Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Excalnewgate

April 16, 2015, 02:50:32 PM
Hallo salam kenal semua dan mohon bimbinganya ya, kedepanya.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:53:57 PM
maksih infonya gan
 

jasen

April 16, 2015, 01:36:33 PM
@NatsukiReza
Lanjutkan topik lama yang berhubungan dengan pertanyaan yg ingin diajukan, atau buat topik baru, di sub Forum yang sesuai.

NatsukiReza

April 16, 2015, 01:19:56 PM
gimana cara buat pertanyaan di forum ?? :D

Hanifyuand

April 12, 2015, 09:33:01 PM
Topik kita kan sains. Ustad gw ngomong jangan ditabrakin, entar timbul ketidakyakinan. Percayalah temen gw pernah ngalamin. Dia sekarang kerja di CERN. Dia sempet mau ateis gara-gara belajar partikel gitu-gitu

lutfiadi

April 11, 2015, 06:31:18 AM
agama hanif adalah agama sebelum nabi muhammad

laskar08

April 08, 2015, 01:01:18 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)

laskar08

April 08, 2015, 12:59:21 PM
ayo ramaikan peluang usaha bisnis online di internet. sebuah Peluang Usaha yang bisa dikerjakan di rumah saja....  ;)
 

Muztank

April 03, 2015, 01:25:02 AM
ramaikan forumsains :D
 

nʇǝʌ∀

Maret 31, 2015, 05:45:40 PM
@tresnadr

Jangan beriklan

Show 50 latest

Penulis Topik: Superhero dan sains  (Dibaca 26978 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6919
  • IQ: 38
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Superhero dan sains
« Jawab #15 pada: Pebruari 02, 2009, 01:27:18 PM »
wadhuh, pake pasport nggak ya? hehehehe
ya sudah kalo Gatotkaca orang India, saya ganti Werkudoro, atau raden Bima, orang terkuat dari Pandhawa
Sama aja. Kisah Mahabharata itu impor dari India, diadaptasi oleh orang Indonesia zaman dulu. Makanya aku gak pernah menganggap kisah wayang (bukan wayangnya) asli Indonesia...

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: Superhero dan sains
« Jawab #16 pada: Pebruari 02, 2009, 06:45:26 PM »
Sama aja. Kisah Mahabharata itu impor dari India, diadaptasi oleh orang Indonesia zaman dulu. Makanya aku gak pernah menganggap kisah wayang (bukan wayangnya) asli Indonesia...
wadhuh bingung ni,.. yang asli Indonesia yang mana ni? hmmmfff,..
patih Gajah Mada saja,..

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6919
  • IQ: 38
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Superhero dan sains
« Jawab #17 pada: Pebruari 02, 2009, 08:12:48 PM »
wadhuh bingung ni,.. yang asli Indonesia yang mana ni? hmmmfff,..
patih Gajah Mada saja,..
Gajah Mada bukan superhero. Dia seorang agresor....

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Superhero dan sains
« Jawab #18 pada: Pebruari 03, 2009, 10:23:42 AM »
flash kan mampu menggetarkan molekul tubuhnya hingga bisa menembus dinding. kalo dinalar dikit bisa aja flash ga bakalan nabrak karena sebenarnya bagi dia waktu berjalan lebih lambat ketimbang orang normal. sama halnya kalo kita udah naek motor kecepatan tinggi hingga kita ga sadar kecepatan kita sendiri, seakan yang lain rada melambat.
Seinget gw dulu waktu masih kecil pernah nonton serial Flash (yang orang beneran bukan kartun) dari awal. ceritanya waktu dia melakukan penelitian di dalam lab tiba-tiba cuaca jadi mendung dan banyak petir, kemudian petir menghantam dia yang sedang di dalam lab bersama dengan bahan-bahan kimia. karena energi tinggi dari petir sehingga zat-zat kimia (entah apa namanya) berfusi kedalam tubuhnya menyebabkan ia bisa bergerak dengan kecepatan petir. stau gw Flash enggak bisa menembus tembok deh.

spiderman diceritakan memiliki sikat kecil pada permukaan jemarinya. tapi gimana setelah pake kostum dengan penutup tangan?
kan sikatnya bia menembus seragam/kostumnya yang ekstra ketat itu ;)
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Superhero dan sains
« Jawab #19 pada: Pebruari 05, 2009, 08:36:51 AM »
...lho Mr.dewa ruci kan udah jawab kalo itu fiksi..... :kribo:
makanya kita bahas logikanya di sini...
kira-kira flash mengalami penuaan dini ato tidak kalo melihat kecepatannya itu? ato justru tambah lebih awet muda seperti penggambaran einstein tentang dua orang kembar?
pandawa juga dari india... yg asli indonesia contohnya gundala.

Offline Pi-One

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6919
  • IQ: 38
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Lihat Profil
    • Membantah Hoax
Re: Superhero dan sains
« Jawab #20 pada: Pebruari 05, 2009, 01:40:03 PM »
makanya kita bahas logikanya di sini...
kira-kira flash mengalami penuaan dini ato tidak kalo melihat kecepatannya itu? ato justru tambah lebih awet muda seperti penggambaran einstein tentang dua orang kembar?
Sepertinya Flash mengalami penuaan normal, seperti manusia pada umumnya. Ini jika lihat komik Flash, dimana Flash juga berganti generasi karena yang lama sudah terlalu tua. Ini sepertinya gak logis, mengingat mereka yang memiliki kemampuan regenerasi super cepat biasa juga awet muda (dan sulit punya keturunan)...

yg asli indonesia contohnya gundala.
Gundala kan bisa dibilang 'contekan' flash... Sama dengan Godam contekan superman. Atau Panci, eh Panji yang contekan Nightwing.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Superhero dan sains
« Jawab #21 pada: Pebruari 05, 2009, 01:57:59 PM »
Sepertinya Flash mengalami penuaan normal, seperti manusia pada umumnya. Ini jika lihat komik Flash, dimana Flash juga berganti generasi karena yang lama sudah terlalu tua. Ini sepertinya gak logis, mengingat mereka yang memiliki kemampuan regenerasi super cepat biasa juga awet muda (dan sulit punya keturunan)...
pasangannya juga ga bakal puas... karena flash melakukan apa aja dengan cepat. mengenai kemampuan nembus tembok gw pernah baca saat flash bareng superman. di situ terlihat kelebihan flash ketimbang superman selain dari segi kecepatan. gimana dengan pakaian yang dipake flash. kalo di incredible kan jelas anak yang punya kecepatan dikasi pakaian yang kuat terhadap panas akibat gesekan dengan udara selama bergerak dengan cepat. apa di flash juga sama?
gundala emang dari kecepatan seperti contekan flash... tapi ditambah kemampuan menebar petir.
« Edit Terakhir: Pebruari 05, 2009, 02:01:18 PM oleh syx »

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Superhero dan sains
« Jawab #22 pada: Pebruari 05, 2009, 05:25:46 PM »
yang asli Indonesia ya maspion..hoho
read in the name of your Lord who created

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Superhero dan sains
« Jawab #23 pada: Pebruari 05, 2009, 07:36:27 PM »
pasangannya juga ga bakal puas... karena flash melakukan apa aja dengan cepat. mengenai kemampuan nembus tembok gw pernah baca saat flash bareng superman. di situ terlihat kelebihan flash ketimbang superman selain dari segi kecepatan. gimana dengan pakaian yang dipake flash. kalo di incredible kan jelas anak yang punya kecepatan dikasi pakaian yang kuat terhadap panas akibat gesekan dengan udara selama bergerak dengan cepat. apa di flash juga sama?
gundala emang dari kecepatan seperti contekan flash... tapi ditambah kemampuan menebar petir.

logika yg bagus...jadi apakah kalo flash tidak menggunakan pakaiannya maka dia akan kepanasan melawan gesekan udara...? dan malah mudah terbakar kalo dia memakai pakaian dari sutra
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline aBdOEr

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 20
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • ......so tired.......
    • Lihat Profil
Re: Superhero dan sains
« Jawab #24 pada: Pebruari 05, 2009, 11:54:53 PM »
semua ini hanya fiktif belaka,,
"LOOKING FORWARD"

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Superhero dan sains
« Jawab #25 pada: Pebruari 06, 2009, 07:36:14 AM »
semua ini hanya fiktif belaka,,
karena itu dibahas di pseudoscience dan science fiction... udah berapa kali gw sampein ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Superhero dan sains
« Jawab #26 pada: Maret 13, 2009, 12:06:51 PM »
mata superman kan katanya bisa mengeluarkan sinar x hingga bisa melihat tembus suatu penghalang non timbal. mata sendiri kan dibuat sebagai penerima sinar, bukan sebagai sumber sinar. kira-kira kenapa kok saat mengeluarkan sinar superman masi bisa melihat?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Superhero dan sains
« Jawab #27 pada: Maret 13, 2009, 04:33:08 PM »
jadi maksudnya harus ada jalan sinar masuk untuk mata agar dapat melihat....?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4520
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Superhero dan sains
« Jawab #28 pada: Maret 16, 2009, 08:31:05 AM »
nurut gw sih gitu... contoh aja dalam pemeriksaan sinar x kan ada sumber sinar dan penerima sinar kan. jadi sumber sinar ga bisa sebagai penerima sinar juga.

Offline suntzu

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 48
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Superhero dan sains
« Jawab #29 pada: April 02, 2009, 03:35:35 PM »
IMO ad yg salah ama analisa superstring39 soal superman cos dia ngbandingin teknologi maju dari planet yg ud di luar galaxi kita (CMIIW) yg mungkin unsur2 kimianya pun lebih banyak atau mungkin aj bener2 beda ama yg ada d bumi ama teknologi bumi yg masih primitif , sama aj orang di jaman purbakala bilang ga mungkin manusia bisa terbang

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
44 Jawaban
9019 Dilihat
Tulisan terakhir April 16, 2009, 03:06:51 PM
oleh Pi-One
9 Jawaban
3501 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 05, 2009, 08:43:42 PM
oleh pk3dot
3 Jawaban
2525 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 07, 2011, 03:31:43 PM
oleh nate river
15 Jawaban
2489 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2011, 08:23:56 PM
oleh Pi-Man
7 Jawaban
3188 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2012, 06:49:44 PM
oleh ytridyrevsielixetuls

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia