Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Excalnewgate

April 16, 2015, 02:50:32 PM
Hallo salam kenal semua dan mohon bimbinganya ya, kedepanya.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:53:57 PM
maksih infonya gan
 

jasen

April 16, 2015, 01:36:33 PM
@NatsukiReza
Lanjutkan topik lama yang berhubungan dengan pertanyaan yg ingin diajukan, atau buat topik baru, di sub Forum yang sesuai.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:19:56 PM
gimana cara buat pertanyaan di forum ?? :D

Hanifyuand

April 12, 2015, 09:33:01 PM
Topik kita kan sains. Ustad gw ngomong jangan ditabrakin, entar timbul ketidakyakinan. Percayalah temen gw pernah ngalamin. Dia sekarang kerja di CERN. Dia sempet mau ateis gara-gara belajar partikel gitu-gitu

lutfiadi

April 11, 2015, 06:31:18 AM
agama hanif adalah agama sebelum nabi muhammad

laskar08

April 08, 2015, 01:01:18 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)

laskar08

April 08, 2015, 12:59:21 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)
 

Muztank

April 03, 2015, 01:25:02 AM
ramaikan forumsains :D
 

nʇǝʌ∀

Maret 31, 2015, 05:45:40 PM
@tresnadr

Jangan beriklan

Show 50 latest

Penulis Topik: membuat alat anti gravitasi  (Dibaca 39749 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1147
  • IQ: 28
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #30 pada: Pebruari 09, 2012, 03:07:35 PM »
Gravitasi jika dipandang sebagai satu lengkungan pada ruang-waktu, maka bagaimana cara melawan lengkungan ruang-waktu ini?

Mungkin dengan "diluruskan"? ::)

Dugaan saya tentang mobil RC itu, dindingnya logam dan rodanya magnet berlapis karet. Karena saat mobil tidak aktif, mobil tetap di dinding.

Kl dugaanQ, itu ban mobil mainan sistemnya kayak pengait di kaki tokek. :p

...katanya bukannya menggunakan kipas berkekuatan tinggi?beda kan...misalnya kalo sama manusia yang bukan terbuat dari besi ngga mungkin nempel,...magnet cuman menarik benda2 yang konduktor dan juga mengalirkan listrik..biasanya logam.

Manusia bukannya juga konduktor? ???
Kan terpengaruh gaya magnet juga: Kayak kalo' rambutmu kamu gosok2in ke penggaris mika. ::)
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1466
  • IQ: 48
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #31 pada: Pebruari 09, 2012, 03:57:31 PM »
Tidak semua konduktor ditarik oleh medan magnet. ada juga yang ditolak, istilahnya diamagnetik.
menggosok rambut dengan penggaris mika memberikan efek elektrostatis, bukan magnetik.
once we have eternity, everything else can wait

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1147
  • IQ: 28
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #32 pada: Pebruari 13, 2012, 03:17:50 PM »
menggosok rambut dengan penggaris mika memberikan efek elektrostatis, bukan magnetik.

Bedanya? Bukannya sama2 saling menarik?  :-\

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1466
  • IQ: 48
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #33 pada: Pebruari 13, 2012, 06:16:48 PM »

Bedanya? Bukannya sama2 saling menarik?  :-\
Coba saja dekatkan rambut itu dengan magnet. Nggak akan tertarik.
Kalau merujuk ke persamaan Maxwell, medan listrik itu arahnya menyebar, sedangkan medan magnet melingkar, tidak punya titik asal.
Kita bisa memisahkan muatan listrik positif dari muatan listrik negatif, namun tidak bisa memisahkan kutub utara magnet dari kutub selatannya. Sejauh ini keberadaan monopole belum terbukti secara meyakinkan.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
33 Jawaban
34886 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2011, 05:16:29 PM
oleh hery_hunterz
3 Jawaban
5254 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 16, 2008, 07:15:39 AM
oleh superstring39
1 Jawaban
2264 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 04:17:11 AM
oleh skuler
6 Jawaban
7061 Dilihat
Tulisan terakhir November 15, 2010, 03:51:47 PM
oleh laZr
2 Jawaban
3818 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 07:56:49 PM
oleh Huriah M Putra

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia