Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - Pi-One

Halaman: [1] 2 ... 453
1
Agama dan Filosofi / Re:PANDANGAN ANDA TENTANG SURGA
« pada: Hari Ini jam 10:06:16 AM »
Rasa sakit pada dasarnya adalah sinyl yang dikirim kan saraf ke otak. Obat bius bisa dibilang melemahkan atau menumpulkan perseptor rasa sakit tersebut.

Dan orang yang mengalami NDE, umumnya orang lain beranggapan dia gak bisa melihat atau mendengar apapun. Tapi kemungkinan dia masih bisa mendengar dan merasakan suasana sekelilingnya, dan otaknya menerjemahkan informasi tersebut, membandingkan dengan informasi yanga da dalam ingatan dan membentuk persepsi tentang apa yang terjadi di sekelilingnya. Itu salah satu alasan mengapa orang yang mengalami NDE kadang merasa bisa melihat sekeliling dia di luar tubuh.

2
Fisika / Re:Usulan Percobaan Pembuktian bahwa bumi berotasi
« pada: Hari Ini jam 10:02:30 AM »
Persamaan march bisa diterapkan pada heliosentris maupun geosentris, itu merujuk ke realitas bergantung model.
Tentu saja itu gakserta merta membuktikan konsep geonsentris dengan segala konsep ether antah berantahnya itu benar.

3
Fisika / Re:Usulan Percobaan Pembuktian bahwa bumi berotasi
« pada: Kemarin jam 09:43:50 PM »
Massa super besar mampu membuat matahari mengelilingi pusat alam semesta, tapi gak cukup untuk membuat planet-planet mengelilingi pusat alam semesta dan bukannya matahari. Bahkan saat planet seperti mars lebih dekat ke bumi/pusat tata surya ketimbang matahari. Kenapa? Supranatural, gak seru kalau semua mengelilingi bumi/pusat alam semesta.  :P

4
Fisika / Re:Usulan Percobaan Pembuktian bahwa bumi berotasi
« pada: Kemarin jam 12:33:37 AM »
hoooo...,. baru tahu saya. jadi gimana ceritanya ada komet yang bisa melintasi bumi?
Komet itu mengorbit matahari dalam orbit ekstrim. Dan ada kalanya lintasan komet itu amat dekat dengan bumi.

apakah semudah itu membawa istilah perturbation (astronomi) ? bukankah anda akan temukan hitung-hitungan matematis ketika anda mempelajarinya? coba baca lagi perturbations dalam astronomi anda akan temui berbagai macam hitungan matematis. ini artinya, bagi anda yang membawa istilah perturbations, anda setuju bahwa persamaan matematis diperlukan dalam teori astronomi. dengan demikian, harus ada hitungan matematis sebagai dalil mengapa bumi terkunci di tengah tata surya sedangkan matahari mengelilinginya dan planet-planet lain tidak ikut mengelilingi bumi. dalam general perturbations yang dibahas itu umumnya ya revolusi planet-planet, termasuk bumi, di tata surya mengelilingi matahari. sedangkan special perturbations biasanya yang dibahas adalah komet. kalau boleh tahu, hitungan matematis apa yang membenarkan bumi terkunci di tengah tata surya sedangkan matahari mengelilinginya dan planet-planet lain tidak ikut mengelilingi bumi? jujur saya masih awam.
Lha, itu dari awal ditanyakan, dianya cuma ngeles melulu.
Coba mengalihkan topik dengan menyalahkan heliosentris...
Jurus kreasionis, kalau gak mampu angkat pandangan sendiri, maka akan menyeret jatuh pandangan lain biar (seakan) selevel sama punya mereka.

5
Fisika / Re:Usulan Percobaan Pembuktian bahwa bumi berotasi
« pada: Kemarin jam 12:27:39 AM »
ciap ciap...
Seperti biasa, gak mampu buktikan klaim, jurus ngelesnya dengan coba menjatuhkan pandangan lain.
Cukup kan kalau lu ngaku gak bisa ngasih hukum pergerakan planet?
Hari gini masih mau merusak generasi bangsa sendiri dengan omong kosong...

6
Fisika / Re:Usulan Percobaan Pembuktian bahwa bumi berotasi
« pada: November 24, 2014, 12:56:28 PM »
Sekarang kan ada robot yang mendarat di komet, komet itu kan pasti bergerak lurus dan tidak berputar, kita liha saja nanti melalui satelit, bumi berputar atau tidak, saya rasa ini akan menjawab pertanyaan dari awal thread ini.
Siapa bilang komet itu lurus doang?
Komet juga mengorbit matahari, janya lintasannya jauh lebih ekstrim (dan ada kalanya membentuk obyek langit lain, atau malah pecah jadi beberapa bagian)

7
Agama dan Filosofi / Re:Jin ada, EUREKA
« pada: November 23, 2014, 12:38:22 PM »
Jadi ingat dulu ada teman nantang:
Berani gak lu lewat kuburan malam-malam?
Sementara waktu itu sudah rutin, kalau malam biasa lewat 5-6 kompleks kuburan sekaligus.

*Orang sini sering bikin kompleks kuburan di dekat rumah, di tepi jalan. Jadi kompleks kuburna di tepi jalan itu sudah biasa.

Jika lewat sana malam-malam (tengah malam juga pernah) saja gak pernah lihat penampakan, berarti emang sama sekali gak sensitif dengan hal-hal supranatural.

8
Fisika / Re:free energy....
« pada: November 22, 2014, 10:56:02 PM »
air -> hidrogen -> inventer -> mesin mobil bekas -> turbin -> PMG -> listrik.

air jadi hidrogen pake stainless steel yg dialiri listrik dc 25 amper bisa cepet.
Air jadi hidrogen?
Pertama, berapa banyak hidrogen yang dihasilkan, apakah sebanding dengan energi yang diperlukan?

Lalu hidrogen jadi energi pakai inventer? Gimana lagi tuh caranya?

9
Fisika / Re:free energy....
« pada: November 22, 2014, 01:58:28 PM »
pepetual engine itu prinsip kerjanya kurang lebih seperti ini :  energi yang dibuang oleh engine akan diserap kembali oleh engine tsb dan diubah menjadi sumber energi baru. konon salah satu sumber energi yang digunakan adalah gravitasi dan gelombang laut. bahkan kalo ga salah ada bilang bulan deh.

PS : habis baca-baca post lama tentang pepetual motion. lucu juga ya sampe ribut gitu.  ;D kenapa sih mesti pake ribut wkwkwkk
Konsep perpetual engine sudah ada selama beribu-ribu tahun. Waktu kecil aja pernah memikirkan konsep ini, tapi sudah lama dibuang saat menyadari kesalahan dalam pemahaman fisika waktu kecil.

Tapi yang paling hebat dari konsep perpetual ini ya klaim si karno gendengtono dulu, yang pakai memanfaatkan pergerakan bulan dengan kabel super panjang...

10
Fisika / Re:Usulan Percobaan Pembuktian bahwa bumi berotasi
« pada: November 22, 2014, 01:53:28 PM »
Siapa bilang tidak bisa? ;D
Realisasi = nol besar :P

Oh ya, satu lagi.

Tidak ada keharusan suatu model menyertakan persamaan matematis di dalam set hukumnya. Baik model Ptolemaic dan Copernican diterima pada jamannya tanpa harus menyertakan itu.
Model kosmologi saat ini menyertakan persamaan matematis dalam menentukan pergerakan planet. Jika model geosentris lu gak mampu, silakan terus berkutat di pseudo sains :P

11
Fisika / Re:free energy....
« pada: November 21, 2014, 11:10:57 AM »
Kayaknya saya salah paham dengan istilah perpetual nih. Jadi yang dimaksud perpetual dan di sangsikan oleh para ilmuan itu apa konsepnya?
Perpetual engine secara kasar itu mesin dengan sistem dimana tidak memerlukan energi luar lagi, tapi bisa bekerja selamanya (output>input)

12
Fisika / Re:Usulan Percobaan Pembuktian bahwa bumi berotasi
« pada: November 20, 2014, 08:40:09 PM »
bla bla bla...
Dan ternyata emang gak bisa ajuin hukum pergerakan planet?
As always, cuma bisa ngajuin pandnagan yang diklaim menyanggah pandangan berlawanan.
kalau perlu quote mining.
Maka tak ada artinya model geosentris yang lu ajuin. Pointless.

Sudah dibilang, realitas bergantung model.
Lu mau ngajuin model geosentris, tapi lu gak mampu ajuin set hukum yang berlaku pada modelnya?
Sains akan menyebutnya: model sampah!

13
Agama dan Filosofi / Re:mengapa syetan kekal hingga akhir zaman????
« pada: November 20, 2014, 12:18:36 PM »
Minta dipahamin ya bang? ( ͡° ͜ʖ ͡°)
Lu paham atau gak, apa pedulinya?
Mending lu coba memahami pengetahuan, ketimbang memahami manusia lain.

14
jadi ingat filmnya bruce willis, Armageddon. setidaknya kita sudah belajar mendarat dikomet. .. ;D
Yah, kalau tim penggali minyaknya Opa Bruce mendaratnya di asteroid sih, bukan di komet.

15
Biologi / Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« pada: November 20, 2014, 12:07:43 PM »
https://www.youtube.com/watch?v=vA8aMpHwYh0

Inti dari rahasia kehidupan kan ada di meiosis, yaitu pembelahan pertama dari sel. Nah pertanyaannya, apakah inti dari kesadaran adalah sel yang pertama kali membelah, itu yang kita tidak tahu. Seandainya benar pasti munculnya kesadaran seseorang bersifat sangat random. Tapi saya meyakini kesadaran munculnya tidak random, melainkan ada suatu hal yang membuat apapun yang terjadi, saya pasti akan mengalami kehidupan, anda pasti mengalami kehidupan, bukannya saat anda misalkan mau hidup kemudian diaborsi maka anda batal hidup didunia. Tapi saya yakin saintis akan mengatakan bahwa munculnya kehidupan bersifat random.
Pertanyaannya adalah, apakah sel bisa dikatakan memiliki 'kesadaran'?

Halaman: [1] 2 ... 453
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia