Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Topik - deathspeel omega

Halaman: [1]
1
Olah Otak / jenius kah anda???
« pada: September 29, 2010, 12:47:25 PM »
gigi untuk ayam betina bagaikan sarang untuk ??

2
Astronomi dan Kosmologi / hayo udh tau blm gmn cara mengetahui tahun kabisat ??
« pada: September 23, 2010, 05:17:30 AM »
begini nich cara nya mas atau mba hehe  ;D

- Angka (tahun) satuan dan puluhan, jika setelah dibagi empat dengan tanpa sisa berarti tahun kabisat, dan jika bersisa berarti tahun Basithah. Misal: tahun 1996 (1996/4 = 449, tidak ada sisa = tahun Kabisat), tahun 1998 (1998/4 = 499,5 sisa 0,5 = tahun Basithah), dst.
- Untuk angka ratusan (tahun abad) jika dapat dibagi dengan 400 dengan tanpa sisa maka tahun kabisat, Misal: tahun 2000 (2000/400 = 5), dan jika setelah dibagi 400 masih bersisa berarti tahun Basithah, misal: tahun 1700 (1700/400 = 4,25), tahun 1800 (1800/400 = 4,5), tahun 1900 (1900/400 = 4,75).

Catatan ulang:
1.] Panjang satu tahun Miladiyah atau tahun Masehi atau tahun Syamsiyyah atau tahun Tropical = 365, 2422 (365 hari, 5 jam, 48 menit, 46 detik).
2.] Tarikh Masehi / Miladiyah / Gregorius, merupakan lanjutan dari Tarikh Julian yang berpedoman pada panjang tahun = 365 h, 6 j, sementara panjang satu tahun sebenarnya adalah 365 h, 5 j, 48 m, 46 d.
3.] Dengan menjadikan panjang satu tahun persis 365 h, 6 j, berarti dalam tiap tahunnya berlebih sekitar 11 menit (365 h, 6 j – 365 h, 5 j, 48 m, 46 d = 10 m, 18 d), dan dalam jangka 400 tahun terdapat kesalahan 3 hari. Untuk mengatasi hal ini, dilakukanlah perbaikan dengan melakukan pengkabisatan tahun ratusan-ribuan (tahun abad), seperti tahun 1900, 2100, 2200. Jika ratusannya dapat dibagi 400 dengan tanpa sisa, maka tahun kabisat. Maka tahun 1900, 2100, 2200 (tahun Basithah) karena ada sisa, meskipun jika dibagi 4 tanpa sisa. Berikutnya dikenal-lah sistem ini dengan penanggalan / tahun Gregorius atau tahun Miladiyah.


Kesimpulan
1.] Kalender (Taqwim) merupakan refleksi tentang sistem terapan waktu yang dilakukan manusia berdasarkan dasar-dasar yang tetap untuk menjadi pegangan, tanda dan aturan terhadap kegiatan perjalanan kehidupan manusia sehari-hari sepanjang sejarah. Terdapat tiga model dasar penanggalan yang dikenal didunia saat ini, yaitu; Dasar penanggalan matahari (Solar System), Dasar penanggalan bulan (Lunar System) dan Dasar penanggalan bulan-matahari (Lunar-Solar System).

2.] Penanggalan Mesir kuno (penanggalan Qibthy) adalah penanggalan yang menggunakan sistem tahun matahari dengan pedoman pada munculnya bintang Sirius (najm as syi'ra al yamaniyyah) yang muncul sekitar tanggal 19 Juli dan mulai bersinar diakhir bulan Agustus. Bangsa Mesir kuno menetapkan masa satu tahun 365 hari, dengan jumlah bulan sebanyak 12 bulan dan panjang hari seluruhnya sama yaitu 30 hari (30 x 12 = 360). Sementara sisa 5 hari ditambahkan dipenghujung tahun, yang disebut hari interkalasi (ayyam an nasy') sebagai hari libur akhir tahun. Penanggalan ini telah dimulai bangsa Mesir kuno semenjak tahun 4236 SM

3.] Kalender Hijriyah (Taqwim Hijry) adalah kalender yang digunakan umat Islam dipenjuru dunia khususnya dalam kaitan dengan ibadah, dimulai dari terbenamnya matahari dan ditandai dengan munculnya hilal diufuk barat (waktu magrib). Kalender ini terdiri 12 bulan, dengan masa 354 hari, 8 jam, 8 menit, 35 detik. Kalender ini ditetapkan dan dinamakan 'Kalender Hijriyah' melalui rapat para sahabat yang dipimpin khalifah Umar ra. menanggapi surat Abu Musa al Asy'ari. Atas usul Ali ra. kalender Islam dibentuk dan dimulai dari masa hijrahnya Nabi S.a.w.

4.] Kalender Masehi (Kalender Gregorius) adalah penanggalan berdasarkan peredaran matahari dengan masa 365,2422 (365 h, 5 j, 48 m, 46 d), merupakan lanjutan dari kalender Julian. Kalendar ini muncul karena Kalendar Julian dinilai terjadi sedikit kekeliruan, yaitu dengan menjadikan panjang satu tahun 365, 25 hari, sementara panjang sebenarnya 365, 2422 hari, beararti terjadi selisih sekitar 0,00780121 hari (365,25 hari – 365,2422 hari = -0,0078 hari). Dalam kurun hingga tahun 1582 M terjadi kesalahan sekitar 10 hari. Maka tahun 1582, melalui satu dekrit, yang seharusnya keesokan harinya 5 Oktober diganti menjadi 15 Oktober. Sejak saat itu dikenallah kalender ini dengan kalender Gregorius, nisbah kepada raja (Paus) Gregorius XIII (Baba Vatikan).

3
Kimia / kandungan pada rokok
« pada: September 23, 2010, 01:32:37 AM »
Kandungan ROKOK

dwitagamarokok.jpg Setiap batang rokok yang dinyalakan akan mengeluarkan lebih 4 000 bahan kimia beracun yang membahayakan dan boleh membawa maut. Dengan ini setiap sedutan itu menyerupai satu sedutan maut. Di antara kandungan asap rokok termasuklah bahan radioaktif (polonium-201) dan bahan-bahan yang digunakan di dalam cat (acetone), pencuci lantai (ammonia), ubat gegat (naphthalene), racun serangga (DDT), racun anai-anai (arsenic), gas beracun (hydrogen cyanide) yang digunakan di “kamar gas maut” bagi pesalah yang menjalani hukuman mati, dan banyak lagi. Bagaimanapun, racun paling penting adalah Tar, Nikotin dan Karbon Monoksida.

Tar mengandungi sekurang-kurangnya 43 bahan kimia yang diketahui menjadi penyebab kanser (karsinogen). Bahan seperti benzopyrene iaitu sejenis policyclic aromatic hydrocarbon (PAH) telah lama disahkan sebagai agen yang memulakan proses kejadian kanser.

Nikotin, seperti najis dadah heroin, amfetamin dan kokain, bertindak balas di dalam otak dan mempunyai kesan kepada sistem mesolimbik yang menjadi punca utama penagihan. Sindrom ketagihan terhadap nikotin yang ditunjukkan dengan gejala gian, tolerans dan tarikan, adalah mungkin lebih hebat berbanding najis dadah. Malah daripada kajian saintifiknya nikotin itu juga sejenis najis dadah, sepertimana yang telah diiktiraf oleh dunia perubatan. Seseorang yang kehabisan rokok kadangkala berkelakuan seperti mengalami gangguan akal dan dalam keadaan yang amat tertekan sekali. Oleh itu terlalu sukar untuk sesiapa yang telah terjerat dengan ketagihan merokok, meninggalkan tabiat itu untuk selamanya, kecuali dengan ikhtiar yang serius dan kehendak Allah jua.

Nikotin turut menjadi punca utama risiko serangan penyakit jantung dan strok. Hampir satu perempat mangsa pesakit jantung adalah hasil punca dari tabiat merokok. Di Malaysia, sakit jantung merupakan menyebab utama kematian sementara strok adalah pembunuh yang keempat.

Karbon Monoksida pula adalah gas beracun yang biasanya dikeluarkan oleh ekzos kenderaan. Gas ini menjejaskan bekalkan oksigen ke tisu-tisu hingga ianya menjadi terencat dan akhirnya boleh menyebabkan maut sekiranya paras karbon monoksida di dalam badan melebihi 60%.

Apabila racun rokok itu memasuki tubuh manusia ataupun haiwan, ianya akan membawa kerosakkan pada setiap organ disepanjang laluannya, iaitu bermula dari hidung, mulut, tekak, saluran pernafasan, paru-paru, saluran penghazaman, saluran darah, jantung, organ pembiakan, sehinggalah ke saluran kencing dan pundi kencing, iaitu apabila sebahagian dari racun-racun itu dikeluarkan dari badan.

Kesan Asap Rokok Kepada Si Perokok Dan Orang Disekeliling
Si perokok bukan sahaja perlu bertanggungjawab pada diri sendiri tetapi turut bertanggung jawab pada orang disekeliling akibat daripada bahaya asap rokok. Asap rokok yang dihidu oleh perokok atau mereka yang berada di sekelilingnya, akan memasuki rongga mulut dan hidung melalui kerongkong ke paru-paru. Kandungan asap rokok akan menyebabkan kerosakan tisu di sepanjang perjalanan di ruang ini. Ia boleh menyebabkan pelbagai penyakit di mulut, kerongkong, paru-paru dan barah. Asap akan melalui saluran pernafasan ke dalam paru-paru dan merosakkan saluran bronkus, menyebabkan bronkitis, penyakit di bahagian paru paru. Ia juga akan merosakkan pundi udara dalam paru-paru (alveoli) dan menyebabkan penyakit emfisima.

Asap rokok yang dihidu juga akan melalui saluran penghadaman dan pencernaan, yang boleh menyebabkan pelbagai penyakit di bahagian esofagus, perut dan pankreas.

Racun dalam asap rokok yang larut air akan memasuki sistem saluran darah dan dibawa ke seluruh badan. Bahan nikotin, bukan saja memberi sifat ketagihan, malah menyebabkan saluran darah arteri menjadi sempit. Ia juga merosakkan dinding arteri dan akan memudaratkan organ berkaitan.

Kesan ini, dalam jangka panjang, akan menyebabkan simptom kebas pada kaki, jari, migrain, sakit kepala, pedih ulu hati, kekejangan otot kaki, serangan penyakit jantung dan sebagainya.

Racun rokok akhirnya disaring dalam buah pinggang dan dihapuskan dari badan melalui air kencing. Dalam proses ini pula, berlaku satu lagi keracunan hasil penguraian kimia asap rokok yang turut merosakkan buah pinggang. Racun dalam air kencing juga menyebabkan kerosakan pundi kencing.

Racun akibat merokok juga mempunyai kesan tindak balas terhadap ubat-ubatan. Secara umum diketahui merokok boleh menjejaskan fungsi beberapa kumpulan enzim di hati dan ada kalanya ia boleh memperhebatkan kesan sampingan sesuatu ubat itu.
Kesan Asap Rokok Terhadap Isteri Perokok Adalah :
- Melahirkan bayi yang kurang berat badan
- Melahirkan bayi yang tidak cukup bulan
- Lebih terdedah kepada kanser
- Mengurangkan kesuburan dan putus haid awalKesan Asap Rokok Terhadap Anak Perokok :
- Lebih mudah lelah
- Mendapat jangkitan paru-paru
- Pertumbuhan paru-paru kanak-kanak terganggu
- Mudah menjadi perokok apabila dewasa kelak
   

Statistik Kematian Akibat Tabiat Merokok
Di Malaysia, merokok menyumbang kepada lebih 10,000 kematian setahun; 30 peratus daripadanya disebabkan 10 jenis kanser, iaitu paru-paru, mulut, esofagus, tekak, pankreas, pundi kencing, buah pinggang, serviks, kolon dan perut, 50 peratus kematian berpunca daripada sakit jantung dan strok dengan pecahan 25 peratus masing-masing.

Menurut Dr Sallehudin, lebih 100,000 perokok dimasukkan ke hospital kerajaan di seluruh negara akibat sakit jantung, kanser dan penyakit sekatan pulmonari kronik (COPD) dan lebih penting, negara mengalami kerugian kira-kira RM20 bilion setahun bagi menanggung kos rawatan dan kehilangan produktiviti.

Faedah Berhenti Merokok
- Hidup lebih lama
- Dapat menghindari racun
- Dapat melindungi diri, keluarga dan orang lain daripada bahaya merokok
- Menjadi teladan yang baik kepada anak-anak
- Dapat meningkatkan kecergasan serta memiliki tubuh yang sihat
- Meningkatkan deria rasa dan bau
- Gigi lebih putih dan nafas lebih segar
- Dapat mengelakkan budaya membazir dengan menggunakan wang untuk membeli rokok kepada tujuan yang lebih baik dan bermanfaat.
Gunakan Kaedah Yang Betul Untuk Berhenti Merokok
- Tetapkan tarikh untuk berhenti merokok
- Yakinkan diri
- Buat nota peringatan
- Katakan pada diri anda, “Aku bukan perokok”
- Tumpukan pada hari ini
- Sentiasa berfikiran positif
- Dapatkan sokongan
- Lawan keinginan untuk merokok
- Gunakan Terapi atau rawatan yang sesuai
- Amalkan Petua 10 M untuk berhenti merokok    

Sumber
- Pusat Racun Negara, USM Official Website
- Kementerian Kesihatan Malaysia Official Website
- Institut Kefahaman Islam Malaysia Official Website – IKIM Dalam Media – Berita Harian
- Sabahan.net
- Persendirian

Source: http://bahayarokok.blogspot.com/

4
Astronomi dan Kosmologi / misi simulasi mars di luncurkan
« pada: September 14, 2010, 07:57:49 AM »
Misi Simulasi ke Mars Diluncurkan
04 Jun 2010

    * Republika
    * Teknologi

MOSKOW - Rusia meluncurkan misi simulasi ke Mars. Misi selama 520 hari atau 17 bulan di dalam kapsul simulasi tertutup itu diluncurkan di Moskow, Kamis (3/6). Meskipun penerbangan riilnya ke Mars masih beberapa dekade lagi, sekelompok peneliti internasional mencoba menjalani pengalaman menyerupai perjalanan ke Mars. Mereka mengunci diri dalam kapsul selama 17 bulan, seakan sedang mengelilingi planet Mars.

Kru yang akan menjelajah dalam misi ini terdiri atas tiga orang Rusia, satu orang Prancis, satu orang Kolombia-Italia, dan satu orang Cina. Mereka akan menjalani serangkaian uji coba yang digelar oleh proyek the Mars-500.
Proyek ini dilakukan untuk mempelajari pengaruh lamanya isolasi bagi manusia untuk membantu kru pada penerbangan sesungguhnya di masa depan. Pengaruhnya dilihat dari tingkat stres dan fisiknya.

"Di saat setiap orang berinteraksi satu sama lain di ruang yang sama maka perilaku dan kebiasaannya terlihat sangat cepat. Kebiasaan itu bisa saja mengganggu dan menyebabkan kemarahan, bahkan seperti penyerang-an," kata psikoterapis program ini, Mikhail Baryshev. Program ini ditangani oleh Institute for Medical and Biological Problems di Moskow, bekerja sama dengan the European Space Agency dan Lembaga Resmi Luar Angkasa Cina.

Lamanya waktu pengujian terbagi atas 250 hari waktu perjalanan simulasi ke Mars, 30 hari eksplorasi permukaan, dan 240 hari perjalanan pulang. Uji coba dilakukan di pusat kesehatan luar angkasa di bagian barat Moskow. Fasilitas di sana dibangun untuk percobaan beberapa modul interkoneksi dengan volume mencapai 550 meter kubik (sekitar 20 ribu kaki kubik). Juga imitasi permukaan Mars yang dibangun terpisah untuk fase pendaratan.

Menurut laporan, para peneliti berkomunikasi dengan dunia luar melalui internet yang dirancang sesuai dengan keadaan efek dari perjalanan luar angkasa. Mereka pun makan makanan kaleng seperti yang disediakan di stasiun luar angkasa internasional dan mandi sekali setiap 10 hari. Se-.mua dilakukan mirip dengan kondisi di luar angkasa.

Para kru juga diberi libur dua hari seminggu, kecuali ada simulasi peristiwa darurat. Badan Luar Angkasa Eropa (ESA) mengatakan, kru juga secara rutin bermain video games sebagai bagian program ini guna mengembangkan perangkat lunak personalisasi untuk berinteraksi dengan para kru di masa mendatang.

Charles (31 tahun) dan Diego Urbina yang berdarah Kolombia-Italia (27) adalah teknisi yang dilatih. Wang Yue (26) adalah karyawan di Pusat Pelatihan Luar Angkasa Cina. Kapten Rusia, Alexey Sitev (38), bekerja di Pusat Pelatihan Kosmonot Rusia. Sedangkan kedua kru Rusia lainnya, yaitu Sukhrob Kamolov (32) dan Alexander Smoleyevsky (33) adalah dokter.

Percobaan serupa pernah dilakukan pada 1999-2000. Percobaan dilakukan di tempat yang sama, tetapi sempat terjadi kekacauan saat seorang kru perempuan dari Kanada mengeluhkan perlakuan kapten tim Rusia. Dia juga mengatakan, dua kru asal Rusia berkelahi hingga darah berceceran di dinding. Pejabat Rusia menyatakan insiden itu berkaitan dengan perbedaan budaya dan stres.

Percobaan pada 2009 itu melibatkan empat orang Rusia, satu orang Jerman dan Prancis. Me-reka menjalani tiga bulan isolasi dan berjalan lancar.

Tokoh di lingkup Direktorat Sumber Daya Manusia untuk Program Luar Angkasa ESA, Martin Zell, mengatakan, percobaan pada 2009 itu membantu mempelajari tingkat stres terkait masalah kardiovaskuler dan dampak dari sistem kekebalan tubuh.

Percobaan tersebut memberikan bahan bagi para ilmuwan un-tuk menganalisis kemungkinan masalah yang akan dihadapi para kru eksplorasi Mars mendatang. Tantangan teknologi membuat misi sebenarnya jadi sangat memungkinkan. Salah satunya, dengan dirancangnya pelindung yang efisien dan kompak untuk menangkal radiasi luar angkasa. Amerika Serikat dan Rusia mengembangkan pesawat luar angkasa yang suatu saat dapat digu-nakan untuk misi ke Mars. Tapi, desainnya masih dalam tahap awal. Bulan lalu, Presiden AS, Barack Obama, menyampaikan kepada para karyawan NASA di Cape Canaveral, Florida, bahwa ia berkomitmen pengembangan penerbangan luar angkasa. Obama juga berencana mengirim astronot guna mengelilingi Mars di pertengahan tahun 2030-an.

5
Astronomi dan Kosmologi / rahasia hidup sehari hari di luar angkasa
« pada: September 14, 2010, 07:50:16 AM »
Kehidupan para astronot atau antariksawan di luar negeri seringkali berlangsung lama. Kehidupan di tempat tersebut jauh berbeda dengan kehidupan normal di bumi. Makan, mandi, minum, buang air besar, hiburan, internet dan kehidupan lainnya sangat unik. Agar dapat hidup nyaman dengan waktu cukup lama, para ahli menyiapkan sarana alat canggih dan khusus bagi kehidupan di luar angkasa.
Misi Badan Antariksa Eropa (ESA) untuk program Mars500 sebentar lagi bakal terwujud. Mulai 3 Juni nanti, enam orang dari berbagai negara akan menjalani kehidupan di sebuah bilik di Planet Mars. Sampai November 2011 nanti, enam astronot ini akan melakukan aktivitas sehari-hari, seperti makan, tidur dan bekerja seperti biasa di sebuah “bilik”. Uji coba ini dilakukan untuk mengetahui besarnya tekanan yang dihadapi awak ketika mengikuti ekspedisi ruang angkasa. “Ini adalah misi yang paling lama,” kata kepala eksperimen yang juga pejabat di Badan Antariksa Eropa, Martin Zell.

Enam orang yang diutus untuk hidup di planet merah adalah tiga orang warga negara Rusia, seorang warga Italia-Kolombia, seorang warga Perancis, dan seorang warga Cina. Mereka nantinya akan dibagi menjadi dua kelompok. Tiga orang di kelompok pertama akan meneliti permukaan Mars, sementara tiga orang lainnya yang ada di kelompok kedua akan mengamati benda-benda luar angkasa yang ada di sekitar Mars.

Program Mars 500 ini membutuhkan waktu sekitar 250 hari perjalanan dari Bumi ke Mars. Adapun operasi di permukaan Mars hanya 30 hari ditambah perjalanan kembali ke Bumi. Menurut astronot dari Rusia, Sukhrob Kamolov, terdapat kendala bahasa di antara mereka karena belum dapat memahami logat masing-masing ketika berbicara dalam bahasa Inggris. Namun, Kamalov mengatakan, kendala itu akan diatasi dengan menggunakan bahasa isyarat agar dapat dimengerti satu sama lain. “Kami akan menggunakan bahasa tubuh,” kata Kamolov.
Selama 502 hari itu, mereka hanya dapat berkomunikasi dengan Bumi menggunakan surat elektronik. Tentu saja, sambungannya terkadang putus-nyambung. Kendati demikian, bisa terbang ke Mars tentunya sangat membanggakan. Tak mudah untuk dapat terbang ke Mars karena dari 5.680 orang pendaftar, hanya enam orang yang dibutuhkan.

Para astronot ini tidak menyembunyikan kebahagiaan untuk dapat segera sampai di sana. Astronot dari Cina, Wang Yue, mengatakan perjalanan ini menjadi sejarah dalam kehidupan manusia. “Eksplorasi luar angkasa adalah kerja yang sulit dan berat,” katanya. “Ini membutuhkan kerja sama dunia internasional.” Pernyataan Yue tak lepas dari ambisi pemerintah Cina untuk mengambil bagian dalam penelitian luar angkasa dengan mengirimkan tim sendiri ke Mars suatu saat nanti. Astronot dari Perancis, Romain Charles mengatakan sangat bangga dapat mengikuti misi ini. “Saya berharap cucu saya nanti juga dapat pergi ke Mars dan saya akan mengatakan padanya, “Saya juga dulu pernah ke Mars”.”
Kehidupan di Stasiun Angkasa
Sebuah stasiun ruang angkasa, memiliki sebuah sistem yang sangat komplek dengan subsistem yang saling terkait Struktur, Listrik,Thermal kendali, Sikap tekad dan kontrol, Orbital navigasi dan tenaga penggerak, Otomasi dan robotika, Komputasi dan komunikasi, Dukungan lingkungan dan kehidupan, Fasilitas untuk kru, dan transportasi kargo (barang/suplai). Hidup di stasiun ruang angkasa memiliki banyak hambatan dan adaptasi terutama bagi mereka yang di haruskan ‘menetap’ disana dalam waktu panjang, hal hal itu seperti masalah daur ulang sampah, tingkat radiasi yang tinggi, dan juga menghadapi gravitasi rendah. Hal hal tersebut tentu bisa menyebabkan efek gangguan kesehatan dan seperti yang kita ketahui bersama dalam kasus solar flare, semua kehidupan saat ini dilindungi oleh medan magnet bumi, dan berada di bawah sabukVan Allen, so kesimpulan nya bekerja di atas sana tentu memiliki resiko tersendiri dan hanya orang orang dengan stamina tinggi lah bisa berangkat ke atas sana.
Untuk kedepan nya, masalah masalah tersebut diatas akan segera diatasi dengan serangkaian penelitian tentang ketahanan hidup manusia di antariksa, yang mana hasil penelitian tersebut di harapkan bisa membawa para pekerja dalam jumlah banyak dan bisa bekerja dalam jangka waktu yang lebih panjang dari sekarang. Kelak konsep yang ada akan berupa sebuah ‘kota kecil berupa ruang ruang hidup’ di atas, namun sayangnya hingga saat ini, hal itu masih berupa konsep yang masih sulit di terapkan mengingat ongkos peluncuran yang mahal serta kemauan politik negara yang bertindak sebagai operator stasiun ruang angkasa tersebut ( dalam hal ini ada dua raksasa negara yang berkuasa di atas sana, Amerika dan Russia). Bisa dibayangkan untuk sebuah Stasiun kecil saja memerlukan budjet yang sangat sangat besar.
ISS atau International Space Station, adalah sebuah program antariksa dari beberapa negara besar yang akan melakukan usaha bersama di angkasa. Negara negara tersebut antara lain Amerika Serikat, Rusia, Kanada, Jepang, Brasil, Belgia, Britania Raya, denmark, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol , Swedia, dan Swiss. Karena ISS adalah akan berwujud sebuah stasiun besar, maka perakitan nya sendiri di lakukan diatas mengingat komponen komponen sistem ISS tersebut sangat besar dan berat, hanya dengan bantuan Microgravity (A very low gravity environment, which causes people and objects to be practically weightless) lah semua komponen (70 komponen) bisa dirakit menjadi satu bagian ISS dalam waktu enam tahun. Beberapa nama Stasiun Angkasa yang ada antara lain: DOS 2, Salyut, Cosmos, Mir, Skylab, Mir 2/Polyus, dan selanjutnya kelak adalah ISS.
Makanan Di Luar Angkasa
Makanan makanan itu ternyata diciptakan dan diproduksi untuk para astronot dan kosmonot di Stasiun Luar Angkasa Internasional oleh perusahaan induk yang bernama SPACEHAB / Johnson Engineering, dan berbentuk dalam kemasan bersegel siap makan (jadi gak perlu lagi untuk memasak nya). Mengenai Gizi? masalah gizi gak perlu khawatir, yang jelas makanan ini sudah memenuhi standart makanan khusus para pekerja di gravitasi rendah. so pasti sehat! dan yang lucu, bahkan es krim khusus astronot pun ada. Untuk minuman nya, berhubung di atas sana sulit untuk mendapatkan air, maka pemecahan nya adalah dengan melakukan purifikasi terhadap air urine yang ada untuk di daur ulang menjadi air layak minum, dan mengenai rasanya menurut beberapa Astronot memiliki rasa yodium yang tajam, memang tidak ada pilihan lain untuk bisa terus eksis di angkasa luar sana mengingat keterbatasan Makanan dan Minuman
Bentuk makanan bersegel untuk konsumsi astronot dan juga es krim khusus astronot (gambar atas samping). Astronaut pertama China, Yang Liwei (44), baru-baru ini meluncurkan otobiografi yang berjudul The Nine Levels between Heaven and Earth. Salah satu rahasia misi yang ia ungkapkan: ketahanannya di orbit Bumi adalah dengan mengonsumsi daging anjing! “Banyak teman yang menanyakan apa yang kami makan (saat di luar angkasa), mereka menduga kami memakan sesuatu yang mahal, seperti sirip hiu,” ujar komandan Misi Shenzhou V pada 2003 itu, seperti diberitakan telegraph.co.uk, Kamis (13/5).


6
Astronomi dan Kosmologi / ada air di mars
« pada: September 14, 2010, 07:43:46 AM »
NASA: Ada Air di Planet Mars
Posted on April 17, 2008 by angga

Para ilmuwan NASA mengumumkan dua wahana robotiknya yang menjelajahi planet Mars telah menemukan apa yang mereka cari selama ini, yakni bukti kuat bahwa planet merah itu dahulu dialiri air dalam bentuk cair.

jejak air yang terlihat di bebatuan El Capitan di Mars

“Kami menemukan bukti tak terbantahkan yang menunjuk bahwa batu-batu di sini dahulu terendam air,” ujar pimpinan tim peneliti misi, Steve Squyres, Selasa (2/3), di Washington. Ilmuwan dari Universitas Cornell itu juga mengatakan, beberapa bagian planet pernah dibasahi air sehingga kehidupan bisa muncul di sana.

“Hal itu tidak berarti kita menemukan kehidupan atau bukti pernah adanya kehidupan di Mars,” lanjutnya. “Namun ini menunjukkan bahwa secara teoritis kehidupan bisa berevolusi di sana seperti halnya kehidupan bisa berkembang di Bumi.”

Apa yang diungkapkan para peneliti di atas merupakan kesimpulan dari penyelidikan yang dilakukan dua wahana robotik Spirit dan Opportunity. Spirit adalah rover beroda enam yang didaratkan di Gusev Crater, kawah luas yang diduga bekas danau purba. Sementara kembarannya, Opportunity, mendarat di Meridiani Planum, dataran yang mengandung mineral hematit kelabu dalam jumlah banyak. Mineral ini, di Bumi, pembentukannya terkait dengan keberadaan air.

Penemuan di atas, dikatakan ilmuwan-ilmuwan NASA, memiliki arti penting, karena keberadaan air di Mars akan memungkinkan mereka mengirimkan misi berawak ke sana. “Penemuan ini merupakan langkah awal untuk misi selanjutnya,” kata administrator NASA, Ed Weiler.

Sesungguhnya bukti keberadaan air beku telah terlihat di beberapa tempat di Mars. Foto-foto yang diambil wahana-wahana pengorbit pun menunjukkan banyak bebatuan dan tanah yang bentuknya seolah dipengaruhi gerakan air. Namun yang ditemukan oleh Opportunity kali ini adalah bukti nyata bahwa air berbentuk cair pernah mengalir atau merendam permukaan Mars.

Sejak mendarat di planet merah 25 Januari lalu, Opportunity telah melakukan serangkaian penelitian ilmiah terhadap batu dan tanah Mars. Instrumen-instrumen canggih yang dipasang pada lengannya, menjadikan rover seperti seorang ahli geologi yang mampu melihat komposisi batuan, kenampakan fisiknya, dan menelitinya secara mikroskopis.

Wahana itu telah pula menggali tanah di sana, dan menemukan bebatuan berbentuk bundar seperti kelereng yang diduga terbentuk karena kikisan air. Ia juga melihat bahwa tanah galiannya menggumpal, artinya ada bahan yang merekatkan butir-butir tanah itu. Penelitian menunjukkan bahan perekat itu berupa air garam.

Penelitian menggunakan spektrometer sinar-X partikel alpha yang dilakukan terhadap hamparan batu berwarna terang –salah satunya disebut “El Capitan”– juga menemukan adanya konsentrasi sulfur pada batuan. Batuan itu diteliti lagi menggunakan spektrometer Moessbauer, dan ditemukan mineral sulfat besi yang disebut jarosite.

Berdasarkan apa yang terjadi di Bumi, bebatuan dengan kandungan mineral dan garam tinggi seperti itu, diduga terbentuk dalam rendaman air, atau terendam air setelah ia terbentuk. Artinya, El Capitan dahulu berada dalam suatu danau, atau bahkan sebuah mata air.

Selain itu, bentuk atau alur-alur pada bebatuan di Meridiani Planum mendukung dugaan keberadaan air ini. Kebanyakan permukaan batu memiliki jalur yang diyakini merupakan akibat erosi air. Kamera mikroskopis Opportunity melihat pula tekstur-tekstur permukaan batu yang menunjukkan bekas rendaman air.

Bahwa kondisi Mars saat ini kering dan dingin, para ilmuwan mengatakan bahwa secara berangsur-angsur, air di sana telah menguap, sehingga yang tertinggal hanya lapisan garam. Sebagian air lain berada dalam bentuk beku di kutub Mars, dan diperkirakan terdapat pula air beku di bawah permukaan planet merah.

7
Astronomi dan Kosmologi / informasi suku maya
« pada: September 14, 2010, 07:22:49 AM »
Misteri Hilangnya Suku Maya Terkuak

-Suku bangsa Maya, merupakan salah satu suku paling terkenal sekaligus misterius di dunia. Mereka terkenal karena memiliki kebudayaan tinggi dan mewariskan bangunan-bangunan megah seperti house of the dove (rumah merpati) di kawasan mesoamerika. Suku ini juga dianggap misterius, karena hilang begitu saja dari panggung sejarah. Nggak ada jejaknya.
Sampai kini, para arkeolog terus berusaha menyingkap misteri bangsa ini. Berkat kegigihan, sepertinya misteri hilangnya suku ini mulai terungkap.
Menurut para peneliti dari Marshall Space Flight Center di Huntsville, Alabama, AS, seperti dikutip dari livescience, suku ini mungkin punah karena perubahan iklim. Kesimpulan ini didapat setelah mereka mengamati wilayah Amerika Tengah via satelit.
Program satelit yang mengamati kawasan itu dikenal sebagai SERVIR. Diluncurkan awal tahun 2005. Mulanya, satelit ini digunakan untuk menolong pemerintah menghalau kebakaran hutan, meningkatkan potensi lahan dan membantu memperbaiki  kerusakan lingkungan.  Kenyataannya, program satelit ini bukan cuma membantu dalam hal-hal tersebut saja, tapi juga menemukan jejak-jejak kuno Suku Maya. Jejak ini berkemungkinan besar wilayah pertanian masa lalu yang rusak berat.

Servir memberi informasi, bahwa perubahan iklim mungkin merusak ekosistem dan keanekaragaman hayati yang dimiliki lingkungan Suku Maya.
Sebelumnya, ada banyak dugaan mengenai penyebab hilangnya Suku Maya. Ada yang bilang disbabkan oleh badai topan, kelebihan penduduk, wabah penyakit hingga pemberontakan petani. Namun, Arkeolog Nasa satu-satunya, Sever, menyebut bahwa kepunahan itu mungkin disebabkan oleh perubahan iklim.
Suku Maya mungkin saja mengeksploitasi lahan subur yang disebut bajos dan tergantung pada lahan ini. Buktinya, citra satelit memperlihatkan adanya demaga kuno, kanal-kanal pengairan dan ladang-ladang pertanian.
Ketika musim kering yang panjang melanda akibat perubahan iklim, lahan pertanian subur ini menjadi kerontang dan tak menghasilkan. Ini membawa kemunduran besar bagi Suku Maya sampai akhirnya mereka hilang dari sejarah.

-prediksi suku maya tentang 2012 dan planet nibiru
Pada manuskrip peninggalan suku Maya (Mayan Prophecy) yang tinggal di selatan Meksiko atau Guatemala yang dikenal menguasai ilmu Falak, disebutkan bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012. Disebutkan juga pada waktu itu akan muncul gelombang galaksi yang besar-besaran sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini. Ramalan akan adanya kiamat pada 2012 dari suku Maya sebenarnya belum diketahui dasar perhitungannya, tetapi isu ini sudah menyebar luas lewat media Internet.

Mengutip tulisan di langitselatan.com “berakhirnya kalender Maya di 21 Desember 2012 itu lebih disebabkan oleh berakhirnya siklus kalender, yang disebabkan oleh “kehabisan angka”. Sistem Kalender Maya berbasiskan pada bilangan 20 (bi-desimal) , berbeda dengan kalender lainnya yang berbasiskan bilangan 10 (desimal). Dengan metode penulisan 0.0.0.0.0 dan hobi-nya suku Maya dengan siklus 13 dan 20 serta start kalender Maya ini ekivalen dengan 11 Agustus 3114 BCE, maka posisi 13.0.0.0.0 sebagai angka terbesar dalam kalender Maya ini akan ekivalen dengan 21 Desember 2012. Nah setelah 13.0.0.0.0 ini terlampaui, kalender Maya tidak mengenal angka 13.0.0.0.1 atau yang lebih besar, karena akan kembali ke posisi 0.0.0.0.1 alias angka paling kecil. Inilah yang dimaksud dengan “kehabisan angka” tadi. jadi, satu hari setelah 21 Desember 2012 itu, atau pada 22 Desember 2012, kalender Maya memulai siklus barunya dengan angka 0.0.0.0.1”.

Belum lagi hipotesis planet Nibiru yang hanya sebatas isu yang tak pernah bisa dibuktikan secara ilmiah terus berhembus kencang. Jadi, dari mana Nibiru ini berasal? Dari beberapa sumber terpercayanya om google :idea: , pada tahun 1976, sebuah buku kontroversial berjudul The Twelfth Planet atau Planet Kedua belas ditulis oleh Zecharian Sitchin. Sitchin telah menerjemahkan tulisan-tulisan kuno Sumeria yang berbentuk baji (bentuk tulisan yang diketahui paling kuno). Tulisan berumur 6.000 tahun ini mengungkapkan bahwa ras alien yang dikenal sebagai Anunnaki dari planet yang disebut Nibiru, mendarat di Bumi. Ringkas cerita, Anunnaki memodifikasi gen primata di Bumi untuk menciptakan homo sapiens sebagai budak mereka.Ketika Anunnaki meninggalkan Bumi, mereka membiarkan kita memerintah Bumi ini hingga saatnya mereka kembali nanti. Semua ini mungkin tampak sedikit fantastis, dan mungkin juga sedikit terlalu detail jika mengingat semua ini merupakan terjemahan harfiah dari suatu tulisan kuno berusia 6.000 tahun. Pekerjaan Sitchin ini telah diabaikan oleh komunitas ilmiah sebagaimana metode interpretasinya dianggap imajinatif. Meskipun demikian, banyak juga yang mendengar Sitchin, dan meyakini bahwa Nibiru (dengan orbitnya yang sangat eksentrik dalam mengelilingi Matahari) akan kembali pada tahun 2012 untuk menyebabkan semua kehancuran dan terror-teror di Bumi ini.

Potensi terbesar yang bakalan terjadi menurut Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)adalah badai Matahari, dimana secara siklusnya pada rentang waktu 2011-2012 sunspot number Matahari memang mencapai puncaknya dan berkorelasi langsung dengan tingginya semburan proton energetik dari permukaan Matahari ke segala arah. Prediksi ini berdasar pada pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di berbagai negara maju yang sudah dilakukan sejak tahun 1960-an dan Indonesia oleh LAPAN telah dilakukan sejak tahun 1975. Model – model matematis yang dikembangkan NASA menyebut badai Matahari ini akan menyamai peristiwa Carrington 1989 silam, dengan efek yang merusak terhadap sistem telekomunikasi, satelit dan kelistrikan. Sebagai gambaran, badai Matahari 1989 (yang kekuatannya mampu membelokkan arah jarum kompas hingga 7 derajat dari magnetic north) mengakibatkan kerusakan pada trafo listrik Ontario Hydro dan menyebabkan sebagian AS dan Kanada mengalami mati listrik hingga 9 jam. Dan dalam badai Matahari 2011-2012 (yang diperkirakan mampu membelokkan arah jarum kompas hingga 15 – 20 derajat), tentunya kerusakan itu bisa menjangkau daerah yang lebih jauh.

Kesimpulannya, Kapan Kiamat? :???: Hanya Allah SWT yang mengetahuinya. Sebagai Muslim, kita hanya yakin bahwa hari kiamat sudah pasti akan datang. Itulah contoh hasil pemikiran manusia yang lupa tidak mendasarkan pada iman dulu tetapi pada logika berpikir. Biarkan kekonyolan bangsa Maya di Guatemala, mitos planet Nibiru ala kaum babilonia kuno, serta prediksi LAPAN itu merebak. Tentang waktu, kapan kiamat terjadi, ummat Islam hanya diberi “sign”, berupa tanda2 datangnya kiamat. Bila tanda-tanda sudah ada, maka hari yang dimaksud memang sudah dekat. Tetapi tepatnya kapan, kembali ke konsep dasar, Umat Islam tidak ada yang boleh menyebut waktu, baik hari, tanggal, bulan maupun tahun.

8
Astronomi dan Kosmologi / CARA MENGAMATI GERHANA MATAHARI
« pada: September 14, 2010, 07:16:30 AM »
Cara mengamati gerhana Matahari

Demi keamanan, peminat gerhana disarankan tidak melihat Matahari secara langsung. Untuk melindungi mata dari kerusakan, gunakan alat penapis cahaya yang mampu memperkecil intensitas cahaya Matahari hingga sepuluh ribu kali. Alat penapis cahaya bisa dibuat menggunakan kertas mylar yang dapat diperoleh di toko fotografi terdekat.

Kamera lubang jarum sederhana untuk pengamatan gerhana MatahariApabila kertas mylar tidak bisa diperoleh maka pilihan berikutnya jatuh kepada kamera lubang jarum. Prinsipnya adalah membuat lubang sekecil mungkin pada selembar kertas lalu memproyeksikan bayangan Matahari selama gerhana. Bayangan yang dihasilkan oleh lubang kecil ini adalah proyeksi langsung dari kejadian yang berlangsung di langit.

Bayangan pohon bisa berfungsi sebagai kamera lubang jarum alamiah. Carilah pepohonan yang tidak begitu rindang, di mana cahaya Matahari masih bisa menembus lebatnya dedaunan. Ketika Bulan mulai masuk ke piringan Matahari maka kita akan melihat proyeksinya pada bayangan pohon. Proyeksi ini akan mengikuti gerakan Bulan di depan piringan Matahari.

Teknik lain seperti melihat melalui piringan magnetik disket, CD, kaca mata hitam, potongan negatif film yang terbakar sering dijadikan alternatif. Walaupun berhasil mengurangi cahaya Matahari yang sampai ke mata, teknik ini masih menyisakan bahaya. Terdapat panjang gelombang inframerah yang tidak tampak oleh mata namun secara signifikan masih bisa menembus filter sederhana di atas. Akibatnya, cahaya inframerah dalam jumlah besar akan jatuh ke retina. Pemakaian peralatan di atas dalam watu lama akan membuat mata menjadi perih bahkan bisa berujung pada cacat permanen pada mata (mata menjadi tidak sensitif dsb.) Penggunaan peralatan sederhana di atas sebaiknya dihindari.

Selamat mengamati gerhana Matahari sebagian. Semoga langit cerah!

9
Agama dan Filosofi / rahasia simbol nazi
« pada: September 14, 2010, 06:13:54 AM »
 :-\
Rahsia Simbol NAZI
Posted on May 15, 2008 by akob| 4 Comments

oleh Ibnuyaacob

Semua orang mengenali perkataan NAZI dan semua orang juga tahu apa itu NAZI. Orang ramai sudah biasa dengan perkataan ini malah apabila menyebutnya pastinya teringatkan negara Jerman dan pemimpin diktatornya iaitu Adolf Hitler.

Namun, kita kurang didedahkan oleh asal usul nama NAZI itu sendiri. Pendedahan ini bukanlah suatu perkara baru, ianya telah lama didedahkan oleh kebanyakan ahli-ahli sejarah yang bukan berlatarbelakangkan Yahudi.

Asal Usul Perkataan NAZI

Sebenarnya perkataan NAZI bukanlah akronim bagi sesuatu pertubuhan. Ianya sebenarnya berasal dari suatu perkataan purba yang merujuk kepada sebuah suku Yahudi iaitu Ashkenazi.

(Ramai pengkaji sekarang membuktikan Ashkenazi bukanlah dari keturunan Yahudi Bani Israel yakni ia bukanlah dari pengikut Nabi Ibrahim a.s.)

Perkataan NAZI diambil dari 4 huruf hujung perkataan AshkeNAZI. Perkataan itu dikeluarkan oleh Dajjal dan dibangunkan inputnya sehingga menjadi suatu bentuk ideologi ekstrem.

Apa itu Ashkenazi?

Menurut Wessthea iaitu Pengarah Black Solidarity Terdapat dua kontradiksi di sini membabitkan asal usulnya. Fakta sejarah dari karangan sarjana Oxford dan juga PBB sendiri mengiktiraf Ashkenazi sebagai salah satu suku dari bangsa Yahudi Kuno.

Manakala para ilmuan sejarah era moden sekarang tidak mengiktiraf dan tidak mengesahkan fakta tersebut kerana fakta menyatakan Ashkenazi adalah seorang lelaki yang bukan dari keturunan Nabi Ibrahim tetapi dia adalah berasal dari keturunan Yafith anak Nabi Nuh a.s.

Secara faktanya juga Ashkenazi bukanlah golongan Sematik dan Hematik, Arab atau Parsi tetapi dari Eropah.

Pembentukan simbol NAZI

 Simbol NAZI adalah seperti gambarajah di bawah. Kelihatan seperti kipas yang dibengkokkan setiap hujungnya.

 

Namun sebenarnya ialah simbol tersebut adalah hasil gabungan dua huruf iaitu N dan Z. Huruf N jika diterbalikkan akan kelihatan seperti Z dan begitu juga sebaliknya.

N diambil daripada suku kata NA manakala Z diambil dari suku kata ZI.

Selain teori di atas, ada juga sebahagian pendapat mengatakan simbol NAZI itu berasal daripada salib yang dipatah-patahkan hujungnya. Kemudian terbentuklah suatu simbol yang seperti sekarang ini.

Jadi, apa kaitannya NAZI dengan Dajjal ?

Mungkin anda sendiri mengetahui jawapannya.

Wallahu’alam

10
Perkenalan Anggota / avant garde metal
« pada: September 14, 2010, 06:10:20 AM »
Avant-garde metal, also known as experimental metal,[1] is a subgenre of heavy metal music characterised by the use of innovative, avant-garde elements, large-scale experimentation, and the use of non-standard sounds, instruments, and song structures.[1]
[edit] List of notable avant-garde metal artists

    * Aarni[2]
    * Agalloch[3]
    * Arcturus[1]
    * Atrox[4]
    * Blut Aus Nord[5]
    * Celtic Frost[6]
    * Devilish Impressions[7]
    * Dødheimsgard[8]
    * Dog Fashion Disco[1]
    * Dornenreich[9]
    * Green Carnation[10]
    * Kayo Dot[11]
    * Kekal[12]
    * Maudlin of the Well[13]
    * Meshuggah[14]
    * Mirrorthrone[15]

   

    * Mr. Bungle[1]
    * The Ocean[16]
    * Pan.Thy.Monium[17]
    * Peccatum[1]
    * Sigh[18]
    * Sleepytime Gorilla Museum[19]
    * Solefald[20]
    * StarGazer[21]
    * Tiamat[22]
    * Triptykon[23]
    * Ulver[24]
    * Unexpect[25]
    * Ved Buens Ende[26]
    * Vintersorg[1]
    * Voivod[27]
    * Waltari[28]

[edit] References

   1. ^ a b c d e f g Bowar, Chad. "What Is Heavy Metal?". About.com. http://heavymetal.about.com/od/heavymetal101/a/101_history.htm. Retrieved 2010-04-25.
   2. ^ "Aarni". Sputnikmusic. http://www.sputnikmusic.com/bands.php?bandid=9524. Retrieved 2010-08-07.
   3. ^ Rivadavia, Eduardo. "Pale Folklore Review". Allmusic.com. http://www.allmusic.com/cg/amg.dll?p=amg&sql=10:3pfixqwkldke. Retrieved March 25, 2008.
   4. ^ Bowar, Chad. "Atrox - Binocular Review - About.com". About.com. http://heavymetal.about.com/od/cdreviews/fr/atroxbinocular.htm. Retrieved 2010-05-29.
   5. ^ Bowar, Chad. "Blut Aus Nord Memoria Vetusta II Dialogue With The Stars Review - Review of Memoria Vetusta II Dialogue With The Stars by Blut Aus Nord". About.com. http://heavymetal.about.com/od/cdreviews/fr/blutausnordmemo.htm. Retrieved 2010-08-03.
   6. ^ Rivadavia, Eduardo. "Celtic Frost - Biography - Allmusic". Allmusic. http://www.allmusic.com/cg/amg.dll?p=amg&sql=11:0iftxqw5ldfe~T1. Retrieved 2010-06-22.
   7. ^ Sharpe-Young, Garry. "Devilish Impressions". MusicMight. http://www.musicmight.com/artist/poland/devilish+impressions. Retrieved 2010-04-30.
   8. ^ Sharpe-Young, Garry. "Dødheimsgard". MusicMight. http://www.musicmight.com/artist/norway/oslo/d+3+dheimsgard. Retrieved 2010-04-30.
   9. ^ "Dornenreich". Sputnikmusic. http://www.sputnikmusic.com/bands.php?bandid=9719. Retrieved 2010-08-07.
  10. ^ Bowar, Chad. "Green Carnation - The Acoustic Verses Review - About.com". About.com. http://heavymetal.about.com/od/reviews/gr/greencarnation.htm. Retrieved 2010-05-29.
  11. ^ Sharpe-Young, Garry. "Kayo Dot". MusicMight. http://www.musicmight.com/artist/united+states/massachusetts/boston/kayo+dot. Retrieved 2010-04-30.
  12. ^ Bowar, Chad. "Kekal - The Habit Of Fire Review - About.com". About.com. http://heavymetal.about.com/od/cdreviews/fr/kekalhabitoffir.htm. Retrieved 2010-05-29.
  13. ^ Sharpe-Young, Garry. "maudlin of the well". MusicMight. http://www.musicmight.com/artist/united+states/massachusetts/boston/maudlin+of+the+well. Retrieved 2010-03-27.
  14. ^ Harris, Chris. "Metal File: As I Lay Dying, Meshuggah And Ill Nino". Mtv.com. http://www.mtv.com/news/articles/1503040/20050526/as_i_lay_dying.jhtml. Retrieved April 15, 2008.
  15. ^ Stagno, Mike. "Mirrorthrone - Gangrene review". Sputnikmusic. http://www.sputnikmusic.com/album.php?albumid=24268. Retrieved 2010-06-03.
  16. ^ Horn Jr., Ray Van. "The Ocean Fluxion Review - Review of Fluxion by The Ocean". About.com. http://heavymetal.about.com/od/o/gr/theocean-fluxion.htm. Retrieved 2010-08-03.
  17. ^ Ankeny, Jason. "allmusic ((( Pan-Thy-Monium > Overview )))". Allmusic.com. http://www.allmusic.com/cg/amg.dll?p=amg&sql=11:ajfyxqegldte. Retrieved September 02, 2010.
  18. ^ Sharpe-Young, Garry. "Dark Tranquillity". MusicMight. http://www.musicmight.com/artist/sweden/gothenburg/dark+tranquillity. Retrieved 2010-06-28.
  19. ^ Glazer, Joshua. "Of Natural History Review". Allmusic. http://www.allmusic.com/cg/amg.dll?p=amg&sql=10:a9fpxqlsldhe. Retrieved 2010-07-03.
  20. ^ Sharpe-Young, Garry. "Solefald". MusicMight. http://www.musicmight.com/artist/norway/oslo/solefald. Retrieved 2010-04-29.
  21. ^ "Stargazer". Sputnikmusic. http://www.sputnikmusic.com/bands.php?bandid=10967. Retrieved 2010-08-07.
  22. ^ DaRonco, Mike. "Opeth - Biography - Allmusic". Allmusic. http://www.allmusic.com/cg/amg.dll?p=amg&sql=11:d9ftxqehld6e~T1. Retrieved 2010-07-16.
  23. ^ Gorania, Jay H.. "Triptykon - Eparistera Daimones Review - Review of Eparistera Daimones by Triptykon - About.com". About.com. http://heavymetal.about.com/od/t/gr/triptykon-eparistera.htm. Retrieved 2010-05-29.
  24. ^ Sharpe-Young, Garry. "Ulver". MusicMight. http://musicmight.com/artist/norway/oslo/ulver. Retrieved 2010-06-28.
  25. ^ "Unexpect". Sputnikmusic. http://www.sputnikmusic.com/band/Unexpect. Retrieved 2010-06-28.
  26. ^ Sharpe-Young, Garry. "Ved Buens Ende". MusicMight. http://www.musicmight.com/artist/norway/oslo/ved+buens+ende. Retrieved 2010-04-29.
  27. ^ Sharpe-Young, Garry. "Voivod". MusicMight. http://www.musicmight.com/artist/canada/quebec/jonquiere/voivod. Retrieved 2010-05-23.
  28. ^ Sharpe-Young, Garry. "Waltari". MusicMight. http://www.musicmight.com/artist/finland/helsinki+/waltari1. Retrieved 2009-06-20.

11
Perkenalan Anggota / black metal
« pada: September 14, 2010, 06:04:06 AM »
Black metal is an extreme subgenre of heavy metal. It often uses fast tempos, shrieked vocals, highly distorted guitars played with tremolo picking, blast beat drumming, and unconventional song structure.

During the 1980s, certain thrash metal bands formed a prototype for black metal. This so-called "first wave" included bands such as Venom, Bathory, Hellhammer and Celtic Frost.[1] A "second wave" arose in the early 1990s, mostly of Norwegian bands such as Mayhem, Burzum, Darkthrone, Immortal and Emperor. This scene developed the black metal style into a distinct genre.

Black metal has been met with great hostility from mainstream culture, mainly due to the screeched vocals, lo-fi production and graphic lyrics. Additionally many of the artists are misanthropic and anti-Christian. Moreover, a handful of musicians have been linked with church burnings, murder or National Socialism. For these, and other reasons, black metal is often seen as an underground form of music.

12
Biografi dan Buku / hitler biografi
« pada: September 14, 2010, 05:58:41 AM »
Adolf Hitler (German pronunciation: [ˈadɔlf ˈhɪtlɐ]; 20 April 1889 – 30 April 1945) was an Austrian-born German politician and the leader of the National Socialist German Workers Party (German: Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei, abbreviated NSDAP), commonly known as the Nazi Party. He was Chancellor of Germany from 1933 to 1945 and, after 1934, also head of state as Führer und Reichskanzler, ruling the country as an absolute dictator.

A decorated veteran of World War I, Hitler joined the precursor of the Nazi Party (DAP) in 1919 and became leader of NSDAP in 1921. He attempted a failed coup called the Beer Hall Putsch in Munich in 1923, for which he was imprisoned. Following his imprisonment, in which he wrote his book, Mein Kampf, he gained support by promoting German nationalism, anti-semitism, anti-capitalism, and anti-communism with charismatic oratory and propaganda. He was appointed chancellor in 1933, and quickly transformed the Weimar Republic into the Third Reich, a single-party dictatorship based on the totalitarian and autocratic ideals of national socialism.

Hitler ultimately wanted to establish a New Order of absolute Nazi German hegemony in continental Europe. To achieve this, he pursued a foreign policy with the declared goal of seizing Lebensraum ("living space") for the Aryan people; directing the resources of the state towards this goal. This included the rearmament of Germany, which culminated in 1939 when the Wehrmacht invaded Poland. In response, the United Kingdom and France declared war against Germany, leading to the outbreak of World War II in Europe.[2]

Within three years, Germany and the Axis powers had occupied most of Europe, and most of Northern Africa, East and Southeast Asia and the Pacific Ocean. However, with the reversal of the Nazi invasion of the Soviet Union, the Allies gained the upper hand from 1942 onwards. By 1945, Allied armies had invaded German-held Europe from all sides. Nazi forces engaged in numerous violent acts during the war, including the systematic murder of as many as 17 million civilians,[3] including an estimated six million Jews targeted in the Holocaust and between 500,000 and 1,500,000 Roma,[4] Poles, Soviet civilians, Soviet prisoners of war, people with disabilities, homosexuals, Jehovah's Witnesses, and other political and religious opponents.

In the final days of the war, during the Battle of Berlin in 1945, Hitler married his long-time mistress Eva Braun and, to avoid capture by Soviet forces less than two days later, the two committed suicide[5] on 30 April 1945.

13
Agama dan Filosofi / nazi dan atheis
« pada: September 14, 2010, 05:39:48 AM »
menurut anda apa yang di sebut ttg atheis ??
dan apa yang di sebut nazi ??
 siapa pencetus agama tersebut??
dan apa ciri khas tersebut??

14
Agama dan Filosofi / saya ingin tahu
« pada: September 14, 2010, 04:55:23 AM »
 jika suatu agama itu di ciptakan untuk membimbing
apakah di benar kan bila suatu agama menyerang agama lain atas dasar penegakan agama ??
sedangkan definisi suatu agama itu adalah kepercayaan!!

terkadang sesuatu yang berbeda kepercayaan itu menghujat atau jg bisa di katakan mengecam suatu agama dari personaliti nya
dan juga banyak org y mengaku menghargai seseorang yang berbeda agama tetapi dalam artian lain dia itu membenci agama itu!!
coba tolong jelas kan
 

15
Agama dan Filosofi / about lucifer wae lah
« pada: Agustus 31, 2010, 07:06:44 PM »
kenapa lucifer itu bsa d terjemah kan sebagai dewa/pencipta BM (black metal)???

Halaman: [1]
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia