Forum Sains Indonesia



*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

bioskop201info

Mei 17, 2016, 03:25:52 AM
Nonton Film Movie Cinema Bioskop 21 Online ==> http://bioskop201.info

Haruns

Mei 14, 2016, 11:00:13 PM

mataweb

Mei 14, 2016, 01:43:43 PM
barangkali ada yang mau ikut kursus http://www.matawebsite.com
 

skuler

Mei 07, 2016, 04:30:49 AM
barangkali temen2 forsa ada yang kudu butuh pengalaman magang, baik yang masih sekolah atopun yang udah lulus (nyari2 kerja), dipersilahkan cek pengumuman terlampir dan mengirimkan lamaran ke email ybs https://www.dropbox.com/s/m9nrd5rctyi4y0g/Job%20Trainee%20Vacancy%20rev1.pdf?dl=0
 

Monox D. I-Fly

Mei 02, 2016, 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM

Show 50 latest

Tulisan Terbaru

Halaman: [1] 2 ... 10
1
Matematika / Re:Bagaimana mencari bilangan prima?
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Mei 28, 2016, 10:43:14 AM »
Dan kenapa bilangan negatif misalkan -2, -3, -5, dst bukan merupakan bilangan prima, padahal kan bilangan prima sendiri adalah bilangan yang hanya memiliki faktor 1 dan bilangan itu sendiri?? ???

Kita ambil -2 sebagai contoh. Faktor dari -2 tidak hanya 1 dan -2, tetapi juga -1 dan 2. Jadi, faktor dari -2 tidak hanya 1 dan dirinya sendiri. Hal yang sama juga berlaku pada bilangan prima lainnya.
2
Matematika / Re:asal usul angka 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Mei 28, 2016, 10:11:13 AM »
Lagipula, bukannya Al-Qur'an diturunkan jauh setelah ditemukannya angka nol?
3
Fisika SMU / Re:Diskusi segala soal2 fisika SMA(tanya n jawab)
« Tulisan terakhir oleh Ainin Amini pada Mei 28, 2016, 04:54:41 AM »
Sejumlah gas dgn energi dalam 100 Joule menyerap kalor 200 joule dari lingkungan.Jika pada saat bersamaan sistem dikenai kerja 300 Joule maka energi dalam keadaan akhir adalah....
Please bantu soalnya ini untuk materi Ulangan ...   :angel:
4
Matematika / Re:Aljabar
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Mei 27, 2016, 09:23:00 AM »
Soal di atas lebih cocok disebut sebagai soal aritmatika dasar, karena hanya melibatkan perkalian bilangan. Sedangkan definisi aljabar di wikipedia sbb:
"Algebra is the branch of mathematics concerning the study of the rules of operations and relations, and the constructions and concepts arising from them, including terms, polynomials, equations and algebraic structures."
for whatever that means ;D

Selama ini saya kira aljabar itu yang penting pakai variabel...
5
Perkenalan Anggota / Perkenalan
« Tulisan terakhir oleh alhazen pada Mei 27, 2016, 09:21:32 AM »
Perkenalkan saya alhazen, seorang maba fisika, terima kasih.  ;)
6
Matematika / Re:Kisah-kisah Ajaib Seputar Matematika
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Mei 27, 2016, 09:03:57 AM »
Mengapa orang-orang terdahulu hebat-hebat seperti Carl Friedrich Gauss? Apa yang membedakannya dengan orang-orang zaman sekarang?

Karena zaman dahulu belum banyak rumus yang ditemukan, jadi cukup dengan mengotak-atik aritmatika dasar mereka bisa menemukan rumus baru. Kita pun bisa begitu seperti bimbel-bimbel yang menemukan rumus-rumus cepat dari hasil mengotak-atik rumus-rumus dasar.
7
Fisika / Re:conciousness
« Tulisan terakhir oleh The Houw Liong pada Mei 26, 2016, 08:21:37 AM »
8
Biologi / Re:Giant Panda
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Mei 24, 2016, 02:44:19 PM »
ehm, maksud saya disini ordo dalam arti sesungguhnya lho....memang dimasukin di ordo carnicora dibawah klas mamalia...bukan nunjukin makanannya,tp klasifikasinya...kalo omnivora/herbivora kan bukan ordo atau tingkatan taksonomi sah lainnya,hanya kelompok informal gt...

Iya, dalam klasifikasi memang Carnivora itu ordo dari Mamalia, dan dibagi menjadi 4, yaitu Feline (kucing), Canine (anjing), Ursid (beruang), sama Cetacean (singa laut). Mungkin, meskipun "karnivora" sendiri secara harafiah berarti "pemakan daging" tapi secara klasifikasi istilah tersebut ditujukan pada "mamalia bertaring". Lagian kalau semua pemakan daging harus masuk ordo Carnivora, elang sama buaya yang bahkan bukan mamalia termasuk dong?
9
Matematika / Re:Ciri Bilangan habis dibagi 19
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Mei 23, 2016, 11:41:48 AM »
Kalau ciri bilangan habis dibagi 13 dan 17 gimana? Saya baca di ensiklopedi ada ciri-ciri bilangan habis dibagi 1 sampai 12. Kalau tau ciri menentukan bilangan habis 13 dan 17, dikombinasikan dengan info dari ensiklopedi dan thread ini kan kita jadi tau ciri-ciri menentukan bilangan yang habis dibagi 1 sampai 22.
10
Matematika / Re:Grafik Lurus
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Mei 23, 2016, 11:37:39 AM »
lha itu... persamaan trigonometri kok grafiknya lurus?

Kan di keterangannya pake' koordinat polar... Kalo' pake' koordinat Cartesius grafiknya bergelombang...
Halaman: [1] 2 ... 10
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia