Forum Sains Indonesia



Perlihatkan Tulisan

Seksi ini mengijinkan Anda untuk melihat semua tulisan yang dibuat oleh anggota ini. Catatan bahwa Anda hanya bisa melihat tulisan yang dibuat dalam area di mana Anda memiliki akses terhadapnya.


Pesan - Muhammad Farhan

Halaman: 1 [2] 3
16
Agama dan Filosofi / Re: Al-Quran dan Darwin-buat nambah iman
« pada: April 30, 2011, 09:42:38 AM »
Ya untuk Pi-One hati2 dalam mengemukakan pendapat. Anda berbicara tidak ada bukti2 yang jelas. Saya lebih stuju dengan Rizky-fs dan Fahmi_T

17
Agama dan Filosofi / Re: Al-Quran dan Darwin-buat nambah iman
« pada: April 29, 2011, 03:08:24 PM »
Jelas bertolak belakang lah! Bukannya teori evolusi itu salah ya! n tidak ada kebenarannya, Coba deh pelajarin buku karangan Harun Yahya yang berjudul "Runtuhnya Teori Evolusi". Dan Al-Quran jelas benar kebenarannya.

18
Kimia / Re: Chlorida
« pada: April 29, 2011, 02:43:52 PM »
Kok musti dalam bentuk terlarut profesor? gimana cara ngelarutinnya tuh rumput laut? n dilarutin dalam apa?

Wah profesor belum pelajarin how about of carrageenan!

19
Kimia / Re: Permen jelly
« pada: April 29, 2011, 02:03:11 PM »
Begini profesor, gelatine itu status kehalalannya diragukan dan menurut penelitian bisa menyebabkan penyakit BSE (bovine spongiform ensepalopaty).

Masa ah! tau dari mana profesor, xanthan gum, konjac gum n pectin. Emang udah ada yah yg bikin pake bahan itu?

20
Agama dan Filosofi / Asal-Usul
« pada: April 27, 2011, 04:15:44 PM »
Apa yang pertama kali diciptakan oleh Tuhan? Jelaskan dan beri alasan yang masuk akal!

21
Kimia / Permen jelly part 2
« pada: April 27, 2011, 04:12:16 PM »
Selain karagenan, alginat dan agar, jenis hidrocolloid yang digunakan pada permen jelly? Tetapi bukan gelatine?

22
Kimia / Re: Chlorida
« pada: April 27, 2011, 04:09:47 PM »
Bukan begitu maksudnya profesor, coba anda pelajari karakteristik karagenan dulu deh? Emang bisa yah pake ion exchanger. Kan kalo proses pembuatan karagenan dari rumput laut, jadi rumput lautnya yang diproses. Kalo pake resin ya jebol profesor Syx?

23
Kimia / Re: Permen jelly
« pada: April 27, 2011, 03:59:03 PM »
Justru mau tahu proses pembuatan permen yang benar bagaimana? formula umum glukosa, sukrosa, air, citric acid, dan karaginan.

24
Kimia / Shelf life n Expired date
« pada: April 21, 2011, 04:31:21 PM »
Apa sih bedanya expired date sama Shelf life? apa ga ada bedanya? ada yang punya pendapat ga?

25
Kimia / Re: Chlorida
« pada: April 21, 2011, 04:29:31 PM »
Ya btul itu kan di garam dapur. kalo menurut saya garam dapur itu bahan baku mas monox. Bahan pangan yang saya maksud itu karagenan? bagaimana solusinya, bisa ga kadar Cl nya dihilangkan?

26
Kimia / Permen jelly
« pada: April 21, 2011, 10:57:17 AM »
Apa saja Titik kritis dalam pembuatan permen jelly?

27
Kimia / Re: Chlorida
« pada: April 21, 2011, 10:39:07 AM »
tujuannya untuk menghilangkan Cl- yg terikat dalam bahan pangan, biar bebas Cl. Ada ga solusinya?

28
Kimia / Chlorida
« pada: April 20, 2011, 03:44:17 PM »
Bagaimana cara melarutkan Cl- dalam suatu bahan pangan? Kira 2 ada ga ya metode standard nya?

29
Agama dan Filosofi / Re: Angka 10
« pada: Maret 09, 2011, 07:54:53 AM »
Memang kalau dalam filosofi orang dapat berpendapat sebagaimana filosofi yang ia miliki.

menurut semut-ireng, memang benar filosofi anda, saya setuju. tapi masih terkait dengan angka 0.

soviet regarda: ya saya setuju dengan pertanyaan anda, kenapa tidak 30, 40, 53. Karena menurut filosofi saya, angka 10 itu memiliki arti khusus yang belum kita ketahui.

30
Agama dan Filosofi / Re: Angka 10
« pada: Maret 08, 2011, 07:33:23 AM »
Angka 10 terdiri dari angka 1 dan 0. Angka 0 tidaklah bermakna tanpa angka 1 yang mendahuluinya (ketiadaan). Angka 0 mewakili dunia yang bulat seluruh isinya, diantaranya adalah "Manusia" dan kebanyakan dari mereka mempertuhankan dunia (angka 0), bukannya menyembah angka 1 yang memiliki ke-Esaanya.

Halaman: 1 [2] 3
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia