Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Kemarin jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2  (Dibaca 7276 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Teknologi penangkap karbondioksida saat ini menjadi penting mengingat pemanasan global yang terjadi membutuhkan teknologi yang mampu mengurangi emisi gas tersebut ke dalam atmosfer. Hanya saja teknologi yang ada saat ini masih mahal dan tidak efisien.

Dalam Pertemuan Nasional ke-239 American Chemical Society (ACS), Robert Perry dan rekan kerjanya memaparkan bahwa pembangkit listrik batubara merupakan sumber emisi CO2 terbesar. Dari 8.000 pembangkit listrik batubara yang ada di Amerika Serikat, sebanyak 2,8 milyar ton CO2 dilepas ke atmosfer setiap tahunnya. Belum lagi dari 50.000 pembangkit listrik serupa dari seluruh dunia.

Artikel selengkapnya






Offline bambus

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #1 pada: Pebruari 17, 2011, 12:30:45 PM »
asyik tuh...

Offline shafura ren

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 23
  • IQ: 6
  • Gender: Wanita
  • let's play
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #2 pada: Pebruari 17, 2011, 04:20:54 PM »
hmmm... trus CO2 diapain abis dilepas dari aminosilikon???
it isn't always easy to live the life you were meant to, but the lessons learned and the rewards are immeasurable

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2238
  • IQ: 317
  • Gender: Pria
  • ForSa
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #3 pada: Pebruari 17, 2011, 08:18:28 PM »
Usaha yang dilakukan saat ini untuk mengurangi emisi CO2 yang dibuang begitu aja ke atmosfer. Setelah dilepas dari aminosilikon, CO2 bisa disimpan. Yang pasti, tujuannya untuk mengurangi emisi CO2. Jangan sampai berkeliaran bebas di atmosfer bumi.

CO2 udah dipakai sebagai salah satu bahan dalam industri. Misalnya produksi aspirin, pupuk, bahan bakar. Fire hydrant juga pake CO2. Walau lebih banyak yang terbuang daripada yang terpakai. Sekarang tujuannya mengurangi emisi CO2 dengan mengumpulkannya dari sisa pembakaran sebelum dibuang ke udara bebas. Langkah selanjutnya mencari cara agar CO2 bisa digunakan lagi.

Offline aulya

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #4 pada: Pebruari 26, 2011, 08:24:11 PM »
maffh ni.....
seandainya aminosilikon ini kita jadiin sbg penyerap CO2
gmn cara kerjana yg lbih spesifik....
n dalam ulasan singkat diatas menguraikan aminosilikon bkal nyerap 90% CO2 yg d tambahain ke dalam sistem...nah kalu di aplikasiin ke kehidupan kita....gmana caranya...apa kita rus gunaain alat lain...spert penyedot udara(CO2) atau gmana.....mhon penjelasanna....^_^

Offline Saladinxc

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #5 pada: Pebruari 27, 2011, 07:27:39 PM »
Betul ulasannya terlalu sederhana. kita jadi ga punya bahan apa apa untuk berdiskusi. ada yang punya informasi tambahan tentang aminosilikon ini?? untuk menambah ilmu. :p

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • Lihat Profil
    • (belum ada isinya)
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #6 pada: Maret 05, 2011, 08:27:19 PM »
Mungkin aminosilikon digunakan sebagai filter cair bagi asap... Yah, prinsip kerjanya mirip sisha gitu deh... Mungkin...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline can-can

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #7 pada: Maret 21, 2011, 12:32:13 PM »
Mungkin sebelumnya disini jg perlu ditambahkan terlebih dahulu penjelasan mengenai aminosilikon. Kemudian perlu ditinjau juga bagaimana kualitas aminosilikon yg telah didaur ulang? 

 :)

Offline ^_Andy_^

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 68
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #8 pada: April 05, 2011, 05:26:01 PM »
mungkin kita bisa berdiskusi bagaimana cara kerja aminosilikon ini.?
- Hidup adalah pilihan -

Offline Galih

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #9 pada: April 27, 2011, 09:09:12 PM »
sebenarnya aminosilikon itu terbuat dari apa?ko sampai bisa menyerap co2 y?

Offline alek

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 2
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #10 pada: April 30, 2011, 03:18:15 PM »
kalau bisa ingin sekali membuat alat seperi fungsi stomata

Offline isaactaruma23

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 1
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #11 pada: Juni 06, 2011, 08:36:59 AM »
wah entar kalo menghasilkan amil silikon kan pabriknya juga menghasilkan limbah.. aelah sama aja kali CMIIW

Offline normaajwa

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
    • Referensi Pendidikan
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #12 pada: Juni 09, 2011, 09:17:03 AM »
masih belum pasti juga, kalo bersifat massal malah jadi polusi baru.
 *Link Removed*

Offline Mr.Smiley

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 44
  • IQ: 4
  • pelayan masyarakat
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #13 pada: Juni 17, 2011, 09:45:19 PM »
wacana yang ada, CO2 yang sudah ditangkap di-padat-kan lalu dibuang ke laut agar tidak bertebaran di atmosfer.
setelah ada teknologi ini, mungkin wacana yang lama tidak digunakan.
saya spammer lho

alasan saya benci ad*.ly [nofollow]

Offline Amirza

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Artikel ForSa - Sampo Perawatan Rambut Untuk Menurunkan Emisi CO2
« Jawab #14 pada: Juni 20, 2011, 06:29:24 AM »
Uraian diatas masih membuat tanda tanya bagi saya... entah prosesnya yang sederhana atau memang belum dipublishkan lebih lanjut oleh sang ilmuan.
kira-kira Kalau kita menggunakan carbon nanotube untuk menangkap dan menyimpan CO2 apakah bisa...?

tolong dijawab ya... :D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
42 Jawaban
14205 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2014, 05:21:55 AM
oleh syarifuddin25
16 Jawaban
7033 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 20, 2014, 11:52:09 AM
oleh dnkrcrshr
3 Jawaban
4083 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2014, 11:14:08 PM
oleh Monox D. I-Fly
10 Jawaban
4865 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 21, 2011, 04:30:57 PM
oleh Fariz Abdullah
0 Jawaban
543 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 19, 2013, 03:53:12 PM
oleh mchgforum

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia