Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

ariess

September 18, 2014, 03:16:41 PM
halo ada yang onlen ?
 

Sandy_dkk

September 18, 2014, 10:55:16 AM
nulisnya kepotong y? mending tulis di forum aja.
intinya kalo soal kayak gitu buat aja persamaan aljabarnya.

irapurnamasari

September 18, 2014, 08:48:31 AM
Tolong di bantu y teman.
Sebuah bilangan terdiri atas dua angka angka puluhan 2 lebih besar dari pada tiga kali angka satuan
Jika kedua angka ditukar letaknya
Diperoleh  bilangan baru yang 13 lebih kecil dari pada bilangan mula  :
 

Sandy_dkk

September 17, 2014, 03:21:04 PM
tulis saja langsung soalnya.
koordinat apa yang diketahui? kalau koordinat busur, minimal harus diketahui 3 koordinat.

Nursaadah

September 16, 2014, 05:41:54 PM
halooo
temannn...z punya pertanyaan nih ...bgmn mencari panjang busur sebuah lingkaran jika yang di ketahui titik koordinat ???

iyon7

September 16, 2014, 09:56:49 AM
gimana sih cara bertanya ato buat diskusi
 

LabSatu

September 05, 2014, 04:47:59 PM
Halooo,, salam kenal semua dari labsatu

UlfaSeptilia

September 05, 2014, 03:26:53 PM
Selamat sore teman2 yang disini, saya mau tanya soal cisco. kalau ACL pakainya Static Routing bisa gak yah? atau harus EIGRP ama OSPF yah? Makasih sebelumnya
 

Sandy_dkk

Agustus 31, 2014, 01:36:12 PM
bukan rumit kang Farabi, tapi memang tidak bisa.

peterkusuma

Agustus 25, 2014, 10:03:23 PM
Teman2, ada yg tau kelarutan aluminium klorida dalam benzena ga?
Thx

Show 50 latest

Polling

indonesia vs thailand

menang
0 (0%)
seri
0 (0%)
kalah
0 (0%)

Total Pemilih: 0

Penulis Topik: Konfigurasi Sensor Gas TGS 2610  (Dibaca 2607 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline fahmicp3

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 4
    • Lihat Profil
Konfigurasi Sensor Gas TGS 2610
« pada: Desember 07, 2010, 05:53:29 PM »
Minta bantuanny fren2 ...sblumny dah pernah bales posting saya..
tp.. loem ngrti bener.. maklum cz g' trlalu bnyk basic d elekto,, ru blajar ..    :)
Na,, Da yg tau rangkaian sensor gas TGS 2610 gak.
skalian tata letakny, tu kan da 4kaki.
msing2 kaki, fungsiny pa ja ya,
and yg trhubung ke suplay, ground, truz ke mikrokontroller.thu kaki yg mna, ???
mhon bantuanny...makasih sblum and ssudah.. :D



Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1746
  • IQ: 16
    • Lihat Profil
Re: Konfigurasi Sensor Gas TGS 2610
« Jawab #1 pada: Desember 23, 2010, 03:44:38 PM »
coba download ini
http://www.figarosensor.com/products/2610pdf.pdf

Rangkaian dasarnya ada disitu juga.
Jadi nanti klo dihubungkan ama microcontroller yang dah ada ADCnya
tinggal hubungkan output Vrl dirangkaian dasarnya ke pin input ADCnya

Nanti kita dapat nilai Vrl dari micorcontroller
terus perlu sedikit pemrogram untuk mengkonversi nilai Vrl menjadi nilai ppm gasnya
rumusnya dah disebutkan di datasheet itu
yang intinya kita mencari niali Rs/Ro

dari nilai Rs/Ro kita bisa tau nilai ppm nya.

Tapi klo yang dibutuhkan adalah sekedar saklar aja yang nanti klo mencapai nilai tertentu akan ada alarm yang bunyi, maka ga perlu ribet melakukan konfersi itu :)

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
3079 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 19, 2010, 10:17:32 PM
oleh peb
1 Jawaban
3209 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 13, 2014, 11:46:02 AM
oleh Saefudin
0 Jawaban
2481 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 15, 2011, 05:10:06 PM
oleh reborn
0 Jawaban
1998 Dilihat
Tulisan terakhir April 16, 2011, 09:41:09 AM
oleh andthe
2 Jawaban
2865 Dilihat
Tulisan terakhir April 20, 2011, 11:34:07 PM
oleh andthe

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia