Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - Farabi

Halaman: [1] 2 ... 197
1
Saya menghormati ketidakpercayaan Anda terhadap Hadis..Justru karena Anda tidak percaya Hadis itulah, saya jadi heran, darimana Anda tahu bahwa An Nisa 34 berbicara masalah wanita yang selingkuh?

Dari mana Anda tahu Professor?

Saya bukan professor sungguhan, itu cuma titel saya saja di forum ini. Saya meyakini itu untuk wanita yang selingkuh berdasarkan saya membaca perjanjian lama dan perjanjian baru, memang arah ayat itu kesana. Maaf saya sempat jengkel karena di kait kaitkan dengna hadist.

2
Agama dan Filosofi / Re:Memahami ajaran Fariz Abdullah lebih dalam
« pada: November 26, 2014, 11:56:14 PM »
Kutip
Farabi mempertanyakan toleransi Fariz katanya kalau orang bebas berkeyakinan kenapa muslim tidak boleh mengikuti Al-Quran. Fariz bersikeras bahwa muslim yang toleran itu sebenarnya tidak benar-benar mengikuti ajaran Al-Quran.

Secara tidak langsung, Farabi yang berperilaku toleran tidak dianggap mencerminkan perilaku muslim sejati menurut Fariz. Ini mungkin yang agaknya bikin Farabi jengkel karena sikap tolerannya tidak dianggap mencerminkan agamanya.
Terima kasih atas simpatinya. Saya sangat mengharapkan ada orang yang berkata begitu.

3
Agama dan Filosofi / Re:Memahami ajaran Fariz Abdullah lebih dalam
« pada: November 26, 2014, 09:44:37 PM »
Truth is pathless..jadilah Nabi bagi dirimu sendiri..
Kita dianugerahi otak dan conciousness, untuk bisa membedakan mana baik mana buruk..
Walaupun begitu, otak kita terbatas..Mungkin kita perlu belajar dari orang yang lebih bijak dan lebih pintar dari kita. Tetapi filternya adalah Anda sendiri..Anda bisa membedakan mana ajaran yang baik, mana ajaran yang jahat..Follower hanya untuk domba..

Fanatisme dan kesombongan hanya akan membuat kita terperosok..

Jelas sekali, setiap orang bebas untuk berpikir, berpendapat. Tetapi kebebasan itu dibatasi oleh hak orang lain..Anda bebas menganut ajaran apapun sesuka Anda..Tetapi jika ajaran yang Anda anut adalah jahat dan merampas hak orang lain, maka ijinkan saya untuk mengkritik ajaran yang Anda anut..Saya tidak peduli jika Anda tersinggung..Saya mengkritik ajaran Nazi karena jahat..Jika penganut Nazi tersinggung, persetan dengan mereka..Keselamatan umat manusia lebih berharga dari ketersinggungan mereka..

Saya tidak setuju aborsi, kecuali jika mengancam keselamatan si Ibu..
Berhubungan seks sepanjang kita tidak menyakiti siapa pun, why not? Dan kita harus bertanggungjawab atas dampak perbuatan kita..
Kita ini manusia bukan hewan..Kita memiliki moralitas dan etik..Kita memiliki conciousness..Jadi pertanyaan Anda terakhir sudah saya jawab

oke saya setuju dengan jawaban anda. anda benar. saya hantya tidak suka anda mengkait kaitkan masalah iman saya dengan hadist dan asbabun nuzul. ceritanya mu balas dendam. tapi saya mendadak hilang minat.

4
Agama dan Filosofi / Re:Memahami ajaran Fariz Abdullah lebih dalam
« pada: November 26, 2014, 09:41:48 PM »
Saya heran kok Anda bisa memastikan jawaban Fariz, padahal di awal kalimat anda justru mempertanyakan dasar pemikirannya, yang artinya Anda belum tahu dengan pasti mengenai hal tersebut.
tadinya saya mau mengikuticara fariz yang mengait ngaitkan saya dengan pemahaman tertentu. tapi saya jadi hilang minat.

5
Agama dan Filosofi / Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« pada: November 26, 2014, 09:35:05 PM »
alam semesta yg anda inginkan yg masih sederhana seperti sebelum mendukung kehidupan atau yg sudah diisi organisme kompleks, atau bahkan yg telah mengembangkan teknologi yg lebih maju daripada manusia modern?
saya tidak terfikirkan kesana. saya hanya ingin memahami cara kerja kehidupan.

6
Kutip
Saking malunya terhadap ayat ini, beberapa Muslim melakukan pembelaan menggelikan, misalnya memukulnya pelan, dengan sebangsa sikat gigi dst..Jadi logikanya, istri dipukul pelan dengan sikat gigi agar sadar..

"Dan ingatlah akan hamba Kami Ayub ketika ia menyeru Tuhannya: 'Sesungguhnya aku diganggu setan dengan kepayahan dan siksaan.' (Allah berfirman): 'Hantamkanlah kakimu; inilah air yang sejuk untuk mandi dan untuk minum. Dan Kami anugerahi dia (dengan mengumpulkan kembali) keluarganya dan (Kami tambahkan) kepada mereka sebanyak mereka pula sebagai rahmat dari Kami dan pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai pikiran. Dan ambillah dengan tanganmu seikat (rumput), maka pukullah dengan itu dan janganlah kamu melanggar sumpah. Sesugguhnya Kami mendapati dia (Ayuh) seorang yang sabar. Dialah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia sangat taat (hepada Tuhannya)." (QS. Shad: 41-44)

7
Kutip
An Nisa 34 tidak sedang membicarakan istri yang selingkuh..Bagaimana Anda menyimpulkan seperti itu? Anda tidak percaya Hadis dan Ababun Nuzul..Dari mana Anda tahu An Nisa 34 adalah tentang istri yang selingkuh?

Asbabun nuzul pun asalnya dari hadist. Kenapa anda terus terusan mengaitkan saya dengan hadist. Anda ingin jawaban atau ingin memaksakan pendapat anda sendiri?

8
Islam menganggap Wanita hanyalah properti Pria..Lebih jauh lagi, hubungan pernikahan tak lebih hubungan antara budak dan majikan. Sang budak wajib taat dan melayani majikannya. Jika tidak taat, maka akan dipukul. Jika taat, maka akan diberi uang, makan, pakaian dan penghidupan..


Terus kaitannya dengan saya apa?

9
Agama dan Filosofi / Memahami ajaran Fariz Abdullah lebih dalam
« pada: November 24, 2014, 08:41:05 PM »
Jadi , ajaran apa yang benar menurut anda? SIlahkan anda jabarkan ajaran anda disini. Atau tidak ada yang benar menurut anda? Sehingga semua orang bebas bebas saja menganut kehidupannya? Kalau semua orang bebas mengikuti ajaran apa saja, kenapa muslim tidak boleh mengikuti alquran?

Apakah aborsi benar? Pasti anda bilang benar.
Apakah berhubungan seks dengna siapa saja benar? Pasti menurut anda benar.
Apakah berhubungan badan dengan ibu anda sendiri benar? Pasti menurut anda benar.

Karena anda bilang semua benar selama tidak merugikan orang lain benar?

10
Agama dan Filosofi / Re:Jin ada, EUREKA
« pada: November 24, 2014, 07:38:15 PM »
menurut saya anda mengalami apa yang dimaksud dengan "lucid dream".

sangat mungkin saya sendiri tidak paham bagaimana cara kerja otak saya

11
Fisika / Re:Usulan Percobaan Pembuktian bahwa bumi berotasi
« pada: November 24, 2014, 02:17:59 PM »
Siapa bilang komet itu lurus doang?
Komet juga mengorbit matahari, janya lintasannya jauh lebih ekstrim (dan ada kalanya membentuk obyek langit lain, atau malah pecah jadi beberapa bagian)

hoooo...,. baru tahu saya. jadi gimana ceritanya ada komet yang bisa melintasi bumi?

12
[4:34] Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang ta'at kepada Allah lagi memelihara diri289 ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka)290. Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya291, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya292. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Ayat tersebut bukan sedang mengatakan bahwa anda boleh menghajar istri anda kalau tidak mau berhubungan seks. Saya sangat mengharapkan sebuah diskusi tanpa prejudice, bukan sebuah diskusi yang isinya menimbulkan tuduhan yang tidak mendasar. Ayat tersebut sedang membicarakan tentang istri yang anda khawatirkan akan berselingkuh, karena zina termasuk dalam dosa besar. Saya yakin tidak akan ada seorang suami yang tidak cemburu jika sang istri memperlihatkan tanda tanda akan selingkuh. Sehingga dalam kasus ini jika sang istri tetap bersikukuh memperlihatkan perlawanan dan terus ingin berselingkuh boleh dipukul, tapi setelah dinasehati mereka kemudian sadar, maka tidak perlu dipukul. Jadi masalah kebolehan untuk memukul istri bukan kewajiban, hanya dalam rangka mendidik.

13
Agama dan Filosofi / Re:Jin ada, EUREKA
« pada: November 23, 2014, 05:46:53 PM »
sama saya juga tidak pernah. saya jg pernah berfikir masalah jin hanya alat untuk menakut nakuti saja.

14
Terserah Anda jika tidak percaya Hadis. Anda hanya percaya Quran.
Baiklah. Sekarang kita hanya bicara Quran saja.
Quran memerintahkan suami memukul istri jika tidak taat..Anda setuju?
Quran mengatakan Lelaki boleh beristri sampai 4..Anda setuju?
Quran memberi hak waris perempuan hanya separo lelaki..Anda setuju?
Quran mengatakan Kesaksian 1 lelaki = kesaksian 2 perempuan..Anda setuju?

iya saya setuju semua.

15
Saya tidak mempercayai hadist. biar pengikut hadist yang jawab.

Halaman: [1] 2 ... 197
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia