Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

cheaters123

Hari Ini jam 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D

Show 50 latest

Penulis Topik: membuat alat anti gravitasi  (Dibaca 29077 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline parmin

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 3
    • Lihat Profil
membuat alat anti gravitasi
« pada: November 26, 2009, 06:23:15 PM »
    ini hanya sekadar imajinasi saya saja,tapi suatu saat pasti bisa ditemukan tentunya.menurut teori gravitasi yang ditemukan newton,bahwa bumi kita ini memiliki magnet.kalau seumpamanya saja kita bisa membuat medan magnet yang dapat bertolak dari medan magnet bumi,maka kita bisa menciptakan alat anti gravitasi,dan kalau seumpama alat itu bisa dibuat maka akan sgt besar manfaatnya bagi kehidupan manusia,misalkan dg alat itu maka kendaraan manusia hanya  membutuhkan sedikit bahan bakar.otomatis penggunaan energy bisa lebih efisien


[

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6697
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #1 pada: November 26, 2009, 07:50:17 PM »
    ini hanya sekadar imajinasi saya saja,tapi suatu saat pasti bisa ditemukan tentunya.menurut teori gravitasi yang ditemukan newton,bahwa bumi kita ini memiliki magnet.kalau seumpamanya saja kita bisa membuat medan magnet yang dapat bertolak dari medan magnet bumi,maka kita bisa menciptakan alat anti gravitasi,dan kalau seumpama alat itu bisa dibuat maka akan sgt besar manfaatnya bagi kehidupan manusia,misalkan dg alat itu maka kendaraan manusia hanya  membutuhkan sedikit bahan bakar.otomatis penggunaan energy bisa lebih efisien
Gravitasi dan gaya magnet adalah dua hal berbeda. Mars atau Bulan tidak memiliki medan magnet tapi memiliki gravitasi. Jika bicara gravitasi di masa kini, jangan lagi sekedar memakai teori Newton. Gunakan teori relativitas umum Einstein yang sudah mengoreksi teori Newton.
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun, semut asb

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #2 pada: November 27, 2009, 06:48:50 AM »
Andai saya bisa menemukan magnet kutub tunggal, maka saya bisa terbang kemana saja. :). Saya sedang mencarinya sejak lama, tapi belum ketemu.

Kalau bicara antigravitasi secara umum, pada tingkat awal...pesawat, roket, dll yang bisa terbang, adalah wujudnya.

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #3 pada: November 27, 2009, 03:06:34 PM »
Andai saya bisa menemukan magnet kutub tunggal, maka saya bisa terbang kemana saja. :). Saya sedang mencarinya sejak lama, tapi belum ketemu.

Kalau bicara antigravitasi secara umum, pada tingkat awal...pesawat, roket, dll yang bisa terbang, adalah wujudnya.

memang mungkin ya buat magnet monopole?

alat transportasi yang memakai magnet kan sudah ada, contohnya kereta maglev

lihat
Kode: [Pilih]
http://en.wikipedia.org/wiki/Maglev_(transport)
alat transportasi seperti pesawat, roket tidak memakai sifat antigravitasi, tetapi hanya melawan  gravitasi dengan gaya lain...
lihat http://www.slate.com/id/2072733
Keep Moving Forward!!!

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #4 pada: November 27, 2009, 03:10:02 PM »
memang mungkin ya buat magnet monopole?


Gak ada yang tidak mungkin untuk diteliti.

alat transportasi seperti pesawat, roket tidak memakai sifat antigravitasi, tetapi hanya melawan  gravitasi dengan gaya lain...
lihat http://www.slate.com/id/2072733


Khan saya bilang pada tingkat awal :D. Sebenarnya melawan atau anti, saruwa keneh, sami mawon (bisa diartikan gitu).

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #5 pada: November 27, 2009, 03:36:06 PM »
gravitasi-attraction, sedangkan antigravitasi-repulsion
gravitasi-force mediating particle: graviton
antigravitasi-fmpnya: antigraviton

konsep antigravitasi dan melawan geravitasi dengan suatu gaya bukannya berbeda?
coba anda baca lagi dengan hati-hati link yang terakhir saya beri...
Ron Kozcor bilang "Call it 'gravity modification.' 'Gravity anomalies.' Anything but antigravity. That's a red flag."

memang mungkin ya buat magnet monopole?

Gak ada yang tidak mungkin untuk diteliti.

wah, anda sudah coba teliti? hebat...

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6697
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #6 pada: November 28, 2009, 09:30:19 AM »
Benda yang melayang adalah benda yang lebih ringan dari udara (contoh balon udara). benda seperti pesawat atau roket tidak merupakan benda yang anti gravitasi, tapi memiliki kemampuan melepaskan gaya yang sanggup melawan gaya gravitasi.

Gravitasi jika dipandang sebagai satu lengkungan pada ruang-waktu, maka bagaimana cara melawan lengkungan ruang-waktu ini?

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #7 pada: November 28, 2009, 09:51:06 AM »
lagipula, yang pernah saya baca, antigravitasi mungkin dihasilkan oleh antigraviton (antimatter dari graviton)...
tapi lupa referensinya dimana, udah lumayan lama...
Ron Kozcor sampai beri 'bendera merah' kan, untuk membedakan antigravitasi dengan modifikasi gravitasi.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #8 pada: November 28, 2009, 06:12:40 PM »
  maka kita bisa menciptakan alat anti gravitasi,dan kalau seumpama alat itu bisa dibuat maka akan sgt besar manfaatnya bagi kehidupan manusia,misalkan dg alat itu maka kendaraan manusia hanya  membutuhkan sedikit bahan bakar.otomatis penggunaan energy bisa lebih efisien

...dalam film "back the future", marty pernah mengendarai antigrvity board ciptaan professor....tetapi temuan itu cuman terjadi diabad ke 21. menurutku bisa saja benda itu ditemukan(kendaraan)...mengenai mainan nya atau prototype nya udah dipraktekkan pada mainan anak2 salah satunya ini <a href="http://www.youtube.com/v/UPw4qYG7Tsw&rel=0" target="_blank">http://www.youtube.com/v/UPw4qYG7Tsw&rel=0</a>
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #9 pada: November 29, 2009, 01:33:05 AM »
Wah keren mainan RC itu, suatu saat, jalanan nanti vertikal donk yah?. :D. Ada yang bisa jelaskan cara kerja RC mobilan di dinding itu?.

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #10 pada: November 29, 2009, 01:17:54 PM »
iya nih penasaran juga... hmm...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4500
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #11 pada: November 30, 2009, 07:31:22 AM »
gaya gravitasi dan gaya magnet bumi sama ato tidak?

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #12 pada: November 30, 2009, 07:33:21 AM »
Dugaan saya tentang mobil RC itu, dindingnya logam dan rodanya magnet berlapis karet. Karena saat mobil tidak aktif, mobil tetap di dinding.

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #13 pada: November 30, 2009, 11:25:50 AM »
gaya gravitasi dan gaya magnet bumi sama ato tidak?
beda kan...
gaya gravitasi karena massa bumi, sedangkan medan magnet bumi karena mineral magnet (e.g: magnetite, salah satu jenis besi)...

setahu saya sih gitu, mungkin ada yang mau komentar lain...

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: membuat alat anti gravitasi
« Jawab #14 pada: November 30, 2009, 01:28:47 PM »
Dugaan saya tentang mobil RC itu, dindingnya logam dan rodanya magnet berlapis karet. Karena saat mobil tidak aktif, mobil tetap di dinding.
...katanya bukannya menggunakan kipas berkekuatan tinggi?
gaya gravitasi dan gaya magnet bumi sama ato tidak?
beda kan...misalnya kalo sama manusia yang bukan terbuat dari besi ngga mungkin nempel,...magnet cuman menarik benda2 yang konduktor dan juga mengalirkan listrik..biasanya logam.
« Edit Terakhir: November 30, 2009, 01:30:47 PM oleh nandaz »

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
33 Jawaban
29421 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 27, 2011, 05:16:29 PM
oleh hery_hunterz
3 Jawaban
4553 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 16, 2008, 07:15:39 AM
oleh superstring39
1 Jawaban
1850 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 04:17:11 AM
oleh skuler
6 Jawaban
5315 Dilihat
Tulisan terakhir November 15, 2010, 03:51:47 PM
oleh laZr
2 Jawaban
3262 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 16, 2011, 07:56:49 PM
oleh Huriah M Putra

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia