Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - soni sascori

Halaman: [1] 2 ... 8
1
Kimia / Re: proses emas
« pada: Juni 22, 2011, 02:38:38 PM »
bakar emas??? cape deh sissssss....!!!     cari metode lebih kimia ya???? !! emas bereaksi dengan sianida (CN-). setelah bereaksi gunakan proses adsorpsi menggunakan karbon aktif....!!!! emas terjerap dalam pori karbon aktif,,,!! baru deh panasin hingga karbon aktif menyublim dapet dah emas murni....! untuk metode selengkapnya silahkan googling mas bro.>!

2
Kimia / Re: saponifikasi
« pada: Juni 22, 2011, 02:32:18 PM »
Mungkin bisa......!!! coba kita tinjau dari kandungan abu kayu,,,,,,!!!!! abu kayu mengandung kalium, natrium, magnesium, kalsium dll.   pada prinsipnya saponifikasi itu reaksi antara lemak atau minyak (asam lemak) dengan basa kuat (KOH, NaOH, dll) jadi sangat mungkin memang jika saponifikasi menggunakan abu kayu.

3
Kimia / Re: Karbon Aktif
« pada: Agustus 30, 2010, 02:35:54 PM »
pokoknya Siipppp banget dah tu karbon aktif,, klo masalah daya serap.. jangan ditanya, karbon aktif hebat banget nyerapnya.
@ Nandaz.... : Bisa donk, kan karbon aktif itu gak berbahaya....! bahkan ada yang menggunakan karbon aktif sebagai obat sakit perut,.,.,.,.,!

4
Kimia / Re: Fermentasi tape..bau & aromanya??
« pada: Januari 05, 2010, 11:30:36 PM »
di chek dulu lamanya fermentasi....!! siapa tau dah terjadi fermentasi lanjutan.. bukan etanol malah hasilnya jadi asam asetat, asam formiat dan lain2...!

5
Kimia / Re: [ask] struktur kristal
« pada: November 09, 2009, 04:43:38 PM »

6
Kimia / Re: Pembodohan oleh iklan
« pada: Mei 22, 2009, 03:15:27 AM »
NAMA PRODUK NYA LUCU YA???

AIR AKTIF BEROKSIGEN
emang ada ya air tidak ber oksigen??? trus jadi rumus kimianya apa?? bukan H2O donk???
hahahahha

7
Biologi / Re: Mengapa Gak Bernafas Bisa Mati?
« pada: Mei 22, 2009, 03:10:07 AM »

kalau otak tidak menerima oksigen selama kurang lebih 4 menit maka orang tersebut
akan menjadi orang yang idiot..
nah kalo lebih dari itu...wa ga tau tepatnya brapa menit...
maka otak mu akan rusak dan akan mate...

Gimana dengan fenomena penyelam alami tanpa alat yang mampu menyelam hingga 7-10 menit?
Berarti semua penyelam yang mampu menyelam tanpa alat tersebut idiot semua donk????
kasian ya mereka,,,,
hahahahahhah

8
Kimia / Re: Air dan minyak tidak bercampur???
« pada: Mei 22, 2009, 03:03:57 AM »
AIR+MINYAK+SABUN=Campur

bisakan air campur dengan minyak

Air tidk pernah mau memeluk minyak untuk membasahinya, apalagi melarutkannya.

athenadeflorist-com

9
Kimia / Re: mengubah besi menjadi emas
« pada: Mei 22, 2009, 02:56:13 AM »
besi,,,,,, kunfayakun jadi emas dech tuch,,,,,!!!!

Maha Besar Allah dengan segala ciptaannya,,,!!!
klo besi bisa jadi emas dengan mudah pasti terjadi peranng dimana2.
apakah emas jadi lbih berharga dan jadi lebih mulia jika semua logam dapat disulap jadi emas???
Trus tembok beton di Cor dengan apa? emas??? Wah sungguh murah ya si emas!

Ingat sebelum di temukannya metode yang baru yang dapat menghasilkan almunium dengan begitu mudah,,, Alumunium sangatlah berharga namun setelah ditemukan metode itu? Alumunium bisa anda dapatkan dengan harga Rp20.000 dengan bentuk yang UNIK (panci).
Jika memperoleh emas dapat dengan menembakkan proton ataupun elektron sungguh ironis emas juga akan menjadi panci,,,,,,
heheheheheh
ngaco nieh GW

10
Kimia / Re: Pembodohan oleh iklan
« pada: Mei 18, 2009, 11:48:20 AM »
... masyarakat sdm rendah berpikir  itu adalah racun...kayak dalam type X, yang mengandung isoparafin yang sebelah kirinya bertuliskan lambang kimia easy burning, apa masyarkat semua bisa mengerti?

Setuju nandaz....!!!!!

sekalian aja jualan farfum, antinyamuk yang mengandung alkohol dan aierosol di tulis flameable....!!!!!

11
Kimia / Re: Pembodohan oleh iklan
« pada: Mei 18, 2009, 11:34:02 AM »
Hmm, perlu dibetulkan ni...tidak semua bahan kimia dalam makanan itu bahaya...karena apa sih barang di dunia ini yang bukan bahan kimia? susu kaleng misalnya..jelas mengandung bahan kimia H2O!

Masalahnya sulit Menjelaskan kepada masyarakat...........!!! gimana caranya??

wong rokok saja dah di tulis "Merokok dapat menyebabkan kangker, impotensi, gangguan kehamilah dan janin" apa peminat rokok berkurang???? atau orang enggan untuk membeli rokok??
atau negara lebih untung jika pabrik rokok ditutup?????


12
Kimia / Re: Pembodohan oleh iklan
« pada: Mei 18, 2009, 11:23:50 AM »
WAH ini masalah publik nieh,,,,!!!!!

Q jawab dari sudut pandang pedagang ach......

dari sudut pedagang suatu produk "X tidak mengandung bahan kimia"
karena tidak semua Manusia didunia ini tau dan mengerti tentang kimia!!

cobalah sesekali survei ke masyarakat tanyakan "apa pendapatnya tentang bahan kimia di makanan" pasti rata2 menjawab "berbahaya"

sebenarnya produsen suatu produk X mengindikasikan ke pada masyarakat bahwa "prudk X tanpa bahan kimia" maksudnya adalah "tanpa bahan kimia yang berbahaya" agar masyarakat tidak takut mengkonsumsinya!!!! dan sang produsen "tidak maumerugi" intinya semua di untungkan.

Coba saja TULIS DI PRODUK ANDA, PRODUK INI MENGANDUNG ASAM KLORIDA, ASAM ASETAT, DAN ASAM BENZOAT.
kira2 siapa masyarakat yang mau membeli?????

 

13
Ilmu Teknik / instrument korosi
« pada: Mei 06, 2009, 02:05:19 AM »
hai tmen2 fisika (fisika material khususnya),,,, semua...!!!!


help me please,,,,, ada yang punya Video tentang analisis korosi dengan menggunakan potensiostat/galvanostat EG&G,,,?huh??
atau gambar (please...)

please,,, klo ada kirim lewat e-mail : soka_es@yahoo.com


penolong Dijamin,,,,

14
Kimia / Re: Alat elektronik bertenaga gula
« pada: April 29, 2009, 12:04:20 AM »
apa gak tabur semua tu sayuran,,,, klo kecepatannya sampe segitu,,,,,
klo di naekin ambruk gak????

15
Olah Otak / Re: Strategi penjualan...!
« pada: April 28, 2009, 11:59:12 PM »
weit,,,, soni muncul lagi setelah kabur...!!!!

jawabannya sangat menarik,,,,,, tapi gak untung klo buat di pake berdagang,,,,
hahahhahahahh

Jawabannya tulis aja Gde-Gde " PINTU MASUK"

Halaman: [1] 2 ... 8
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia