Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

Show 50 latest

Penulis Topik: Film - Murudeka 17805 (2001)  (Dibaca 1816 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Film - Murudeka 17805 (2001)
« pada: Januari 02, 2012, 10:54:24 PM »
Release date: 2001
Audio: Japanese,
Genre: War, Drama,
Director: Norio Fujita,
Cast: Jundai Yamada, Miki Fujitani, Takaaki Enoki, Ren Ohsugi
Plot: The movie follows the story of 2,000 Japanese soldiers, who, after the end of WWII, remained in Indonesia and took part in the war until Indonesia achieved independence from the Netherlands. The final battle sequence was filmed with the full cooperation of Indonesian armed forces.

<a href="http://www.youtube.com/v/y4DXwZ0jzLw&rel=0" target="_blank">http://www.youtube.com/v/y4DXwZ0jzLw&rel=0</a>

Secara IMDB, film ini terlihat tidak mendapat sambutan dari para voter, tercatat hanya 7 users yang memberikan rating.
Secara kesejarahan, memang adegan film ini banyak yg dilebih-lebihkan (Walaupun saya juga pernah membaca bahwa banyak anggota laskar kemerdekaan adalah orang Heiho yang ikut angkat senjata melawan Belanda).
Secara perfilman, film ini berdana cukup besar dan berskala kolosal, sehingga kualitasnya boleh diadu di tingkat asia.
Secara forsa? saya tunggu tanggapan kawan-kawan :)

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
« Edit Terakhir: Januari 02, 2012, 11:05:39 PM oleh skuler »


"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4518
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re:Film - Murudeka 17805 (2001)
« Jawab #1 pada: Januari 07, 2012, 10:33:03 AM »
biasa lah... karena yang bikin orang jepang ya dibikin seolah mereka itu hero-nya. infonya prajurit jepang yang ga pulang setelah kekalahan dalam perang asia pasifik itu di sana juga udah ditolak, dianggap desersi.
dari segi militer, indonesia banyak kemajuan pada masa penjajahan jepang karena adanya pendidikan militer. tidak dipungkiri pula, jepang memberikan ilmu strategi perang, seperti perang gerilya, yang mengubah strategi militer bonek yang bisa menyebabkan lebih banyak korban di antara pejuang.

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 979
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Lihat Profil
    • Read! write! Revolt!
Re:Film - Murudeka 17805 (2001)
« Jawab #2 pada: Januari 11, 2012, 02:12:08 AM »
setelah nonton pelem ini kesannya tentara jepang seperti pahlawan banget buat bangsa asia. Nippon cahaya asia, pembebas imperialisme barat. Hahaha. Mirip propaganda 3A tahun 43an. Dan setelah gw googling, memang ada banyak tentara jepang yg ikut membantu perjuangan pasca 45 sampai 50an. Mulai dari jaman agresi militer belanda sampai perang saudara jaman prri dan di/tii. Setelah itu, tentara2 tersebut hidup sbg WNI dan bekerja seperti orang awam (sesuai keahliannya). Bahkan beberapa diantaranya, memang betul, juga dikuburkan di taman makam pahlawan karna ikut membantu TRI melawan agresi militer belanda silam. Yg sangat saya sayangkan adalah skenario film murudeka yg terlalu bersifat propaganda. Saya pun kecewa sama produsernya.

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
3726 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 18, 2008, 07:12:48 PM
oleh workaholic
3 Jawaban
1604 Dilihat
Tulisan terakhir April 03, 2009, 03:57:06 PM
oleh erik hardianto
8 Jawaban
7018 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 31, 2009, 01:23:16 PM
oleh utusan langit
4 Jawaban
1961 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 11, 2010, 08:38:00 AM
oleh engkong
8 Jawaban
2372 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2014, 05:18:07 PM
oleh bejobinpaijo

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia