Forum Sains Indonesia



*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

Kemarin jam 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

Kemarin jam 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Salam Kenal  (Dibaca 1644 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline fronttide

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Salam Kenal
« pada: Januari 17, 2012, 08:42:14 PM »
Salam... Mad Scientist

Izin belajar ^_^

Salam Kenal



Offline fronttide

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Salam Kenal
« Jawab #1 pada: Januari 17, 2012, 08:56:51 PM »
Saya sangat tertarik untuk membahas tentang procesor

kita semua tahu kalau prosecor yang kita kenal selama ini dapat melakukan proses algoritma (kalkulator)

saya tertarik untuk mengembangkan kemampuan procesor dari sebuah "kulkalator" untuk mempunyai kemampuan lain seperti "berevolusi" seperti halnya otak manusia

nah, untuk rekan rekan sekalian yang juga tertarik, silahkan untuk menshare teori dan ilmu nya ^_^

terima kasih

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re:Salam Kenal
« Jawab #2 pada: Januari 22, 2012, 03:55:09 PM »
judulnya ga cocok ditaruh di forum teknik, tapi topiknya mantep abis... Hehehe... Salam kenal jg, kawan. Saya pikir terdapat lompatan besar antara algoritma kalkulator dan kecerdasan buatan. Banyak langkah2 yg perlu dilengkapi untuk menjembatani kedua hal tersebut. Secara keahlian, bidang saya bukan ke arah merangkai processor. Sepertinya saya yg musti belajar banyak dari anda. Selamat bergabung di forsa. Semoga anda berkenan berbagi teori yg anda miliki :)
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline gugum

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Salam Kenal
« Jawab #3 pada: Pebruari 01, 2012, 12:12:16 PM »
Saya sangat tertarik untuk membahas tentang procesor

kita semua tahu kalau prosecor yang kita kenal selama ini dapat melakukan proses algoritma (kalkulator)

saya tertarik untuk mengembangkan kemampuan procesor dari sebuah "kulkalator" untuk mempunyai kemampuan lain seperti "berevolusi" seperti halnya otak manusia

nah, untuk rekan rekan sekalian yang juga tertarik, silahkan untuk menshare teori dan ilmu nya ^_^

terima kasih

Salam Kenal juga sebagai anggota baru di Forsa yang mau bergabung di sub ilmu teknik, saya bukan ahli di bidang processor tetapi sepertinya menarik juga diikuti

Offline fronttide

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Re:Salam Kenal
« Jawab #4 pada: Pebruari 04, 2012, 07:14:47 PM »
Ilmu saya belum begitu tinggi, jadi kalo di katakan "Share Teori" masi ga pantes kayanya ^_^

Dari ilmu tentang neuron yang pernah saya pelajari, di dalam otak manusia yang memiliki jumlah sel mencapai 900 milyar ini terbagi menjadi beberapa bagian, ada yang untuk kondisi sadar, menghitung, "alam bawah sadar", emosi, imaginasi dan dalam proses mengolah data (yang diterima dari alat input mata, kulit, telinga dll) otak manusia menggunakan arus listrik yang biasa di kenal "Brain Wave"


Nah jika kita bandingkan dengan Processor (Misalnya saja Intel i7), processor yang selama ini kita kenal memproses data dalam bentuk yang sama "arus listrik" 1010101010 yang biasa di kenal Biner, alat yang menciptakan arus listrik Biner itu adalah "Ram"

Jika kita pernah membongkar isi dari sebuah processor, di dalamnya seperti ada sebuah "Maze dengan ukuran yang sangat kecil (harus menggunakan kaca pembesar untuk melihatnya dengan jelas) yang mempunyai jutaan transistor, yang berfungsi memproses data biner yang di terima oleh procesor

(Jika di bandingkan dengan otak manusia (900 milyar) dengan procesor (hanya jutaan), Maha besar Allah Dengan Segala Ciptaannya)

Nah ada 1 hal yang saya masih belum mengerti, bagaimana cara otak manusia mengambil keputusan setelah memperoleh data, ^_^

Note : Jika ada yang mengerti banyak tentang neuron di mohon untuk menshare ilmunya..., jujur saja saya juga masih awam, jadi yang memiliki ilmu lebih silahkan untuk membagi ilmunya

Terima Kasih

 

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia