.. ;D ;D ;D
« Edit Terakhir: Maret 25, 2009, 01:46:41 PM oleh nandaz »
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #4 pada: Maret 26, 2009, 12:37:05 PM »
sebenarnya minat juga ni...
tapi masi SMA juga...bolehkah? ;D
kalo boleh, minatnya di "biologi" atau "sosial dan politik"..
tapi bukannya di room terkait udah ada mod nya ya?

thanks.
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #5 pada: Maret 26, 2009, 12:50:14 PM »
aku masi muda lho...masi smp uda jadi momod...hehe
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #6 pada: Maret 26, 2009, 12:57:37 PM »
aku masi muda lho...masi smp uda jadi momod...hehe
wow, gue pikir udah kuliah...hebat bener sih tulisannya...cerdas dan bermutu... ;D :D :angel:

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #7 pada: Maret 26, 2009, 04:37:38 PM »
@utusan langit
Usulan board film udah pernah dibahas rasanya. Untuk sementara dijadikan satu aja dulu di forum Biografi dan Buku. Kalo udah terlalu padat, nanti pasti dibuat terpisah.

@dewa ruci
Bukannya ga suka musik sih, tapi ntar ga jadi forum sains lagi dong. Untuk musik di Kedai Kopi aja ya.

@nandaz
Nah, di kimia memang belum ada moderatornya tuh. Peregrin juga lagi agak2 repot belakangan ini. Ya, baiknya sih tiap forum lebih dari satu moderatornya, kasian juga kalo sendirian. Jadi gimana nih ;D

@biobio
Apa salahnya kalo masih SMA. Toh forum sains konsepnya user-based discussion. Tapi memang sebaiknya moderator memahami topik forum tsb. Yang lebih penting lagi moderator familiar dengan forum, bisa menggunakan fitur-fitur yang ada, dan bisa obyektif, netral, gak menyerang member secara personal. Oya, kalo biologi udah ada milmi dan syx sih. Gimana kalo biologi smu?

@skuler
Bah, ngaku2 smp. Ke mana aja nih bos?

Thanks buat masukannya ya.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #8 pada: Maret 26, 2009, 11:28:34 PM »
o ya nimbrung bentar ya
klo q pengen dibuatin semacam shoutbox tapi yg seperti YM jd bisa diskusi secara OL langsung, kyk chat gitu...
ok lanjut...
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #9 pada: Maret 27, 2009, 10:47:09 AM »
....ya..mau dong.... ;D
forSa udah dianggap rumah sendiri kok....banyak temen dan iptek yang menarik.....

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #10 pada: Maret 28, 2009, 01:40:44 PM »
@biobio
Apa salahnya kalo masih SMA. Toh forum sains konsepnya user-based discussion. Tapi memang sebaiknya moderator memahami topik forum tsb. Yang lebih penting lagi moderator familiar dengan forum, bisa menggunakan fitur-fitur yang ada, dan bisa obyektif, netral, gak menyerang member secara personal. Oya, kalo biologi udah ada milmi dan syx sih. Gimana kalo biologi smu?
bio smu....bole2 aja tu....ehm,sosial dan politik gmn?^^

leksanadra

  • Pengunjung
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #11 pada: April 04, 2009, 09:16:10 AM »
Gw bisa bantu dah kalo butuh bantuan,..
paling buat ngecek harian bisalah .. :p
*status Nubi hahahah

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #12 pada: April 04, 2009, 10:13:50 AM »
weleh2...bang leksa akhirnya nongol jg.... bang leksa bminat jadi momod apaan?

Offline Muztank

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 407
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • biotek...^^
    • Lihat Profil
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #13 pada: April 04, 2009, 06:13:41 PM »
o ya nimbrung bentar ya
klo q pengen dibuatin semacam shoutbox tapi yg seperti YM jd bisa diskusi secara OL langsung, kyk chat gitu...
ok lanjut...
gue stuju bgt ma yg ni...
wkwkw

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: Forum Sains Membutuhkan Moderator!
« Jawab #14 pada: April 07, 2009, 05:52:19 PM »
gue stuju bgt ma yg ni...
wkwkw
wah, saya juga setuju banget nih...

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia