Forum Sains Indonesia



*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

Online Shop Sepatu

Agustus 28, 2015, 11:30:15 PM

aji saka

Agustus 28, 2015, 05:19:10 PM
Perkenal kan nama saya ajisaka tggl di bogor

ViviSeptri

Agustus 25, 2015, 05:53:54 AM
1. Mengapa terjadi penyerapan dan pelepasan elektron, yang akan masuk ke sistem transport elektron
2. mengapa pada aliran elektron tidak ada produksi NADPH dan tidak ada pelepasan oksigen?
3. Energi apa yang digunakan dalamfotosintesis
4. warna gelombang cahaya manakah yang penting dalam fotosint

jetkoplo

Agustus 24, 2015, 12:35:06 AM
Bagi yang interest ke sains coba deh ikutan Science Project Awards, siapa tau menang.
Lengkapnya klik aja www.starfm3uns.wordpress.com/science-project-awards/

 ;)

khariesma07

Agustus 21, 2015, 01:47:40 AM
KAMI JUAL OBAT ABORSI | *** | *** | *** | *** MISOPROSTOL | GASTRUL


INFO ORDER PEMESANAN VIA SMS / BBM KE :
Call me : 082243840567 - PIN BB : 29b8b770
Website : www.pelancarhaid1-6.blogspot.com


*** *** ( misoprostol pfizer)

fathoni

Agustus 20, 2015, 10:37:32 PM
salam kenal,
kebetulan saya ada kesulitan dengan soal fisika, kalau mau tanya gimana caranya ya??

fiand20

Agustus 06, 2015, 10:15:07 AM
Salam kenal yah semua,, :D ;)

Mixander

Juli 05, 2015, 05:54:57 AM
Untuk komen di mana ya?

Mixander

Juli 05, 2015, 05:40:42 AM
Salam kenal..

aji saka

Juni 28, 2015, 06:41:58 AM
terima kasih admin.sy bisa gabung di forum sain ini,semoga teman temin yg dah lama salam kenal semoga banyak kebaikan di forum ini,salam dari aji saka ciawi bgr ;D

Show 50 latest

Tulisan Terbaru

Halaman: [1] 2 ... 10
1
Pseudo-science dan Science-Fiction / Re:Makhluk-makhluk Mitologi
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Kemarin jam 09:00:15 PM »
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

Burung emas yang berasal dari mitologi Yunani dan Mesir. Menurut mitologi Yunani, Phoenix hidup di Arab di dekat sumur yang dingin. Ia akan mandi dalam air tiap pagi sambil menyanyikan lagu yang indah dan mempesona. Lagu itu sangat magis dan menyentuh sehingga bahkan Sang Dewa Matahati Apollo pun menghentikan keretanya di langit untuk mendengarkannya. Burung ini hidup selama 500 tahun (atau dalam beberapa kasus terkadang mencapai 1461 tahun) dan pada akhir hidupnya ia akan terbakar lalu terlahir kembali sebagai telur emas yang akan menetas lagi. Ia adalah makhluk pertama yang tercipta dan muncul dari lumpur purba. Ia kemudian menjadi ikon kekaisaran yang abadi di Kekaisaran Romawi. Phoenix membuat sarangnya dengan kayu yang aromatik dan membakarnya sehingga menghasilkan awan indah yang wangi dari sarang tersebut. Phoenix Mesir berbentuk seperti bangau. Dalam literatur klasik, Phoenix digambarkan seperti elang atau merak.

Gambar: www.elementsthegame.com
Keterangan: http://www.mythicalcreatureslist.com/mythical-creature/Phoenix
2
Pseudo-science dan Science-Fiction / Re:The Master
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Agustus 26, 2015, 02:00:57 PM »
prinsip dasarnya gini... kita terdiri dari tiga bagian: tubuh, jiwa dan roh. dalam kondisi sempurna, roh adalah pemegang kendali. tapi yang umum terjadi adalah jiwa yang menguasai semuanya. orang yang bisa astral project ini mampu menggunakan jiwanya mengendalikan rohnya dengan perantaraan kuasa tertentu sebagai pengikat (seringkali digambarkan seperti tali) agar roh tidak sampe lepas. jadi istilahnya roh diperalat oleh jiwa.

Saya baru tau kalau roh dan jiwa itu berbeda.
3
Kimia / Re:Fact or Fiction : Glass Is a (Supercooled) Liquid
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Agustus 26, 2015, 01:48:17 PM »
Mungkin kaca itu termasuk koloid... Kayak...ummm...upil?  ::)
4
Ilmu Komputer / Cara Dan Tips Merawat Laptop Dengan Tepat
« Tulisan terakhir oleh ryoknk pada Agustus 25, 2015, 12:44:51 PM »
Perangkat Laptop atau Notebook sebenarnya sama seperti binatang peliharaan anda, perangkat – perangfkat tersebut juga harus mendapatkan perlakuan yang baik dan benar dari sang pemilik atau penggunannya. Perangkat Laptop atau Notebook tersebut juga harus anda jaga dan rawat sebaik – baiknya agar tidak mudah rusak. Berikut ini saya memiliki sedikit tips yang diambil dari kliknklik.com bagaimana memperlakukan perangkat Laptop atau Notebook dengan baik dan benar agar perangkat tersebut memiliki usia yang lebih lama lagi. Berikut ini adalah cara memperlakukan Laptop atau Notebook dengan baik dan benar :

1. Cara Membawa

jangan membawa Laptop dalam keadaan standby karena akan mempengaruhi hard disk Anda. Hal ini disebabkan karena piringan hard disk Anda masih berputar, mata hard disk tidak dalam posisi aman dan masih berada di atas piringan. Posisi ini akan membuat piringan hard disk Anda baret dan dapat mengakibatkan kerusakan dan kehilangan data. Walaupun begitu, hal ini tidak berlaku untuk Laptop yang menggunakan storage SSD. Kemudian letakkan Laptop anda pada posisi yang benar dan tidak asal menyimpannya.

2. Cara Menyimpan

Cara menyimpan Laptop mungkin merupakan hal yang sepele dan suka terabaikan oleh beberapa orang. Simpan Laptop Anda pada tempat yang tidak lembab dan usahakan simpan dalam kantong untuk menghindari casing Laptop Anda baret. Jangan lupa, letakkan Laptop pada tempat yang datar. Jangan pernah menumpuk barang di atas Laptop Anda ketika sedang tidak digunakan. Tumpukan benda tersebut akan menekan layar LCD pada Laptop dan mengakibatkan kerusakan pada layarnya dan yang terparah LCD retak. Selain itu, hindari Laptop dari pancaran sinar matahari langsung. Hal ini akan membuat Laptop k Anda panas dan akan mengakibatkan beberapa komponen luar yang terbuat dari karet akan mengeras dan membuat casing Anda memudar warnanya.

3. Cara Menggunakan

Hal ini tergantung kepada jenis Laptop. Untuk Laptop, usahakan penggunaannya tidak menyimpang. Laptop diciptakan untuk menjalankan aplikasi bawah seperti aplikasi office, aktivitas browsing, multimedia (musik, film non HD, editing foto ringan dan lain sebagainya), serta beberapa aplikasi lain yang tidak menuntut kinerja tinggi. Sesuaikan aplikasi Anda dengan kinerja yang dapat diberikan oleh Laptop. Jangan terlalu banyak meng-install aplikasi yang tidak penting. Semakin banyak aplikasi yang ter-install, semakin lambat pula kinerja dari Laptop Anda. Hal ini disebabkan karena kapasitas yang digunakan oleh hard disk semakin besar sehingga sistem operasi semakin sulit untuk membacanya.

4. Cara Upgrade

Tidak banyak yang bisa di upgrade pada Laptop. Elemen yang Paling mudah di-upgrade hanya hard disk dan memory. Sebenarnya, Anda bisa meng-upgrade optical drive dan prosesor tetapi hal ini hanya berlaku pada beberapa Laptop.

Upgrade memori sendiri akan membuat kinerja Laptop menjadi lebih baertenaga dan aplikasi akan menjadi lebih cepat terbuka. Satu hal yang perlu diingat adalah ketika melakukan upgrade memori, Anda juga harus sesuaikan dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Sistem operasi 32bit hanya akan dapat membaca memori hingga 3GB. Sistem operasi 64bit dapat membaca memori lebih dari 3GB.

Hard disk. Biasanya pengguna akan meng-upgrade komponen ini karena kebutuhan akan kapasitas yang besar. Saat ino, kecepatan putar hard disk dibagi ke dalam dua jenis putaran, 5400RPM (Rotation Per Minute) dan 7200RPM. Namun, hard disk dengan kecepatan putar 7200RPM sukar sekali ditemukan di Indonesia. Keuntungan menggunakan hard disk dengan putaran tinggi adalah sistem operasi dan aplikasi Anda akan lebih responsif ketika Anda panggil. Anda sebenarnya dapat saja melirik SSD yang semakin lama semakin murah. Namun, kelemahan SSD adalah kapasitas yang tersedia masih kecil sehingga lebih cocok untuk Anda yang sangat mobile. Dengan SSD, kemungkinan kerusakan penyimpanan data dan kehilangan data sangat kecil.

5. Cara Membersihkan

Kebersihan layar LCD Laptop sangat penting. Layar LCD yang kotor dengan berbagai noda dan cap tangan tidak nyaman dilihat. Layar Laptop yang bersih akan membuat Anda semakin nyaman beraktivitas dengan menggunakan Laptop  tersebut.

Untuk membersihkan casing Anda hanya memerlukan selembar kain lembut. Untuk noda yang sulit dibersihkan dapat diakali dengan menggunakan kain lembut. Kain tersebut dibuat dalam keadaan lembab lalu diusap. Setelah itu, bersihkan permukaan casing dengan kain yang kering. Pada bagian keyboard biasanya sering ditemukan debu. Untuk bagian ini, cukup gunakan blower dan kuas. Jangan menggunakan vacum cleaner bertekanan tinggi karena bisa membuat tuts keyboard Anda tercabut.

6. Cara Memperpanjang Masa Hidup

Sering kali di temukan kesalah pahaman dari cara merawat sebuah Baterai. Hal yang sangat saya sarankan adalah selalu membersihkan kontak yang terbuat dari kuningan yang terdapat pada baterai dan Laptop dengan menggunakan cotton bud dan contact cleaner.
5
Do It Yourself / Re:Artikel ForSa : Cara Mudah Membuat Lampu Tenaga Surya
« Tulisan terakhir oleh ivanshadow19 pada Agustus 25, 2015, 03:49:29 AM »
kalau malam hari masih menyala ga tuh?

sepertinya tidak, harus ada cahaya(misal dari matahari).
6
Fisika / Energi Potensial Pegas dan Gaya Restorasi Pegas
« Tulisan terakhir oleh ivanshadow19 pada Agustus 24, 2015, 11:41:29 PM »
Saya mempunyai pertanyaan tentang Energi Potensial Pegas dan tentang Gaya Restorasi Pegas.
    Jika seandainya, ada balok yg bermassa m dengan perpindahan x dalam bidang horizontal dari titik keseimbangan pegasnya. Maka kita dapat mencari kecepatan balok tepat ketika balok itu lepas dari pegas. Dengan persamaan:
1/2 kx^2 = 1/2 mv^2 (Asumsikan tak ada faktor lain yg mempengaruhi sehingga Hk. kekekalan energi berlaku)

    Karena, di pegas ada yang disebut gaya restorasi pegas jadi pertanyaan saya adalah, apakah saya dapat mencari kecepatan/percepatan dengan gaya restorasi pegas (misal -Fp) ? Sehingga :
-Fp = ma
-kx = ma



    Jika memang benar, apabila disubstitusikan, persamaannya akan menjadi : v^2 = ax
yang berarti menurut saya dari persamaan itu, waktu yang ditempuh tepat balok lepas dari pegas adalah t = 1 sekon, agar sama dengan percepatan*waktu(t = 1s)

Mohon pencerahannya. Terima Kasih.
7
Fisika / Re:Benda rotasi pada bidang miring kasar
« Tulisan terakhir oleh ivanshadow19 pada Agustus 24, 2015, 10:08:11 PM »
Terima kasih abang Emerald_Eyes  dan yang lainnya juga  udah pada jawab hehe :D
8
Agama dan Filosofi / Re:purpose of life
« Tulisan terakhir oleh Farabi pada Agustus 24, 2015, 07:57:46 PM »
9
Matematika / Re:Affine Equations
« Tulisan terakhir oleh Monox D. I-Fly pada Agustus 24, 2015, 07:41:06 PM »
Sejujurnya, walaupun saya sarjana pendidikan matematika, tapi saya tak begitu mengerti. Meskipun begitu, bahasa Inggris saya lumayan bagus, jadi mungkin bisa Anda copas ke sini lalu saya terjemahkan?
10
Matematika / Affine Equations
« Tulisan terakhir oleh kh41zuran pada Agustus 24, 2015, 02:36:12 PM »
Assalamu'alaikum teman2...saya baru bergabung di forum ini...mohon bantuannya.

Saya punya masalah dengan pembahasan tentang Affine Equation atau affine subset...adakah yang bisa menjelaskan tentang ini...? saya udah coba cari di google tapi kebanyakan membahasny dengan bahasa inggris jadi tidak mengerti.

Mohon bantuannya teman2.
Halaman: [1] 2 ... 10
Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia