Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Monox D. I-Fly

Kemarin jam 10:28:53 AM
ada apa cocack?

Andara Fitriyanti

April 30, 2016, 06:43:21 PM
Diskusi apa nich yg lg rame? ;)
 

cocack

April 27, 2016, 07:12:57 PM
ada yang on di forum matematika

Ebii

April 25, 2016, 10:26:04 AM
guysss gimana sih caranya posting
 

nʇǝʌ∀

April 17, 2016, 10:48:08 AM
@ytridyrevsielixetul

mang kenapa lagi sih? harga minyak anjlok plus kredit macet sektor properti?

*dobel ruginya*

sinjo

April 12, 2016, 09:15:18 PM
 

ytridyrevsielixetuls

April 02, 2016, 05:01:07 PM
benarkah tahun ini dunia akan mengalami resesi ekonomi besar-besaran?

tdccrew666

Maret 31, 2016, 09:35:21 PM
misi boosss
mau minta tolong untuk data mining ada metode "1R Holte" itu metode nya bagaimana ya?? kalau ada sekalian contoh kasus,,, referensi jurnal juga gak papa,,,,,, :) :)

deviana_putri99

Maret 30, 2016, 08:56:25 PM
 :)
 

nʇǝʌ∀

Maret 30, 2016, 04:35:18 PM
@jhonabundance
@rodadua


dimohon tidak beriklan di shoutbox. terma kasih.

@endahsulis20

maksudnya tidak bisa posting gimana? apakah tidak ada captcha?

Show 50 latest

Penulis Topik: Cara menerbitkan novel  (Dibaca 3486 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Ari_rai

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Cara menerbitkan novel
« pada: Pebruari 17, 2011, 08:07:54 PM »
Mau tanya cara nerbitin novel, gimana ya tahapannya?



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Cara menerbitkan novel
« Jawab #1 pada: Pebruari 17, 2011, 08:55:58 PM »
waduh, berat banget pertanyaannya. Gw gak tau karena belum pernah dan memang gak punya bakat nulis.
Tapi yang pasti harus ada penerbit yang mau atau cetak sendiri, indie gitu. Atau pake cara lain untuk mengenalkan hasil karya anda. Misalnya Dee, pengarang Supernove, awalnya datang ke kampus-kampus menyebarkan salinan tulisannya. Kalo ga salah dia juga indie, setidaknya awalnya. Cara lain, mungkin bisa kasih liat ke novelis, sastrawan, budayawan atau siapa pun yang punya nama untuk kasih rekomendasi.

Tapi itu semua kira-kira aja lho, karena emang ga punya pengalaman. Semoga sukses deh :)


Offline gwenog

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Cara menerbitkan novel
« Jawab #2 pada: Juli 06, 2011, 03:45:05 PM »
coba langsung buka situsnya aja ..
kayak gagas media, disana ada persyaratannya..aku pernah coba kirim naskah tapi di tolak

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Cara menerbitkan novel
« Jawab #3 pada: Juli 25, 2011, 10:26:43 AM »
coba langsung buka situsnya aja ..
kayak gagas media, disana ada persyaratannya..aku pernah coba kirim naskah tapi di tolak
jangan sembarang kirim naskah Mas, saya lebih setuju face to face soal hasil karya sendiri, gagasan kedua Monseur reborn menurut saya bagus...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline wiwien hariyanto

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Cara menerbitkan novel
« Jawab #4 pada: Agustus 09, 2011, 02:56:36 PM »
jangan sembarang kirim naskah Mas, saya lebih setuju face to face soal hasil karya sendiri, gagasan kedua Monseur reborn menurut saya bagus...

gua setuju dengan pendapat ini. banyak lho naskah yang dikirim, lalu ditolak, kemudian hari naskah yang dikirim muncul dipasaran dengan nama pengarang lain. teman saya pernah kena gitu. sekarang kalau buat naskah, dia cetak sendiri, dia sebarkan sendiri. indie label gitu.  ;) ;) :angel: :angel:


 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Cara hipnotis?

Dimulai oleh pinokio « 1 2 » Sosial dan Politik

17 Jawaban
45603 Dilihat
Tulisan terakhir September 01, 2014, 07:21:38 PM
oleh ytridyrevsielixetuls
62 Jawaban
19740 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2013, 10:37:02 AM
oleh Monox D. I-Fly
12 Jawaban
5443 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 09, 2014, 01:57:15 PM
oleh Sandy_dkk
6 Jawaban
13852 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 10, 2010, 01:10:06 PM
oleh nandaz
0 Jawaban
970 Dilihat
Tulisan terakhir November 18, 2010, 05:51:48 PM
oleh yanto edhane

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia