Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

alfiansa

Juli 22, 2014, 06:19:13 AM
lebaran jualan sepatu online kak http://goo.gl/G3NXOq

visitpare

Juli 20, 2014, 07:25:09 AM
ada yang mau ke Kampung Inggris Pare - Kediri gak di sini? Salam kenal dari www.visitpare.com  :D
 

Muztank

Juli 17, 2014, 07:38:54 AM
woi jangan jualan obat aborsi d sini !!

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:48:17 PM
Presentasi Liputan Internet di http://www.prestisewan.tk/p/liputan-internet.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:48:04 PM
Presentasi Pancaspirasi untuk Prabowo-Hatta yang selengkapnya dapat dibaca http://bloggerwan.blogdetik.com/2014/06/23/pancaspirasi-untuk-prabowo-hatta.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:49 PM
Presentasi Indotophosting Hosting Unlimited dan Domain Murah Terbaik di Indonesia di http://www.indonia.ga/2014/07/12-indotophosting-com-hosting-unlimited-dan-domain-murah-terbaik-di-indonesia.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:30 PM

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:21 PM
Presentasi Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia di http://www.indonia.ga/2014/07/10-camry-mobil-hybrid-terbaik-indonesia.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:09 PM
Presentasi Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang di http://www.indonia.ga/2014/07/08-yamaha-r15-dan-yamaha-r25-motor-sport-racing-dan-kencang.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:46:19 PM
Presentasi ADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia yang selengkapnya dapat dibaca di http://dipoblogforce1.blogspot.com/2014/06/12-ADRO-TEXTILE-Konveksi-Murah-Indonesia-Tlp-081362666444.html

Show 50 latest

Penulis Topik: Ayam berkokok pada waktu menjelang matahari terbit hubungan nya dengan malaikat  (Dibaca 8321 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline didi dom din cer

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 25
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
[color=white]kalo menurut artikel yang saya baca ,insting hewan dan penglihatan ayam  berbeda degan penglihatan manusia . mereka mungkin merasakan ada energi sangat kuat sebelum fajar tiba .tapi katanya dlm artikel itu malaikat yang mereka lihat . dan pada malam hari mungkin ada yang berkokok , entah itu pertanda apa {malaikat turun mungkin mencabut nyawa seseorang (itu menurut pendapat saya) atau .....)  --- berbeda dengan insting dan penglihatan anjing . anjing menggong-gong pada malam hari karena ada yang mereka liat ,entah itu pencuri atau jin (dansebangsa lain nya). terkadang anjing menggong- gong pada malam hari tapi entah apa yang mereka liat padahal kita coba yang dia (anjing) lihat ,tidak ada siapa siapa....[/color]     



malaikatnya turun dari mana mau ke mana?[/color

kalo menurut pendapat saya ,malaikat pada umum nya sangat banyak & malaikat diciptakan pasti memiliki tugasnya masing- masing . jadi ketika menjelang pagi ribuan malaikat  akan melaksanakan tugas nya masing masing  . bukan hanya pagi malam juga (hanya saja jumlah nya lebih sedikit dari pagi hari ) .hati hati! yang buat dosa pada malam hari ---akan trus dicatet dialam buku bosa ( malaikat tidak akan perna tidur)



Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1379
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
Kalo turunnya pagi, naiknya kapan?
turunnya dari mana mau ke mana? belum dijawab?
once we have eternity, everything else can wait

Offline didi dom din cer

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 25
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
Kalo turunnya pagi, naiknya kapan?
turunnya dari mana mau ke mana? belum dijawab?


sebenarnya ini masih perkiraan ku saja :
  (aku ini manusia biasa yang tidak bisa melihat mahluk mahluk halus  )

Kalo turunnya pagi, naiknya kapan?  aku tidak beranggapan  malaikat itu turun nya pagi saja, hanya saja jumlah nya jumlah nya lebih banyak ketika menjelang pagi hari . kalo naik? kekayangan mungkin yaa. kapan itu aku gak tau .

turunya dari mana mau kemana ? dari langit la...masa`  dari atap yang jelas langit berupa apa aku gak tau .mau kemana ? kerja la... dan beribadah kepada penciptanya Allah swt

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1379
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
ngapain naik-naik ke langit kalau kerjanya di bumi?

Offline didi dom din cer

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 25
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
ia ya ngapain naik naik ya ....  ada yang tau gak ?.atau mungkin ada manusia atau sebanggsa lain yang tinggal planet atau galaksi lain ya...  menurut profesor mhyworld bagaimana ?

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1379
  • IQ: 43
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
    • Lihat Profil
ia ya ngapain naik naik ya ....  ada yang tau gak ?.atau mungkin ada manusia atau sebanggsa lain yang tinggal planet atau galaksi lain ya...  menurut profesor mhyworld bagaimana ?

mungkin mau istirahat? atau berkembang-biak? ::)

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 377
  • IQ: 158
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
itu cerita yg dipercaya ketika orang masih mengira Bumi datar. cerita ttg malaikat bersayap sudah seharusnya gugur.
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline didi dom din cer

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 25
  • IQ: 0
  • ForSa!
    • Lihat Profil
itu cerita yg dipercaya ketika orang masih mengira Bumi datar. cerita ttg malaikat bersayap sudah seharusnya gugur.

kamu gak percaya: jika kamu mati  kamu itu dihidupkan kembali . aku tanya sama kamu kenapa ada sehahagian manusia dapat melihat adanya mahluk gaib .malah dia entah itu setan atau jin .bahkan sebahagian ada yang kemasukan mahluk gaib itu .......  cerita ttg malaikat bersayap sudah seharusnya gugur. aku menentang perkatan kamu ! jika ada jahat pasti ada baik , jika ada terangpasti ada gelap , jadi jika ada setan pasti ada malaikat

Offline kuncungs

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
Gak ada yg tau bentuk malaikat.. malaikat bersayap kan yg bikin dongeng2 barat.


Offline ytridyrevsielixetuls

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 377
  • IQ: 158
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
apanya yg dongeng dari Barat? ???

“Segala puji bagi Allah, Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS. Faathir: 1)

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dalam musnadnya dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melihat malaikat Jibril dalam bentuk aslinya yang mempunyai enam ratus sayap, setiap sayap menutup ufuk, dari sayapnya berjatuhan berbagai warna, mutiara dan permata yang hanya Allah sajalah yang mengetahui keindahannya.”

Ibnu Katsir berkata dalam Bidayah Wan Nihayah bahwa sanad hadits ini bagus dan kuat, sedangkan Syaikh Ahmad Syakir rahimahullah berkata dalam Al-Musnad bahwa sanad hadits ini shahih.

kegunaan sayap utk apa kalo bukan untuk terbang? so akherat dlm konteks agama ini jelas bukan dimensi lain (paralel) melainkan benar2 di balik langit.

yg dongeng dr barat tu yg mana yah? :D

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 377
  • IQ: 158
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
kamu gak percaya: jika kamu mati  kamu itu dihidupkan kembali . aku tanya sama kamu kenapa ada sehahagian manusia dapat melihat adanya mahluk gaib .malah dia entah itu setan atau jin .bahkan sebahagian ada yang kemasukan mahluk gaib itu .......  cerita ttg malaikat bersayap sudah seharusnya gugur. aku menentang perkatan kamu ! jika ada jahat pasti ada baik , jika ada terangpasti ada gelap , jadi jika ada setan pasti ada malaikat

bedanya iblis dan setan tu apa yach?  ???

terus yang jadi lawan katanya malaikat tu setan apa iblis?

Offline kuncungs

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
Gw cek..
Kutip
Praise be to God, Initiator of the heavens and the Earth; maker of the Angels as messengers with wings in two's, and three's, and four's. He increases in the creation as He wishes. God is able to do all things.

Oh iya bener... berarti yg diliat kawanku tuh mungkin malaikat ya..

Btw gw gak suka baca Quran terbitan Depag... terjemahannya sering ditambah2in.
Lebih suka Quran edisi "Monoteist Translation". Isinya lebih asli..

Yg dongeng dari barat itu ya film "Constantine" contohnya.

« Edit Terakhir: Januari 19, 2012, 08:10:49 AM oleh kuncungs »

Offline kuncungs

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 100
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
bedanya iblis dan setan tu apa yach?  ???

terus yang jadi lawan katanya malaikat tu setan apa iblis?

Pernah baca di Quran sih, iblis/setan tadinya bagian diantara malaikat. Mungkin "Iblis" itu semacam nama gembong pemberontak disono, kayak GAM disini.

Offline ytridyrevsielixetuls

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 377
  • IQ: 158
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
    • Lihat Profil
Gw cek..
Oh iya bener... berarti yg diliat kawanku tuh mungkin malaikat ya......

widiih, hebat amat kawan kamu. memang setiap ada makhluk halus bersayap itu pasti malaikat ya? bukan setan/iblis yang menyamar kan? saya juga pingin ketemu malaikat, sy mau tau apa artinya Yasiin dan Alif Lam Mim di Quran... udah berabad-abad nga diketahui.

dulu saya ditawari berbagai 'ilmu' utk memanggil malaikat... tapi masak iya pake biaya sampe jutaan rupiah? tapi anehnya fungsinya malaikat yg ditawarkan cuma buat kepentingan pribadi aja.  :-[ bahkan lebih anehnya lagi beberapa ilmu mengharuskan pake benda kaya minyak wangi tanpa alkohol >:D

Pernah baca di Quran sih, iblis/setan tadinya bagian diantara malaikat. Mungkin "Iblis" itu semacam nama gembong pemberontak disono, kayak GAM disini.

jadi malaikat dan iblis itu satu golongan ya...? jadi apakah iblis dan jin itu berbeda?

kalo beda lantas siapa jin itu ? dan siapa yang duluan diciptakan Allah?

jin atau iblis ? mohon pencerahannya ya suhu  :) makluk gua gagap metafisika

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Jadul segala peristiwa/gejala dijelaskan dengan adanya jin, setan, roh atau malaikat. Jaman sekarang penjelasan ilmiah/sains yang dipakai. Lebih lagi dalam forum sains.
HouwLiong

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
10433 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 30, 2007, 07:05:24 PM
oleh sautom
248 Jawaban
19845 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 27, 2010, 11:50:13 AM
oleh Pi-One
8 Jawaban
2960 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 16, 2010, 09:42:02 AM
oleh 0y1k
24 Jawaban
9378 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 22, 2014, 09:11:19 PM
oleh MuhammadRyan
1 Jawaban
974 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 28, 2013, 08:41:58 PM
oleh mhyworld

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia