Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

jinggapersada

Desember 11, 2014, 09:08:06 AM
GOOD DAYS sahabat saya yg berbaik hati nya salam dari saya

raqiem7

Desember 09, 2014, 09:49:41 PM
Apakah di sini ada pembahasan sains dan hubungannya dengan agama?
 

Farabi

Desember 03, 2014, 06:50:05 PM
Seorang diktator akan menuntut rakyatnya untuk mengabdi kepada negara. Padahal seharusnya negara itu menjadi pelayan masyarakat.

tolle

Desember 03, 2014, 10:23:20 AM
gan dlu aku pernah coba buat kontrol robot pake stik ps2 tpi ngak jdi,,,,
bisa minta solusinya ....?

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:47:34 PM
nurhalimah
hmm.. bagus blognya..

taqwimisme

Desember 02, 2014, 12:45:40 PM
hallo.. mau nannya ada yg punya tutorial labview? lagi sangat butuh untuk kuliah..  :D

NurHalimah24

Desember 02, 2014, 11:13:09 AM
Halo salam kenal semuanya. bisa kunjungi blog saya ya http://nurhalimah-24.blogspot.com/ terima kasih :)

agus.sucipto99

Desember 01, 2014, 03:32:01 PM
haloo bang syair dari medan... minta alamat email atau no tlp yg bisa dihubungi dong ????

Learner

Desember 01, 2014, 01:03:16 AM
Ini anggota forumnya masih aktif kah?

quietwave

November 30, 2014, 08:24:45 PM
halo?

Show 50 latest

Penulis Topik: Saya bermimpi?  (Dibaca 8482 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2961
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #15 pada: September 18, 2011, 08:54:12 PM »
Setelah saya berdoa supaya Allah mengampuni musuh musuh saya dan yang membenci saya, level dophamin saya lansung naik, rasanya nikmat sekali, seperti waktu saya pakai morphin, tapi tidak mual. Dada saya lapang, kepala ringan, nikmat sekali.
Informasi yang aku anggap menarik
http://farabinewsnow.blogspot.com/

Saya Indonesia ASLI.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2961
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #16 pada: September 18, 2011, 09:02:21 PM »
Setelah saya berdoa supaya Allah memberikan ampun kepada musuh saya, rasanya dada saya lega. Nikmat sekali. Segala puji bagi Allah, mudah mudahan bisa seperti ini selamanya.

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 12
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #17 pada: September 21, 2011, 08:05:52 PM »
nah kalo saya kadang2 bisa ngomong sendiri mas kalo lagi naik motor,kalo gak ngawang / kosong gitu mas nih kpla ,prnah saya hmpir nabrak org kalo lagi gitu?kira2 napa ya?kadang2 saya juga sering ngomong sendri,bingung sendri jadinya  ???
sedikit ketidaktahuan akan mengakibatkan kesalahan yang fatal

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2961
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #18 pada: September 22, 2011, 09:05:07 AM »
nah kalo saya kadang2 bisa ngomong sendiri mas kalo lagi naik motor,kalo gak ngawang / kosong gitu mas nih kpla ,prnah saya hmpir nabrak org kalo lagi gitu?kira2 napa ya?kadang2 saya juga sering ngomong sendri,bingung sendri jadinya  ???

Wah saya juga kurang tahu, masih cari info. Takutnya malah kemasukan setan disuruh begini begitu tapi salah kira sama Tuhan, kan celaka tuh.

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 84
  • IQ: 12
  • Gender: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #19 pada: September 22, 2011, 09:18:31 PM »
eh siapa mas yg kemasukan setan?saya gitu?astaga,semoga tidak :(,pa itu berhubungan sama imajinasi yah mas?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2961
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #20 pada: September 23, 2011, 02:27:29 PM »
Maksudnya saya yang kemasukan. http://en.wikipedia.org/wiki/Delusion Mungkin cuma delusi saya saja.

Offline Anak_Yang_Ingin_taHu

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 160
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #21 pada: September 24, 2011, 01:59:39 PM »
Gyahahah, buset deh ini topik lucu banget, ngalor-ngidul gini . . :D (pujian lho, bener)

Om Farabi, kalo om Farabi suka 'ngomong dalam hati', saya 'ngomong sama hati' (gak tau ini siapa, kata orang kalo dari kuping kanan malaikat, kuping kiri dedemit), kira" sama gak sama maksud om Farabi 'ngomong sama hati'.

Jadi gini, kalo misalnya saya dihadapkan dalam suatu masalah/dipersalahkan, otomatis otak saya langsung mencari pembenaran diri, tapi si hati otomatis mencari sangkalan dari pembenaran saya. Saya kira ini cuma berlangsung sementara, tapi ternyata makin lama suaranya makin jelas dan semakin saya dengerin, suaranya juga jadi kayak suara yang saya kenal, punya ciri khas sendiri (kyk kita bisa ngenalin suara orang dari telepon). Saya jadi bingung, apa semua orang seperti ini ??? Atau apa anak kecil yang punya teman khayalan rasanya kayak gini ? Soalnya saya kalo lagi marah, suka timbul pertanyaan dalam otak, dan kayaknya langsung ada jawabannya, kayak ada yang jawab . . Yang jelas gitulah, ngerti kann ?? (tuhkan dia ngetawain saya, katanya 'ngapain lo mikirin gua ? eh bukan gua deh, aku, eh udah kepanjangan lho')

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2961
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #22 pada: September 24, 2011, 05:43:44 PM »
Nah justru itulah yang terjadi dalam diri saya, dulu bentuknya cuma pemahaman tapi sekarang jadi suara nyata, dulu suaranya baik banget, pengertian, tapi sekarang jadi angkuh, kasar, kerjaannya menghina, mencaci maki. Saya juga ga tahu itu apa, kalo saya sih percaya kalo tubuh kita selain alam bawah sadar jugapunya kesadaran sendiri, jadi kita tidak sendirian didalam tubuh ini, tapi saya ga tahu sih.

Tapi setelah saya cek, ternyata suara suara tersebut bisa dikatakan, penipu, apa yang dia ramalkan, apa yang dia katakan, nyaris semuanya omong kosong, jadi kesimpulan saya, sepertinya kita tidak akan bisa menemukan kebenaran dari dalam diri kita sendiri.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2961
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #23 pada: September 24, 2011, 06:22:23 PM »
Wah berarti kita sama nih, jadi ini bukan masalah personal ya? Tapi masalah umum. Kenapa bisa gini ya?

Offline Anton_Soepriyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 23
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #24 pada: September 26, 2011, 07:59:30 PM »
Saya tidak pakai obat2an atau alkohol, tapi amat sangat sering sekali, biasanya menjelang atau bangun tidur, , ada suara yg membisiki saya. Dan ide2 yg dilontarkan si suara itu kadang aneh dan konyol, tapi tak jarang kreatif dan membantu. Takutnya kena gangguan jiwa nih, semoga ngga lah
No One Is Perfect. I'm a no one. It makes me perfect

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2961
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #25 pada: September 26, 2011, 09:26:57 PM »
Mungkin kita tidak sendirian ditubuh ini. Kadang saya juga kalo menghadapi suatu permasalah yang dibutuhkan suatu pemikiran, daripada saya pikirin sampe butek, mendingan saya suka lupain. Tahu tahu beberapa bulan, hari, atau bahkan tahun, eh tiba tiba saya jadi paham sendiri. Aneh kan?
Dari kecil sering kayak gitu, tiba tiba didalam kepala suka ada pemahaman gimana gitu? Kadang kadang tepat sekali. Tapi kalo disengaja, malah berantakan semua, ga ada yang berhasil. APalagi kalo udah mulai besar kepala, kan kadang kalo bener berturut turut suka mikir gimana gitu, langsung deh semuanya berantakan. Padahal itu kan naluriah ya? Kalo Tuhan maha tahu, kok bukannya dibenerin, malah saya dipermalukan, kadang kena hukuman.

Barusan saya juga merhatiin anak kecil didepan rumah, sombong, gubrak langsung jatuh dari sepeda. Anak anak cewek pada ngetawain, pasti sakit banget tuh. Kok bisa gitu ya? Kalo sombong pasti aja celaka.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1106
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #26 pada: September 27, 2011, 05:25:21 PM »
Nah justru itulah yang terjadi dalam diri saya, dulu bentuknya cuma pemahaman tapi sekarang jadi suara nyata, dulu suaranya baik banget, pengertian, tapi sekarang jadi angkuh, kasar, kerjaannya menghina, mencaci maki. Saya juga ga tahu itu apa, kalo saya sih percaya kalo tubuh kita selain alam bawah sadar jugapunya kesadaran sendiri, jadi kita tidak sendirian didalam tubuh ini, tapi saya ga tahu sih.

Maybe the answer is... alter ego?
Soalnya aq juga gitu, tipe orang berkepribadian ganda... Punya sisi rame & penyendiri... Punya sisi baik & buruk yg kadang2 aktifnya gantian...
Seringkali saat sisi burukQ menyesali sesuatu, sisi baikQ berbisik, "Ah... Gpp, coba kalo' kamu nggak melakukan itu... Justru kamu nggak bakal...", & juga sebaliknya. Dimana karena "keseimbangan" antara 2 sisi ini sehingga aq selalu bisa mengambil hikmah dari pengalaman2 tidak menyenangkan yg aq alami serta keputusan2 yg aq ambil...
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2961
  • IQ: 170
  • Gender: Pria
  • Self-Proclaim Judge. All hail safirot.
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #27 pada: Oktober 01, 2011, 06:16:04 AM »
Setan bisa baca pikiran orang ga sih? Saya curiga sedang difitnah oleh Allah. Heran bener, tiap saya ngedoa kenapa yang dikasih kok sebaliknya ya? Seolah lagi kesel banget, sampe sampe saya ditantang. Anda kalo lagi kesel ke orang misalkan minta permen, trus anda kasih batu sambil pasang wajah galak, anda bisa bayangin kan gimana keselnya anda? Apa itu cuma perasaan saya aja? Soalnya hal ini cuma terjadi setelah saya baca alkitab, biasanya dalam bayangan saya Tuhan itu penyabar dan baik, bukan seperti Tuhan alkitab yang galak. Saya takutnya ini malaikat Yehuwa, soalnya emang galak banget, dan tidak kenal ampun. Tapi kalo ini malaikat Yehuwa, berarti memang gara gara saya ga mau denger Yehuwa. Yehuwa ma Allah itu sama aja loh dalam pandangan saya, saya bedakan supaya bisa kerasa beda sikap antara jaman Yahudi dan jaman Muhammad SAW.

Saya emang pernah ngehina orang miskin Tahun kemaren, habisnya kesel, cuma kalo ada perlunya aja, udah itu pergi. Giliran dimintain bantuan, ga mau. Tapi apa Allah marah gara gara ini? Kok kesannya yang namanya orang miskin jadi raja banget, giliran dia aja sakit hati saya yang kena, giliran saya yang sakit hati kayaknya dia aman aman aja.

Rasanya sekarang ini seperti ada "sesuatu" yang mengendalikan saya. Untunglah saya cepat sadar, soalnya tanpa saya sadari, saya sedang membuat musuh dimana mana.
« Edit Terakhir: Oktober 01, 2011, 06:19:43 AM oleh Farabi »

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1106
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #28 pada: Oktober 02, 2011, 06:30:53 PM »
Setan bisa baca pikiran orang ga sih?

Aq rasa bisa, soalnya kan setan memang berbicara dg pikiran kita... & aq denger setan bisa menampakkan dirinya (bukan dlm wujud aslinya, tentunya, melainkan dlm wujud yg qt sebut sbg "hantu") pd saat kita merasa takut... Artinya kan setan tahu kalau qt lagi takut... Dg kata lain setan tahu pikiran orang...

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1027
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
    • Lihat Profil
Re: Saya bermimpi?
« Jawab #29 pada: Oktober 02, 2011, 08:54:09 PM »
semua itu berasal dari otak, saya pernah belajar psikolog dan kesehatan otak sedikit.
tapi kamu pasti lebih tau soal otak. otaklah yang menciptakan segalanya.
mengenai imajinasi atau mimpi yang kamu alami bisa juga terpengaruh karena adanya alhokol dan zat2 lain. tapi kamu kan tau dampak dari melampiaskan perasaan bimbang pada zat2 yang sudah jelas berbahaya bagi tubuh. yang tau pemikirkan itu cuma kamu aja. kita2 disini cuma bisa membantu dan kamulah yang hanya bisa memecahkan permasalahan yang ada. :)

by the way, kegilaan kamu terhadap buku melebihi saya. he he  ;D
i adore your intelligence

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
2295 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 15, 2010, 08:28:05 AM
oleh Le Grat
13 Jawaban
1554 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2010, 05:38:26 PM
oleh rizqi_fs
5 Jawaban
1791 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 26, 2010, 05:04:20 AM
oleh Farabi
43 Jawaban
13123 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 03, 2011, 10:07:25 AM
oleh Astrawinata G
21 Jawaban
5259 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 06, 2012, 05:19:07 PM
oleh Rizal_Ashari

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia