Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

qwertypo

Kemarin jam 09:45:43 AM
Gan, ane lagi nyari buku Instrumentasi Elektronik dan Teknik Pengukuran, William D Cooper author nya Sahat Pakpahan

SplitzBurned

September 30, 2014, 01:32:06 PM
ada yg on kah ?

Ariie

September 23, 2014, 08:05:52 PM
hey ?

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

Show 50 latest

Penulis Topik: Film - Murudeka 17805 (2001)  (Dibaca 1779 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Film - Murudeka 17805 (2001)
« pada: Januari 02, 2012, 10:54:24 PM »
Release date: 2001
Audio: Japanese,
Genre: War, Drama,
Director: Norio Fujita,
Cast: Jundai Yamada, Miki Fujitani, Takaaki Enoki, Ren Ohsugi
Plot: The movie follows the story of 2,000 Japanese soldiers, who, after the end of WWII, remained in Indonesia and took part in the war until Indonesia achieved independence from the Netherlands. The final battle sequence was filmed with the full cooperation of Indonesian armed forces.

<a href="http://www.youtube.com/v/y4DXwZ0jzLw&rel=0" target="_blank">http://www.youtube.com/v/y4DXwZ0jzLw&rel=0</a>

Secara IMDB, film ini terlihat tidak mendapat sambutan dari para voter, tercatat hanya 7 users yang memberikan rating.
Secara kesejarahan, memang adegan film ini banyak yg dilebih-lebihkan (Walaupun saya juga pernah membaca bahwa banyak anggota laskar kemerdekaan adalah orang Heiho yang ikut angkat senjata melawan Belanda).
Secara perfilman, film ini berdana cukup besar dan berskala kolosal, sehingga kualitasnya boleh diadu di tingkat asia.
Secara forsa? saya tunggu tanggapan kawan-kawan :)

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
« Edit Terakhir: Januari 02, 2012, 11:05:39 PM oleh skuler »


"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Film - Murudeka 17805 (2001)
« Jawab #1 pada: Januari 07, 2012, 10:33:03 AM »
biasa lah... karena yang bikin orang jepang ya dibikin seolah mereka itu hero-nya. infonya prajurit jepang yang ga pulang setelah kekalahan dalam perang asia pasifik itu di sana juga udah ditolak, dianggap desersi.
dari segi militer, indonesia banyak kemajuan pada masa penjajahan jepang karena adanya pendidikan militer. tidak dipungkiri pula, jepang memberikan ilmu strategi perang, seperti perang gerilya, yang mengubah strategi militer bonek yang bisa menyebabkan lebih banyak korban di antara pejuang.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re:Film - Murudeka 17805 (2001)
« Jawab #2 pada: Januari 11, 2012, 02:12:08 AM »
setelah nonton pelem ini kesannya tentara jepang seperti pahlawan banget buat bangsa asia. Nippon cahaya asia, pembebas imperialisme barat. Hahaha. Mirip propaganda 3A tahun 43an. Dan setelah gw googling, memang ada banyak tentara jepang yg ikut membantu perjuangan pasca 45 sampai 50an. Mulai dari jaman agresi militer belanda sampai perang saudara jaman prri dan di/tii. Setelah itu, tentara2 tersebut hidup sbg WNI dan bekerja seperti orang awam (sesuai keahliannya). Bahkan beberapa diantaranya, memang betul, juga dikuburkan di taman makam pahlawan karna ikut membantu TRI melawan agresi militer belanda silam. Yg sangat saya sayangkan adalah skenario film murudeka yg terlalu bersifat propaganda. Saya pun kecewa sama produsernya.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
3681 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 18, 2008, 07:12:48 PM
oleh workaholic
3 Jawaban
1567 Dilihat
Tulisan terakhir April 03, 2009, 03:57:06 PM
oleh erik hardianto
8 Jawaban
6892 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 31, 2009, 01:23:16 PM
oleh utusan langit
4 Jawaban
1947 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 11, 2010, 08:38:00 AM
oleh engkong
8 Jawaban
2292 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2014, 05:18:07 PM
oleh bejobinpaijo

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia