Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - arydhamayanti

Halaman: [1] 2 ... 22
1
Agama dan Filosofi / Re:Agama Hindu
« pada: September 11, 2012, 04:37:43 PM »
bahagia bisa mengenal Hindu :)

2
Kalau artikel di atas memang benar, berarti bigfoot memang benar-benar ada ya? bukankah selama ini masih dianggap misteri kebenarannya? dan ternyata manusia dan bigfoot bisa menghasilkan keturunan yang fertil. apakah bigfoot adalah hominid yang satu spesies dengan manusia?

3
sumber artikel : http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/02/kisah-zana-bigfoot-rusia-yang.html

mudah-mudahan gak salah kamar ataupun repost. udah lama sih beritanya, mungkin udah pada tau.

Pada tahun 1880an, di Rusia, satu makhluk perempuan serupa Bigfoot pernah ditangkap hidup-hidup. Ia kemudian hidup di tengah-tengah masyarakat dan melahirkan anak-anak dari manusia. Makhluk ini bernama Zana dan masih menjadi salah satu teka-teki cryptozoology yang membingungkan.

Kisah ini berasal dari wilayah Abkhazia di Georgia, Rusia, dan diceritakan oleh Dmitri Bayanov, seorang hominolog, dalam bukunya yang berjudul "In the Footsteps of the Russian Snowman".



Di wilayah itu, makhluk seperti Zana disebut dengan nama Abnuaaya. Tidak jelas bagaimana Zana bisa ditangkap pada awalnya. Beberapa laporan menyebutkan para pemburu tanpa sengaja bertemu dengannya dan segera menangkapnya. Laporan lain menyebutkan bahwa para penduduk lokal yang memang mengetahui adanya makhluk seperti Zana telah mengirim para pemburu untuk menangkapnya.

Tapi, paling tidak kita mengetahui bahwa Zana benar-benar tertangkap dan akhirnya menjadi milik seorang bangsawan bernama Edgi Genaba.

Bentuk tubuh Zana tidak seperti manusia biasa. Ia memiliki badan yang lebih tinggi dan dipenuhi dengan rambut-rambut berwarna hitam kemerahan yang memenuhi kepala hingga kaki. Ia juga memiliki bahu lebar dan otot yang kekar. Kulitnya berwarna gelap, jari-jari kaki dan tangannya lebih panjang dan besar dibanding manusia pada umumnya.

Zana tidak dapat berbicara. Selama puluhan tahun hidup di tengah manusia, Zana tidak pernah bisa belajar bahasa Abhkaz. Ia hanya mengeluarkan suara-suara keluhan dan menangis ketika sedih atau marah.

Ketika pertama kali ditangkap, para pemburu memberikannya kepada kepala wilayah Zaadan bernama DM Achba. Lalu Achba memberikannya kepada salah seorang pegawainya yang bernama Chelokua. Chelokua kemudian memberikannya kepada Edgi Genaba yang berkunjung ke wilayah itu. Genaba merantai Zana dan membawanya ke desa Tkhina di dekat sungai Mokva, 78 kilometer dari Sukhumi.

Pada mulanya, Genaba menolak memberikannya makan dan hanya mengurung Zana di dalam kerangkeng karena sikapnya yang seperti hewan buas. Namun setelah Zana menunjukkan sikap yang baik, Genaba mulai memberikannya makan. Setelah tiga tahun, Zana menunjukkan sikap yang semakin jinak sehingga Genaba memindahkannya ke tempat yang lebih besar dengan pagar. Setelah beberapa lama, Zana dibiarkan bebas tanpa dikurung.

Setelah dilepas, Zana tidak pernah berusaha melarikan diri.

Bertahun-tahun Zana tinggal di desa itu, ia tidak menunjukkan adanya perubahan berarti pada wajahnya. Giginya masih lengkap dan kekuatannya tidak berkurang. Ia bisa berenang menyeberangi sungai Mokva dengan mudah, bahkan ketika air naik dan arusnya deras.

Penduduk desa juga melaporkan bahwa Zana dengan mudah dapat mengangkat sebuah karung berisi 80 kg tepung dengan mudah. Karena itu, Zana akhirnya dilatih untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan manusia seperti menggiling tepung dan mencari kayu bakar.

Lalu, suatu hari, peristiwa yang tidak disangka terjadi. Zana hamil. Tidak ada satupun pria yang mengakui sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Konon, Zana melahirkan anak-anak dari beberapa pria yang berbeda. Ia melahirkan anak-anaknya tanpa bantuan siapapun dan selalu membersihkan bayinya yang baru lahir di sebuah mata air. Akibatnya, semua bayinya tersebut tidak dapat bertahan hidup dan mati karena terkena air dingin.

Jadi, ketika Zana kembali melahirkan, para penduduk desa yang peduli membawa bayinya pergi dan membesarkannya. Empat bayi dibawa pergi oleh penduduk, dua laki-laki dan dua perempuan. Keempat anak ini berhasil hidup dan bertumbuh seperti manusia pada umumnya.

Memang, keempat anak ini disebut memiliki fisik yang sedikit berbeda dengan manusia pada umumnya, namun mereka tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan penduduk lainnya.

Putra tertuanya bernama Dzhanda dan putra keduanya bernama Khwit. Putri tertuanya bernama Kodzhanar dan putri keduanya bernama Gamasa. Khwit meninggal pada tahun 1954. Sedangkan keturunan-keturunan mereka masih hidup dan tersebar di seluruh wilayah Abkhazia hingga sekarang.

Gamasa dan Khwit memiliki fisik yang kuat. namun penampilan mereka sudah jauh berbeda dari Zana. Sepertinya penampilan fisik dari ayahnya lebih dominan pada mereka berdua. Khwit meninggal pada usia sekitar 65-70 tahun. Ia disebut sebagai seorang yang gampang marah dan sering mengajak berkelahi para penduduk lain. Bahkan tangan kanannya menjadi cacat akibat salah satu perkelahian itu.



Khwit

Ada rumor yang beredar bahwa ayah Khwit dan Gamasa sebenarnya adalah Edgi Genaba sendiri, namun pada catatan sensus, kedua anak itu diberi nama keluarga Sabekia. Rumor ini mungkin berkembang karena Zana dikuburkan di pekuburan keluarga Genaba dan kedua anak Zana turut dibesarkan oleh istri Genaba.

Pada September 1964, arkeolog VS Orelkin dan Dmitri Bayanov yang tertarik dengan misteri ini berusaha menemukan kembali kuburan Zana. Namun karena semua keturunan klan Genaba telah meninggal, tidak ada yang dapat menunjukkan secara pasti letak kuburan Zana. Para arkeolog tersebut hanya dapat menemukan kuburan Khwit. Tengkorak Khwit lalu dibawa ke Moskow untuk diteliti lebih lanjut.



Antropolog MA Kolodieva membandingkan antara tengkorak Khwit dengan tengkorak pria lainnya yang juga berasal dari Abkhazia dan menemukan perbedaan yang sangat signifikan dalam ukurannya. Lihat foto perbandingan di bawah ini.





Walaupun kisah ini terdokumentasi dengan baik, namun banyak pertanyaan yang masih belum bisa terjawab dengan sempurna.

Apakah Zana berasal dari Species yang sama dengan manusia ?

Jika ya, mengapa ia bisa memiliki fisik yang berbeda ?

Pertanyaan-pertanyaan ini masih menjadikan Zana sebagai salah satu teka-teki paling membingungkan dalam dunia Cryptozoology.

Notes : Foto pertama yang menunjukkan wajah Zana di atas cuma ilsutrasi, bukan foto sungguhan.

4
saya belum paham pertanyaannya.. maksudnya bertahan itu tidak mudah rusak atau gimana?

5
Biologi / Re:Makan Terbalik
« pada: Mei 18, 2012, 08:49:06 PM »
oooo.... ic ic.. kalau begini, misalnya pengen makan makanan berkuah misalnya sup.. bisa juga ya dikemas dalam kantong trus nyeruputnya pake sedotan.. :D

6
Biologi / Re:perubahan DNA
« pada: Mei 18, 2012, 10:37:12 AM »
klo tumbuhnya sel kanker itu bagaimana? bukankah ada yang disebabkan oleh mutasi juga? tapi yang terjadi di sel tubuh bagian tertentu saja. apakah sel kanker itu mengalami perubahan DNA yang membuat sifatnya berubah?

7
Sosial dan Politik / Re:SEKS
« pada: Mei 18, 2012, 10:27:35 AM »
setuju dengan ______________ pendidikan seks harus diimbangi dengan pendidikan moral. seks sangat penting diketahui sejak dini, agar tidak disalahgunakan. yang harus ditekankan juga mungkin adalah soal resiko2 dari perilaku seks sehingga bisa menerapkannya dengan aman di waktu, tempat, dan usia yang tepat. apalagi seks bebas.

soalnya kan banyak yang bergaul kebablasan, pas udah hamil, eh, baru bingung.. padahal kan udah jelas itu resikonya ;))

8
Biologi / Re:Makan Terbalik
« pada: Mei 18, 2012, 10:16:14 AM »
lalu, kalau tidak ada gravitasi, cara astronot minum bagaimana ya?

9
Agama dan Filosofi / Re:Agama Hindu
« pada: Mei 17, 2012, 07:28:29 PM »
Saya anggap hindu adalah ajaran hidup, bisa dikatakan ajaran hindu adalah cerminan dari watak alamiah manusia yang sesungguhnya. Jadi jika manusia dibiarkan hidup secara mandiri, secara alamiah seorang manusia akan menemukan agama hindu. Jadi saya akan mengatakan hindu dan budha adalah ajaran alamiah. Nature religion.

maksudnya menemukan sendiri itu bagaimana yah?

soalnya sepengetahuan saya ajaran Hindu itu berasal dari wahyu Tuhan.

Weda bersifat apaurusheya, karena berasal dari wahyu, tidak dikarang oleh manusia, dan abadi (wikipedia)

10
Agenda Sains / Bagus, Lomba Membuat Alat Sehari-hari dari Trans TV
« pada: November 04, 2010, 08:56:32 AM »
Bagus adalah program reality show, yang menantang kreativitas masyarakat Indonesia, untuk membuat karya unik dan inovatif berupa barang yang memiliki fungsi dalam kehidupan sehari-hari (barang tepat guna).

Karya dapat berupa hasil modifikasi, daur ulang ataupun penambahan fungsi dari alat tertentu yang sudah ada sebelumnya dan akan di presentasikan di depan para juri.

Dalam setiap episodenya, akan ada 4 orang peserta dan akan ada 1 orang pemenang.

Pemenang dipilih berdasarkan keputusan dewan juri, yang merupakan perwakilan dari asosiasi pengusaha muda Indonesia, ahli desain produk, praktisi lainnya yang berhubungan, serta kalangan selebriti.

Pengen sharing soal Lomba ini aja.. selengkapnya cek di

trans7.co.id/bagus/index.php?halaman=portal

thank u

11
Otak Jayus / Re: bikin cerita dengan 3 kata
« pada: Agustus 27, 2010, 06:19:47 PM »
Hei.. Gak terasa saya uda tua. Sedih ya nak. Perasaan ibu aja kali, padahal kan emang bener2 tua. Masak sih bung? Emank iya jeng. HP sisca rusak. Ckckck... Kacian deh. Jadi bingung saya... apalagi sisca yang punya HP.. Sedih....Kalo rusak beli lagi aja deh...yang ada fasilitas telpon dan sms...biar bisa nelpon, tapi tanpa mp3 yang sangat canggih, atau kamera polaroid, atau sim card, atau fasilitas internet. Semangat..!! Ada usaha usaha usaha usaha yang sangat keras keras keras keras dan lebih keras lagi. Sekarang saya lagi sedih parah, kemaren seneng2 toh...laper banget tapi warung pada tutup. Puasa nih woi. tunggu sampe buka restoran sebelah kampus.. jadi harus gimana? horeee... udah buka... ^^ Eh dirampok maling. Lagi musim perampokan. Otak pelakunya sisca. rahasia kok dibocorin? rahasia umum kok. Kapan jadi rahasia? Aku gak tau. Kenapa gak tau? gak tau aja... karena malu deh, aku gak tau. Kenapa gak tau? aku dah lupa , ah, yang bener??

(astaga, jadi gini2 aja nih, gak berkembang.. kwkwkwkwk...)

12
Otak Jayus / Re: bikin cerita dengan 3 kata
« pada: Agustus 24, 2010, 07:49:28 AM »
Hei.. Gak terasa saya uda tua. Sedih ya nak. Perasaan ibu aja kali, padahal kan emang bener2 tua. Masak sih bung? Emank iya jeng. HP sisca rusak. Ckckck... Kacian deh. Jadi bingung saya... apalagi sisca yang punya HP.. Sedih....Kalo rusak beli lagi aja deh...yang ada fasilitas telpon dan sms...biar bisa nelpon, tapi tanpa mp3 yang sangat canggih, atau kamera polaroid, atau sim card, atau fasilitas internet. Semangat..!! Ada usaha usaha usaha usaha yang sangat keras keras keras keras dan lebih keras lagi. Sekarang saya lagi sedih parah, kemaren seneng2 toh...laper banget tapi warung pada tutup. Puasa nih woi. tunggu sampe buka restoran sebelah kampus.. jadi harus gimana? horeee... udah buka... ^^ Eh dirampok maling. Lagi musim perampokan. Otak pelakunya sisca. rahasia kok dibocorin?

(hihihi.. iyaaaaa... itu maksudku... gara2 kelamaan gak ol, gak tau lagi jalan ceritanya..)

13
Otak Jayus / Re: bikin cerita dengan 3 kata
« pada: Agustus 23, 2010, 05:44:45 PM »
Hei.. Gak terasa saya uda tua. Sedih ya nak. Perasaan ibu aja kali, padahal kan emang bener2 tua. Masak sih bung? Emank iya jeng. HP sisca rusak. Ckckck... Kacian deh. Jadi bingung saya... apalagi sisca yang punya HP.. Sedih....Kalo rusak beli lagi aja deh...yang ada fasilitas telpon dan sms...biar bisa nelpon, tapi tanpa mp3 yang sangat canggih, atau kamera polaroid, atau sim card, atau fasilitas internet. Semangat..!! Ada usaha usaha usaha usaha yang sangat keras keras keras keras dan lebih keras lagi. Sekarang saya lagi sedih parah, kemaren seneng2 toh...laper banget tapi warung pada tutup. Puasa nih woi. tunggu sampe buka restoran sebelah kampus.. jadi harus gimana? horeee... udah buka... ^^

(@hur: hahaha.. iyak.. aku udah gak tau lagi jalan ceritanya.. wkwkwkwk..)

14
Otak Jayus / Re: bikin cerita dengan 3 kata
« pada: Agustus 23, 2010, 02:09:25 PM »
Hei.. Gak terasa saya uda tua. Sedih ya nak. Perasaan ibu aja kali, padahal kan emang bener2 tua. Masak sih bung? Emank iya jeng. HP sisca rusak. Ckckck... Kacian deh. Jadi bingung saya... apalagi sisca yang punya HP.. Sedih....Kalo rusak beli lagi aja deh...yang ada fasilitas telpon dan sms...biar bisa nelpon, tapi tanpa mp3 yang sangat canggih, atau kamera polaroid, atau sim card, atau fasilitas internet. Semangat..!! Ada usaha usaha usaha usaha yang sangat keras keras keras keras dan lebih keras lagi. Sekarang saya lagi sedih parah, kemaren seneng2 toh...laper banget tapi warung pada tutup. Puasa nih woi. tunggu sampe buka

15
Otak Jayus / Re: bikin cerita dengan 3 kata
« pada: Juli 03, 2010, 07:28:11 PM »
Sisca tuh rajin... rajin pangkal pintar.. Wah,,, Hidro hidro..... emank uda pintar, pintar makan lo... ga juga ah. Jenius banget malah IQnya dia itu. Woh iya IQ-nya dapet minta2 dari tadi... Oi,, kok? Minta2 dari huriah. Simbiosis mutualisme kayaknya, iye tuh... Parah... Gak juga tuh.. Hole, sisca jj ke medan perang. Mau merebut kemerdekaan..!!! Mau rusak NKRI? Mau meditasi tuh.. Coz kebelet mau tiit diTempat tiit apaan tuh tiit?? tiit tiit tiiit... Apaan..? Tekan bell..? Ternyata jam tangan yang ada bomnya sehingga meledak menghancurkan siantar dan sekitarnya, yaitu Medan..!! Mengerikan. Belum lagi HIV-nya menular menjangkiti para spons hingga timbul kesalah pahaman aneh antara spons1-spons2. Gimana anehnya ya? Spons1 mukulin spons2.. Siapa sih spons1...? spons1 lebih tua. Sisca donk berarti. Oh, Huriah dipukul? Pake sandal? Atau... Pake palu godam? Mungkin petirnya Zeus? Atau spatula spongebob..? Klarinet Squidward? Aha! Pasti pake paku... Pake nyong nyong, gimana caranya ya..? Coba aja lo.. pake linggis gimana? Tancepin ke kepalanya. Pake nyong nyong lemparin ke badannya. Mauuu banget donk disiram air keras ke muka takagi fujimaru sehingga mukanya jadi beda dan beda deh pokoknya...!! kek face-off gitu?? Engga. Malah invisible!! Sehingga tidak bisa terlihat lagi.. nasip2.. Sekarang Takagi Fujimaru sama mbak ...T sedang bulan madu.. Eh datang semut berbentuk spons rese, seperti takagi cs.... Eeee? Takagi=elang. kok ga nyambung? Ntahlah. Mb ary. Sisca lagi diskusi tentang video ariel-luna-tari, denger-denger sisca yang merupakan pakar tentang segala video mesum macem itu sedang gencar-gencarnya menabok Takagi dkk karena memergoki sisca sedang pacaran dengan meong rumah tetangga sebelah rumah Sisca dan memadu cinta dengan meong lagi sampai pagi dan ternyata belum puas bermain bersama Fhydha sampai2 dilucuti bajunya. wah, gak ikut2

Halaman: [1] 2 ... 22
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia