Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

alfiansa

Kemarin jam 06:19:13 AM
lebaran jualan sepatu online kak http://goo.gl/G3NXOq

visitpare

Juli 20, 2014, 07:25:09 AM
ada yang mau ke Kampung Inggris Pare - Kediri gak di sini? Salam kenal dari www.visitpare.com  :D
 

Muztank

Juli 17, 2014, 07:38:54 AM
woi jangan jualan obat aborsi d sini !!

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:48:17 PM
Presentasi Liputan Internet di http://www.prestisewan.tk/p/liputan-internet.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:48:04 PM
Presentasi Pancaspirasi untuk Prabowo-Hatta yang selengkapnya dapat dibaca http://bloggerwan.blogdetik.com/2014/06/23/pancaspirasi-untuk-prabowo-hatta.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:49 PM
Presentasi Indotophosting Hosting Unlimited dan Domain Murah Terbaik di Indonesia di http://www.indonia.ga/2014/07/12-indotophosting-com-hosting-unlimited-dan-domain-murah-terbaik-di-indonesia.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:30 PM

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:21 PM
Presentasi Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia di http://www.indonia.ga/2014/07/10-camry-mobil-hybrid-terbaik-indonesia.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:47:09 PM
Presentasi Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang di http://www.indonia.ga/2014/07/08-yamaha-r15-dan-yamaha-r25-motor-sport-racing-dan-kencang.html

azaziahmaalin

Juli 16, 2014, 02:46:19 PM
Presentasi ADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia yang selengkapnya dapat dibaca di http://dipoblogforce1.blogspot.com/2014/06/12-ADRO-TEXTILE-Konveksi-Murah-Indonesia-Tlp-081362666444.html

Show 50 latest

Penulis Topik: Siapa Firaun Lawan Musa?  (Dibaca 8733 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #15 pada: September 25, 2010, 12:01:07 PM »
apa bener firaun juga ikut jadi korban saat itu? siapa tau dia cuma nunggu di pinggiran...

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6704
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #16 pada: September 25, 2010, 02:32:57 PM »
apa bener firaun juga ikut jadi korban saat itu? siapa tau dia cuma nunggu di pinggiran...
Hm, itu adalah satu kemungkinan lain. Tapi rekan-rekan di sini pada bawa-bawa kabar soal mayat firaun yang tetap utuh, dan katanya hasil penelitiannya menunjukkan kandungan faram tinggi, adanya rumput laut, dsb. tapi aku cari-cari artikel ilmiah soal itu gak ada, cuma artikel 'katanya' dari situs/blog muslim...
Membantah Harun Yahya
Blog Anti Hoax
Tidak menanggapi Matt asbun cs

Offline cetol

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #17 pada: September 25, 2010, 07:06:02 PM »
thread tentang pertanyakan yang membelokkan kenyataankah?
yang pertama agama samawi terutama Al-Qur'an menyatakan bahwa fir'aun ketika mengejar musa, ia dan pasukannya ditenggelamkan di lautan.
kitab samawi tidak memberi tahu apakah itu ramses I, ramses II, atau ramses III atau yang lain
kalaupun ada yang menduga ramses II, itu hanya dugaan, bisa saja salah. dan kalopun dugaan itu salah, bukan Al-Quran yang salah. Karena ia hanya memberi tahu tentang fi'aun saja, bukan ramsesnya
karena Al-Qur'an juga memberi tahu bahwa nabi Yusuf (Yoseph) juga hidup di mesir menjadi orang kepercayaan fir'aun.artinya fir,aun itu banyak karena ini gelar raja mesir(pharaoh)
jadi kalo emang ramses II mati bukan karena tenggelam di laut, berarti bukan fir'aun yang ini
yang diberitahukan kitab samawi, ada  FIR'AUN YANG DITENGGELAMKAN DI LAUTAN SEWAKTU MENGEJAR NABU MUSA.
dan entah itu fir'aun yang mana?
dasar pi-one....
tentang rujukan fir'aun ramses II yang mati karena sakit salah satunya

http://www.ancient-egypt-online.com/ramses-II.html [nofollow]
still n3wbee

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6704
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #18 pada: September 26, 2010, 11:42:50 AM »
Makanya, aku minta mereka yang tempo hari bawa-bawa ayat bahwa firaun mati tenggelam di laut merah dan soal 'tubuhnya diselamatkan' segala macam itu menunjukkan bukti laporan ilmiah soal firaun yang ditemukan mati tenggelam di laut merah. Bukan sekedar tulisan 'katanya'...

Misal blog ini:
http://ibnumariam.wordpress.com/2010/01/06/penemuan-mummi-fir%E2%80%99aun-dan-kebenaran-al-quran/

Mengatkan yang mengejar Musa adalah Merneptah, dan katanya penelitian menunjukkan dia mati tenggelam di laut. tapi gak ada sumber pendukung soal klaim tersebut.

Misal Elliot Smith, yang membuka perban mumi untuk pertama kali, benar ia menemukan sejenis garam. Tapi menurut bukunya pula, garam itu berasal dari pembalseman, tidak dikatakan akibat mati tenggelam. Balsem yang digunakan disebut natron. Jadi, kandungan garam tidak membuktikan si firaun mati tenggelam.

Kutip
Pengawetan
Fase selanjutnya setelah mengeluarkan organ-organ tubuh – kecuali jantung – dari tubuh jenazah adalah mengawetkan bagian dalam tubuh. Untuk melakukannya, mereka akan mencuci/membasuh isi tubuh sang jenazah dengan cairan natron & anggur. Natron adalah nama semacam senyawa campuran garam & soda yg biasa ditemukan di oasis Natrun, dekat Kairo. Jika sudah dibasuh, maka tubuh yg sudah dibersihkan dengan natron ini akan diberi natron padat. Tujuannya adalah agar tubuh jenazah mengering & siap untuk diawetkan lebih lanjut. Untuk mengawetkan bagian luar tubuh jenazah, mereka akan menaburinya dengan bubuk natron. Jika tidak ada natron, maka embalmers akan menggantinya dengan garam

http://sucipto.web.id/info/legendary-and-mythical-creatures/cara-membuat-mummy/

Sengaja artikel bahasa Indonesia saja, biar gampang dimengerti.

« Edit Terakhir: September 26, 2010, 12:02:02 PM oleh Pi-One »

Offline Scorpion

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 125
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #19 pada: Oktober 25, 2010, 06:23:04 PM »
pi one saya ingin sekali mnyadarkan anda, syang klo otak anda yg jenius jatuh ketangan2 zionisme atau semacamnya, coba klo ngnet ngilirik tuh you yube terus lihat video bukti2 kbesaran-NYA. coba anda jlaskan bgaimana bulan yang terbelah pada masa nabi Muhammad , dan NASA juga tlah mmbuktikannya, dan para ilmuwan kualahan mnjelaskanya hingga mereka pun mengada-ngada. jika saya telisik anda itu bersifat materialistik , sperti kaum yg ingin d selamatkan nabi Isa agar kmbali k jalan yg lurus, bhasa ringanya orang yang tdak percaya akan ruh dan yg goib2.

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6704
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #20 pada: Oktober 25, 2010, 09:16:26 PM »
Jika anda cuma menyodorkan dogma, anda takkan mengubah apapun. Anda mengklaim bulan terbelah, tapi anda tidak menunjukkkan buktinya. Lebih konyol lagi bawa-bawa NASA.

*Dari pada menyodorkan dogma, lebih baik anda menaggapi topik sesuai temanya.
« Edit Terakhir: Oktober 25, 2010, 09:18:41 PM oleh Pi-One »

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 918
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #21 pada: Maret 31, 2011, 04:57:44 PM »
pi one saya ingin sekali mnyadarkan anda, syang klo otak anda yg jenius jatuh ketangan2 zionisme atau semacamnya, coba klo ngnet ngilirik tuh you yube terus lihat video bukti2 kbesaran-NYA. coba anda jlaskan bgaimana bulan yang terbelah pada masa nabi Muhammad , dan NASA juga tlah mmbuktikannya, dan para ilmuwan kualahan mnjelaskanya hingga mereka pun mengada-ngada. jika saya telisik anda itu bersifat materialistik , sperti kaum yg ingin d selamatkan nabi Isa agar kmbali k jalan yg lurus, bhasa ringanya orang yang tdak percaya akan ruh dan yg goib2.

Tenang Bung... Otak Pi-One nggak akan jatuh ke tangan zionis koq... Zionis tu Yahudi kan? Dia kan sama sekali nggak percaya agama samawi...  :-X
Buat yang suka manga One Piece gabung di sini:
www.iopc.us

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6704
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #22 pada: Maret 31, 2011, 05:45:26 PM »
Thread ini bsia ditutup saja?mengingat sudah tak ada yang bisa membuktikan siapa firaun of exodus yang dimaksud...

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 659
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
    • Lihat Profil
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #23 pada: Maret 31, 2011, 06:49:58 PM »
Tenang Bung... Otak Pi-One nggak akan jatuh ke tangan zionis koq... Zionis tu Yahudi kan? Dia kan sama sekali nggak percaya agama samawi...  :-X
Yahudi merupakan salah satu agama samawi

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 918
  • IQ: 26
  • Gender: Pria
  • "The Mark of Lone Wolf" by Kamietsu
    • Lihat Profil
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #24 pada: April 01, 2011, 01:58:41 PM »
Yahudi merupakan salah satu agama samawi

Iya makanya itu... Bung Scorpion kan bilang kalo' sayang sekali seandainya otak Pi-One yg cerdas itu jatuh ke tangan Zionis (Yahudi), padahal kan Pi-One nggak percaya sama agama samawi (Islam, Kristen, Yahudi)... Jadi nggak mungkin kan dia jatuh ke tangan zionis alias Yahudi?

Offline rafek

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 377
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • favor the freethinkers !
    • Lihat Profil
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #25 pada: April 01, 2011, 03:49:00 PM »
Ikut nimbrung
Setahu saya, seorang dokter bedah Prancis, Maurice Bucaille pernah meneliti mumi Pharaoh, lalu mengklim bahwa Pharaoh tersebut muminya terawetkan karena tenggelam. Saya kurang tahu detailnya, terus Dr. Bucaille mengklaim bahwa Pharaoh memang tenggelam di Laut Merah pada saat mengejar Musa, dan merujuk salah satu ayat di Quran. Hal ini kemudian sering dianggap kesesuaian Quran dengan sains modern, sehingga muncul istilah Bucailleism. Masalahnya, saya sulit menemukan nama Pharaoh yg diteliti muminya oleh Bucaille.
There is impossible to escape the reality, except weaving together all of your imagination to make an alternate reality, and expand your own horizon. But people may call you a madman.

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 659
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
    • Lihat Profil
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #26 pada: April 01, 2011, 04:05:17 PM »
Iya makanya itu... Bung Scorpion kan bilang kalo' sayang sekali seandainya otak Pi-One yg cerdas itu jatuh ke tangan Zionis (Yahudi), padahal kan Pi-One nggak percaya sama agama samawi (Islam, Kristen, Yahudi)... Jadi nggak mungkin kan dia jatuh ke tangan zionis alias Yahudi?
hehehe sy juga br sadar maksud anda stlh sy tulis dan tdk bs diedit lagi
ya anggap sj penegasan

hmm apa Laut Merah itu hasil karya Nabi Musa?
atau Laut Merah yang dibelah Nabi Musa?

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6704
  • IQ: 31
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Indonesian Flash Game
Re: Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #27 pada: April 05, 2011, 12:35:23 PM »
Ikut nimbrung
Setahu saya, seorang dokter bedah Prancis, Maurice Bucaille pernah meneliti mumi Pharaoh, lalu mengklim bahwa Pharaoh tersebut muminya terawetkan karena tenggelam. Saya kurang tahu detailnya, terus Dr. Bucaille mengklaim bahwa Pharaoh memang tenggelam di Laut Merah pada saat mengejar Musa, dan merujuk salah satu ayat di Quran. Hal ini kemudian sering dianggap kesesuaian Quran dengan sains modern, sehingga muncul istilah Bucailleism. Masalahnya, saya sulit menemukan nama Pharaoh yg diteliti muminya oleh Bucaille.
Nah, masalahnya penelitian Bucaille bisa dibilang kurang valid, karena mengklaim itu mumi firaun yang tenggelam di laut berdasar tingginya kandungan garam. padahal hal tersebut wajar, karena pembalsemen menggunakan larutan garam yang disebut natron. Jika begitu, maka semua mumi bisa-bisa dibilang tenggelam di laut :)

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re:Siapa Firaun Lawan Musa?
« Jawab #28 pada: Januari 10, 2012, 08:20:38 PM »
Nah. Berdasarkan komen terakhir, gw rasa mumi firaun ga akan bisa divalidasi
kematiannya berdasarkan kadar garam pd tubuhnya. Masalah metoda ilmiah untuk membuktikan kematian firaun adalah tua atau tenggelam ga akan gw bahas disini. Gw mau coba pake metoda analisis yg lain:

berikut adalah sedikit cerita yg gw inget waktu nonton pelemnya musa vs firaun.

Jadi karna musa dijadiin anak angkat ama istrinya firaun, maka dia diperlakukan seperti bangsawan. diberi pendidikan dan pekerjaan seperti kasta2 atas lainnya. Setelah dia diusir dari mesir karna tindakan kriminalnya, Musa ke pengasingan. Setelah beberapa saat, beliau lalu kembali ke mesir dan membuat onar (untuk menyelamatkan orang yahudi). Maka pd saat itulah firaun mengeluarkan keputusan u/ menghapus jejak musa dari sejarah mesir. Firaun tdk mau musa tersebut namanya dlm sejarah mesir. Apalagi setelah konflik berdarah antara firaun vs musa. Pastinya, firaun2 selanjutnya jg tdk ingin nenek moyangnya tercatat pernah kalah lawan kasta budak. Maka dibuat kisah sejarah mesir, tanpa pernah menyinggung masalah konflik musa dan firaun yg mati tenggelam.

Pernah dengar konflik bubat (antara gajah mada vs prabu siliwangi)? Secara sejarah mahapahit, tdk ada kitab/lontar jawa yg menuliskan bahwa konflik tersebut adalah ulah gajah mada yg mau menjadikan kerajaan pajajaran sebagai jajahannya. Tapi klo dari sejarah sunda, tertulis kisah yg berbeda.

Gw rasa propaganda sejarah jawa-bubat bisa dijadikan analogi terhadap propaganda sejarah mesir-musa. Apabila secara sejarah kematian firaun tdk diketahui penyebabnya (beserta catatannya) adalah karna kerajaan mesir mengubah sejarah mereka dan menutup2i kejadian konflik musa vs firaun.

Jadi apakah musa vs firaun bisa dipertentangkan kesejarahannya adalah pertanyaan yg masih blun terjawab pd forum ini.

Demikian, terima kasih, hehehe
« Edit Terakhir: Januari 10, 2012, 08:33:40 PM oleh skuler »
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
2648 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 07, 2013, 06:05:57 PM
oleh munawartidung
.siapa pelakunya?

Dimulai oleh rafy « 1 2 » Olah Otak

23 Jawaban
4831 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 08, 2011, 07:08:41 PM
oleh hakku_DRRR
13 Jawaban
2048 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 14, 2011, 01:03:19 PM
oleh sayang
51 Jawaban
2261 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 17, 2011, 03:48:40 PM
oleh Pi-One
23 Jawaban
4895 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 02, 2012, 12:37:52 PM
oleh Jim Heart

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia