Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

presellya nur oktavia

Kemarin jam 01:54:42 PM
butuh bantuan yang bisa ngerti scada buat tugas akhir,maaf saya baru disini salam kenal semua
 

Andrew96

April 09, 2014, 09:51:58 PM
info nya menarik smua ya.

Hikikomori

April 09, 2014, 02:59:13 PM
Salam kenal, saya ingin belajar pemrograman C++ melalui forum ini. Mohon bantuan kawan-kawan.
 :)

kaoskaki

April 08, 2014, 11:58:37 AM
salam kenal, klau mau belajar ic ke mana y??
tq

DomoRani

April 07, 2014, 09:48:39 PM
masih bingung gimana caranya mau nanya tentang soal mat ke forum ini -_-

zugite.balap

April 07, 2014, 03:34:36 AM
bingung sob, tugas kuliah bikin naskah dialog tentang pendidik/guru dan dimainkan 8 orang..
 

aisah nuhuyanan

April 06, 2014, 05:24:42 PM
akhirnya berkunjung jg di forsa....

chichara

April 04, 2014, 09:30:40 AM
pagi gan, ada forum yang spesifik bahas dunia perelektronikaan ga nih? i'm newbie  ;D

resistance805

April 02, 2014, 02:03:12 PM
hadirr  ;D
 

bambu

Maret 31, 2014, 01:53:23 PM
hadir...

Show 50 latest

Polling

indonesia vs thailand

menang
0 (0%)
seri
0 (0%)
kalah
0 (0%)

Total Pemilih: 0

Penulis Topik: Konfigurasi Sensor Gas TGS 2610  (Dibaca 2371 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline fahmicp3

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Konfigurasi Sensor Gas TGS 2610
« pada: Desember 07, 2010, 05:53:29 PM »
Minta bantuanny fren2 ...sblumny dah pernah bales posting saya..
tp.. loem ngrti bener.. maklum cz g' trlalu bnyk basic d elekto,, ru blajar ..    :)
Na,, Da yg tau rangkaian sensor gas TGS 2610 gak.
skalian tata letakny, tu kan da 4kaki.
msing2 kaki, fungsiny pa ja ya,
and yg trhubung ke suplay, ground, truz ke mikrokontroller.thu kaki yg mna, ???
mhon bantuanny...makasih sblum and ssudah.. :D



Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1746
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Konfigurasi Sensor Gas TGS 2610
« Jawab #1 pada: Desember 23, 2010, 03:44:38 PM »
coba download ini
http://www.figarosensor.com/products/2610pdf.pdf

Rangkaian dasarnya ada disitu juga.
Jadi nanti klo dihubungkan ama microcontroller yang dah ada ADCnya
tinggal hubungkan output Vrl dirangkaian dasarnya ke pin input ADCnya

Nanti kita dapat nilai Vrl dari micorcontroller
terus perlu sedikit pemrogram untuk mengkonversi nilai Vrl menjadi nilai ppm gasnya
rumusnya dah disebutkan di datasheet itu
yang intinya kita mencari niali Rs/Ro

dari nilai Rs/Ro kita bisa tau nilai ppm nya.

Tapi klo yang dibutuhkan adalah sekedar saklar aja yang nanti klo mencapai nilai tertentu akan ada alarm yang bunyi, maka ga perlu ribet melakukan konfersi itu :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2813 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 19, 2010, 10:17:32 PM
oleh peb
1 Jawaban
2716 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 13, 2014, 11:46:02 AM
oleh Saefudin
0 Jawaban
2254 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 15, 2011, 05:10:06 PM
oleh reborn
0 Jawaban
1890 Dilihat
Tulisan terakhir April 16, 2011, 09:41:09 AM
oleh andthe
2 Jawaban
2651 Dilihat
Tulisan terakhir April 20, 2011, 11:34:07 PM
oleh andthe

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia