Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - Balya

Halaman: [1] 2 ... 38
1
Izin sharee ya om
...

2
Agama dan Filosofi / Re:Agama di atas Sains
« pada: Pebruari 16, 2012, 12:01:27 PM »
maksdunya mukzizat Al-Quran?

"mukzizatnya Al-Quran" apa "dari mananya sisi Al-Quran itu sebagai mukzizat?"

kalau yang dimaksudkan untuk yang ke-2,
sisi mukzizatnya itu, dia hanya bisa difahami oleh orang2 yang tulus nyari kebenaran. Dia membuat hati orang bergetar apabila diucapkan, dia membuat orang tenang apabila diucapkan. sebagai petunjuk hidup utama dari orang yang mengakui kebenarannya...


tidak masalah jika pernyataan saya salah (bahwa muslim itu banyak), untuk sekaran..
:)

kalau masih mau datanya, ya periksa dong dari artikel atau alamat web yang adminnya muslim sejati...
sebagaimana ketika kita ingin mengtahui nama sesorang, kita harusnya bertanya pada orang yang MENGENAL orang yang inigin kita tahu namanya itu...

3
Agama dan Filosofi / Re:Tuhan
« pada: Pebruari 16, 2012, 11:21:04 AM »
@Prof Balya

Saya lahir dari rahim Ibu saya, karena Ayah saya membuahi Ibu saya, dan tidak membuahi Tante dan Nenek saya..

Ada pertanyaan lain yang lebih berbobot Prof?
maksdnya itu kenapa anda itu jadi anak ortu anda?
padahal kan perempuan itu banyak? nah kenapa anda jadi lahir dari ortu anda?
bahkan hewan pun bisa beranak?
kenapa kita tidak terlahir sebagai hewan?
apa yang menyebabkan kita lahir dari ortu manusia?

4
Agama dan Filosofi / Re:Tuhan
« pada: Pebruari 16, 2012, 11:17:11 AM »
Itulah yang menjawab misteri mengapa Anda tidak bisa mengerti logical fallacy..Cara berpikir logis adalah asing bagi Anda..Satu-satunya bahasa yang Anda mengerti adalah kepercayaan, dan itu adalah kepercayaan Anda sendiri..

Logika, science itu jaiz bagi Anda..Semua itu hanya relatif.. Yang pasti benar hanya kepercayaan Anda..Itulah metode berpikir Anda..Yang tidak sesuai dengan metode Anda, harus bertanggungjawab, terjerumus aliran sesat dan dikuatirkan keselamatannya di depan Tuhan nantinya..

logika itu memang relatif...
kebenaran itu harus dilihat secara empiris...

"semua ikan terbang"
"panda ikan"
kes : " panda terbang"

lihat contoh diatas..
LOGIKANYA BENAR..
tapi SECARA EMPIRIS (KENYATAAN) ada ngga IKAN terbang????

seprti itu juga hidup...
apa yang membuat anda menjadi ADA padahal anda TIDAK ADA?

kalau tidak faham.
sebelum anda didunia ini anda dimana?

5
Astronomi dan Kosmologi / Re:Teori Dr. Verlinde : Gravitasi Itu Tidak Ada.
« pada: Pebruari 16, 2012, 10:46:57 AM »
Iya,  mungkin saja begitu.

Saya mau buat teori baru tentang asal-usul gravitasi.   Ide / konsep gagasannya sederhana :   gravitasi adalah akibat dari efek radiasi kosmik  (  partikel energi yang dipancarkan secara terus menerus oleh semua benda bercahaya di alam semesta ),  terhadap benda2 angkasa yang tidak bercahaya. 

Tolong dibantu,  mas Balya ......... :)

selama kita tidak bisa membuktikan bahwa gravitasi itu salah, kita tidak bisa membenarkan teori kita..
ini perlu waku lama.

saya sendiri belum faham betul ilmu gravitasi itu (newtonian) seperti apa..
jadi saya mau mempelajri dulu..
:)

6
Agama dan Filosofi / Re:Tuhan
« pada: Pebruari 16, 2012, 10:38:50 AM »
Saya setuju dengan Mhyworld di thread sebelah..Saya terlahir sebagai manusia karena orang tua saya manusia..Mungkin Prof Balya punya penjelasan scientific yang lebih akurat?

karena orang tua?
lantas kira2 kenapa anda lahir dari rahim orang tua?
kenapa tidak lahir dari rahim tante anda? atau bahkan nenek anda?


saya mau dengar dong jawaban dari yang men'tidak'kan keberadaan tuhan?


saya  tidak tahu jwaban scintificnya,.,,
semua masuk akal dikepala saya ketika saya memikirkan bahwa TUHAN itu memiliki banyak peran..

7
Agama dan Filosofi / Re:Quran kitab Nabi & Hadist kitab Ulama
« pada: Pebruari 16, 2012, 10:30:38 AM »
benar yang dikatakan RasuluLLAH saw.
:)

8
Agama dan Filosofi / Re:Quran kitab Nabi & Hadist kitab Ulama
« pada: Januari 31, 2012, 07:31:24 PM »
loh?

andakan percaya AL-Quran.
nah di salah satu nama AL-Quran itu kan ada nama Nabi Muhammad?
kenapa tidak percaya muhammad? sedangkan namanya saja terukir jadi salah satu surah?

9
Agama dan Filosofi / Re:Tuhan
« pada: Januari 31, 2012, 07:25:20 PM »
msh belum dijawab..

10
Agama dan Filosofi / Re:Agama di atas Sains
« pada: Januari 31, 2012, 07:24:39 PM »
pasti sudah itu, membawa nama2 nabi muhammad dan musa klo masalah melihat tuhan..
lihat lagi dong pernyataan nabi muhammadnya..
beliau aja bilang kalau beliau itu melihat jibril dalam bentuk aslinya..
coba dong baca mengenai Islam itu dari sumber terpercaya. artinya dia tidak mengada2 dan tidak menutup2i informasi yang dia tulis..
coba anda baca ensiklopedia Al-Quran, saya smpat baca disana ada yang mmbahas apakah nabi muhammad melihat ALLAH swt atau tidakk..


mengenai 23% terserah anda mau percaya atau tidak. tapi  lihat saja dengan  mata kepala sendiri..
lihat saja dengan mata kepala sendiri...



Kutip
Mungkin ada baiknya anda membaca artikel-artikel biologi, terutama tentang reproduksi. Atau anda bisa buka topic di forum kesehatan, di forsa banyak ahlinya
kok disuruh mmbaca?
anda sendiri mikir ga kenapa anda terlhir sebagai manusia?
kenapa ga terlahir sebagai tumbuhan atau hewan atau protozoa atau apa?
bisa ga ini dijawab?

11
Agama dan Filosofi / Re:Agama di atas Sains
« pada: Januari 29, 2012, 07:12:40 AM »
astaga...
siapa lagi yang mengatakan tuhan tidak pernah berbicara..
mungkin ada kali ya tuhan yang ga berbicara sama sekali..
untuknya tuhan umat islam sudah berbicara lewat Al-Quran..

anda sendirii ga tahu apa yang mmbuat anda hidup terlahir sebagai manusia?
;D

12
Astronomi dan Kosmologi / Re:Teori Dr. Verlinde : Gravitasi Itu Tidak Ada.
« pada: Januari 28, 2012, 05:39:29 PM »
mereka bikin teori ini ya,, mungkin karena kecapean ga dapet2 buat ngerumusin perhitungan luar angkasa..
ya kan?

13
Agama dan Filosofi / Re:Agama di atas Sains
« pada: Januari 28, 2012, 05:38:15 PM »
Apa susahnya Tuhan membuat manusia bisa meng-indera-Nya? Bukankah Tuhan Maha Kuasa? Karena Tuhan TIDAK MAU? mengapa tidak mau? Tindakan Tuhan menyembunyikan DiriNya, dan mengutus Nabi sebagai juru bicara menurut saya beresiko tinggi..Karena Tuhan tidak menyertakan bukti..Sementara Tuhan memberi manusia akal..Ini membuat manusia beresiko untuk tidak percaya..Apalagi kemudian semua orang mengaku Nabi..Mana yang kita percaya? Apa buktinya? Akhirnya, karena manusia memang masih butuh untuk percaya, manusia memilih percaya salah satu ajaran..Ingat, "percaya" akan berpotensi besar pada fanatisme dan intolerance..Akhirnya timbul kebencian, kekerasan dan perang..Inikah yang Tuhan inginkan? Bukankah tindakan Tuhan menyembunyikan Diri, sangat beresiko dan tidak bijak at all?

Ketika Muhammad ditanya bukti kenabian oleh orang-orang kafir, maka jawabannya dia hanyalah manusia biasa..Ini ada di Quran..Muhammad tidak memberikan bukti..Di mana mukjizat itu?
hey, manusia itukan makhluk. kalau TUHAN itu mmbuat dirinya ter-indera oleh makhluk,. itu sama saja merendahkan derajatnya sebagai TUHAN !

justru karena DIA maha KUASA, makanya dia membuat dirinya itu tidak terlihat, dan membuat makhluk tidak melihatNYA.

apanya yang beresiko tinggi.
BUKTINYA umat MUSLIM masih banyk yg beriman?
apa anda kira ketika TUHAN tidak berkata langsung itu membuat DIA tidak di imani?
looooohh. liat dulu fakta, bru anda berfikir dan berbicara...

bukti kenabian itu ada pada kebenaran setiap yang dia katakan..
tuh kan?
saya itu gimana ya terhadap ssorang yg mmbcarkan ssuatu yg dia sndiri tidak mnguasainya.
mukzizat Nabi Muhammad itu ya Al-quran (untuk mukzizat yg trkhir).

14
Agama dan Filosofi / Re:Quran kitab Nabi & Hadist kitab Ulama
« pada: Januari 28, 2012, 05:28:30 PM »
emang ga ada paksaan..
tpi nabi muhammadnya itu loh?
assunnah kn dari nabi muhammad..

nah seharusnya yg prcya Al-Quran itu harus prcys Assunnah juga, ya karena Assunnah itu punya Rasul, dan nama Rasul ada di Al-Quran..

15
Agama dan Filosofi / Re:Tuhan
« pada: Januari 28, 2012, 05:22:35 PM »
pertanyaan saya belum dijawab.
kenapa anda terlahir sebagai manusia?
apa nih penjelasan saintifiknya??

Perkataan orang bijak meredupkan amarah, dan perkataan orang bebal mulutnya memintanya supaya dipukul dimanapun dia berada.

dari pada yang ini?

Jika Tuhan berkenan, semoga Dia membaca dan ikut posting di Topik ini, walaupun dgn nama samaran..Daripada terus menyembunyikan Diri dibalik NabiNya..Kita semua merindukanNya..

apa ini tidak diberi komentar??

Halaman: [1] 2 ... 38
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia