Forum Sains Indonesia



*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Mixander

Juli 05, 2015, 05:40:42 AM
Salam kenal..

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

sylvieaulia

Juni 27, 2015, 08:25:42 AM
kalau mau tanya soal dimana yaa??

timusyume

Juni 20, 2015, 03:18:40 PM
Nyimak

masagung

Juni 16, 2015, 11:03:06 PM
Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. Reference Woodrow Wilson Agen Bola Sbobet

masagung

Juni 16, 2015, 10:59:44 PM
Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells) Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berak

kangaceng1195

Juni 16, 2015, 09:15:11 AM
Salam kenal gan, mohon bimbingan agan semua.
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:44:42 PM
Mengenai suara sangkakala di belahan bumi utara, bsa diangkat ke diskusi? Kayaknya avdol  :D
 

MuhammadRyan

Juni 02, 2015, 10:19:01 PM
bisa, senyawa yg bersifat korosif kyk HCL 3% bsa nghancurin hampir smuany, bhkn logam

Show 50 latest

Tulisan Terbaru

Halaman: [1] 2 ... 10
1
Ilmu Ekonomi dan Manajemen / [ASK] Nilai Maksimum?
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Hari Ini jam 06:45:34 AM »
Tuan Samuel seorang distributor daging memiliki modal sebesar Rp10.000.000,00. Pada tanggal 1 Januari 2015 Tuan Samuel membeli 200 kg daging sapi dari PD "Mandiri Sejahtera" dengan harga Rp70.000,00 per kg dan membeli 100 ekor daging ayam dari PD "Berkah" dengan harga Rp27.000,00 per ekor. PD "Mandiri Sejahtera" mensyaratkan pembayaran 2/12, n/30 dan PD "Berkah" mensyaratkan pembayaran 3/15, n/30. Kedua perusahaan menginginkan pembayaran dilakukan tunai. Pada taggal 3 Januari 2015 Tuan Samuel mendapat pesanan daging sapi dari Hotel "Kusuma" sebanyak 150 kg dengan harga daging sapi Rp110.000,00 pembayaran 1 minggu. Dari restauran "Mutiara" sebanyak 80 ekor ayam dengan harga Rp30.000,00 pembayaran 3 minggu. Berapa keuntungan maksimal yang dapat diperoleh Tuan Samuel dari hasil penjualan daging sapi dan ayam?

Saya tau tentang dasar-dasar program linear, tapi yang ini rumit, soalnya ada pembayaran per minggu dan angka-angka yang dikasih garis miring. Penyelesaiannya gimana?
2
Agama dan Filosofi / Re:Sharing Opini soal Muslim
« Tulisan terakhir oleh mhyworld pada Kemarin jam 11:52:59 PM »
tidak di dalam Al-Qur'an secara jelas tersurat yang menyatakan bahwa matahari mengelilingi bumi...


Mungkin link berikut bisa membantu.
http://wikiislam.net/wiki/Geocentrism_and_the_Quran#Primary_Evidence
3
Agama dan Filosofi / Re:Ajaran yang Benar Menurut Agama
« Tulisan terakhir oleh mhyworld pada Kemarin jam 11:18:14 PM »
ajaran yang benar itu intinya berporos kepada " mengabdi, menghambakan diri, menyembah, beribadah kepada Alloh swt saja "
Kedengarannya seperti ajaran seorang diktator kepada rakyatnya agar menjadi penurut dan tidak banyak tuntutan sehingga bisa melanggengkan kekuasaannya.
4
Biologi / Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Tulisan terakhir oleh mhyworld pada Kemarin jam 11:14:55 PM »
...
Ditengah banyak masalah dan kesulitan, hanya theism yang akan menjadi obat penenang, yang bisa membuat orang orang berfikir waras.
...
.
Sebagian besar hal-hal positif yang dibawa oleh satu agama dapat pula ditemukan dalam agama lain, atau bahkan dalam ajaran non-religius seperti secular humanism. Fakta ini seharusnya cukup untuk melawan fanatisme religius.
Obat penenang dalam dosis yang wajar mungkin bisa membantu orang-orang yang menderita gangguan mental, namun jika berlebihan bisa berakibat instant death, just like suicide bombers.
5
Biologi / Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Tulisan terakhir oleh mhyworld pada Kemarin jam 11:03:26 PM »
... Jelas jelas hidup di dunia itu mengerikan. Masih kurang ngeri? Anda lihat bagaimana cara hidup macan. Atau malah anda lihat video bagaimana ulat bisa kemasukan parasit didalam tubuhnya, dan keluar untuk hidup dengan cara memakan dinding tubuh ulat. Memang beginilah hidup di dunia ini.
...
Mengenai cara hidup biota di bumi, akan lebih mudah anda pahami (bahkan mungkin anda maklumi) setelah mempelajari mengenai evolutionary stable strategy dan game theory.
6
Agama dan Filosofi / Re:gender tuhan??
« Tulisan terakhir oleh mhyworld pada Kemarin jam 10:48:33 PM »
Saya tanya ke Anda, mengapa laki-laki lebih mulia dari wanita..Anda jawab karena kesaksian 1 laki-laki = kesaksian 2 wanita.

Kemudian saya tanya Anda, mengapa kesaksian 1 laki-laki = kesaksian 2 wanita. Anda jawab karena laki-laki lebih mulia dari wanita..

Apakah saya sedang bertanya kepada tembok? Ada yang bisa menjelaskan dagelan ini?

By the way, menurut Anda seorang ayah lebih mulia daripada seorang ibu..Semoga Anda memiliki kejujuran hati nurani jika dikaitkan terhadap Ibu Anda sendiri..
Saya jadi ingat dengan diskusi serupa di forum ini beberapa waktu yang lalu.
Dari mana Anda tahu bahwa ayat-ayat Quran itu benar? --- karena Quran adalah perkataan Tuhan.
Dari mana Anda tahu bahwa Quran adalah perkataan Tuhan? --- karena dinyatakan dalam ayat-ayat Quran.
Atau yang lebih fresh

Kutip
dengan izin Alloh swt itu maksudnya Alloh swt telah menetapkan dalam kitab takdir-Nya sebelum ada dunia dan alam semesta ini bahwa itu akan terjadi.....dan itu sama sekali tidak berarti bahwa Alloh swt yang melakukan dan menyetujui itu...

Secara umum manusia (atau entitas cerdas lainnya) menilai sesuatu berdasarkan prinsip-prinsip yang dianut, yang bisa memiliki skala prioritas yang berbeda-beda. Akan sulit untuk berkomunikasi secara logis dengan orang yang menjadikan sesuatu yang tidak logis sebagai prinsip dengan prioritas lebih tinggi dibandingkan aturan-aturan logika itu sendiri. Padahal inti dari logika adalah konsistensi makna antar bagian dalam satu/serangkaian pernyataan.

Bagi kelompok fundamentalis, hati nurani akan dengan mudah dikalahkan prioritasnya oleh aturan-aturan yang dianggap lebih fundamental. Kekerasan dan kebrutalan yang dilakukan oleh anggota ISIS bisa dijadikan contoh yang up to date.
7
Biologi / Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Tulisan terakhir oleh mhyworld pada Kemarin jam 10:06:03 PM »
...
Sekarang bayangkan, dengan cara pandang seperti yang saya lihat beberapa tahun silam, saya harus mengimani bahwa Tuhan itu tidak ada. Saya tidak akan sanggup hidup didunia ini. Melihat anda, saya merasa yakin mungkin anda nanti akan menjalani apa yang saya jalani juga. Dulu saya pernah mendapatkan data statistik bahwa negara negara kaya memuat banyak atheist, ya tentu saja, atheism hanya bisa bertahan di negara negara kaya, tapi coba jika negara kaya tersebut kemudian bangkrut dan carut marut oleh kekerasan, apakah atheism bisa bertahan. Jangan salah, china itu dulunya komunis, tapi kalau anda memperhatikan koran koran tempo dulu, kalau tidak salah saat tahun 2005-2007, saat negara china mengalami krisis ekonomi, klenteng tiba tiba ramai, coba anda perhatikan keadaan disana saat sekarang, apakah klenteng masih ramai saat sekarang negara china adalah ekonomi nomer 2 terbesar didunia.
...
Kaya dan miskin adalah status ekonomi. Sedangkan prinsip ekonomi adalah untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dengan pengorbanan sekecil mungkin. Dengan kata lain, menjalankan aktivitas secara efektif dan efisien.
Theis maupun atheis bisa saja melakukan hal-hal yang tidak efektif dan tidak efisien secara ekonomi. Namun jika parameter yang lain diambil sama, paling tidak negara dengan mayoritas atheis bisa melakukan penghematan karena tidak perlu melakukan berbagai macam ritual berbiaya besar yang tidak punya nilai tambah.
8
Agama dan Filosofi / Re:Ajaran yang Benar Menurut Agama
« Tulisan terakhir oleh mhyworld pada Kemarin jam 09:52:21 PM »
dengan izin Alloh swt itu maksudnya Alloh swt telah menetapkan dalam kitab takdir-Nya sebelum ada dunia dan alam semesta ini bahwa itu akan terjadi.....dan itu sama sekali tidak berarti bahwa Alloh swt yang melakukan dan menyetujui itu...
IMO, pernyataan anda kontradiktif. Agar maksud anda lebih jelas dan mudah dipahami, saya ingin coba menerapkan pemahaman anda pada kejadian nyata.
Satu contoh saja : tsunami di Aceh.
Cukup jawab ya atau tidak.
- apakah terjadi dengan izin Alloh ?
- apakah disetujui oleh Alloh ?
- apakah dilakukan oleh Alloh ?
9
Ilmu Ekonomi dan Manajemen / Re:Ekonomi
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Kemarin jam 05:27:00 PM »
Tanya nih, kalau belajar prinsip ekonomi dari matematika itu selain menentukan keuntungan maksimum sama biaya minimum apa aja?
10
Mikrokontroler dan Robotika / Re:SIM Card with Integrated A-GPS
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Kemarin jam 05:20:49 PM »
dan SIM card bisa ngirim sms tanpa diketahui oleh pemegang handphone
coba googling "over-the-air"

Serius? Emang isi SMS-nya apa? Bahaya nggak?
Halaman: [1] 2 ... 10
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia