Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - dingyuqiang

Halaman: [1] 2 ... 4
1
Agama dan Filosofi / Re: Allah meluaskan langit
« pada: Pebruari 17, 2009, 03:39:30 AM »
anda harus melihat konteksnya, coba perhatikan. dingyuqiang menyatakan bahwa saya percaya kepada kitab veda? seenaknya saja menyatakan apa yang saya percayai atau tidak.
Ya benar saya memang tidak percaya kitab suci yang ditulis atau diupdate oleh manusia atau makhluk lain selain Sang Pencipta Alam Semesta dan Segala Isinya. Jika anda mau percaya ya silahkan saja itu hak anda secara individu atau kelompok.

anda percaya veda -> maka anda percaya veda bukan buatan manusia
anda ga percaya veda -> maka anda percaya veda buatan manusia

kan cuman itu toh?
Jangan bolak sana balik sini.
kok kesimpulan saya serampangan?

2
Fisika / Re: Paper Karno
« pada: Pebruari 15, 2009, 05:43:56 PM »
payah... itu udah jelas lagi...

kalo gak bisa ya udah coba jawab pertanyaan dari "utusan langit"

yah bung,

dah saya bilang, bukan saya yang perlu membuktikan.
saya toh ga ngaku seorang profesor atau jago fisika, ga ngaku nemuin alat2, ga ngaku ini itu.
saya mau dianggap ga ngerti apa2 juga toh itu bukan masalah kredibilitas saya,

yang saya lihat disini tuh,
ada satu orang ngaku2 jago fisika n nemuin alat bahkan teori baru,
tapi begitu diminta buktinya, nanti, kapan2, kalo ada waktu.....
dibahas teorinya dikit, kasih perhitungan ga jelas dan ngasal dan kemudian kabur dan ga dibahas2 lagi.

kalo ada yang ga setuju, dikasih pertanyaan ga jelas untuk menghancurkan kredibilitas sang penanya ;D, lalu dibilang payah lah ini itulah
kalo ada yang setuju, wah bersih tuh pantat dijilat2in.

thread ini didedikasikan khusus untuk anda dan teori anda,
tapi yang banyak bahas teori anda justru bukan anda.

seperti kata pepatah:
tong makin kosong makin gede bunyinya,
berlaku banget buat otak.

3
Fisika / Re: Paper Karno
« pada: Pebruari 15, 2009, 05:35:46 PM »
saya kira berbeda,
misal gini, E.Pot = mgh,
sedang air yang mengalami kapilaritas berada ditempat dengan ketinggian 0m,
lagian pada kasus kapilaritas ini bergeraknya keatas, bukan kebawah!!
berarti melawan gaya berat, sedangkan pada kasus gravitasi searah dengan gaya berat!!
dan kapilaritas ini tidak tergantung tinggi air, tapi daya serap pada kapilaritasitornya,...
nah, kan saya bilang, ada energi potensial yang dipengaruhi gravitasi (m.g.h)
ada energi potensial yang dipengaruhi kapilaritas, ya ga bisa dihitung serta merta pake rumus m.g.h

contoh energi potensial lain misalnya, dalam per/pegas. Yang berlaku bukan energi potensial gravitasi, tapi energi potensial pegas.
Dalam persenyawaan kimia, yang berlaku ya energi potensial kimia-nya.

energi potensial ini yang nanti diubah jadi kinetik, panas, atau lainnya.

coba liat post di atas gue, gue belum baca, tapi kayaknya ada dikasih tuh energi potensial untuk kapilaritas.

4
Fisika / Re: Paper Karno
« pada: Pebruari 15, 2009, 05:15:47 AM »
saya kira anda-anda ini orang intelek ya, dan sebaiknya, dari pada ribut nggak jelas arahnya, mending pecahkan satu kasus saja,..

gini, saya tu bingung, energi apa yang menyebabkan air bergerak keatas pada kasus kapilaritas,
nah dari sini saya membuat hipotesis yang mendukung pernyataan bung Karno,
bahwa gaya adhesi dapat menciptakan energi dan menarik air dari bawah keatas, sampai keadaan tertentu dimana gaya tarik adhesi = gaya berat air yang terangkat,

jadi ada yang tahu, enegi kinetik darimana yang menggerakkan air dari bawah keatas?

ini masalahnya, apakah energi ini dikonversi dari energi lain?
mohon diskusikan ini dulu, daripada ngaltur nggak jelas, OK?

bukannya itu sama aja kalo dibandingkan dengan gravitasi?
seperti yang dah gue ngomong sebelumnya, ketika sebuah batu jatuh, apa berarti ada energi baru?
Kalo di sekolah seh dulu di ajarin,
bahwa itu konversi dari energi potensial yang dipengaruhi gaya gravitasi (m.g.h) menjadi energi kinetik kan?

Kalo diterapkan didalam kapilaritas bukankah sama?
energi potensial yang dipengaruhi dari kapilaritas (mungkin pake rumus yang berbeda) berubah menjadi energi kinetik.

5
Agama dan Filosofi / Re: Allah meluaskan langit
« pada: Pebruari 15, 2009, 05:10:20 AM »
^ bagian mana ya yang marah?

jangan terlalu cepat menarik kesimpulan.
Apa bahasa saya yang langsung tusuk sana sini itu selalu diartikan marah?

6
Fisika / Re: Paper Karno
« pada: Pebruari 14, 2009, 02:45:22 PM »
ayo donk jangan yang seperti ini yang sains...

coba bisa jawab gak? yang bisa berarti jago fisika...
kita butuh berapa energi untuk menghentikan mobil keren (mobil yang dengan perlengkapan lengkap, seperti ada tvnya radionya dan bisa berjalan tanpa menyentuh tanah dan berhenti tanpa rem cakram seperti kereta magnet di jepang) yang bermassa 400kg dan melaju dengan kecepatan tetap 60km/jam?

hah, gue ini ga ngaku jago fisika.
elo yang ngaku, jadi loe yang harus ngebuktiin sesuatu, yang sampai saat ini belum loe lakukan.
Yang ada cuman "nanti, kalo niat, kapan2, kalo ada waktu".

Lagi pula, kalo ngasih pertanyaan tuh yang jelas dikit.
Mengentikan mobilnya dalam waktu berapa lama? berapa (mili)detik?

7
Fisika / Re: Paper Karno
« pada: Pebruari 14, 2009, 02:39:47 PM »
gw ga ngerti sama sekali... bingung dan pusing bacanya.


mohon kalo nyerang jangan terlalu kasar gitu dong... pake bahasa yang lebih alus.



hoho....takutnya "nyerang"-nya ga nyampe :D
kalo alus2 ga ketangkap lagi.

8
Agama dan Filosofi / Re: Allah meluaskan langit
« pada: Pebruari 14, 2009, 02:32:23 PM »
Saya tidak pernah mengatakan seperti itu. Saya bilang saya tidak percaya kitab suci yang dibuat oleh manusia. anda sendiri yang berkesimpulan seperti itu.

oh oke....anda tidak bilang veda buatan manusia.
Berarti anda percaya pada veda?

Simple dan terus terang aja deh.
banyak amat maksud tersembunyinya.

9
Agama dan Filosofi / Re: MUNAFIK FASHION
« pada: Pebruari 14, 2009, 02:29:31 PM »
OOT sedikit
mencuri dipotong tangannya,
pemotongan tangan dilakukan setelah pencuri mengambil beberapa dinnar,
jadi hanya mencuri roti seharga Rp.1000 enggak dihukum demikian,

don't be too sure.
Mau gue cariin link foto anak kecil yang dihukum digilas tangannya pake mobil sambil dipegangin gara2 nyolong?

10
Fisika / Re: hitung frekuensi listrik
« pada: Pebruari 13, 2009, 05:10:42 AM »
???ada yang tau gak cara ngitung frekuensi pada lampu neon  tolg dong pls :angel:
frekuensi listriknya kan?
kalo indo kayaknya standar 50~60Hz ;D

pake alat bro (lupa namanya) yang bisa kasih liat gelombang listrik. Dari situ bisa keliatan periode satu gelombang listriknya berapa, dapat deh fekuensinya (1/T).

11
Fisika / Re: Paper Karno
« pada: Pebruari 13, 2009, 05:07:59 AM »
N.B:
yang bisanya menghina or orang yang tidak beradab or tidak mempunyai sopan santun or orang yang tidak wajar, kalian lakukanlah hal yang berguna... jangan cuma hoax aja... kasih komentar yang membangun? minimal komentar yang bermutu???

kayaknya hampir di semua forum, anda kayaknya selalu berhadapan dengan orang2 "bisanya menghina or orang yang tidak beradab or tidak mempunyai sopan santun or orang yang tidak wajar,",
hmmmm tanya kenapa?

dasar narsis megalomaniak  ;D

12
Agama dan Filosofi / Re: Allah meluaskan langit
« pada: Pebruari 13, 2009, 04:54:03 AM »
ya benar, karena saya tidak percaya dengan kitab suci yang dibuat oleh manusia. Saya sangat yakin bahwa kebenaran terdapat dalam Al Quran dan mencari bukti bahwa itu memang benar dan memang terbukti setelah dikaji. semua orang butuh dasar atau landasan bung! jika anda meyakini kitab Veda ya silahkan saja saya tidak melarang dan silahkan anda kaji dari berbagai sisi dari berbagai aspek dan bidang. kami telah mengkaji, mempelajari, mengupas, megungkap rahasia Al Quran dan menggunakannya untuk menambah keyakinan kami sebagai sebuah kebenaran, bagi yang tidak mau percaya ya silahkan saja kami hanya menyampaikan hasil telaah kami kepada saudara-saudara kami. sudahkah anda mempelajari kitab suci anda?

Veda buatan manusia itu kan kata anda,
seperti juga kata anda bahwa Al Quran bukan buatan manusia

dan anda yang bilang sendiri kan, menyangkal itu mudah,
seperti menyangkal bahwa kemungkinan di luar kotak ada sesuatu yang lebih benar dan lebih besar

13
Agama dan Filosofi / Re: MUNAFIK FASHION
« pada: Pebruari 13, 2009, 04:46:27 AM »
1. setidaknya mengemis lebih terpuji daripada mengambil hak orang lain
kalo mengambil hak orang lain dengan mengambil tangan orang lain?

14
Agama dan Filosofi / Re: MUNAFIK FASHION
« pada: Pebruari 12, 2009, 03:37:36 AM »
Banyak sekali pencuri yang sudah ditangkap dan dipenjara tidak berapa lama, 3-8 bulan, setelah keluar mereka mencuri yang lebih besar lagi. jika tertangkap lagi dan dibebaskan lagi lalu mencuri lagi yang lebih besar. tertangkap lagi, dibebaskan lagi mencuri lagi yang lebih besar, dan begitu seterusnya sehingga korban yang menderita lebih banyak lagi. Pencuri bejad seperti itu tidak akan pernah kapok jika cuma dipenjara. bagaimana agar ia kapok? potong saja tangan kirinya. bagaimana jika belum kapok juga, masih terus mencuri/merampok? potong saja kaki kanannya. Jika ada orang yang belum kapok juga, saya rasa dia bukan manusia.

Pencuri juga manusia, apa ga boleh punya kesempatan lain untuk memakai tangannya di tempat yang lain?
Kenapa ga sekalian menghilangkan kesempatan untuk hidup aja?

Tanggung amat,
kenapa ga di potong palanya sekalian? Ga banyak nyusahin si tukang potong tangan dan kaki kan?
Kalo masih ga kapok juga, berarti emang benar bukan manusia  ;D

15
Agama dan Filosofi / Re: Memperdebatkan Agama
« pada: Pebruari 07, 2009, 10:54:02 PM »
seperti yang saya sebutkan sebelumnya jika tidak ada yang salah maka tidak ada yang benar... makanya dalam agama kita tidak disebutkan bahwa Islam adalah agama yang benar, melainkan agama yang diridhoi oleh Allah SWT, agama keselamatan, rahmatan lil'alamin, jalan menuju kebaikan...
dengan kata lain kalo ga ikut agama ini, berarti ga diridhoi, ga selamat, ga ngikuti jalan menuju kebaikan...

dengan kata lain adalah agama paling benar....doh....

Halaman: [1] 2 ... 4
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia