Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ghea1905

Kemarin jam 02:34:03 PM
Salam Kenal :D

yansen

April 21, 2014, 05:08:03 PM
salam kenal

Shadiq

April 20, 2014, 08:14:17 PM
Salam Kenal Semuanya   :D

cheaters123

April 19, 2014, 08:58:55 AM
salam kena

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

Show 50 latest

Penulis Topik: Cara menerbitkan novel  (Dibaca 2730 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Ari_rai

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 6
    • Lihat Profil
Cara menerbitkan novel
« pada: Pebruari 17, 2011, 08:07:54 PM »
Mau tanya cara nerbitin novel, gimana ya tahapannya?



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2232
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Cara menerbitkan novel
« Jawab #1 pada: Pebruari 17, 2011, 08:55:58 PM »
waduh, berat banget pertanyaannya. Gw gak tau karena belum pernah dan memang gak punya bakat nulis.
Tapi yang pasti harus ada penerbit yang mau atau cetak sendiri, indie gitu. Atau pake cara lain untuk mengenalkan hasil karya anda. Misalnya Dee, pengarang Supernove, awalnya datang ke kampus-kampus menyebarkan salinan tulisannya. Kalo ga salah dia juga indie, setidaknya awalnya. Cara lain, mungkin bisa kasih liat ke novelis, sastrawan, budayawan atau siapa pun yang punya nama untuk kasih rekomendasi.

Tapi itu semua kira-kira aja lho, karena emang ga punya pengalaman. Semoga sukses deh :)


Offline gwenog

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Cara menerbitkan novel
« Jawab #2 pada: Juli 06, 2011, 03:45:05 PM »
coba langsung buka situsnya aja ..
kayak gagas media, disana ada persyaratannya..aku pernah coba kirim naskah tapi di tolak

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Cara menerbitkan novel
« Jawab #3 pada: Juli 25, 2011, 10:26:43 AM »
coba langsung buka situsnya aja ..
kayak gagas media, disana ada persyaratannya..aku pernah coba kirim naskah tapi di tolak
jangan sembarang kirim naskah Mas, saya lebih setuju face to face soal hasil karya sendiri, gagasan kedua Monseur reborn menurut saya bagus...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline wiwien hariyanto

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Cara menerbitkan novel
« Jawab #4 pada: Agustus 09, 2011, 02:56:36 PM »
jangan sembarang kirim naskah Mas, saya lebih setuju face to face soal hasil karya sendiri, gagasan kedua Monseur reborn menurut saya bagus...

gua setuju dengan pendapat ini. banyak lho naskah yang dikirim, lalu ditolak, kemudian hari naskah yang dikirim muncul dipasaran dengan nama pengarang lain. teman saya pernah kena gitu. sekarang kalau buat naskah, dia cetak sendiri, dia sebarkan sendiri. indie label gitu.  ;) ;) :angel: :angel:


 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Cara hipnotis?

Dimulai oleh pinokio Sosial dan Politik

14 Jawaban
41551 Dilihat
Tulisan terakhir September 24, 2009, 10:14:59 AM
oleh Lex dePraxis
62 Jawaban
12714 Dilihat
Tulisan terakhir September 03, 2013, 10:37:02 AM
oleh Monox D. I-Fly
8 Jawaban
1664 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2014, 07:34:09 PM
oleh Sandy_dkk
6 Jawaban
11224 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 10, 2010, 01:10:06 PM
oleh nandaz
0 Jawaban
644 Dilihat
Tulisan terakhir November 18, 2010, 05:51:48 PM
oleh yanto edhane

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia