Forum Sains Indonesia

Diskusi Umum => Pseudo-science dan Science-Fiction => Topik dimulai oleh: Im pada Pebruari 15, 2017, 06:03:23 PM

Judul: Sinyal WOW
Ditulis oleh: Im pada Pebruari 15, 2017, 06:03:23 PM
Para Alien Ngomong WOW Ke Mahkluk Bumi

Sampai hari ini keberadaan alien masih menjadi pro-kontra. Sebagian warga ada yang meyakini, sebagian lain yang lebih banyak tak percaya kalau alien benar-benar ada.

Banyak bukti telah menjelaskan bahwa keberadaan makhluk luar angkasa itu memang ada. Telah sering dikabarkan ada yang melihat adanya UFO ( Unidentified Flying Object) berkeliaran di langit di beberapa tempat.

Sinyal "wow" yang misterius

Pada 15 Agustus 1977, teleskop The Big Ear mendeteksi sinyal aneh pada frekuensi 1420 MHz. Namun sinyal yang berhasil ditangkap tersebut mempunyai durasi sangat pendek, yakni hanya 72 detik. Diduga sinyal itu datang dari dalam konstelasi Sagitarius. Lokasi tersebut berada di dekat bintang yang diperkirakan jaraknya sekitar 220 juta tahun cahaya. Sinyal itu datang dari tempat yang tampaknya kosong di ruang angkasa.
Astronom yang saat itu bertugas, Dr. Jerry R. Ehman sangat terkejut begitu ia mendapati sinyal yang tertera pada lembar data bertuliskan "wow". Sinyal itu tidak memiliki informasi yang jelas, tapi tetap menarik perhatian karena perjanjian Internasional menyatakan bahwa transmisi 1420 Mhz dinyatakan ilegal.
Sampai hari ini, para ilmuwan tetap bingung siapa yang menciptakan sinyal "wow" tersebut.