Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Sandy_dkk

Hari Ini jam 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...
 

Farabi

Oktober 09, 2014, 01:25:15 PM
Capek debat adu khayal ala agama. Mendingan fokus ke hal hal exact.  ;)

nʇǝʌ∀

Oktober 09, 2014, 01:00:00 AM
musim jin dan supernatural, dan debat agama di ForSa sudah habis yah? sekarang kayanya makin banyak yang membanjiri subforum matematika :D nanti kira2 ada musim apa lagi?

meizavho

Oktober 08, 2014, 05:33:22 PM
salam kenal
rivo stephano :)

aidilautomation

Oktober 08, 2014, 10:27:02 AM
salam kenal saya aidil

Show 50 latest

Penulis Topik: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)  (Dibaca 28138 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« pada: Januari 20, 2009, 09:36:07 AM »
Berikut list 100 tokoh paling berpengaruh dalam sejarah.
01. Nabi Muhammad
02. Isaac Newton
03. Nabi Isa
04. Buddha
05. Kong Hu Cu
06. St. Paul
07. Ts’ai Lun
08. Johann Gutenberg
09. Christopher Columbus
10. Albert Einstein
11. Karl Marx
12. Louis Pasteur
13. Galileo Galilei
14. Aristoteles
15. Lenin
16. Nabi Musa
17. Charles Darwin
18. Shih Huang Ti
19. Augustus Caesar
20. Mao Tse-Tung
21. Jengis Khan
22. Euclid
23. Martin Luther
24. Nicolaus Copernicus
25. James Watt
26. Constantine Yang Agung
27. George Washington
28. Michael Faraday
29. James Clerk Maxwell
30. Orville Wright & Wilbur Wright
31. Antone Laurent Lavoisier
32. Sigmund Freud
33. Alexander Yang Agung
34. Napoleon Bonaparte
35. Adolf Hitler
36. William Shakespeare
37. Adam Smith
38. Thomas Edison
39. Antony Van Leeuwenhoek
40. Plato
41. Guglielmo Marconi
42. Ludwig Van Beethoven
43. Werner Heisenberg
44. Alexander Graham Bell
45. Alexander Fleming
46. Simon Bolivar
47. Oliver Cromwell
48. John Locke
49. Michelangelo
50. Pope Urban II
51. Umar Ibn Al-Khattab
52. Asoka
53. St. Augustine
54. Max Planck
55. John Calvin
56. William T.G.Morton
57. William Harvey
58. Antoine Henri Becquerel
59. Gregor Mendel
60. Joseph Lister
61. Nikolaus August Otto
62. Louis Daguerre
63. Joseph Stalin
64. Rene Descartes
65. Julius Caesar
66. Francisco Pizarro
67. Hernando Cortes
68. Ratu Isabella I
69. William Sang Penakluk
70. Thomas Jefferson
71. Jean-Jacques Rousseau
72. Edward Jenner
73. Wilhelm Conrad Rontgen
74. Johann Sebastian Bach
75. Lao Tse
76. Enrico Fermi
77. Thomas Malthus
78. Francis Bacon
79. Voltaire
80. John F. Kennedy
81. Gregory Pincus
82. Sui Wen Ti
83. Mani
84. Vasco Da Gama
85. Charlemagne
86. Cyrus Yang Agung
87. Leonhard Euler
88. Niccolo Machiavelli
89. Zoroaster
90. Menes
91. Peter Yang Agung
92. Meng-Tse (Mencius)
93. John Dalton
94. Homer
95. Ratu Elizabeth I
96. Justinian I
97. Johannes Kepler
98. Pablo Picasso
99. Mahavira
100. Neils Bohr

Berikut list tokoh-tokoh yang apabila diurutkan lagi, masuk dalam list 200 tokoh paling berpengaruh dalam sejarah.

Abraham
Charles V, Kaisar Romawi Suci
Aesop
Khufu (Cheops)
Howard H. Aiken
Chu Hsi
St. Thomas Aquinas
Winston Churchill
Archimides
Karl von Clausewitz
Aristarchus dari Samos
Rudolf Clausius
Neil Amstrong
Marie Curie
Charles Babage
Gottlieb Daimler
Jeremy Bentham
Dante Alighieri
Otto Von Bismark
Darius,Yang Agung
Robert Boyle
Raja David
Louis de Broglie
Democritus
Nicolas Sadi Carnot
Mary Baker Eddy
Rovert C.W. Ettinger
Meiji Tenno (Kaisar Mutsuhito)
Henry Ford
Sultan Mohammed (Mehmed) II
George Fox
Montesquieu
Benyamin Franklin
Maria Montessori
Frederick yang Agung
Samuel Morse
Betty Eriedan
Wolfgang Amadeus Mozart
Galen
Muawiyah I
Mohandas K. Gandbi
Gerard,K.O’ Neill
Karl Friederich Gauss
Blaise Pascal
Hammurabi
Ivan Pavlov
Han Wu Ti
Marco Polo
Georg Wilhelm Friedrich Hegel
Ptolemy (Cladius Ptlolemaeus)
Henry VIII
Pythagoras
Henry Sang Navigator
Rembrandt
Theodor Herzl
Franklin Delano Roosevelt
Hippocrates
Sankara
Thomas Hobbes
Sargon Akkad
James Hutton
Erwin Schrodinger
Ikhnaton
William B. Shockley
Isaiah
Joseph Smith
Joan of Arc
Socrates
Joseph Marie
Jacquard Sophocles
Immanuel Kant
Sun Yat-Sen
John Maynard Keynes
William Henry Fox Talbot
Har Gobind Khorana
Tamerlane
Martin Luther King Jr
T’ang T’ai Tsung
Alfred C. Kinsey
Edward Teller
Kublai Khan Henry
David Thoreau
Gottfried Wilhelm von Leibnig
Leo Tolstoy
Etiene Lenoir
Charles H. Trownes
Leonardo da Vinci
Harry S. Truman
Abraham Lincoln
Selman A. Waksman
Liu Pang (Han Kao Tsu)
James D. Watson
Louis XIV
Mary Wollstonecraft
James Madison
Frank Lloyd Wright
Ferdinand Magellan
Vladimir Zworykin

sumber : http://alisyahsamosir.wordpress.com/2008/04/08/100-tokoh-paling-berpengaruh-dalam-sejarah/



Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1157
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • Lihat Profil
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #1 pada: Januari 20, 2009, 11:44:38 AM »
Gw pernah baca bukunya tuh karangan Michel H. Heart. kebanyakan tokoh yang ditampilkan adalah dari tokoh agama, politik, sains atau penemu.
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #2 pada: Januari 22, 2009, 12:42:37 AM »
cuma mau nanya
ada yang tau nggak kenapa yah  oleh penulisnya nabi Isa posisinya dibawah Isaac newton?
padahal kita tau sendiri begitu besarnya peranan dan pengaruh Isa dalam tiga agama besar...
 ;D
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #3 pada: Januari 22, 2009, 01:47:40 PM »
cuma mau nanya
ada yang tau nggak kenapa yah  oleh penulisnya nabi Isa posisinya dibawah Isaac newton?
padahal kita tau sendiri begitu besarnya peranan dan pengaruh Isa dalam tiga agama besar...
 ;D

pendapat orang kan macam2... misalnya, yang buat muslim, mungkin muhammad ditaruh atas, kristen, yesus ditaruh atas, atheis yang gila sains, newtin ditaruh atas, dstt..
wah, 2 tokoh favorit gue ga masuk ya (John Paul II dan Mother Teresa)
"The pen is mightier than the sword"
Research Center for Advanced Science and Technology (RCAST)
The University of Tokyo. 7-3-1 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Japan

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #4 pada: Januari 22, 2009, 02:15:40 PM »
hal ini menurut penilaian Michael H. Hart, seorang ahli astronomi dan ahli sejarah terkenal di Amerika Serikat dalam bukunya "The 100" yang terbit baru-baru Amerika Serikat.
yang jadi aneh, kenapa Newton ditempatkan di posisi 2, sebenarnya seberapa besar sumbangsih newton kepada Dunia?

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #5 pada: Januari 22, 2009, 02:54:24 PM »
hal ini menurut penilaian Michael H. Hart, seorang ahli astronomi dan ahli sejarah terkenal di Amerika Serikat dalam bukunya "The 100" yang terbit baru-baru Amerika Serikat.
yang jadi aneh, kenapa Newton ditempatkan di posisi 2, sebenarnya seberapa besar sumbangsih newton kepada Dunia?
Dasar2 fisika modern kali ya? Ehm, tanpa bermaksud menyinggung tentang agama, mengapa Muhammad ditaruh di nomor 1, bukannya Isa ya? Kan dari segi pengikut lebih banyak Isa? Bukan mau ngapa2in lo...cuma nanya...

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #6 pada: Januari 22, 2009, 06:06:23 PM »
Dasar2 fisika modern kali ya? Ehm, tanpa bermaksud menyinggung tentang agama, mengapa Muhammad ditaruh di nomor 1, bukannya Isa ya? Kan dari segi pengikut lebih banyak Isa? Bukan mau ngapa2in lo...cuma nanya...

mungkin saat tokoh itu masih hidup kali,.. sehingga umatnya yang dihitung,.. umat nabi Muhammad kan banyak banget waktu itu,..

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #7 pada: Januari 22, 2009, 09:00:59 PM »
Di abad demana orang sudah tidak membunuh atas nama agama, pemeluk agama yang satu ini MASIH membunuh atas nama agama, malah bisa dibilang 90% konflik di planet ini adalah: agama yang satu ini vs segalanya.
Satu setengah millenium lewat tetapi pengarunya nga beda jauh dengan yang dulu.

saya kira anda mesti membedakan antara Individu pemeluk agama dan semua pemeluk agama. toh pembunuhan itu DILARANG dalam AGAMA APA PUN tanpa alasan yang JELAS.
jadi anda perlu MEMBEDAKAN

untuk yang saya berbesar sizenya, saya anggap sebagai penyerangan terhadap suatu agama.
« Edit Terakhir: Januari 22, 2009, 09:16:22 PM oleh utusan langit »

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #8 pada: Januari 22, 2009, 10:00:39 PM »
Pengaruhnya bagus atau buruk kan tidak dijelaskan.

http://en.wikipedia.org/wiki/The_100
What mainly surprised readers was the first person on Hart's list. Hart decided to choose Muhammad over Jesus or Moses despite the fact that Islam was not the largest religion at the time of writing. Hart attributes this to the fact that Muhammad was successful in both the religious and political realms. He also writes that Muhammad's role in the development of Islam is far more influential than Jesus's collaboration in the development of Christianity. He attributes the development of Christianity to St. Paul, who played a pivotal role in the dissemination of Christianity.

Masih kalah sama warga Romawi Barat dan Timur ditambah Persia.

BTW. Posisi no 1 nya dah bener. Kita bisa lihat efeknya sampai sekarang. Masih banyak orang bermental abad pertengahan dan uniknya agamanya mereka umumnya sama.
Kalau saya suruh orang kristen untuk baca sejarah "Albigensia Crusade" umumnya mereka semua malu sama kelakuan pendahulunya. Sekarang versi modern "Albigensia Crusade" dilakukan pemeluk agama yang satu ini kepada sesamanya dengan dalih yang sama dengan Albigensia Crusade satu millenium yang lalu.
Dimana penduduk planet ini maju menuju era sains, pemeluk agama yang satu ini malah mundur meninggalkan sains, apa lagi kalau bukan karena urusan agama.
Di abad demana orang sudah tidak membunuh atas nama agama, pemeluk agama yang satu ini MASIH membunuh atas nama agama, malah bisa dibilang 90% konflik di planet ini adalah: agama yang satu ini vs segalanya.
Satu setengah millenium lewat tetapi pengarunya nga beda jauh dengan yang dulu.


kok jadi menyudutkan satu agama sih walau saya tak tahu apa agama itu?
ini forum sospol kan?
apa ini ajang menjelek2an agama?

perasaan ini ngomongin 100 org berpengaruh deh..
hallllloooooooowww...
please wake up...
dimohon kesadarannya..

macem orang bener aja ngejelk2an suatu agama.....
haha pis ya cuma becanda,hehe ;D

lanjuuut...

Offline saintzack

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 69
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • blue_blood_of_saint_zack
    • Lihat Profil
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #9 pada: Januari 22, 2009, 10:50:09 PM »
uit,,,,gw lehnnya ga,,,,



koq G.W.bush ga dmsukin sbgai tikoh dunia yg pling gelo seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee



n hitler juga,,,,tu kan gede bged pgruh na,,,,wlopun ddlm perang dunia,,,,,,tapi mereka dah brhasil mrubah sistem suatu negara,,,,
once upon a time in .......

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1506
  • IQ: 105
  • Gender: Pria
  • no plan means no future
    • Lihat Profil
    • utusan langit
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #10 pada: Januari 22, 2009, 11:04:08 PM »
koq G.W.bush ga dmsukin sbgai tikoh dunia yg pling gelo seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
n hitler juga,,,,tu kan gede bged pgruh na,,,,wlopun ddlm perang dunia,,,,,,tapi mereka dah brhasil mrubah sistem suatu negara,,,,

waduh keknya yang ditulis Michel H. Heart adalah orang-orang yang berpengaruh dalam perkembangan, dan kemajuan de, tapi nggah tahu juga yach,..hehehehehe

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1286
  • IQ: 16
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #11 pada: Januari 23, 2009, 08:19:20 AM »
Yang jelas Yesus Kristus dengan pengikut (umat Kristen) yang jumlahnya lebih dari 2 200 000 000 orang .
HouwLiong

Offline ahmad fauzan

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 193
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • jangan menghinaku lagi yak??
    • Lihat Profil
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #12 pada: Januari 23, 2009, 08:25:25 AM »
wadoh...???
kenapa bung karno kagak masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia???
kan beliau yang mengubah sejarah bangsa indonesia????
kenapa yak???
semua itu bisa asalkan kita terbiasa

Offline great_sage

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 53
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #13 pada: Januari 24, 2009, 08:51:13 PM »
wadoh...???
kenapa bung karno kagak masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia???
kan beliau yang mengubah sejarah bangsa indonesia????
kenapa yak???
karena bukunya dah terbit sebelum pak karno bikin papernya

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
    • Lihat Profil
Re: 100 tokoh paling berpengaruh didunia (sepanjang sejarah)
« Jawab #14 pada: Januari 25, 2009, 01:57:23 PM »
karena bukunya dah terbit sebelum pak karno bikin papernya
??

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
5297 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 05, 2009, 12:44:53 PM
oleh The Houw Liong
18 Jawaban
10502 Dilihat
Tulisan terakhir November 10, 2011, 11:14:16 PM
oleh mhyworld
31 Jawaban
14281 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 06, 2010, 09:44:41 PM
oleh semut-ireng
0 Jawaban
1949 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 19, 2011, 08:25:37 PM
oleh Chanz99
11 Jawaban
3429 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2013, 11:29:58 AM
oleh Fariz Abdullah

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia