Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Hari Ini jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Polling

indonesia vs thailand

menang
0 (0%)
seri
0 (0%)
kalah
0 (0%)

Total Pemilih: 0

Penulis Topik: Konfigurasi Sensor Gas TGS 2610  (Dibaca 2743 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline fahmicp3

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Konfigurasi Sensor Gas TGS 2610
« pada: Desember 07, 2010, 05:53:29 PM »
Minta bantuanny fren2 ...sblumny dah pernah bales posting saya..
tp.. loem ngrti bener.. maklum cz g' trlalu bnyk basic d elekto,, ru blajar ..    :)
Na,, Da yg tau rangkaian sensor gas TGS 2610 gak.
skalian tata letakny, tu kan da 4kaki.
msing2 kaki, fungsiny pa ja ya,
and yg trhubung ke suplay, ground, truz ke mikrokontroller.thu kaki yg mna, ???
mhon bantuanny...makasih sblum and ssudah.. :D



Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1746
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Konfigurasi Sensor Gas TGS 2610
« Jawab #1 pada: Desember 23, 2010, 03:44:38 PM »
coba download ini
http://www.figarosensor.com/products/2610pdf.pdf

Rangkaian dasarnya ada disitu juga.
Jadi nanti klo dihubungkan ama microcontroller yang dah ada ADCnya
tinggal hubungkan output Vrl dirangkaian dasarnya ke pin input ADCnya

Nanti kita dapat nilai Vrl dari micorcontroller
terus perlu sedikit pemrogram untuk mengkonversi nilai Vrl menjadi nilai ppm gasnya
rumusnya dah disebutkan di datasheet itu
yang intinya kita mencari niali Rs/Ro

dari nilai Rs/Ro kita bisa tau nilai ppm nya.

Tapi klo yang dibutuhkan adalah sekedar saklar aja yang nanti klo mencapai nilai tertentu akan ada alarm yang bunyi, maka ga perlu ribet melakukan konfersi itu :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3174 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 19, 2010, 10:17:32 PM
oleh peb
1 Jawaban
3425 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 13, 2014, 11:46:02 AM
oleh Saefudin
0 Jawaban
2568 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 15, 2011, 05:10:06 PM
oleh reborn
0 Jawaban
2052 Dilihat
Tulisan terakhir April 16, 2011, 09:41:09 AM
oleh andthe
2 Jawaban
2951 Dilihat
Tulisan terakhir April 20, 2011, 11:34:07 PM
oleh andthe

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia