Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

April 15, 2014, 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Penulis Topik: Karya-karya Leonardo Da Vinci  (Dibaca 30173 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 98
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Karya-karya Leonardo Da Vinci
« pada: September 29, 2008, 03:57:18 AM »
karya-karya legendaris Da Vinci, sangat memukai tetapi banyak juga mengundang kontroversi
umumnya karena di balik keindahan karyanya, tersembunyi simbol-simbol rahasia

karya Da Vinci meliputi lukisan, disain alat perang yang mengerikan, juga disain-disain kendaraan juga mesin-mesin

Da Vinci sendiri tak kalah kontroversial dibandingkan karya-karyanya, walau karya Da Vinci banyak bertema nasrani, tetapi konon kabarnya itu sekedar pesanan saja, Da Vinci sendiri dipercaya menganut pagan*,
sehingga 'banyak' dari karyanya mengandung faham pagan

* sebelum Constantine menjadi Kaisar Romawi, 'agama resmi' di Romawi ialah pagan
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.



Vitruvian Man



merupakan karya Da Vinci dalam anatomi, gambar Vitruvian Man dianggap mengagumkan karena menunjukkan bahwa tubuh manusia mengandung banyak golden ratio,
(simbol pagan ialah pentagram, simbol harmoni alam, mengandung golden ratio)

(pentagram ini menarik untuk dibahas, di topik lain aja deh)

Mona Lisa



Lukisan yang banyak diperdebatkan, mengapa Mona Lisa tersenyum?
terlepas dari itu, kabarnya lukisan ini akan tampak lebih indah dan gambar Mona Lisa tampak lebih besar jika dilihat dari sisi kiri
(ada yang berpendapan bahwa Da Vinci sengaja mendisainnya demikian (latar belakang yang tampak tidak konsisten untuk menumbulkan efek bagus-dari-sisi-kiri), menunjukkan ke-pagan-annya. dalam pagan, sisi kanan diibaratkan sebagai laki-laki dan sisi kiri diibaratkan sebagai perempuan)



to be continued...
« Edit Terakhir: September 29, 2008, 04:06:21 AM oleh ksatriabajuhitam »


not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 98
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #1 pada: September 29, 2008, 05:25:34 PM »
Codex on the Flight of Birds



merupakan mesin terbang yang dirancang oleh da Vinci pada sekitar 1505.
diusulkan sebagai mekanisme terbang setelah mengamati mekanisme terbang seekor burung
diuji-coba di bukit dekan Florence, tetapi gagal
da Vinci menuliskan bahwa kegagalannya ialah karena pusat gravitasinya tidak setitik dengan pusat tekanan udara

sekarang disimpan di Biblioteca Reale, Turin, Italy.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #2 pada: September 30, 2008, 12:21:15 AM »
bener-bener dech,....
cha yow davinci,....
udah arsitek handal, ilmuan handal, terrus seniman jago,....!!!

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #3 pada: September 30, 2008, 07:40:35 PM »
kLo mLihat Lebih detail dari Lukisan Monalisa,,coba diamati bagian wajahnya..
kNon ktanya,,setengah wajah sebeLah kanan adalah Laki-Laki dan yang sebeLah kiRi adaLah perempuan..

dia mendesain Lukisan itu dengan sngaT memperhatikan perpaduan antaRa Laki-Laki dan perempuan..Krena dia mengaNut pagan,,yang sangat memperhatikan haL itu.. :)
read in the name of your Lord who created

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #4 pada: September 30, 2008, 08:56:30 PM »
maksud juga lukisan mona lisa itu adalah,
lihat backgroundnya... terdapat sesuatu yang menggambarkan tentang penderitaan, samar-samar, namun mona lisa tetap tersenyum,....

katanya mona lisa itu artinya lisa yang sudah menikah ya????

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #5 pada: September 30, 2008, 09:10:22 PM »
gTw ya,,tpi nma itu diadopsi dRi kTa 'AMON dan L'ISA..
'amon = dewa kejantanan MEsiR
L'Isa = dewi kesubuRan MEsiR..

mKanya aQuw tadi nyebuT kLo MonaLisa itu perpaduan anTra Laki-Laki dan Perempuan..

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 98
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #6 pada: Oktober 03, 2008, 07:53:15 AM »
...
'amon = dewa kejantanan MEsiR
L'Isa = dewi kesubuRan MEsiR..
...

'amon --> Amon Ra
L'Isa --> Isis



Rhombicuboctahedron

merupakan Archimedean solid dengan delapan permukaan segitiga dan delapanbelas permukaan persegi.

kalo ga salah hadiah untuk raja, lupa nama raja-nya.



Luas A dan volume V dari rhombicuboctahedron dengan panjang sisi a ialah:

    A = (18+2\sqrt{3})a^2 \approx 21.4641016a^2
    V = \frac{1}{3} (12+10\sqrt{2})a^3 \approx 8.71404521a^3.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #7 pada: Oktober 03, 2008, 07:55:11 AM »
wah, apaan tu...
kok aneh??

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #8 pada: Oktober 03, 2008, 02:46:51 PM »
tu buat apaaN??

kuq kyaknya gag penting banget gTu deh..hehe

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #9 pada: Oktober 03, 2008, 03:46:24 PM »
ada Lagi karya daVinci yang paLiing fenomenal dan kontroversial dalam sejRah..
yaitu "the last supper"(perjamuan terakhir)..

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

konon ne ada yang cewek..pdhaL murid si Yesus gag ada yang cewek..
atau jangan2......

Offline chanda

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 3
  • Gender: Wanita
  • hallo,,,
    • Lihat Profil
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #10 pada: Oktober 04, 2008, 05:57:16 PM »
aku juga suka karya-karya da Vinci,

dulu di OST pembukanya Doraemon ada juga kan disain alat-alat da Vinci, helikopter sekrup
salut untuk orang di jamannya
Like rose, blossom and dangerous.
You may look at me, but don't try to touch me, unless ...

Offline Mr.Cikal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 37
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #11 pada: Oktober 05, 2008, 11:51:55 PM »
gk ngerti....




Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 98
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #12 pada: Oktober 06, 2008, 08:02:18 AM »
ada Lagi karya daVinci yang paLiing fenomenal dan kontroversial dalam sejRah..
yaitu "the last supper"(perjamuan terakhir)..

Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

konon ne ada yang cewek..pdhaL murid si Yesus gag ada yang cewek..
atau jangan2......


oh, The Last Supper yah,
The Last Supper karya da Vinci emang cukup kontroversial,
tapi ternyata bukan da Vinci aja,
ini di spoiler gambar lukisan The Last Supper karya Albreche Durer, juga menunjukkan bahwa 1 dari 12 muridnya itu cewek,
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.
karya Jean Fouquet juga,
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

stop,, kita bahas aspek seni dan makna di baliknya saja (tapi maknanya ini sih yg bikin kontroversial)
« Edit Terakhir: Oktober 06, 2008, 08:08:10 AM oleh ksatriabajuhitam »

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 98
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • Lihat Profil
    • hsw weblog
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #13 pada: Oktober 06, 2008, 08:11:12 AM »
ini karya Leonardo da Vinci di bidang engineering,

Sketsa Lengan Robot

gambar di spoiler (cuma bisa dilihat kalo login yah), tapi ga ada keterangan tahun dibuatnya
Maaf, anda tidak dapat melihat isi spoiler.

sorry gambarnya ga jelas, ngfoto dari buku sih...

Offline dewa ruci

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 33
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Karya-karya Leonardo Da Vinci
« Jawab #14 pada: Oktober 07, 2008, 05:41:02 PM »
Lha itu yang justru bikin enak buat diperbincangkan..hehe
jadi gag hnya da Vinci aja dunk yang bKin dengan "makna" yang sama..ternyata peluKis Lain juga gTu ya?!?!

wah,,da Vinci keren bo'!!tahun segiTu udah bisa bkin tangan Robot..tyuz lengan kaki n badan ada gag??hehe

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
9173 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 28, 2008, 02:30:43 PM
oleh skuler
1 Jawaban
3730 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 10, 2008, 02:12:27 PM
oleh skuler
6 Jawaban
3368 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 04:10:26 AM
oleh skuler
Karya Ilmiah

Dimulai oleh Aminah Kimia

0 Jawaban
1185 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 07, 2011, 06:48:35 PM
oleh Aminah
0 Jawaban
436 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2013, 12:37:00 AM
oleh zoldik

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia