Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - arkanlasida

Halaman: [1]
1
Fisika / Re: POLING SEPUTAR PRO DAN KONTRA HUKUM KEKEKALAN ENERGI
« pada: November 23, 2008, 07:16:00 AM »
Hah! Satu teori lagi, di debat kan, oleh manusia-manusia dibawah manusia yang menciptakannya.

Sekarang. Hukum Kekekalan Energi.

"Energi tidak bisa diciptakan atau dimusnahkan".

BIG BANG tidak bermulai dari ketiadaan. Tuhan tidak mengkonversi diri-Nya menjadi Energi, tetapi, dilihat dari sisi religius, Dia menciptakan Energi. Jadi alam semesta dimulai dari Energi, meledak karena Energi, membentuk segala-galanya secara otomatis dan terformat sedemikian rupa karena Energi, dan segala macam hal sekarang terjadi karena Energi. Apel besi itu bisa sampai di luar gravitasi bumi dan berhenti karena ada Energi.

Kita selalu salah perspektif tentang apa itu Energi. Sampai sekarang belum ada yang bisa mendefinisikan apa itu listrik, dan bahkan hal itu ada di sekeliling kita, hampir 24/7. Monitor kau ini ada listriknya. Kalau kita belum bisa mendefinisikan listrik, gimana kita bisa mendefinisikan listrik sebagai energi? Bisa aja listrik itu molekul, bisa aja listrik itu gelombang? Dan Io punya caranya sendiri menciptakan gelombang.  8)

2
Lho, climate change ternyata masuk unsolved matter yah?  ???

Berarti yang di tivi2 itu tentang perubahan cuaca, meteorologi gmanapun canggihnya agak ngibul juga dong?

Mungkin ada yang tahu, letak unsolved mysterynya climate change itu?

Kita hampir sama sekali gak punya bukti yang konkrit kalo climate change itu benar-benar terjadi.

Bisa juga karena proses alami.

Lagipula apa yang kau lihat di TV, di media, di koran, majalah, tidak semuanya bisa dipercaya, apalagi kalo berita bermulai dari Amerika. Mereka bilang itu sebagai media-paid hype atau semacam kondisi hyper dimana semua orang panik karena media memberitakan sebuah kebohongan.

3
Fisika / Re: Teori Waktu
« pada: November 23, 2008, 07:02:52 AM »
Kalo Waktu bener-bener ada.  8)

Waktu itu cuma cara manusia yang mereka telah bangun sejak masa-masa primitifnya untuk mengetahui kapan panen, kapan ini, kapan saya berangkat sekolah, dan lain-lain. Jam dinding mu bukan Tuhan yang ciptakan.

4
Fisika / Re: kecepatan cahaya
« pada: November 23, 2008, 06:55:38 AM »
tunggu deh, kalo gitu secara logic tachyon bakalan sampe ke tujuannya sebelum meninggalkan tempat awal dong?

5
Fisika / Re: 103 Tahun Untuk Membuktikan Teori Relativitas Einstein
« pada: November 23, 2008, 06:49:48 AM »
Ia sih, tapi teori ini terkenal banget dan diomongin dimana-mana.

6
Fisika / 103 Tahun Untuk Membuktikan Teori Relativitas Einstein
« pada: November 23, 2008, 12:52:04 AM »
Telah terambil lebih dari satu abad untuk membuktikan Einstein, dan ini dilakukan dengan kolaborasi dari para ilmuwan Polandia, Perancis dan Jerman.

Sebuah konsortium berpikir yang dipimpin oleh Laurent Lellouch dari Pusat Fisika Teoretikal Prancis, dengan dibantu oleh beberapa komputer terhebat dunia, telah berhasil mengukur berat dari proton dan neutron, partikel-partikel dari inti atom.

Menurut model konvensional dari fisika partikel, proton dan neutron jika dibagi akan menghasilkan quark, dimana quark ini diikat oleh gluon.

Hal yang aneh adalah: massa gluon adalah 0 dan masa quark hanya 5 persen. Lalu kemana sisa 95 persennya?

Jawabnya, menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Amerika Science, datang dari energi gerakan antara quark dan gluon.

Dengan kata lain, energi dan massa adalah ekuivalen, sebagaimana diteorikan oleh Teori Relativitas Spesial Einstein pada 1905.

Heran, ternyata Teori Relativitas Einstein masih hipotesa...

Halaman: [1]
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia