Forum Sains Indonesia



*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Tulisan Terbaru

Halaman: [1] 2 ... 10
1
Sastra dan Budaya / Re:bahasa baku.. tolongin... ^^"
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Hari Ini jam 10:58:33 AM »
Nah, sekarang aku tanya. Kan aku baca di pedoman penulisan EYD kalau kata sekali dan sekali-kali artinya beda. Di situ disebutkan kalau kata sesekali bermakna sama dengan sekali-sekali, yaitu kadang-kadang, tidak kerap, tidak sering, atau tidak selalu. Selain itu, kata sesekali (sekali-sekali) berarti coba-coba.

Kemudian di bawahnya tertulis bahwa sebaliknya, kata sekali-kali mempunyai arti sama sekali, sedikit pun tidak, atau sedikit pun jangan. Di situ diberikan 2 contoh kalimat:
1. Sekali-kali pemerintah tidak boleh mengecewakan rakyat.
2. Pejabat jangan sekali-kali membohongi masyarakat.

Pada kalimat pertama, jika sekali-kali diartikan sebagai sedikit pun jangan, bukankah arti kalimat 1 menjadi "Sedikit pun jangan pemerintah tidak boleh mengecewakan rakyat.". Berarti pemerintah harus mengecewakan rakyat? Sedangkan pada kalimat kedua, jika sekali-kali diartikan sebagai sedikit pun tidak, arti kalimat 2 akan menjadi "Pejabat jangan sedikit pun tidak membohongi masyarakat.". Berarti pejabat kadang-kadang harus membohongi masyarakat dong? Berarti sebenarnya makna sekali-kali itu apa?
2
Biologi / Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Tulisan terakhir oleh Farabi pada Hari Ini jam 10:20:57 AM »
Kalau kita tahu bagaimana caranya otak membangkitkan kesadaran, saya rasa tanpa adanya tubuh fisikpun kita bisa membangkitkan orang mati. Sekarang kita lihat saja, hanya dari sperma dan ovum kok bisa timbul kesadaran. Berarti kesadaran itu hanyalah konfigurasi atom tertentu kan? terutama elektron. Harusnya sih hal seperti kesadaran bisa ditiru oleh teknologi.
3
Biologi / Re:Pemrograman DNA
« Tulisan terakhir oleh Farabi pada Hari Ini jam 10:18:01 AM »
Saya sih bayanginnya dimasa depan bakal ada DNA assembler. Jadi kita tinggal rakit dulu di simulator udah itu baru dirakit sungguhan di DNA assembler, atau kita kirim ke pabrik rancangan DNAnya. Kalau misalkan begitu, kita kan bisa eksperimen dari 10 atau 20 kodon dulu sebagai pembelajaran, setelah itu baru kita ngelangkah ke kopi paste gen. Mirip mirip belajar pemrograman lah.
4
Agama dan Filosofi / Re:PANDANGAN ANDA TENTANG SURGA
« Tulisan terakhir oleh Farabi pada Hari Ini jam 10:13:40 AM »
Atau mungkin hal-hal yang disukai penghuni surga di-reset secara berkala? Makanya mereka nggak pernah bosen.

Suka atau tidak suka hanyalah masalah pelepasan dopamin. Merokok saja bisa jadi enak kok? Iya kan. Bandingkan dengan olahraga atau belajar. Tentu merokok jauh lebih aneh kalau kita lihat kembali. Saya sih percaya nantinya di surga kita akan diberikan tubuh yang baru, yang lebih bagus. Ditempatkan di dimensi yang lain lagi daripada yang kita biasa alami. Dan tempat itu hanyalah bagi orang orang yang sabar, yang menahan amarah, yang banyak berbuaat baik. Singkatnya, orang orang yang berhasil mengalahkan dunia.
5
Agama dan Filosofi / Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« Tulisan terakhir oleh Farabi pada Hari Ini jam 10:08:11 AM »
Kalau di versi agama Islam, dalam Hadits disebutkan bahwa yang berhak sombong hanyalah Tuhan (Allah), selain itu Tuhan (Allah) juga sangat pencemburu. Ya, saya tau bahwa ajaran Islam dan Nasrani berbeda, namun kalau ditarik dari sini bisa jadi orang Nasrani menyimpulkan bahwa Tuhan (Allah) versi orang Islam tidak memiliki Kasih, makanya mereka tidak mau mengakui kalau Allah-nya orang Islam "Maha" Pengasih.


Ajaran hadist mirip seperi ajaran bani israel.

Kutip
Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa c  kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, d

http://alkitab.sabda.org/verse.php?book=Ul&chapter=5&verse=9
6
Agama dan Filosofi / Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« Tulisan terakhir oleh Farabi pada Hari Ini jam 10:06:40 AM »
13:4 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
13:5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

Berarti Tuhan itu tidak memiliki Kasih?
Karena ia menyimpan kesalahan orang lain agar bisa mengingatnya untuk menentukan seseorang masuk surga atau neraka...

MurkaNya hanya sesaat kasihnya sepanjang masa. Coba lihat kehidupan anda sehari hari, lebih banyak sengsara atau lebih banyak dalam damai? Bahkan penjahat saja tidak kena azab kan?
7
Agama dan Filosofi / Re:PANDANGAN ANDA TENTANG SURGA
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Kemarin jam 10:43:33 PM »
Atau mungkin hal-hal yang disukai penghuni surga di-reset secara berkala? Makanya mereka nggak pernah bosen.
8
Agama dan Filosofi / Re:ikhlas g ya ibadah kita????
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Kemarin jam 10:39:50 PM »
13:4 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.

Kalau di versi agama Islam, dalam Hadits disebutkan bahwa yang berhak sombong hanyalah Tuhan (Allah), selain itu Tuhan (Allah) juga sangat pencemburu. Ya, saya tau bahwa ajaran Islam dan Nasrani berbeda, namun kalau ditarik dari sini bisa jadi orang Nasrani menyimpulkan bahwa Tuhan (Allah) versi orang Islam tidak memiliki Kasih, makanya mereka tidak mau mengakui kalau Allah-nya orang Islam "Maha" Pengasih.
9
Biologi / Re:Sisi Misterius Otak Manusia
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Kemarin jam 10:26:47 PM »
Jadi mana yang bikin lebih cepet mati? Ditembak di jantung atau ditembak di otak?
10
Biologi / Re:Proyek Biologi baru Orang Indonesia> Project: Allah's Will...
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Kemarin jam 10:15:16 PM »
Um... Um... Asam piruvat itu apa ya? Hubungannya dengan emosi apa? Maaf masih awam... Dan yang kumaksud dengan emosinya sama itu adalah apakah kepribadiannya masih sama?
Halaman: [1] 2 ... 10
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia