Forum Sains Indonesia



*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

visitpare

Hari Ini jam 12:13:15 AM
dah malam.. maaf ya frenn ;) ;) ;) ;D ;D ;D ;D

visitpare

Hari Ini jam 12:12:45 AM
mana nihh.. kok seooouupiii ya..  >:( >:(

visitpare

Hari Ini jam 12:11:57 AM
 >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:( >:(

visitpare

Hari Ini jam 12:11:34 AM
 ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

visitpare

Hari Ini jam 12:11:02 AM
 :D :D :D :D :D :D

visitpare

Hari Ini jam 12:10:44 AM
......zzz.....

visitpare

Hari Ini jam 12:10:16 AM
Bagi yang tau info cpns tlg shout ke sini.. makasih banyak

visitpare

Hari Ini jam 12:09:14 AM
Ada info tentang CPNS 2014 gak ya? mohon infonya.

visitpare

Hari Ini jam 12:05:59 AM
Selamat atas kemenangan Pak Jokowi di Pilpres 2014

alfiansa

Juli 22, 2014, 06:19:13 AM
lebaran jualan sepatu online kak http://goo.gl/G3NXOq

Show 50 latest

Tulisan Terbaru

Halaman: [1] 2 ... 10
1
Matematika / Re:Penjumlahan (Struktur Aljabar II)
« Tulisan terakhir oleh Bahalan pada Juli 27, 2014, 08:19:07 PM »
Sebelumnya maaf kalo' misalnya ini udah pernah ditanyain. Ada penjelasan dari dosenku yang bikin aku bingung.

Diberikan A merupakan himpunan pasangan-pasangan bilangan bulat.
(a,b), a,b\inZ, b \not= 0
(a,b) + (c,d) = (ad+bc,bd)

Pembuktiannya gimana tuh? Thanks.

Memang pernyataan di atas bukan soal yang harus dibuktikan, sebagaimana disampaikan MTK Kerajaan Mataram, melainkan  bagian dari definisi suatu sistem matematika. Tidak salah bahwa kita dapat memperlakukan dengan lebih sederhana pasangan bilangan bulat (a,b) sebagai bilangan rasional a/b sehingga penjumlahan yang maksud di atas dapat dianggap sebagai penjumlahan dua bilangan rasional a/b + c/d. Melalui pelajaran Aljabar kita dapat mengkonstruksi bilangan rasional dan operasinya secara lebih abstrak. Saya kira permasalahannya dapat dilanjutkan dengan melengkapi definisi-definisi dan sifat-sifat tambahan agar dapat dipenuhi sistem bilangan rasional dengan operasi penjumlahan dan perkalian.

Pertama-tama, (a,b) perlu didefinisikan bahwa a adalah elemen daerah integral (daerah integral adalah ring komutatif yang tidak memuat pembagi nol), kemudian b adalah elemen daerah integral tanpa elemen nol (ingat bahwa pada bilangan rasional a/b, b tidak boleh nol). Satu lagi yang perlu dicatat ialah (a,b) adalah wakil dari kelas ekuivalen [a,b], contohnya sebagaimana bilangan rasional 1/2 = 2/4 = 3/6 = ... demikian pula (1,2) ekuivalen dengan (2,4), (-2,-4), ...

Selanjutnya melengkapi operasi penjumlahan kita dapat menambahkan definsi operasi perkalian (a,b)(c,d) = (ac,bd). Ini juga dapat dibayangkan sebagai perkalian dua bilangan rasional a/b x c/d.

Bila semua definisi dan sifat di atas dipenuhi, kita memperoleh struktur aljabar yang unik yang disebut sebagai lapangan hasil bagi.
2
Kesehatan / JUAL OBAT ABORSI - 081327669080 - OBAT TELAT BULAN
« Tulisan terakhir oleh fatmawati13 pada Juli 27, 2014, 03:23:38 AM »
HOTLINE: 0813 2766 9080 WWW .ABORSICAIR. COM

Obat Aborsi Sering Disebut Obat Telat Bulan/Obat Penggugur Kandungan/Obat Telat Haid.
Obat Aborsi Dalam Bahasa Latin Adalah Abortus.
NAMUN Kami Menjual Obat Aborsi Dalam Aneka Jenis & Paket Obat Aborsi,

" OBAT ABORSI CAIR ORIGINAL "

Cara kerja obat aborsi cair Adalah dengan membendung hormon diperlukan untuk mempertahankan kehamilan yaitu hormon (progesterone) Maka jalur kehamilan ini mulai membuka dan leher rahim menjadi melunak sehingga mulai (ovulasi) merupakan proses terjadinya di dalam siklus menstruasi wanita.
 100% berhasil efektif cepat tuntas….Aman tanpa efek samping.

(hanya untuk usia kandungan 1-2 bulan)


" OBAT ABORSI TABLET "

- Paket A  Usia 1 Bulan  Rp.500.000    - Paket B  Usia 2 Bulan  Rp.800.000

- Paket C  Usia 3 Bulan  Rp.1.000.000  - Paket D  Usia 4- 5Bulan  Rp.1.500.000

Obat Aborsi yang Kami Sediakan Benar - Benar Ampuh... Bukan Obat-Obatan Lain Yang Beredar Di Pasaran Atau semacamnya.
Obat Kami Mampu Menangani Hingga Keadaan Urgent ( Mendesak ).

INFO LENGKAP KUNJUNGI
www .aborsicair. com

Cara Pemesanan :

Call/SMS :

0813 2766 9080

Untuk Luar Kota/Pulau Via Transfer Ke.No Rek Kami Di BRI/BNi/Mandiri.
Setelah Agan Transfer Konfirmasi Ke Kami & Di Sertakan SMS NAMA, ALAMAT Yang Lengkap.

KAMI PERINGATKAN…!!!!
JANGAN SAMPAI AGAN MEMBUANG UANG MAHAL MAHAL, KARENA OBAT MURAHAN/OBAT TIDAK BERKWALITAS

Melayani pengiriman keseluruh kota di Indonesia
3
Astronomi dan Kosmologi / JUAL OBAT ABORSI - 081327669080 - OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN
« Tulisan terakhir oleh fatmawati13 pada Juli 27, 2014, 03:22:32 AM »
HOTLINE: 0813 2766 9080 WWW .ABORSICAIR. COM

Obat Aborsi Sering Disebut Obat Telat Bulan/Obat Penggugur Kandungan/Obat Telat Haid.
Obat Aborsi Dalam Bahasa Latin Adalah Abortus.
NAMUN Kami Menjual Obat Aborsi Dalam Aneka Jenis & Paket Obat Aborsi,

" OBAT ABORSI CAIR ORIGINAL "

Cara kerja obat aborsi cair Adalah dengan membendung hormon diperlukan untuk mempertahankan kehamilan yaitu hormon (progesterone) Maka jalur kehamilan ini mulai membuka dan leher rahim menjadi melunak sehingga mulai (ovulasi) merupakan proses terjadinya di dalam siklus menstruasi wanita.
 100% berhasil efektif cepat tuntas….Aman tanpa efek samping.

(hanya untuk usia kandungan 1-2 bulan)


" OBAT ABORSI TABLET "

- Paket A  Usia 1 Bulan  Rp.500.000    - Paket B  Usia 2 Bulan  Rp.800.000

- Paket C  Usia 3 Bulan  Rp.1.000.000  - Paket D  Usia 4- 5Bulan  Rp.1.500.000

Obat Aborsi yang Kami Sediakan Benar - Benar Ampuh... Bukan Obat-Obatan Lain Yang Beredar Di Pasaran Atau semacamnya.
Obat Kami Mampu Menangani Hingga Keadaan Urgent ( Mendesak ).

INFO LENGKAP KUNJUNGI
www .aborsicair. com

Cara Pemesanan :

Call/SMS :

0813 2766 9080

Untuk Luar Kota/Pulau Via Transfer Ke.No Rek Kami Di BRI/BNi/Mandiri.
Setelah Agan Transfer Konfirmasi Ke Kami & Di Sertakan SMS NAMA, ALAMAT Yang Lengkap.

KAMI PERINGATKAN…!!!!
JANGAN SAMPAI AGAN MEMBUANG UANG MAHAL MAHAL, KARENA OBAT MURAHAN/OBAT TIDAK BERKWALITAS

Melayani pengiriman keseluruh kota di Indonesia
4
Pendidikan / [ASK] Guru Ekskul SD Kurikulum 2013?
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Juli 26, 2014, 11:18:54 PM »
Jadi begini ceritanya, saya melamar di sebuah SDIT sebagai guru ekstrakurikuler Matematika dan Bahasa Inggris. Dari pihak SD sudah mengabari bahwa lamaran saya mereka tampung dan tes akan dilaksanakan setelah Lebaran. Masalahnya beberapa SD sekarang sudah menggunakan kurikulum 2013 dan saya bingung kalau nanti diminta tes MicroTeaching mengajarnya akan seperti apa karena setelah saya download contoh RPP SD Kurikulum 2013 semua mata pelajaran bercampur dalam setiap pertemuan. Ada yang bisa kasih saran?
5
Agama dan Filosofi / amalan soleh
« Tulisan terakhir oleh sayang pada Juli 26, 2014, 03:31:09 PM »
amalan soleh
al quran
2:81 (Apa yang kamu katakan itu tidaklah benar), sesungguhnya sesiapa yang berbuat kejahatan dan ia diliputi (ditenggelamkan) oleh kesalahannya itu, maka merekalah ahli neraka, mereka kekal di dalamnya.

2:82 Dan orang-orang yang beriman serta beramal soleh, merekalah ahli syurga, mereka kekal di dalamnya.

Amalan Soleh
Ada 2 pendapat
1. Amalan Soleh adalah orang-orang yang berbuat kerja-kerja kebaikan, jadi orang baik dan tidak berpuak-puak , walau pun mareka berpuak-puak mareka tidak menyalahi satu sama lain .

Cuntuhnya, kalau kita tanya orang "boleh kah kita tolong orang ?" semua orang jawab "BOLEH"

al quran :
49:13. Wahai manusia, Kami mencipta kamu lelaki dan perempuan, dan membuat kamu berbangsa-bangsa, dan bersuku-suku, supaya kamu mengenali satu sama lain. Sesungguhnya yang paling mulia antara kamu di sisi Allah ialah yang paling bertakwa antara kamu. Sesungguhnya Allah Mengetahui, Menyedari.

Orang-orang siam beragama Buza/Budha berkata :
ใคร ทำ ดี ได้ ดี ใคร ทำ ชั่ว ได้ ชั่ว
Siapa-siapa buat baik dapat baik siapa-siapa buat jahat dapat jahat

Tentang ibadah
al quran
10:41. Jika mereka dustakan kamu, maka katakanlah, "Bagiku amalanku, dan bagimu amalanmu; kamu berlepas diri daripada apa aku buat, dan aku berlepas diri daripada apa kamu buat."
=====
2. Amalan Soleh adalah orang-orang yang berbuat amal ibadah menjadi orang jahat dan berpuak-puak dan berbangga dengan apa yang ada dalam puak mareka

Cuntuhnya, kita tanya orang , "boleh kah kita baca Usalli di ketika handak sembahyang" ada satu puak berkata :" sunah buat boleh pahla tinggal tidak berdosa"

 dan ada puak lain pula berkat "tidak boleh , Bida'ah sesat berdosa masuk Neraka"

al-quran :
30:31. Berkesesalanlah kepada-Nya. Dan kamu takutilah Dia, dan lakukanlah solat, dan jangan menjadi daripada orang-orang yang menyekutukan (Syirik),

30:32. Daripada orang-orang yang memecahkan agama mereka, dan menjadi golongan-golongan, tiap-tiap golongan berbangga dengan apa di sisi mereka.

2:113. Orang-orang Yahudi berkata, "Orang-orang Kristian tiada sesuatu(kebenaran)", dan orang-orang Kristian berkata, "Orang-orang Yahudi tiada sesuatu(kebenaran)"; dan mereka baca al-Kitab. Demikianlah juga orang-orang yang tidak tahu berkata, serupa ucapan mereka. Allah akan hakimkan antara mereka pada Hari Kiamat mengenai apa yang mereka selisihka

Sama dengan :
Orang Sunni berkata "Orang Syiah tiada sesuatu kebenaran", dan orang Syiah berkata "Orang Sunni tiada sesuat kebenaran"

Ini semua berlaku, di sebabkan tentang ibadah yang berbeza saja, Cuntuhnya cukup satu saja yaitu tentang sembahyang lima waktu, sama-sama hukum wajib, sama-sama berkiblat Kabah yang satu di Mekah, tetapi cara-cara sembahyangnya itu berbeza saja..

Tentang makanan :
Ulama A berkata kura-kura haram di makan, Ulama B berkata kura-kura itu halal di makan. dan kalau Ulama A berkata katak halal di makan , Ulama B pula berkata katak haram di makan. dan bagitu lah seterusnya menjadikan hukumnya berbeza antara Ulama-ulama itu

al Quran
16:35 Dan berkatalah orang-orang kafir musyrik: "Kalaulah Allah menghendaki, tentulah kami tidak menyembah selain daripadanya sesuatupun, - (tidak) kami dan tidak juga datuk nenek kami; - dan tentulah kami tidak mengharamkan sesuatu pun dengan ketiadaan perintahnya". Demikianlah juga yang telah dilakukan oleh orang-orang yang terdahulu daripada mereka. (Apa yang mereka katakan itu adalah salah semata-mata) kerana bukankah Rasul-rasul semuanya tidak bertanggungjawab selain daripada menyampaikan (kehendak dan hukum Allah) dengan cara yang jelas nyata?

5:82. Sungguh, kamu mendapati manusia yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang percaya(kepada Al-Quran) ialah orang-orang Yahudi, dan orang-orang yang mempersekutukan(Allah dengan Ulama); dan sungguh kamu mendapati mereka yang paling dekat dalam kasih sayang terhadap orang-orang yang percaya ialah orang-orang yang berkata, "Kami adalah orang-orang Kristian"; itu adalah kerana sebahagian mereka adalah paderi-paderi dan rahib-rahib, dan mereka tidak menyombongkan diri.

6:148. Orang-orang yang mempersekutukan(Allah dengan Ulama) akan berkata, "Sekiranya Allah menghendaki, tentu kami tidak menjadi orang-orang yang mempersekutukan(Allah dengan Ulama), dan tidak juga bapa-bapa kami, dan tidak juga kami mengharamkan sesuatu." Begitulah orang-orang sebelum mereka mendustakan sehingga mereka merasakan bencana Kami. Katakanlah, "Adakah kamu sebarang pengetahuan untuk kamu mengeluarkan kepada kami? Kamu hanya mengikuti sangkaan, semata-mata dugaan."

4:48 Sesungguhnya Allah tidak akan mengampunkan dosa syirik mempersekutukanNya, dan akan mengampunkan dosa yang lain dari itu bagi sesiapa yang dikehendakiNya. Dan sesiapa yang mempersekutukan Allah , maka sesungguhnya ia telah melakukan dosa yang besar.
6
Olah Otak / Re:TEST IQ, Ketelitian, Logika, Nalar..... whatever (NO REPOST)
« Tulisan terakhir oleh Muztank pada Juli 25, 2014, 12:54:25 PM »
asem.. iya juga ya... wah kurang teliti nih...
7
Perkenalan Anggota / Re:Salam kenal
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Juli 24, 2014, 09:57:23 PM »
biasa di pangil prof.Segil sama temen2,alasan di panggil prof.segil mungkin karna saya suka melakukan experimen" aneh dirumah...hahahahah ;D

Suka melakukan eksperimen aneh-aneh? Suka bermain-main dengan sigil kah?
8
Fisika / Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Tulisan terakhir oleh Blaise pada Juli 24, 2014, 08:55:59 PM »
Oke terima kasih cukup menjelaskan
9
Fisika / Re:bayangan, partikel ? or something else ?
« Tulisan terakhir oleh Emerald_Eyes pada Juli 24, 2014, 08:27:26 PM »
Berarti klo bayangan jumlah foton sedikit, bayangan cahaya dong ? gmna tuh
Menganggap bayangan adalah sebuah benda/materi/entitas bukanlah sebuah pemikiran yg benar. Bayangan cahaya tentu saja tidak ada. Bayangan adalah kondisi dimana sebuah area lebih gelap dari lingkungan sekitarnya karena jumlah foton yg jatuh pada area tersebut lebih sedikit daripada jumlah foton di lingkungan sekitarnya.
10
Perkenalan Anggota / Salam kenal
« Tulisan terakhir oleh Prof.Segil pada Juli 24, 2014, 10:00:46 AM »
nama saya Dean
biasa di pangil prof.Segil sama temen2,alasan di panggil prof.segil mungkin karna saya suka melakukan experimen" aneh dirumah...hahahahah ;D
saya berasal dari kota pontianak
sekarang tinggal di tangerang

Salam kenal untuk semua kawan FORSA, mudahan bisa saling sharing hal-hal yang bermanfaat
karna saya suka sekali belajar tentang sains & teknologi
Halaman: [1] 2 ... 10
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia