Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - sayutman

Halaman: [1] 2
1
Kesehatan / Re:Perempuan Berpayudara Kecil
« pada: Pebruari 22, 2012, 03:59:44 PM »
bagaimana kalo punya cewek terlalu kecil....kecil dan rata   :o

gak gimana2 om gmn lagi  :)

2
Fisika / Re:APA ITU WAKTU
« pada: Pebruari 22, 2012, 03:57:00 PM »
maaf temann-temann semua
saya newbie dan pingin nanya, apa itu waktu?
dan bagaiman proses terjadinya waktu,dan apakah waktu termasuk energi?
terima kasih sebelumnya  ^-^

menurut saya waktu itu adalah efek dari ruang

3
mungkin yang dimaksud itu malaikat rahmat atau mungkin malaikat Jibril atau Mikail ?

saya ambil contoh deh yaitu malaikat Mikail. Bukankah waktu pagi adalah waktu yang baik untuk mencari nafkah so yang dilihat oleh ayam itu pastilah malaikat Mikail :

ada beberapa toko dan tempat usaha yang laris manis dikunjungi pembeli/pelanggan sehingga pemiliknya kebanjiran rejeki tapi di antara beberapa toko dan tempat usaha itu ada anjing dan patungnya... katakanlah itu anjing peliharaan dan penjaga atau dan patungnya adalah hiasan berupa patung Garuda Pancasila, patung semar, wayang golek, atau bahkan patung salah satu Tuhan atau Dewa/Dewi dalam agama tertentu ?

kenyataannya meski ada anjing atau patung di toko atau tempat usaha, ternyata malaikat Mikail masih mau masuk ke sana. Ternyata malaikat masih mau masuk ke tempat yang ada anjing dan patungya.

bahkan hingga malam saja banyak toko dan tempat usaha yang ada anjing dan patungnya tetap buka dan kebanjiran rejeki berarti malaikat masih beroperasi malam hari. Gimana kalo saat itu anjingnya menggonggong? anggap saja anjingnya dirantai so dia ga menakuti pelanggan. banyak kan anjing yang suka sembarangan menggonggong mau itu ada orang atau tidak.

kalau anjing menggonggong di malam hari itu artinya dia melihat setan nah gimana pas malam si anjing menggonggong tepat disaat tempat usaha di mana ia berada ramai dikunjungi pembeli/pelanggan sehingga pemiliknya kebanjiran rejeki?

Berarti Setan dan Malaikat dua-duanya ada di sana ya kan?

saya setuju dengan jawaban ini he2 :D

4
Astronomi dan Kosmologi / Re: Kekuatan " BLACK HOLE "
« pada: Januari 30, 2012, 10:58:04 AM »
Gravitasi bergantung massa, bukan bergantung cahaya

klo tergantung masa yang di maksud masa nya ini masa apa mb? :)

5
Olah Otak / Re:Pengenalan Pola
« pada: Januari 26, 2012, 09:00:55 AM »
Oke, ini soal lain yang juga sering muncul dalam test IQ.
1, 3, 1, 5, 1, 7, ..., ...

10, 30, 11, 50, 12, 70, ..., ...

Ayo, ibu-ibu, bapak-bapak. silakan dicoba.  :P

saya coba jawab ya om gak dapet iq juga gak pa2 :P

1, 3, 1, 5, 1, 7, 1, 9

10, 30, 11, 50, 12, 70, 6, 83

gmn om? yang pertama cuma tambah dua kurang dua

yang kedua ini inih jika penambahan hanya di tambah 19 tapi jika pengurangan di kali dua

terima kasih

salam mumet he2

6
Astronomi dan Kosmologi / Re:Teori Dr. Verlinde : Gravitasi Itu Tidak Ada.
« pada: Januari 26, 2012, 08:43:56 AM »
setelah saya mencoba melempar beberapa benda di kamar saya ke arah atas, saya menyimpulkan bahwa grafitasi itu tidak ada, dan grafitasi itu ada.

antara ada dan tiada donk  ;D


7
Olah Otak / Re:Pengenalan Pola
« pada: Januari 25, 2012, 09:03:39 AM »
menurut saya jawabannya adalah 0, 3, 8, 15, 24, 35, 48, 63

gmn om?setiap naik ditambah 2 dari sebelumnya

terima kasih  :D

8
Astronomi dan Kosmologi / Re:Teori Dr. Verlinde : Gravitasi Itu Tidak Ada.
« pada: Januari 25, 2012, 08:56:27 AM »
Sebenarnya anda tinggal cari saja referensinya di internet, lewat google atau wiki. Biasanya yang versi English lebih lengkap bahasannya daripada yang berbahasa Indonesia.http://en.wikipedia.org/wiki/Outer_space
Udara yang biasa dikenal orang yang terdapat di permukaan bumi sebagian besar terdiri atas Nitrogen dan Oksigen. Kalau pengertian ini yang digunakan, tentu saja angkasa luar benar-benar hampa udara. Namun kalau memperhitungkan semua jenis partikel, tentunya tidak hampa, meskipun density partikel tersebut sangat rendah.http://en.wikipedia.org/wiki/Air


iya sih om menurut yang saya baca pun di alam semesta ini tidak ada yang benar2 hampa menurut teori kunatum juga begitu makanya saya ambil kesimpulan bahwa udara menjadi faktor utama gravitasi.udara secara keseluruhan bukan hanya oksigen. ;D

9
Astronomi dan Kosmologi / Re:Teori Dr. Verlinde : Gravitasi Itu Tidak Ada.
« pada: Januari 24, 2012, 09:23:04 PM »
heh? Kompleksitas kah?

iya bisa jadi dan masuk akal om skuler

10
Astronomi dan Kosmologi / Re:Teori Dr. Verlinde : Gravitasi Itu Tidak Ada.
« pada: Januari 24, 2012, 09:03:35 PM »
kalau seandainya semua emang kaya karet.
berarti si planet2 yang katanya menyebar, bakal nyatu lagi dong dong dong?

gue masih pro gravitasi..

aha saya setuju dengan ini  :)

11
Astronomi dan Kosmologi / Re:Teori Dr. Verlinde : Gravitasi Itu Tidak Ada.
« pada: Januari 24, 2012, 11:48:14 AM »
meskipun di ruang hampa, garvitasi tetap bekerja, contohnya di permukaan bulan. Dalam tabung hampa yang dipakai untuk eksperimen gravitasi, sehelai bulu jatuh dengan laju yang sama dengan koin logam atau batu.
apa hubungannya dengan makanan? ???
dalam air hasil destilasi, practically tidak mengandung udara.
kita melayang-layang di angkasa bukan karena di sana hampa udara, melainkan karena medan gravitasi yang sangat lemah (microgravity). Di dalam ISS, para astronot bisa melayang-layang meskipun di situ ruangannya dipenuhi udara.

coba jelaskan soal ini  apakah ruang angkasa itu benar2 hampa udara?

12
Pendidikan / Re:gangguan komunikasi
« pada: Januari 23, 2012, 09:27:23 PM »
@exile: encik, becul becul becul.. Hehehe...

Tuh, om sayutman kasi saran baru... Lumayan buat dipraktekin gada ruginya...

 :D ah saya mengerti maksud om skuler ( mungkin maksud om skuler secara tidak langsung adalah agar jenk exile open minded begitu )

13
Pendidikan / Re:gangguan komunikasi
« pada: Januari 23, 2012, 07:56:30 PM »
*sebelumnya saya binggung mau taruh dimana thread ini, tapi masih berkaitan dengan dengan kemampuan belajar mungkin cocok kalau ditaruh disini.

langsung saja ke pokok bahasan, saya mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dan artikulasi.
awalnya, saya tidak tau penyebabnya apa tapi setelah membaca-baca, membuat saya tau kalau (dulu) saya merupakan anak yang pendiam (tapi masih sampai sekarang sih).

memang tidak ada yang salah dengan anak pendiam dari segi-segi tertentu, hanya saja dalam komunikasi saya sangat terganggu. misalnya saya mengatakan sesuatu tapi entah memang jarang komuniksi/sosialisasi membuat pembicaraan dan otak saya tidak bersinergi. jadi pemikiran (otak) saya berpikir A tapi di ketika berbicara jadi B.

apalagi kalau menjawab - diskusi logika. saya kesulitan mencari bahasa baku bercampur logika yang tepat. apa itu karena kurangnya partisipasi dalam berdebat dan diskusi? sering juga dalam membantu teman saya dalam pelajaran biologi saya bingung bagaimana cara menyampaikannya secara berurutan.

dan... bisa dibilang saya cukup cakap dalam komunikasi tetapi lewat tulisan tidak secara lisan. tapi saya mau bisa kedua-duanya. hanya saja saya org yg pendiam. dan saya pendiam ada alasannya juga.

boleh saya berpendapat..ini sih sepertinya hanya soal kebiasaan jenk' exile_rstd yang pemalu (mungkin)
dikarenakan faktor kenyamanan sehingga jenk merasa lebih percaya diri dengan tulisan.ini bisa dilatih
1.banyak membaca biar menambah jumlah kosakata.
2.setelah membaca coba lah menceritakan dengan lisan apa yang sudah jenk baca(walaupun hanya ini nya saja)
3.bersabarlah dan jangan terlalu memaksakan diri, karena semua hal butuh proses.

terima kasih.  ;D

14
Astronomi dan Kosmologi / Re:bumi punya berapa bulan (satelit) ?
« pada: Januari 23, 2012, 07:34:00 PM »
tetap satu, karena diatas disebutkan 2006 RH120 merupakan satelit sementara. setahu saya bukankah permukaan bulan yang 'berlubang' disebabkan oleh tabrakan meteor?

setahu saya juga begitu jenk exile_rstd tapi jika kita lihat planet yang dekat dengan matahari tidak mempunyai satelit apakah karena panas jadi hancur? dan planet terbesar di sistem tata surya kita mempunyai satelit terbanyak entah karena terbesar dan terberat atau karena besar sering menabrak planet lain (ini jika asal usul saterlit planet lain sama dengan asal usul terbentuknya bulan). begitu terima kasih :)

15
Astronomi dan Kosmologi / Re:Bentuk Jagad Raya
« pada: Januari 23, 2012, 07:16:14 PM »
maaf jenk keceplosan  ;D

Halaman: [1] 2
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia