Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - kurdtanshori

Halaman: [1] 2
1
Biografi dan Buku / Re: A Beautiful Mind
« pada: April 11, 2010, 02:01:04 PM »
wah...ternyata banyak yang suka ma " a beautiful mind " ya? nil link downloadnya klu pengen.....

http://www5.indowebster.com/e6c36ea7e3d8338abff6fa6433e15e83.flv

2
Mikrokontroler dan Robotika / Akses sensor MPX5100D
« pada: Pebruari 20, 2010, 06:28:27 AM »
Halo bos-bos semuanya, di sini ada yang pernah ngakses sensor tekanan MPX 5100D ga pakai AVR ATMEGA 8535 ???  ??? ??? Plis, mohon bantuannya... :'(

Terima Kasih banyak.... :)

3
Teknik Elektro / Re: ASK apasih artinya vdd, vss, vcc, dan v-lain2nya?
« pada: Agustus 29, 2009, 10:45:06 AM »
Vdd == Unipolar Transistors Drain Voltage

Vcc == Bipolar Transistors Collector Voltage

Vss == Unipolar Transistors Source Voltage

V+ == Supply source positive pool voltage in which has value above 0 V.

V- == Supply source negative pool voltage in which has value below 0 V.

owh gitu to,,ku baru tahu sekarang...parah dah,,,

4
Ilmu dan Teknologi Nano / Re: Saatnya Tak Perlu Cuci Baju
« pada: Agustus 28, 2009, 11:40:08 AM »
wah klo baju pake teknologi nano(baju gak perlu dicuci) berarti bisa membuat gulung tikar perusahaan  mesin cuci sama perusahan sabun cuci pakaian donk???

hwuakakakak,,,kocak bang....wah kasian juga tuh yang produksi sabun cuci, bakal bangkrut tuh....

6
Teknik Elektro / Re: LabView programming
« pada: Agustus 28, 2009, 11:08:19 AM »
Ayo master2 forum sains lanjutin dong....
@ too payz : gimana klu bang too payz aj yan nglanjutin??? ..di share aja bang apa aja yang dah bang too payz lakuin lewat labview...soalnya ane baru donlot softwarenya niy...tapi bingung gimana cara makenya...hihihihi

7
banyak kog tutorialnya,,tapi jangan lupa bawa kamus....hehehehe.....
klu bisa siy bro2 yang jago bahasa inggris di forum ini tolong translete kan tutorialnya..

8
Mikrokontroler dan Robotika / Re: Interupt
« pada: Agustus 28, 2009, 08:15:31 AM »
I see. itu kayak yg input ya ada yg pull up ada yg float.

thx

Kykny kamu salah penafsiran deh...tapi ya klu kamu dah bilang "I see" ya sudahlah......kaburrrr....

9
Teknik Elektro / Re: Artificial Intellegence di KRCI
« pada: Juni 11, 2009, 12:13:26 AM »
Rahasia...hwuakakakakakak

10
Mikrokontroler dan Robotika / Re: Mikrokontroler ATMEGA8535
« pada: Maret 26, 2009, 07:37:13 PM »
Bro, bedanya ATMEGA 16 ma 8535 itu apa ya ???  ???

11
Btw, ni dah dijual gak di Indo???bisa dicoba niy....

12
Ilmu Komputer / Hacker bukan musuh kita
« pada: Maret 09, 2009, 09:00:51 PM »
Terminologi hacker muncul pada awal tahun 1960-an diantara para anggota organisasi mahasiswa Tech Model Railroad Club di Laboratorium Kecerdasan Artifisial Massachusetts Institute of Technology (MIT). Kelompok mahasiswa tersebut merupakan salah satu perintis perkembangan teknologi komputer dan mereka berkutat dengan sejumlah komputer mainframe. Kata hacker pertama kalinya muncul dengan arti positif untuk menyebut seorang anggota yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik ketimbang yang telah dirancang bersama.

Kemudian pada tahun 1983, istilah hacker berubah menjadi negatif. Pasalnya, pada tahun tersebut untuk pertama kalinya FBI menangkap kelompok kriminal komputer The 414s yang berbasis di Milwaukee AS. 414 merupakan kode area lokal mereka. Kelompok yang kemudian disebut hacker tersebut dinyatakan bersalah atas pembobolan 60 buah komputer, dari komputer milik Pusat Kanker Memorial Sloan-Kettering hingga komputer milik Laboratorium Nasional Los Alamos. Satu dari pelaku tersebut mendapatkan kekebalan karena testimonialnya, sedangkan 5 pelaku lainnya mendapatkan hukuman masa percobaan.

Hacker memiliki konotasi negatif karena kesalahpahaman masyarakat akan perbedaan istilah tentang hacker dan cracker. Banyak orang memahami bahwa hackerlah yang mengakibatkan kerugian pihak tertentu seperti mengubah tampilan suatu situs web (defacing), menyisipkan kode-kode virus dsb. Padahal, mereka adalah cracker. Crackerlah menggunakan celah-celah keamanan yang belum diperbaiki oleh pembuat perangkat lunak (bug) untuk menyusup dan merusak suatu sistem. Atas alasan ini biasanya para hacker dipahami dibagi menjadi 2 golongan White Hat Hackers, yakni hacker yang sebenarnya dan cracker yang sering disebut dengan istilah Black Hat Hackers.

White hat hacker adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada peretas yang secara etis menunjukkan suatu kelemahan dalam sebuah sistem komputer. White hat secara umum lebih memfokuskan aksinya kepada bagaimana melindungi sebuah sistem, dimana bertentangan dengan black hat yang lebih memfokuskan aksinya kepada bagaimana menerobos sistem tersebut.

Teknologi Informasi dilihat dari kata penyusunnya adalah teknologi dan informasi. Secara mudahnya teknologi informasi adalah hasil rekayasa manusia terhadap proses penyampaian informasi dari bagian pengirim ke penerima sehingga pengiriman informasi tersebut akan:

* lebih cepat
* lebih luas sebarannya, dan
* lebih lama penyimpanannya.

Agar lebih mudah memahaminya mari kita lihat perkembangan di bidang teknologi informasi. Pada awal sejarah, manusia bertukar informasi melalui bahasa. Maka bahasa adalah teknologi. Bahasa memungkinkan seseorang memahami informasi yang disampaikan oleh orang lain. Tetapi bahasa yang disampaikan dari mulut ke mulut hanya bertahan sebentar saja, yaitu hanya pada saat si pengirim menyampaikan informasi melalui ucapannya itu saja. Setelah ucapan itu selesai, maka informasi yang berada di tangan si penerima itu akan dilupakan dan tidak bisa disimpan lama. Selain itu jangkauan suara juga terbatas. Untuk jarak tertentu, meskipun masih terdengar, informasi yang disampaikan lewat bahasa suara akan terdegradasi bahkan hilang sama sekali.

Setelah itu teknologi penyampaian informasi berkembang melalui gambar. Dengan gambar jangkauan informasi bisa lebih jauh. Gambar ini bisa dibawa-bawa dan disampaikan kepada orang lain. Selain itu informasi yang ada akan bertahan lebih lama. Beberapa gambar peninggalan jaman purba masih ada sampai sekarang sehingga manusia sekarang dapat (mencoba) memahami informasi yang ingin disampaikan pembuatnya.

Ditemukannya alfabet dan angka arabik memudahkan cara penyampaian informasi yang lebih efisien dari cara yang sebelumnya. Suatu gambar yang mewakili suatu peristiwa dibuat dengan kombinasi alfabet, atau dengan penulisan angka, seperti MCMXLIII diganti dengan 1943. Teknologi dengan alfabet ini memudahkan dalam penulisan informasi itu.

Kemudian, teknologi percetakan memungkinkan pengiriman informasi lebih cepat lagi. Teknologi elektronik seperti radio, tv, komputer mengakibatkan informasi menjadi lebih cepat tersebar di area yang lebih luas dan lebih lama tersimpan.

13
Mikrokontroler dan Robotika / Re: Software Mikrokontroler di Linux
« pada: Maret 09, 2009, 05:07:51 PM »
wah akhirnya bisa juga coding pake ubuntu ane....soalnya pas kemaren ane install kog error mulu kemaren,,,ternyata ada yang salah nulis kode nya..huhuhuhu,,,,, ;D ;D

yupps...tetep semangat...

@ ksatriabajuhitam : ga bakal bentrok kog antara vista & Ubuntu...ane dah nyoba kog....


14
Astronomi dan Kosmologi / Re: adakah bumi yang lain
« pada: Maret 09, 2009, 04:14:29 PM »
Nah daripada memikirkan sesuatu yang gak jelas begitu, lebih baik kita rawat baik-baik bumi kita ini. Jaga dia agar tidak rusak, jangan membuang sampah sembarangan, jangan asal merusak hutan, sayangi yang kita miliki sekarang. jangan berfikir dengan merusaknya kita bisa kabur ke luar angkasa, kayak habis manis sepah dibuang donks.  :'(

Siiip bos...bener2 jawaban yang bijak....Untuk semuanya mari kita lestarikan bumi kita yang sudah mendekati kehancuran ini.... ::)

15
Bisa dijelasin lebih detail ga mas bout PID-nya, katanya dengan PID jalan robot LF bakal lebih stabil & mantaf??? ???

Halaman: [1] 2
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia