Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

visitpare

Juli 29, 2014, 12:13:15 AM
dah malam.. maaf ya frenn ;) ;) ;) ;D ;D ;D ;D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:12:45 AM
mana nihh.. kok seooouupiii ya..  >:( >:(

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:57 AM
 >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:(

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:34 AM
 ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:11:02 AM
 :D :D :D :D :D :D

visitpare

Juli 29, 2014, 12:10:44 AM
......zzz.....

visitpare

Juli 29, 2014, 12:10:16 AM
Bagi yang tau info cpns tlg shout ke sini.. makasih banyak

visitpare

Juli 29, 2014, 12:09:14 AM
Ada info tentang CPNS 2014 gak ya? mohon infonya.

visitpare

Juli 29, 2014, 12:05:59 AM
Selamat atas kemenangan Pak Jokowi di Pilpres 2014
 

Muztank

Juli 17, 2014, 07:38:54 AM
woi jangan jualan obat aborsi d sini !!

Show 50 latest

Penulis Topik: membuat alat anti gravitasi  (Dibaca 31907 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 920
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #30 pada: Pebruari 09, 2012, 03:07:35 PM »
Gravitasi jika dipandang sebagai satu lengkungan pada ruang-waktu, maka bagaimana cara melawan lengkungan ruang-waktu ini?

Mungkin dengan "diluruskan"? ::)

Dugaan saya tentang mobil RC itu, dindingnya logam dan rodanya magnet berlapis karet. Karena saat mobil tidak aktif, mobil tetap di dinding.

Kl dugaanQ, itu ban mobil mainan sistemnya kayak pengait di kaki tokek. :p

...katanya bukannya menggunakan kipas berkekuatan tinggi?beda kan...misalnya kalo sama manusia yang bukan terbuat dari besi ngga mungkin nempel,...magnet cuman menarik benda2 yang konduktor dan juga mengalirkan listrik..biasanya logam.

Manusia bukannya juga konduktor? ???
Kan terpengaruh gaya magnet juga: Kayak kalo' rambutmu kamu gosok2in ke penggaris mika. ::)
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #31 pada: Pebruari 09, 2012, 03:57:31 PM »
Tidak semua konduktor ditarik oleh medan magnet. ada juga yang ditolak, istilahnya diamagnetik.
menggosok rambut dengan penggaris mika memberikan efek elektrostatis, bukan magnetik.
once we have eternity, everything else can wait

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 920
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #32 pada: Pebruari 13, 2012, 03:17:50 PM »
menggosok rambut dengan penggaris mika memberikan efek elektrostatis, bukan magnetik.

Bedanya? Bukannya sama2 saling menarik?  :-\

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1380
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Re:membuat alat anti gravitasi
« Jawab #33 pada: Pebruari 13, 2012, 06:16:48 PM »

Bedanya? Bukannya sama2 saling menarik?  :-\
Coba saja dekatkan rambut itu dengan magnet. Nggak akan tertarik.
Kalau merujuk ke persamaan Maxwell, medan listrik itu arahnya menyebar, sedangkan medan magnet melingkar, tidak punya titik asal.
Kita bisa memisahkan muatan listrik positif dari muatan listrik negatif, namun tidak bisa memisahkan kutub utara magnet dari kutub selatannya. Sejauh ini keberadaan monopole belum terbukti secara meyakinkan.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
33 Jawaban
30892 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2011, 05:16:29 PM
oleh hery_hunterz
3 Jawaban
4742 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 16, 2008, 07:15:39 AM
oleh superstring39
1 Jawaban
1939 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 04:17:11 AM
oleh skuler
6 Jawaban
5791 Dilihat
Tulisan terakhir November 15, 2010, 03:51:47 PM
oleh laZr
2 Jawaban
3393 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 07:56:49 PM
oleh Huriah M Putra

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia