Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi  (Dibaca 6998 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mabuk janda

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
dah nonton inception kan...?
filmnya si leonardo di caprio itu
yang mamandu kita berwisata di lapis demi lapis alam bawah sadar manusia
:)

bagaimana pencurian ide (extraction) maupun penanaman ide (inception) melalui mimpi seseorang
bisa dilakukan..? apakah ada yang punya pengalaman?
share yah.. :)



Offline cilang

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #1 pada: September 01, 2010, 02:20:29 AM »
ada istilah lucid dream. Kalau aku, ada cerita sie dari temenku. Ya...tapi soal begini riskan. Mengakses alam bawah sadar membuat menjauh dari kesadaran. Dan sepanjang yang saya ketahui, kondisi ini bahaya.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1034
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #2 pada: September 02, 2010, 01:40:36 PM »
Emang bahaya...
Q baru tadi pagi ngalamin yg namanya lucid dream... & begitu q sadar kl q ternyata lagi mimpi, gerakanQ di mimpiQ itu jadi tak terkendali & q langsung ngalami yg namanya tindihen...
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline Articvotra

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • gw harus sukses
    • Lihat Profil
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #3 pada: September 26, 2010, 12:11:40 PM »
Lucid dream itu kita sadar disaat kita sedang bermimpi, dan kita bisa menguasai mimpi tersebut. Ada lagi yang namanya Astral Projection, kalo dalam bahawa jawa namanya mrogo sukmo, yaitu perjalanan keluar dari tubuh, ane udah pernah ngalamin, disaat ane tidur, tubuh ane gak bisa bergerak (sleep paralyze), ditambah ada getaran disekujur tubuh, mata ane merem tapi ane bisa melihat langit2 kamar ane, kemudian ane coba ngebayangin untuk bangun, ane malah terbang melayang di atas tubuh ane, dan ane melihat badan ane yang sedang tidur.
« Edit Terakhir: September 26, 2010, 12:13:46 PM oleh Articvotra »
Dalam penciptaan langit dan bumi, terdapat tanda-tanda kebesaran Allah.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1034
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #4 pada: Pebruari 17, 2011, 09:16:44 AM »
Lucid dream itu kita sadar disaat kita sedang bermimpi, dan kita bisa menguasai mimpi tersebut. Ada lagi yang namanya Astral Projection, kalo dalam bahawa jawa namanya mrogo sukmo, yaitu perjalanan keluar dari tubuh, ane udah pernah ngalamin, disaat ane tidur, tubuh ane gak bisa bergerak (sleep paralyze), ditambah ada getaran disekujur tubuh, mata ane merem tapi ane bisa melihat langit2 kamar ane, kemudian ane coba ngebayangin untuk bangun, ane malah terbang melayang di atas tubuh ane, dan ane melihat badan ane yang sedang tidur.

Bukannya itu juga sama aja kayak tindihen ya?

Offline nate river

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 149
  • IQ: 22
  • Gender: Wanita
  • I'm an alone lonely loner
    • Lihat Profil
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #5 pada: Agustus 05, 2011, 03:42:59 PM »
saya pernah mengalami mimpi di dalam mimpi....
pas bangun ane ndak sadar kalo sebenernya ane masih mimpi...hahaha

anehnya,,ane juga bisa ngatur plot di dalam mimpi....
pernah mimpi dikejar pembunuh,,pas udah dekat and menodongkan moncong pistolnya ke kepala ane,,langsung ane ganti cerita,,tiba2 dah ganti mimpi dengan setting di kampus bersama teman2...nyahahaha
hidup itu seperti asimtot...
meski mustahil mencapai titik kesempurnaan, tapi kita akan selalu berusaha mendekati kesempurnaan....

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #6 pada: Agustus 05, 2011, 06:07:13 PM »
gimana caranya ngendlikan mimpi si?
udah pernah baca juga mngenai lucid dream ini...
efek pos nya kita bisa menambh waktu untk berkreasi..
efk neg nya kita ktnya klo2 mmbuat kita trllu snang dngn dunia yng dibuat shngga pngnya tidur mulu...
tpi gmana si cra msuk ke lucid dream nya...
apa kaya yang dihipnoterapi itu ya?
(yang berusaha memasuki alm bwh sdr sndri)
???

aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #7 pada: Agustus 05, 2011, 07:14:21 PM »
Lucid dream cara paling dasarnya adalah memahami kapan kita sadar...

Setiap kita sadar, kita harus betul2 "sadar"... Kalau kata orang jawanya eling... Maksudnya, kita betul2 harus memperhatikan alam sadar kita... Sekarang boro2 mau memperhatikan alam sadar, kalau ditanya apa merek celana dalam yang lagi di pake aja, kita harus melorotin celana dulu hehehe...

Kita harus terbiasa eling... Setiap hembusan nafas, setiap apa yang kita lihat, apa yang didengar, dan apa yang dirasakan... liat sekitar, beginilah keadaan kamar... di sebelah jam weker ada sebuah kotak pensil, di sebelah lemari baju ada komputer... Perhatikan semua keadaan sadar kita dan realita kita...

Kalau kita sudah terbiasa eling, pas mimpi pasti kita bisa membedakan yang mana mimpi... Kalau dari tutorial Lucid Dream, salah satu caranya adalah, coba cek ke cermin... Kalau itu memang kita, berarti itu realita. Tapi, kalau tiba2 kita berjanggut, atau wajah kita beda, atau tiba2 berkumis panjang, atau wajah kita berubah2... Ada kemungkinan kita lagi bermimpi... Coba cek keadaan sekitar, ada yang aneh gak... Kalau ada yang aneh, kemungkinan kita lagi bermimpi...

Dasarnya itu dulu, kita harus eling dan benar2 "sadar" lagi bangun... Kalau kita belum terbiasa eling, gimana kita bisa ngecek ini biasa atau ada yang aneh...

BSJS...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline isaactaruma23

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #8 pada: Agustus 05, 2011, 07:42:05 PM »
Lucid dream itu kita sadar disaat kita sedang bermimpi, dan kita bisa menguasai mimpi tersebut. Ada lagi yang namanya Astral Projection, kalo dalam bahawa jawa namanya mrogo sukmo, yaitu perjalanan keluar dari tubuh, ane udah pernah ngalamin, disaat ane tidur, tubuh ane gak bisa bergerak (sleep paralyze), ditambah ada getaran disekujur tubuh, mata ane merem tapi ane bisa melihat langit2 kamar ane, kemudian ane coba ngebayangin untuk bangun, ane malah terbang melayang di atas tubuh ane, dan ane melihat badan ane yang sedang tidur.

mengendalikan mimpi ya?
gua sering tuh.. eh mengendalikan beneran..
jadi seumpama gua mimpi makan bakso terus gua keadaannya itu gua sadar kalo gua sedang mimpi makan bakso karena gua tau gua sedang bermimpi terus gua berpikir 'gua gasuka bakso gua pengin makan kue bolu aja' terus entah bagaimana bakal ada orang ato gimana yang bawain bolu ke gua gitu lah hehe

sering sik apalagi kalo mimpi berseri, tau kan jadi mimpi terus kebangun, nah biasanya kalo abis kebangun itu mimpi nya bakal berubah nah sama gua langsung gua pancing sugesti cerita jadi mimpi nya bakal lanjut dan biasanay ceritanya sesuai dengan keinginan gua..

itu lucid dream bkan?

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #9 pada: Agustus 05, 2011, 07:45:35 PM »
Yups, itu lucid dream... Boss isaactaruma23 mungkin bisa cerita2 kok bisa tiba2 sadar bahwa "ini gua lagi mimpi"...

Offline isaactaruma23

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #10 pada: Agustus 14, 2011, 11:27:39 AM »
Yups, itu lucid dream... Boss isaactaruma23 mungkin bisa cerita2 kok bisa tiba2 sadar bahwa "ini gua lagi mimpi"...

gatau gua sering kaya gitu, jadi kalo lagi mimpi itu gua berasa aja. haha jadi semacam 'mengendalikan mimpi' gitu.. gua jarang mimpi buruk sih soalnya mimpi gua ya sesuatu yang gua penginin, biasanya..

kalo dipikir pikir gua mayan pengalaman soalnya tiap kali tidur gua pasti bermimpi..

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 552
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
    • Lihat Profil
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #11 pada: Agustus 14, 2011, 11:36:34 AM »
wuih mantap mimpi sesuai keinginan hati...

kalo saya sdnri sering mimpi setan2 gitu,
tiap kali saya lari, "kaki didalam mimpi itu rasanya berat bangt buat diangkat"
:D

pokoknya kalau saya lari itu, terasa berat dah, ngelakuinnya dalam mimpi..

Offline isaactaruma23

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #12 pada: Agustus 15, 2011, 06:57:21 PM »
kalo itu kecapean. saking cape nya sampe otak ngerespon berlebihan dan kebawa mimpi. coba pasang lagu yang enak dan usahain ngingat ingat sesuatu yang indah sebelum tidur.

Offline Logan

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 7
    • Lihat Profil
Re:INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #13 pada: Maret 30, 2012, 02:15:49 PM »
Yang saya tahu melalui Lucid dreaming kita dapat mempelajari hal baru atau melatih skill/ keahlian yang kita miliki saat tubuh kita beristirahat (tidur).

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:INCEPTION - mari berwisata diantara batas kenyataan dan mimpi
« Jawab #14 pada: Maret 30, 2012, 03:57:03 PM »
lucid dream yah. jadi itu toh namanya, dari dulu sering mimpi dan bisa ngatur" jalur crita mimpinya. asik sih jadi keseringan tidur, apalagi kalo besok hari libur, pasti minimal tidur 12 jam. pernah tidur sampe 18 jam, dari jam 10 malem sampe jam 3 sore.

tapi gimana kalau tentang masalah deja vu ? soalnya akhir akhir ini saya sering deja vu, seminggu bisa sampai 2x. pertanda buruk atau baik yah..hmmm....
sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
2308 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 01, 2009, 12:37:02 PM
oleh Pi-One
107 Jawaban
12478 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 22, 2010, 06:32:25 PM
oleh reborn
mari bertanya....

Dimulai oleh soedibjo Otak Jayus

4 Jawaban
1673 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 07, 2011, 12:44:18 PM
oleh fandelou
0 Jawaban
2642 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 24, 2010, 08:54:35 PM
oleh heru.htl
9 Jawaban
3235 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 02, 2010, 06:56:26 AM
oleh Too Payz

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia