Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - Ginji

Halaman: [1] 2 ... 73
1
Teknologi Informasi / Re: kelebihan mac
« pada: Januari 23, 2010, 10:37:57 PM »
Mulai dari Hurd, HPUX, SunOS, BSD, Solaris, BeOS, Windows 9X, Windows NT, Mac OS X... sudah saya coba semuanya...
Konklusinya, Mac itu lebih bagus untuk graphic editing... (perkara tampilan, itu nomor 10^N bagi saya, yang penting fungsinya...)
yang saya tahu sih juga gitu ...
tapi yang bikin bisa beda antara mac dgn windows pada bag mananya padahal
windows hasil...

2
Matematika / Re: tolong bantuannya ada soal yang sulit ditranskripsi
« pada: Desember 22, 2009, 09:48:04 PM »
berarti harus dipisah terlebih dahulu ya om kbh ?

3
Teknologi Informasi / Re: The best Laptop (Price to Perfomance)
« pada: Desember 22, 2009, 09:35:27 PM »
wah kalo sama dengan pentium 4 kurang tau deh ... abisnya sedang tidak mengikuti perkembangan prosessor
tapi kalo lebih baik dari intel atom kalo gak salah iya 

4
Matematika / Re: tolong bantuannya ada soal yang sulit ditranskripsi
« pada: Desember 22, 2009, 09:26:25 PM »
teori konversi-nya ada di sini http://people.ee.duke.edu/~dwyer/courses/ece52/Binary_to_BCD_Converter.pdf
:D :D

harus pake gerbang logika, ya?

bab pembelajarannya sih ada gerbang logikanya cuma dari soalnya gak disebutkan nah makanya rada bingung maksud soal dan kerjainnya

5
Olah Otak / Re: Murder or Suicide?
« pada: Desember 22, 2009, 08:43:59 PM »
john

6
Olah Otak / Re: bermain kata
« pada: Desember 22, 2009, 08:42:56 PM »
@ginji
escaflowne apa?
???
semacam robot dari suatu anime ...
ahahahaha


kalo lanjutin dengan nobita ?

7
Pendidikan / Re: BuLLying_?
« pada: Desember 22, 2009, 08:34:25 PM »
Tauk nih..anak-anak sekarang memang nggak ada takutnya sama guru..
Berdasarkan pengalaman teman saya yang guru...dia bilang ke saya kalo anak sekarang tuh..harus lebih diperlakukan sebagai temen....
Justru kalau kita minta tolong mereka untuk patuh..biasanya mereka akan patuh..
Tapi kalo kita marahin..justru dia lebih nekat lagi..
sistem pendidikan telah berubah ...

8
Olah Otak / Re: bermain kata
« pada: Desember 22, 2009, 08:31:36 PM »
kalo jagoan dari bocah sih kurang inget
kalo ngelanjutin bisa

escaflowne ...

9
Matematika / tolong bantuannya ada soal yang sulit ditranskripsi
« pada: Desember 22, 2009, 08:05:13 PM »
seorang mahasiswa ingin merancang sebuah jaringan lovika yang mampu merubah bilangan buner tak berbibit menjadi bilangan biner berbobot (dekoder) seperti:

desimal               biner tak berbobot                                  biner berbobot

25                      11001                                         0010/2            0101/5
43                      101011                                        0100/4            0011/3




bila mahasiswa tersebut membatasi hanya untuk bilangan biner 4 bit atau maksimum 1111 selesaikan pekerjaan mahasiswa tersebut.

10
Matematika SMU / Re: [need help] fungsi
« pada: Desember 22, 2009, 08:02:02 PM »
lah soalnya apa?

misal g(x) =  2x + 1
f(x) = 3x+2

f o g (x) = 3 (2x+1) + 2 = 6 x +5

bukannya gitu yah?
wah kok kurang lengkap ya...
maksudnya cari g(x) jika diketahui f(x), fog(x) nya
dan cari f(x) jika diketahui g(x), fog(x) nya

11
Teknologi Informasi / Re: The best Laptop (Price to Perfomance)
« pada: Desember 22, 2009, 07:41:06 PM »
hm,,,
bang r.a.n...
sisca punya netbook..
merk acer...
hanccccuuuuurrrrr baannngggeettt...
mau dikasi gratis sama orang ajah orang ga mau,,
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
tapi emang lambat bgt...
kalo mau.. beli yg notebook aje,,,
ato.. jangan beli yg merk acer...
bisa rugi besar...
kemana2 diperbaiki,, ga ada yg bisa...
hanya install ulang,,, install ulang...
tapi tetap ajah...
ga bisaaaa,,, T.T

nyesell bgt...
uda dibawa ke jakarta juga.. tetap ajah,,
huft~

udah,, sekian ajah sarannya,,
hahaha~
makasi.. ;D ;D ;D

wahahaha kebetulan yang disini adanya acer...


@ r.a.n
kalo gak salah intel atom kurang lebih macam itulah
hanya penggunaan intel atom ada buat memperkecil daya listrik yang bakal dibuang, kalo kerjaan r.a.n model ngetik mungkin atom bisa dilirik...

12
Piranti Lunak / Re: Windows 7 VS Windows Vista
« pada: Desember 22, 2009, 07:19:15 PM »
Vista dianggap produk gagal..

Windows 7 katanya lebih baik
kebetulan gw ada bacaan dari suatu majalah
vista emang memakan sumber daya tetapi kalo usernya gak bisa pindah ke 7 dan pc nya punya sumber daya yang mencukupi why not kan

sedangkan 7 info yang gw dapet itu menggunakan sumber daya yang lebih sedikit dan ringan buat digunain...

13
Otak Jayus / Re: Lelucon
« pada: November 19, 2009, 08:41:02 PM »
ada pangeran kodok gak yach?
silahkan dicari monggo ;D ;D

14
Matematika SMU / [need help] fungsi
« pada: November 19, 2009, 08:35:50 PM »
ada yang bisa bantuin cara sma yang f o g(x)
please  :-* :-*

soalnya terserah bisa permisalkan ...

15
Bahasa C/C++ / Re: C++
« pada: November 18, 2009, 07:53:12 PM »
halo semua, saya member baru disni hehehe...  ;D
mau nanya nih ama senior2 disini, saya baru aja belajar c++ di 1 universitas di jawa timur
yg di ajarkan ya looping array struct dll. nah td pagi sy di kasi tugas akhir semester.
Tugasnya di suruh buat game pake c++. Gamenya gini

ada 1 koboi bisa nembak ke atas,    kanan atas,    dan kiri atas.
nanti ada ballon bisa gerak ke kiri dan kanan secara random.

nah saya bingungnya disini, selama saya di ajarin, dosen ama asdos nya ga pernah ngajarin cari nampilin gambar pake c++ (kalo memang ga bisa maaf, maklum masi newbie  ;D). Selama pratikum juga ga pernah di ajarin cara nampilin gambar gitu.

saya bingung cara buat nya gmn, mungkin senior2 bisa membantu mengajarkan ato memberi sumber2 yg berguna bagi saya ^^
soalnya bener2 blank awal buatnya mesti gmn...... btw thx bngt kalo bs bantuin ^^
wah yang saya kaget anda baru belajar sudah disuruh bentuk game ?
saya sendiri juga pakai visual studio  cuma belum bisa bikin game function pun masih sedikit dibandingkan function dan library yang ada ...

Halaman: [1] 2 ... 73
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia