Berita: Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?


Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Tulisan Terbaru

Halaman: [1] 2 ... 10
1
Fisika / Re:tentang knp org hidup tngglm, org mati ngmbng????
« Tulisan terakhir oleh miftahdroid pada Kemarin jam 07:09:38 PM »
Struktur sel di beberapa organ mayat sudah mulai rusak, tandanya bisa membengkat, bau busuk atau berwarna biru kehijauan. rusaknya sel2 tersebut, ciri fisikanya yaitu, berkurangnya massa sel yg diakibatkan aktivitas organisme dekomposer, seperti bakteri atau belatung. berkurannya massa sel juga dikarenakan cairan sel sdh berkurang. nah itu sebabnya massa mayat jga berkurang dan massa jenis manusia juga berkurang.

kemungkinan kedua yaitu, mayat pasti nggak menggerak-gerakkan tubuhnya dan cenderung memiliki luas penampang yg datar. maksudnya, tangan, kaki dan sendi2 tdk ada yg menekuk. nah, krn penampang yg datar menyebabkan mudah untuk mengambang. coba aja silet, klo naro nya atau bentuknya mendatar pasti gampang mengambang tp klo posisinya tegak atau sedikit menyamping pasti tenggelam, atau teori yg sdh familiar akibat tegangan permukaan.

nah, klo orang msh hidup ketika di air yg dalam cenderung panik dan tegang sehingga berusaha keras untuk tidak tenggelam dengan menggerak-gerakan tangan dan kaki untuk meraih apapun supaya tdk tenggelam, justru hal ini yg bisa menyebabkan manusia mudah tenggelam.

kira2 begitu ceritana ....
2
Fisika / Re:tentang knp org hidup tngglm, org mati ngmbng????
« Tulisan terakhir oleh miftahdroid pada Kemarin jam 07:06:18 PM »
Struktur sel di beberapa organ mayat sudah mulai rusak, tandanya bisa membengkat, bau busuk atau berwarna biru kehijauan. nah, rusaknya sel2 tersebut, ciri fisikanya yaitu, berkurangnya massa sel yg diakibatkan aktivitas organisme dekomposer, seperti bakteri atau belatung. berkurannya massa sel juga dikarenakan cairan sel sdh berkurang sehingga massa mayat jga berkurang.

kemungkinan kedua yaitu, mayat pasti nggak menggerak-gerakkan tubuhnya dan cenderung memiliki luas penampang yg datar. maksudnya, tangan, kaki dan sendi2 tdk ada yg menekuk. nah, krn penampang yg datar menyebabkan mudah untuk mengambang. coba aja silet, klo naro nya atau bentuknya mendatar pasti gampang mengambang tp klo posisinya tegak atau sedikit menyamping pasti tenggelam, atau teori yg sdh familiar akibat tegangan permukaan.

nah, klo orang msh hidup ketika di air yg dalam cenderung panik dan tegang sehingga berusaha keras untuk tidak tenggelam dengan menggerak-gerakan tangan dan kaki untuk meraih apapun supaya tdk tenggelam, justru hal ini yg bisa menyebabkan manusia mudah tenggelam.

kira2 begitu ceritana ....
3
Kesehatan / Faktor Penyebab Nyeri Sendi Yang Sering Terjadi
« Tulisan terakhir oleh AnggiHerbalis pada Kemarin jam 10:50:57 AM »
Penyebab Nyeri Sendi (www.tokoacep.us/penyebab-nyeri-sendi-yang-paling-sering-terjadi.html) - Nyeri sendi merupakan suatu kondisi yang sangat umum sekali terjadi sekarang ini. Nyeri sendi ini pada umumnya hanya dialami oleh orang yang lanjut usia saja (lansia) tapi sekarang ini orang yang masih berusia remaja pun sudah sering mengalaminya.

Dan mungkin anda juga pernah mengalami kondisi seperti ini? Jika pernah, pasti kondisi nyeri sendi ini sangat mengganggu anda dalam beraktivitas. Kondisi nyeri sendi ini adalah suatu jenis gangguan yang terjadi pada sendi, yang mana sendi tersebut mengalami peradangan sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

penyebab nyeri sendiNyeri sendi ini pada umumnya disebabkan oleh faktor usia, tapi seiring dengan berkembanganya zaman dan gaya hidup yang buruk.

Kondisi nyeri sendi ini bisa disebabkan karena seringnya membawa beban yang berat seperti ketika sekolah, melakukan olahraga fisik (angkat besi) membawa barang-barang bangunan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Faktor Yang Menyebabkan Nyeri Sendi


1. Arthritis
2. Radang sendi
3. Encok
4. Kerusakan tempurung lutut
5. Keseleo dan tegang

Inilah beberapa faktor yang bisa anda ketahui, sebagai langkah untuk mengurangi resiko terkena nyeri sendi. Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk mengetahui apa saja yang menjadi penyebab terjadinya nyeri sendi. Nah jika anda sudah terlanjur terkena nyeri sendi. Anda bisa menggunakan obat nyeri sendi yang ada diapotek (http://www.tokoacep.us/qnc-jelly-gamat.html) terdekat.

Baca juga artikel menarik lainnya:
- http://www.tokoacep.us/jenis-jenis-penyakit-kronis-yang-bisa-menyebabkan-anemia.html
- http://www.tokoacep.us/spirulina-plus-tablet-mampu-meningkatkan-daya-tahan-tubuh.html
- http://www.tokoacep.us/cara-membesarkan-payudara-hanya-dalam-5-hari-tanpa-operasi.html


Semoga Bermanfaat  ;)
4
Perkenalan Anggota / penting
« Tulisan terakhir oleh wira.padang pada Maret 22, 2017, 09:06:24 PM »
assalamualaikum.. ada yang tahu tentang kromosom B dan kromosom cincin? tolong bantu saya  ;)
5
Teknik Elektro / Re:cara membuat rangkaian led dengan batre 3v
« Tulisan terakhir oleh deyedoank pada Maret 22, 2017, 06:37:32 PM »
salam forsa,

mau tanya dong, gimana cara membuat rangkaian led menggunakan batre 3v, apa saja yang dibutuhkan dan kalo ada rangkaiannya.

terima kasih.
led yang mau dinyalakan jenis apa dulu? Ada led yg butuh tegangan lbh dr 3volt
6
Teknik Elektro / Re: [ASK] Bisakah adaptor biasa jadi Charger Accu / aki
« Tulisan terakhir oleh deyedoank pada Maret 22, 2017, 06:34:27 PM »
Bisa... Asal Tegangan dan Ampernya Lebih tinggi dari Aki yang akan di charge.
Misal kalau Aki 12 V, Adaptornya 12.6V, Dan kalau Aki 5 Ah , adaptornya harus lebih dari 5 Amper.
arus mah gak harus lebih besar kali ,arus lbih kcil aja bisa ngisi kok
7
Perkenalan Anggota / Perkenalan
« Tulisan terakhir oleh Underbones pada Maret 22, 2017, 05:50:03 PM »
Assalamualaikum Wr Wb perkenalkan saya Moroque dari Negeri anta berantah nun jauh disana,mohon bimbingan dan belajar tentang ilmu yang master share disini   ;D ;D
8
Agama dan Filosofi / 5 Prediksi Kiamat Yang Aneh Tapi Masih Berhubungan Dengan Kiamat
« Tulisan terakhir oleh destii pada Maret 22, 2017, 03:19:44 PM »
Seperti yang kita ketahui bahwa tidak seorang pun yang dapat mengetahui kapan datang dan terjadinya hari dahsyat kehancuran alam semesta dan jagat raya beserta isinya tersebut. Tapi beda halnya dengan penelitian yang satu ini yang menyebutkan mengenai beberapa penyebab dari terjadinya kiamat, seperti berikut ini:

Kiamat Karena Bumi Dalam Yang Rusak Sedang Tahap Perbaikan

Pada tahun 2003 lalu, seorang filsuf bernama Nick Bostrom mengungkapkan bahwa alam semesta adalah simulasi komputer. Teori ini diterima oleh para pegiat sains yakni Elon Musk dan Neil deGrasse Tyson. Hal ini mendukung pendapat bahwa selalu harus ada yang membangun dan mengatur simulasi tersebut. Hal memperlihatkan bahwa kehidupan kita tentu 'diatur' layaknya kita mengendalikan komputer. Oleh karena itu, alam semesta dipercaya akan menemui titik kehancurannya, yakni dengan 'Sang Pengatur' akan suatu saat akan 'memperbaiki' semesta ini dari awal. Jadi jika misalnya massa atom, proporsi dark matter dan light matter atau kecepatan cahaya ini sedikit saja berubah, tentu dunia akan kiamat tanpa kita ketahui sebabnya sedikit pun. Mengerikan bukan teman.

Kiamat Karena Kedatangan Bintang Lain Di Tata Surya Kita

Teori populer terjadinya kiamat salah satunya adalah tentang tabrakan dengan bintang besar. Para astronom sempat memprediksi akan kedatangan bintang kerdil merah yang diberi nama Gliese-710. Meskipun tidak secara langsung, kedatangan bintang tersebut bisa merusak sistem tata surya kita. Hal ini dikarenakan gravitasi yang saling menarik yang tidak pada porsinya, atau bintang tersebut menghantam awam Oort yang berisi debu matahari, es, dan batuan yang besarnya melebihi planet. Selain itu bintang lainnya yang berpotensi mendatangkan hari kiamat yang diprediksi para ilmuan adalah bintang Barnard's, Cen A/B, dan beberapa lainnya.

Kiamat Karena Gesekan Dengan Tata Surya Lain

Para arkeolog dunia pernah menemukan benda aneh berbentuk tablet yang terbuat dari tanah liat beberapa tahun lalu di daerah Timur Tengah. Benda misterius tersebut diperkirakan berasal dari bangsa Sumeria, ras awal yang mendiami daerah Timur Tengah. Setelah dilakukan analisis oleh para arkeolog, tablet ini berisi gambaran dari sesuatu yang tampak seperti tata surya kita, berupa jajaran planet yang mengitari matahari.

Dan yang membuat para arkeolog tercengang adalah jumlah planet yang ada pada benda tersebut tidak sama dengan jumlah planet yang kita kenal sekarang. Dalam tablet tersebut tergambar 11 planet, sedangkan sekarang kita hanya mengenal 8 planet tanpa pluto di jajaran tata surya kita. Kemungkinan bangsa Sumeria telah mampu meramalkan kekuatan di luar alam semesta kita yang mampu memunculkan planet kerdil baru. Namun beranjak dari hal tersebut, para ilmuan memprediksi datangnya hari kiamat yang disebabkan oleh singgungan antara tata sura kita dengan orbit planet lain, yang mungkin jauh lebih besar. Gesekan yang bisa membuat bumi hancur lebur tersebut diprediksi akan terjadi dalam 3.600 tahun.

Kiamat Karena Kemandulan Umat Manusia

Prediksi terjadinya kiamat yang cukup masuk akal adalah karena kemandulan. Kasus ini merupakan masalah besar yang dihadapi oleh umat manusia. Kemandulan ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah polusi yang senyawa kandungan kimia yang bisa merusak alat reproduksi, hingga konsumsi makanan yang makin tak sehat. Bahkan Ilmuwan juga memprediksi bahwa evolusi akan dengan mudah bisa menentukan orang ini bisa memiliki keturunan atau tidak, tergantung dari kondisi keturunan di atasnya. Jadi hal ini akan jadi awal kepunahan manusia secara lambat namun pasti di masa yang akan datang.

Kiamat Karena Efek Rumah Kaca

Efek rumah kaca mungkin sering teman dengar. Istilah ini kerap disuarakan oleh pecinta lingkungan dan orang-orang yang peduli dengan kesehatan Bumi tempat kita tinggal. Hal tersebut tidak terlepas dari hal yang kita alami saat ini, dalam beberapa dekade terakhir, keadaan iklim kita makin panas secara signifikan. Suhu global makin meningkat dan lapisan es di kutub mulai mencair.

Ketika suhu makin panas, air akan menguap dan membuat atmosfer kita makin tebal, hingga menjadikan kita makin terjebak dalam rumah kaca yang panas. Panas tersebut semakin panas secara terus menerus sehingga banyak spesies yang akan musnah,  dan ekosistem lama kelamaan akan punah satu persatu karena semua hal di Bumi ini saling berkaitan. Dan terakhir manusia pun akan jadi korban kiamat akibat efek rumah kaca tersebut. Jika tidak ditanggulangi mulai sekarang, mungkin kiamat perlahan akan benar-benar terjadi.
9
Perkenalan Anggota / Salam kenal, Ikutan belajar yaaa
« Tulisan terakhir oleh chankrochimat pada Maret 22, 2017, 11:57:43 AM »
salam kenal gan, ijin belajar disini yaa  ;)

10
Kesehatan / 5 Tanda Depresi yang tidak biasa
« Tulisan terakhir oleh Herna silvia pada Maret 22, 2017, 11:35:01 AM »
Depresi bisa terjadi pada siapa saja dan wajar dialami oleh setiap orang. Alasannya bisa sangat beragam. Namun, umumnya kejadian yang tak sesuai rencana seringkali membuat seseorang merasa sedih. Saat hal ini dirasakan dalam waktu yang lama, maka Anda pun bisa mengalami depresi.

Beberapa ciri orang yang mengalami depresi antara lain merasa murung terus menerus, tidak bergairah dalam melakukan kegiatan, kebiasaan tidur yang berubah, berat badan turun dan merasa tidak percaya diri. Namun, ada beberapa tanda yang tak biasa yang bisa menjadi pertanda seseorang mengalami depresi, seperti:

1. Rasa sakit berlebihan

Saat Anda mengalami rasa sakit yang lebih sakit dari biasanya, bisa jadi Anda sedang mengalami depresi. Contohnya, Anda merasa sakit kepala yang lebih hebat dari yang biasanya dirasakan. Rasa depresi bisa memperparah rasa sakit.

2. Merasa kelelahan
Bila Anda merasa lelah tanpa alasan, misalnya tanpa melakukan kegiatan berat namun Anda merasa sangat lelah, maka hal ini bisa menjadi salah satu tanda depresi. Ini bahkan bisa terjadi meskipun Anda mengonsumsi makanan dalam jumlah yang cukup.

3. Memiliki perasaan tak berarti
Ini juga menjadi salah satu tanda depresi, bila terjadi berlebihan hingga dua pekan. Gejala ini bisa muncul setiap hari. Dalam kondisi ekstrim, kondisi ini dapat menjurus pada timbulnya delusi.

4. Gangguan psikomotor
Bila Anda tiba-tiba melakukan gerakan-gerakan seperti mondar-mandir, meremas-remas tangan, memutar-mutar rambut tanpa sengaja dan tanpa tujuan, maka hal ini bisa menjadi tanda depresi. Gejala ini berefek kepada pelambatan daya pikir, reaksi emosi terhadap keadaan, hingga pelambatan gerakan dan perkataan.

5. Dorongan ingin bunuh diri
Hampir 60 persen penderita depresi secara berulang kali memikirkan kematian dan 15 persen di antaranya benar-benar melakukan bunuh diri. Bunuh diri merupakan dampak dari rasa putus asa dan rasa tak berarti.

Baca juga
- http://www.toko-acep.info/penyakit-yang-akan-muncul-kala-stres-berat.html
- http://www.toko-acep.info/redakan-stres-dengan-teknik-yang-mudah.html
- http://www.toko-acep.info/bersepeda-dapat-menurunkan-tingkat-stres-benarkah.html
Halaman: [1] 2 ... 10