Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

cheaters123

Hari Ini jam 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: membuat alat anti gravitasi  (Dibaca 29081 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 763
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #30 pada: Pebruari 09, 2012, 03:07:35 PM »
Gravitasi jika dipandang sebagai satu lengkungan pada ruang-waktu, maka bagaimana cara melawan lengkungan ruang-waktu ini?

Mungkin dengan "diluruskan"? ::)

Dugaan saya tentang mobil RC itu, dindingnya logam dan rodanya magnet berlapis karet. Karena saat mobil tidak aktif, mobil tetap di dinding.

Kl dugaanQ, itu ban mobil mainan sistemnya kayak pengait di kaki tokek. :p

...katanya bukannya menggunakan kipas berkekuatan tinggi?beda kan...misalnya kalo sama manusia yang bukan terbuat dari besi ngga mungkin nempel,...magnet cuman menarik benda2 yang konduktor dan juga mengalirkan listrik..biasanya logam.

Manusia bukannya juga konduktor? ???
Kan terpengaruh gaya magnet juga: Kayak kalo' rambutmu kamu gosok2in ke penggaris mika. ::)
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1364
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #31 pada: Pebruari 09, 2012, 03:57:31 PM »
Tidak semua konduktor ditarik oleh medan magnet. ada juga yang ditolak, istilahnya diamagnetik.
menggosok rambut dengan penggaris mika memberikan efek elektrostatis, bukan magnetik.
once we have eternity, everything else can wait

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 763
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #32 pada: Pebruari 13, 2012, 03:17:50 PM »
menggosok rambut dengan penggaris mika memberikan efek elektrostatis, bukan magnetik.

Bedanya? Bukannya sama2 saling menarik?  :-\

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1364
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #33 pada: Pebruari 13, 2012, 06:16:48 PM »

Bedanya? Bukannya sama2 saling menarik?  :-\
Coba saja dekatkan rambut itu dengan magnet. Nggak akan tertarik.
Kalau merujuk ke persamaan Maxwell, medan listrik itu arahnya menyebar, sedangkan medan magnet melingkar, tidak punya titik asal.
Kita bisa memisahkan muatan listrik positif dari muatan listrik negatif, namun tidak bisa memisahkan kutub utara magnet dari kutub selatannya. Sejauh ini keberadaan monopole belum terbukti secara meyakinkan.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
33 Jawaban
29422 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2011, 05:16:29 PM
oleh hery_hunterz
3 Jawaban
4553 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 16, 2008, 07:15:39 AM
oleh superstring39
1 Jawaban
1850 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 04:17:11 AM
oleh skuler
6 Jawaban
5315 Dilihat
Tulisan terakhir November 15, 2010, 03:51:47 PM
oleh laZr
2 Jawaban
3263 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 07:56:49 PM
oleh Huriah M Putra

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia