Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - Farabi

Halaman: [1] 2 ... 188
1
Matematika / Re:[Tanya]Mengitung titik potong segitiga yang bertumpuk
« pada: April 11, 2014, 08:40:12 PM »
Rumusnya dapet tapi saya ga ngerti gimana bisa rumus tersebut ditemukan, kira kira siapa yang pertama kali menemukan rumus bahwa suatu titik didalam segitiga bisa dihitung dengan rumus matematika? Rasanya teknologi 3D baru 30 tahun belakangan kan?

2
Matematika / Re:[Tanya]Mengitung titik potong segitiga yang bertumpuk
« pada: April 11, 2014, 12:08:05 PM »
Oh saya dapet rumusnya nih

;   a = U1.y - U0.y
;   b = -(U1.x - U0.x)
;   c = -a*U0.x - b*U0.y
;   d0 = a*V0.x + b*V0.y + c

3
Matematika / Re:[Tanya]Mengitung titik potong segitiga yang bertumpuk
« pada: April 09, 2014, 09:36:40 PM »
Semisal ada segitiga tidak berpotongan tapi searah seperti gambar overlap diatas. Saya ingin tahu dititik berapa segitiga tersebut saling bersinggungan.


Lebih jelasnya begini. Ada dua segitiga yang sama besarnya. Segitiga yang satu dijatuhkan ke segitiga yang lain. Bagaimana cara menghitung singgungannya.

4
Matematika / [Tanya]Mengitung titik potong segitiga yang bertumpuk
« pada: April 09, 2014, 04:49:00 PM »


Ada yang tahu bagaimana cara menghitung segitiga atau garis untuk segitiga yang bertumpuk(overlap)?

5
Saya lupa lupa ingat dengan videonya. Mungkin saya salah mengambil kesimpulan.

6
Teknik Elektro / Re:Iseng membuat IC di Proteus
« pada: April 01, 2014, 08:23:43 AM »



Kali ini saya membuat sebuah rancangan menggunakan processor ARMv7 untuk menyalakan 6 buah lampu dengan menggunakan port port yang tersedia para processor ARM. Jadi jika sensor di port2 yang belum digunakan misalkan untuk sensor suhu udara led akan menyala sesuai dengan keterangan suhu tersebut, 30 berarti 3 lampu menyala dan 40 berart 4 lampu menyala.

7
Ilmu Komputer / Re:[Android] SMS gratis
« pada: Maret 26, 2014, 11:07:20 AM »
Pada saat aplikasi windows menyala, anda bisa menyembunyikannya dengan menekan tombol minimize, dan mengeluarkannya kembali dengan menekan ALT+F. Pada saat aplikasi windowsnya menyala anda bisa mengirimkan data dengan memasukkan ID dan password yang diberikan diatas pada tablet android anda dengan menginstalkan fDataCenter.apk di tablet android anda. Pilih bagian remote desktop dan anda bisa memberikan perintah yang telah didefinisikan. Tekan tombol mikropon di keyboard android anda untuk memberikan pesan suara menggunakan android.

8
Ilmu Komputer / Re:[Android] SMS gratis
« pada: Maret 26, 2014, 10:57:06 AM »
Silahkan di coba demo dari pengendali desktop. Sistem ini juga akan secara otomatis membuka port komputer anda supaya aplikasi bisa mengirim data melalui jaringan wifi lokal, jadi tanpa internet pun selama jaringan wifi anda menyala laptop bisa dikendalikan melalui tablet android atau handphone.

http://farabidatacenter.url.ph/MainSystem/MainData/fRemote.zip

Gunakan pengenal berikut ini
ID: user@fsoft.com
pass:1234567

Atau anda bisa mendaftar melalui applikasi android yang ada didalam zip tersebut.

9
Kesehatan / Re:Paranoid Schizophrenia
« pada: Maret 21, 2014, 05:02:15 PM »
Wah ciri cirinya pas banget sama saya nih. Sekarang auditorynya udah ga pernah saya denger lagi. Tapi masih ada, cerita juga percuma lah, dianggap gila, mendingan diem aja, emang gila beneran kali. Saya pengen punya akses ke fMRI, saya pengen ngecek waktu yang kayak gitu datang bagian mana otak saya yang aktif.

10
Terima kasih atas tambahannya, perlu diingat saya bukan ahli ekonomi biarpun mengantongi ijasah sarjana ekonomi, saya cuma pengamat awam saja dan mengatakannnya berdasarkan sudut pandang subjektif saya. Kalau kemudian di kemudian hari terbukti salah silahkan dikoreksi, jadi semua pendapat saya disini jangan terlalu dianggap serius, mungkin sekali terpengaruh oleh teori konspirasi yang tidak jelas sumbernya.

11
Ilmu Ekonomi dan Manajemen / Re:BI Hebat
« pada: Maret 21, 2014, 03:10:35 PM »
Baiklah terima kasih atas masukannya. Saya akan mencoba untuk mencari tahu masalah ini dan semoga kita bisa mengambil pelajaran.

12
Teknik Elektro / Re:Iseng membuat IC di Proteus
« pada: Maret 19, 2014, 01:00:25 PM »


Baru baru ini saya membuat lagi iseng iseng rancangan sebuah dekoder, sekarang saya sudah paham tentang teknik pembuatan jalur, saya juga sudah bisa membuat instruksi untuk perkalian baik 16 atau 32 bit. Tinggal pembagian yang saya belum paham, tapi kurang lebih sama seperti pengurangan, hanya geser bitnya ke kanan, kemudian jika ada carry, dikurangi dengan angka pembagi.

13
Ilmu Ekonomi dan Manajemen / BI Hebat
« pada: Maret 15, 2014, 05:05:25 PM »
Entah bagaimana caranya tapi pemerintah sekarang hebat sekali, mereka bisa mengendalikan kurs, sampai harga harga barang dan inflasi. Tentunya prestasi seperti ini harus di apresiasi, minimal seperti yang saya lakukan dengan hanya mengucapkan penghargaan.

Entah bagaimana caranya mereka bisa membuat harga dollar turun hanya terhitung beberapa bulan setelah adanya protes dari masyarakat tentang tabungan yang nilainya tergerus karena harga barang yang naik akibat dari naiknya dollar.

14
Benar, kurs dan pasar modal itu sifatnya spekulatif dan fluktuatif, sehingga mudah dipengaruhi oleh sumber sumber external seperti media massa. Di USA saham tidak berharga yang istilahnya digoreng dulu marak dan sering mengakibatkan seseorang menjad bangkrut, jadi saham tersebut dispekulasikan dan digadang gadangkan di media massa nilainya akan meningkat padahal sebetulnya tidak berharga, harga kemudian naik, dan pembeli pertamalah yang diuntungkan. Begitu pula pasar modal diindonesia yang sangat dipengaruihi oleh media massa, hal tersebut dikarenakan banyak orang yang tidak mengerti masalah ekonomi tapi ingin cepat kaya dengan melakukan judi melalui jual beli saham. Padahal dalam kuliah ekonomi untuk menentukan apakah suatu saham berharga atau tidak ada suatu alat ukur tertentu itu sebabnya saat muncul kepanikan, para investor amatir panik dan sangat mudah dipengaruh.

15
Astronomi dan Kosmologi / Re:Time Travel with speed of light
« pada: Maret 10, 2014, 11:36:00 AM »
Bisa saja einstin salah paham mengenaik waktu karena melihat bedanya jam di negara barat dan timur sehingga mengambil kesimpulan, semakin ke timur waktu semakin lambat yang padahal karena bumi berbentuk bulat sehingga wajar saja siang yang satu lebih cepat dibandingkan yang lain. Saya rasa mesin waktu tidak akan pernah ada. Bahkan waktu sendiripun mungkin hanyalah suatu ukuran saja dan tidak benar benar ada seperti yang kita pahami saat kita menonton tivi dimana waktu bisa dimajukan dan dimundurkan. Jadi, mesin waktu tidak akan pernah ada biarpun manusia bisa bergerak lebih cepat dari cahaya.

Halaman: [1] 2 ... 188
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia