Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

bioskop201info

Mei 17, 2016, 03:25:52 AM
Nonton Film Movie Cinema Bioskop 21 Online ==> http://bioskop201.info

Haruns

Mei 14, 2016, 11:00:13 PM

mataweb

Mei 14, 2016, 01:43:43 PM
barangkali ada yang mau ikut kursus http://www.matawebsite.com
 

skuler

Mei 07, 2016, 04:30:49 AM
barangkali temen2 forsa ada yang kudu butuh pengalaman magang, baik yang masih sekolah atopun yang udah lulus (nyari2 kerja), dipersilahkan cek pengumuman terlampir dan mengirimkan lamaran ke email ybs https://www.dropbox.com/s/m9nrd5rctyi4y0g/Job%20Trainee%20Vacancy%20rev1.pdf?dl=0
 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM

Show 50 latest

Penulis Topik: membuat alat anti gravitasi  (Dibaca 50231 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1577
  • IQ: 29
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #30 pada: Pebruari 09, 2012, 03:07:35 PM »
Gravitasi jika dipandang sebagai satu lengkungan pada ruang-waktu, maka bagaimana cara melawan lengkungan ruang-waktu ini?

Mungkin dengan "diluruskan"? ::)

Dugaan saya tentang mobil RC itu, dindingnya logam dan rodanya magnet berlapis karet. Karena saat mobil tidak aktif, mobil tetap di dinding.

Kl dugaanQ, itu ban mobil mainan sistemnya kayak pengait di kaki tokek. :p

...katanya bukannya menggunakan kipas berkekuatan tinggi?beda kan...misalnya kalo sama manusia yang bukan terbuat dari besi ngga mungkin nempel,...magnet cuman menarik benda2 yang konduktor dan juga mengalirkan listrik..biasanya logam.

Manusia bukannya juga konduktor? ???
Kan terpengaruh gaya magnet juga: Kayak kalo' rambutmu kamu gosok2in ke penggaris mika. ::)
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #31 pada: Pebruari 09, 2012, 03:57:31 PM »
Tidak semua konduktor ditarik oleh medan magnet. ada juga yang ditolak, istilahnya diamagnetik.
menggosok rambut dengan penggaris mika memberikan efek elektrostatis, bukan magnetik.
once we have eternity, everything else can wait

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1577
  • IQ: 29
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #32 pada: Pebruari 13, 2012, 03:17:50 PM »
menggosok rambut dengan penggaris mika memberikan efek elektrostatis, bukan magnetik.

Bedanya? Bukannya sama2 saling menarik?  :-\

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #33 pada: Pebruari 13, 2012, 06:16:48 PM »

Bedanya? Bukannya sama2 saling menarik?  :-\
Coba saja dekatkan rambut itu dengan magnet. Nggak akan tertarik.
Kalau merujuk ke persamaan Maxwell, medan listrik itu arahnya menyebar, sedangkan medan magnet melingkar, tidak punya titik asal.
Kita bisa memisahkan muatan listrik positif dari muatan listrik negatif, namun tidak bisa memisahkan kutub utara magnet dari kutub selatannya. Sejauh ini keberadaan monopole belum terbukti secara meyakinkan.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
33 Jawaban
40631 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2011, 05:16:29 PM
oleh hery_hunterz
3 Jawaban
6174 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 16, 2008, 07:15:39 AM
oleh superstring39
1 Jawaban
2887 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 04:17:11 AM
oleh skuler
6 Jawaban
9165 Dilihat
Tulisan terakhir November 15, 2010, 03:51:47 PM
oleh laZr
2 Jawaban
4990 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 07:56:49 PM
oleh Huriah M Putra

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia