Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - Mr.Smiley

Halaman: 1 [2] 3 4
16
Agama dan Filosofi / Re:Pajak dan Agama.
« pada: November 27, 2011, 09:06:51 AM »
Menurut saya begini, kita bandingkan pemuka agama, wiraswasta, dan penyanyi.

penyanyi membayar pajak karena label yang mempromosikan dia adalah badan usaha legal yang terdaftar. jadi dia kena ppn.

wiraswasta, dengan mendirikan perusahaan, dia harus berurusan dengan hukum agar perusahaannya legal. karena perusahaannya sudah terdaftar, dia kena ppn.

pemuka agama, gak pake perusahaan/label untuk mempromosikan diri. tempat ibadah (masjid, gereja, wihara, dll) bukan "perusahaan yang terikat oleh hukum", jadi dia gak kena ppn.

ada diskusi ?

17
Matematika / Re:Logika "Or" dan "And"
« pada: November 27, 2011, 08:56:49 AM »
hahahahaha ;D

ada juga NAND, dalam kasus ini, misi berhasil kalau reaktor nuklirnya meledak >:D

18
Kesehatan / Re:anemia terhadap motivasi belajar
« pada: November 27, 2011, 08:53:46 AM »
memangnya bisa dikatakan seperti itu?
kayaknya masuk akal juga sih...
tapi kalo gitu, gak ada hubungannya sama sains hehehe

19
Kesehatan / Re: anemia terhadap motivasi belajar
« pada: November 11, 2011, 01:00:31 PM »
belum lagi ditambah anamnesis, aritmia, anorexia, antonim, antimo, indonesia, mesopotamia... OOT!
ini contoh yang konsentrasinya terganggu  ::)

~ampun om :D

20
Kesehatan / Re: anemia terhadap motivasi belajar
« pada: November 10, 2011, 09:50:20 PM »
.....
Sebenarnya pada saat orang belajar itu, cara otak kita menerima dan mengingat itu gimana ya?
hmm..
ini udah beda bahasan hehehe

21
Tunggu saja,  yakin bahwa nantinya pasti ada.   Sesuai hukum alam,  sesuatu yang mencapai titik terendah pasti akan naik lagi.   Sekarang mungkin baru mendekati titik terendah.  Pada saatnya akan muncul manusia2 bermoral sejati yang akan membalik keadaan Indonesia........................

manusia-manusia tersebut sudah ada, namun seperti kata mas semit-ireng diawal, "TUNGGU SAJA"
kalau ada orang kolot yang tanya, "tunggu sampai kapan?" , jawabannya sudah disebut mas semut-ireng yaitu "pada saatnya".

22
Pendidikan / Re: Mayoritas pendidikan di Asia
« pada: November 06, 2011, 02:12:23 PM »
betul mas Idad, diantara sekian banyak sifat baik, jujur dan disiplin menurut saya yang utama perlu dipelihara sebelum mengamalkan sifat baik lainnya.

23
Matematika SMU / Re: cara penyelesaian tugas
« pada: Oktober 30, 2011, 09:03:18 PM »
wah, terima kasih mas HenzAzthral, saya mikirnya langsung eliminasi 3 variabelnya. ternyata kalau nilai L dikulik dulu penyelesaiannya bisa jadi bilangan bulat.
maaf ya mas teguh arianto, jawaban saya kurang komplit.

24
Fisika SMU / Re: es batu
« pada: Oktober 30, 2011, 08:58:52 PM »
...
titik didih juga tergantung pada tekanan juga, selain pada suhu. jadi sebenarnya kurang lengkap jika menyebut air mendidih pada suhu 100 C. perlu disebutkan pada tekanan berapa? di daerah gunung tinggi, di mana tekanan udara lebih rendah, air mendidih pada suhu yang lebih rendah dari 100 C.
...
terima kasih mas syx tambahannya.

saya rangkum ya:
-titik didih air murni adalah 100oC, titik lebur air adalah 0oC (pada tekanan 1 atm)
-air bisa mendidih dibawah suhu 100oC jika tekanan udaranya lebih rendah. di gunung pada ketinggian tertentu, air mendidih di suhu 70oC
-es bisa langsung berubah menjadi uap tergantung kondisi lingkungan
-uap putih yang terlihat pada air terjadi karena kondensasi (info lebih lanjut baca posting mas syx)
mongggo kalau ada yang mau nambahin.

25
Kesehatan / Re: anemia terhadap motivasi belajar
« pada: Oktober 26, 2011, 11:46:52 PM »
setahu saya O2 cuma lewat di otak.

kembali ke topik. menurut saya motivasi itu berhubungan dengan kondisi mental seseorang. jadi, meskipun menderita penyakit lumpuh (kayak steven hawking) yang namanya motivasi belajar tetap ada.

26
Pendidikan / Re: Mayoritas pendidikan di Asia
« pada: Oktober 26, 2011, 07:04:32 PM »
website yang menginspirasi, mas topazo  :)

seperti yang telah saya kemukakan sebelumnya, keluarga diharapkan bisa terus memotivasi orang-orang di dalam sistem untuk komitmen dengan kejujurannya.

27
Fisika SMU / Re: es batu
« pada: Oktober 26, 2011, 06:15:22 PM »
penjelasan dari mas Monox semoga bisa menambah pemahaman kita tentang topik ini.
terima kasih mas, saya juga baru "ngeh" kalau asap = koloid padat & kabut = koloid cair.

28
Matematika / Re: Fakta-fakta Menarik Seputar Matematika
« pada: Oktober 26, 2011, 04:37:23 AM »
...
a(a+a) = (a+a)(a-a) ; *coret (a-a)
...

ralat:
yang di-bold seharusnya (a-a)

@Prof kesatriabajuhitam
iya, itu kan cuma main-mainnya om Einstein.

29
Agenda Sains / HCC 2011
« pada: Oktober 25, 2011, 08:02:53 PM »
Himatektro Computer Course (HCC 2011) merupakan rangkaian  kegiatan yang terdiri dari Workshop dan ELECTRA.

1) Workshop
Pelatihan oleh orang-orang yang ahli di bidangnya. Setelah materi, peserta akan langsung praktek dengan komputer yang telah disediakan. Materi yang diberikan meliputi :
a) Cloud Computing - Gabungan antara pemanfaatan teknologi komputer (computing) dan pengembangan berbasis internet (cloud). Pelatihan diberikan satu hari selama 6 jam. Diadakan tanggal 17 Desember 2011
b) Pelatihan Mikrokontroler - Peserta akan diberikan pelatihan menggunakan mikrokontroler dan pengaplikasiannya. Pelatihan diberikan selama satu hari selama 6 jam. Diadakan tanggal 18 Desember 2011

2) ELECTRA
ELECTRA (Electrical Competition and Training) adalah lomba akademik untuk kalangan siswa SMA. Babak penyisihan diadakan tanggal 26 November 2011. Babak semifinal & finalnya tanggal 3 & 4 Desember 2011.
Tata cara pendaftaran dan kisi-kisi soal silahkan kunjungi http://hcc.elektroits.com/

info lebih lanjut lihat http://hcc.elektroits.com/. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi CP yang ada di website. Tulis di topik ini juga boleh.



*mohon topik jangan ditutup untuk update di kemudian hari

30
Matematika SMU / Re: cara penyelesaian tugas
« pada: Oktober 25, 2011, 06:54:07 PM »
kamu gak salah soal ?

caranya:
-tagihan air = A
-tagihan telefon = T
-tagihan listrik = L

A + T + L = 13
20A + 10T + 2L = 102
trus eliminasi.

tapi menurutku soalnya salah soalnya nanti jadinya bukan bilangan bulat.

Halaman: 1 [2] 3 4
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia