Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

Kemarin jam 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

Kemarin jam 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

Kemarin jam 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Penulis Topik: Science vs Pseudoscience  (Dibaca 23944 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mailz dont cry

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 16
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • all the system is down !!!!!
    • Lihat Profil
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #45 pada: Juli 06, 2010, 03:34:27 AM »
kalo teknologi khusus mengenai “piring terbang”, oleh :
1. surat An-Nahl ayat 8 adalah kendaraan yang tidak diketahui manusia dalam waktu ribuan tahun
2. Surat Az-Zukhruf ayat 12 menyebutkan bahwa Allah SWT menciptakan semua yang berpasangan-pasangan. Maksudnya, ada bagian positif dan bagian negatif dari “piring terbang” itu (positif dan negatif=pasangan). Karena surat Az-Zukhruf ayat 12 ini membicarakan tentang alat transportasi maka tentunya istilah “berpasangan-pasangan” itu adalah kendaraan. Dan kendaraan itu tak lain mungkin adalah “piring terbang” yang memiliki bagian positif dan bagian negatifnya.
mailz dont cry

Offline Siau.lung

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: -1
    • Lihat Profil
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #46 pada: Juli 06, 2010, 08:39:41 AM »
Kutipan Lengkap Surat Az-Zukhruf
12. Dan Yang menciptakan semua yang berpasang-pasangan dan menjadikan untukmu kapal dan binatang ternak yang kamu tunggangi.

artinya : suruh naik onta,kuda,kerbau, dan paling banter kapal, kalo pesawat masih jauuh..



Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
    • Lihat Profil
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #47 pada: Juli 06, 2010, 08:48:34 AM »
Kutipan Lengkap Surat Az-Zukhruf
12. Dan Yang menciptakan semua yang berpasang-pasangan dan menjadikan untukmu kapal dan binatang ternak yang kamu tunggangi.

artinya : suruh naik onta,kuda,kerbau, dan paling banter kapal, kalo pesawat masih jauuh..




Kalau pesawat emang jauh, tapi transportasi ke luar angkasa malah dibahas. yaitu buraq, hanya orang dulu aja mengira itu binatang, padahal kendaraan berkecapatan cahaya. Apa nggak canggih tuh?.

Kalau Anda islam, tentu bisa menafsirkan surat Az Zukhruft itu. Ada cara menafsirkan, jadi tahu bukan hanya yang tertulis.

Minimal Anda tahu dimensi-dimensi dibalik setiap ayat. Baru Anda bisa menafsirkan. Misal jika dikatakan kendaraan? apa hakikat kendaraan dan dimensi-dimensinya? Teori modern mengajarkan hakikat dan dimensi khan?.
« Edit Terakhir: Juli 06, 2010, 08:54:23 AM oleh Mat Dillom »

Offline Siau.lung

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: -1
    • Lihat Profil
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #48 pada: Juli 06, 2010, 09:50:17 AM »
@Mat Dillom:
ooo...jadi Nabi Muhammad ketemu Allah Swt naik pesawat kecepatan cahaya? apakah demikian atau tafsiran anda saja? :D
btw lebih keren buraq itu disebut alat teleport, :D. kalo pesawat kecapatan cahaya juga masih lambat, mau nyampai ujung galaxy aja sangaaaaat lama, apalagi mau ketemu Allah? atau menurut anda Allah ga jauh2 amat sehingga nabi Muhammad naik pesawat ketemu Allah , ga beberapa jam sudah bisa balik lagi? :D

NB: kalo mau tafsir jangan lupa makai logika, karena bisa jadi maksud hati membuat "keren" malah jadi "mudarat". :D

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
    • Lihat Profil
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #49 pada: Juli 06, 2010, 03:05:47 PM »
@Mat Dillom:
ooo...jadi Nabi Muhammad ketemu Allah Swt naik pesawat kecepatan cahaya? apakah demikian atau tafsiran anda saja? :D
btw lebih keren buraq itu disebut alat teleport, :D. kalo pesawat kecapatan cahaya juga masih lambat, mau nyampai ujung galaxy aja sangaaaaat lama, apalagi mau ketemu Allah? atau menurut anda Allah ga jauh2 amat sehingga nabi Muhammad naik pesawat ketemu Allah , ga beberapa jam sudah bisa balik lagi? :D

NB: kalo mau tafsir jangan lupa makai logika, karena bisa jadi maksud hati membuat "keren" malah jadi "mudarat". :D


Lha kecepatan cahayanya, cahaya bumi sih ente hahahaha. Parah deh. Kalo pake teleport, gak perlu ngelewatin gerbang-gerbang langit. Ente ngada-ngada sih.

Offline Siau.lung

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: -1
    • Lihat Profil
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #50 pada: Juli 06, 2010, 05:30:00 PM »
@Mat Dillom: Terserah anda deh mau "Tafsir" gimana. Toh setiap "pengarang" buku berhak berimajinasi sesuka hati.

Toh gerbang langit pernah di acak2 sun go kong juga kan?:D... ya sudah setidaknya sun go kong tidak perlu naik kendaraan, bisa ngacak2 tuh gerbang langit. he3x

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6709
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #51 pada: Juli 06, 2010, 08:04:36 PM »
ilmu pengetahuan kok si sama2in sama agama ya jelas ga ada abis nya gmn si ???
einstein aja abis bikin teori relativitas umum langsung sadar bahwa alam semesta itu ga terjadi dgn sendirinya tapi ada yg buat *yaitu tuhan (kalo gw allah)
Paling juga ngandalin kalimat 'Tuhan tidak bemain dadu', tanpa mencari lagi apa maksud Einstein mengatakannya dan kapan ia mengatakannya, untuk tujuan apa...
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline mailz dont cry

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 16
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • all the system is down !!!!!
    • Lihat Profil
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #52 pada: Juli 11, 2010, 03:50:11 PM »
ilmu pengetahuan kok si sama2in sama agama ya jelas ga ada abis nya gmn si ???
einstein aja abis bikin teori relativitas umum langsung sadar bahwa alam semesta itu ga terjadi dgn sendirinya tapi ada yg buat *yaitu tuhan (kalo gw allah)
Paling juga ngandalin kalimat 'Tuhan tidak bemain dadu', tanpa mencari lagi apa maksud Einstein mengatakannya dan kapan ia mengatakannya, untuk tujuan apa...
Kan udah di bilang ya jelas gak akan ada abisx kalo kita mau samain ilmu pengetahuan dengan tuhan (kalo gw allah)!!!
mau tuhan apa aja setiap orang kan jg berhak dan ingin punya tuhan (agama di dunia ini banyak) jadi ga usah di bahas lg kalian nyembah siapa dan gw nyembah siapa !!! yaa!!!
mengenai teory einsten :
Terus terang gosip dia masuk islam saya belum mendapat info yang cukup akurat…
Tapi disamping menelorkan teori relativitas beliau juga menambahkan kira-kira ILMU TANPA AGAMA ADALAH LUMPUH, AGAMA TANPA ILMU ADALAH BUTA. , secara explisit menyatakan landasan teorinya dari Al Kitab… mungkin Al Qur’an. :)
Wassalam, THX

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6709
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #53 pada: Juli 11, 2010, 11:00:35 PM »
Kan udah di bilang ya jelas gak akan ada abisx kalo kita mau samain ilmu pengetahuan dengan tuhan (kalo gw allah)!!!
mau tuhan apa aja setiap orang kan jg berhak dan ingin punya tuhan (agama di dunia ini banyak) jadi ga usah di bahas lg kalian nyembah siapa dan gw nyembah siapa !!! yaa!!!
mengenai teory einsten :
Terus terang gosip dia masuk islam saya belum mendapat info yang cukup akurat…
Tapi disamping menelorkan teori relativitas beliau juga menambahkan kira-kira ILMU TANPA AGAMA ADALAH LUMPUH, AGAMA TANPA ILMU ADALAH BUTA. , secara explisit menyatakan landasan teorinya dari Al Kitab… mungkin Al Qur’an. :)
Wassalam, THX
Dan Einstein sudah jelas menolak konsep Tuhan personal, yang menghukum atau memberi hadiah, dan mengintervensi hukum alam. Dia juga bilang, agnostik adalah kata yang paling mendekati pandangannya.

Offline timothy januardo

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #54 pada: Januari 13, 2011, 11:57:53 PM »
How can you recognize pseudoscience :


1. Science (S) : The primary goal of science is to achieve a more complete and more unified understanding of the physical world.
    Pseudosciences (P) : more likely to be driven by ideological, cultural, or commercial goals.

2. S : Most scientific fields are the subjects of intense research which result in the continual expansion of knowledge in the discipline.
    P : The field has evolved very little since it was first established. The small amount of research and experimentation that is carried out is generally done more to justify the belief than to extend it.

3. S : Workers in the field commonly seek out counterexamples or findings that appear to be inconsistent with accepted theories.
    P : In the pseudosciences, a challenge to accepted dogma is often considered a hostile act if not heresy, and leads to bitter disputes or even schisms.

4. S : Observations or data that are not consistent with current scientific understanding, once shown to be credible, generate intense interest among scientists and stimulate additional studies.
    P : Observations or data that are not consistent with established beliefs tend to be ignored or actively suppressed.

5. S : Science is a process in which each principle must be tested in the crucible of experience and remains subject to being questioned or rejected at any time.
    P : The major tenets and principles of the field are often not falsifiable, and are unlikely ever to be altered or shown to be wrong.

6. S :Scientific ideas and concepts must stand or fall on their own merits, based on existing knowledge and on evidence.
    P : Pseudoscientific concepts tend to be shaped by individual egos and personalities, almost always by individuals who are not in contact with mainstream science. They often invoke authority (a famous name, for example) for support.

7. S : Scientific explanations must be stated in clear, unambigous terms.
    P : Pseudoscientific explanations tend to be vague and ambiguous, often invoking scientific terms in dubious contexts.

Source : hxxp://www.chem1.com/acad/sci/pseudosci.html




















belived or not ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???
hmmmmmm i've got idea..



well....what if second him in combine will?
perhaps mutually set off back?
*Image Removed*
[/s][/pre][/i]

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #55 pada: Januari 19, 2011, 05:30:43 PM »
hmmmm,  itu dia ..........? :D :D :D

Offline normaajwa

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
    • Referensi Pendidikan
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #56 pada: Mei 27, 2011, 09:48:42 AM »
bener bgt ...................
 *Link Removed*

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6709
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #57 pada: Mei 27, 2011, 10:13:43 AM »
Mau contoh sederhana tulisan pseudo sains?
Baca tulisan si tukang obat, Harun Yahya :)

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2809
  • IQ: 10
    • Lihat Profil
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #58 pada: Mei 27, 2011, 01:37:53 PM »
Buku terkenal yang nampak seperti ilmiah tapi bukan ilmiah  :  On the Origin of Species, karya Charles Darwin,  diterbitkan pertama kali pada  24 November 1859. :)


*  1. Science (S) : The primary goal of science is to achieve a more complete and more unified understanding of the physical world.
Pseudosciences (P) : more likely to be driven by ideological, cultural, or commercial goals.
« Edit Terakhir: Mei 27, 2011, 01:41:00 PM oleh semut-ireng »

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6709
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Science vs Pseudoscience
« Jawab #59 pada: Mei 27, 2011, 09:50:03 PM »
Ah, lupa. jangan lupa contoh-contoh lain pseudo sains:Referensi dan post-post dari semut-asbun sendiri :D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4149 Dilihat
Tulisan terakhir September 02, 2007, 08:07:05 AM
oleh reborn
1 Jawaban
1206 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2011, 08:58:06 PM
oleh topazo
608 Jawaban
27169 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 05, 2011, 01:46:13 AM
oleh reborn
2 Jawaban
1768 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 18, 2011, 10:31:13 PM
oleh mhyworld
2 Jawaban
741 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2013, 04:34:32 PM
oleh Ijal_Friezt

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia