Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

agaricback

Kemarin jam 08:43:47 AM
ada hukum archimedes yang dimana masanya berkurang karena adanya udara..
http://goo.gl/aXAJAC | http://goo.gl/4nts9p | http://goo.gl/SqrQc0 | http://goo.gl/H4YOdC |

gagas3rd

Juli 22, 2016, 10:28:05 PM
CV AVR saya kesulitan dalam pembuatan program

gagas3rd

Juli 22, 2016, 10:27:34 PM
boleh taya AVR

RECDGE

Juli 22, 2016, 01:37:17 PM
min cara buat iklan lowongan di forsa gmn yah?saya tidak bisa dikarenakan pranala luar itu maksutnya apa

CHECHEN

Juli 21, 2016, 04:58:50 PM
Mini PC dan Thin Client FUJITECH INDONESIA

#fujitech
OFFICIAL WEBSITE:
www.pclink.co.id

CHECHEN

Juli 21, 2016, 04:58:10 PM
Mini PC dan Thin Client FUJITECH INDONESIA

Sebuah persembahan teknologi yang dapat bermanfaat untuk mencerdaskan pendidikan anak bangsa, FUJITECH INDONESIA menghadirkan THIN CLIENT dan MINI PC yang sangat cocok sekali untuk LAB Komputer Sekolah, Perusahaan PIALANG, Future Trading , Pengganti PC u
 

loser1942

Juli 20, 2016, 06:42:34 PM
Hello guys, same question, apakah forum masih aktif?

RECDGE

Juli 15, 2016, 10:38:26 AM
apakah forum ini masih aktif?

rakakakuk

Juni 14, 2016, 02:35:17 PM
Glucoberry is a product of Milk for beauty that is processed with modern technology, as well as of processing got the radar directly from the beauty experts around the world.
http://www.obatawetmudaalami.com/obat-kulit-kering-saat-puasa/
 

ahmad m.s

Juni 03, 2016, 04:21:51 PM
GOD!! dah lama ga nongol disini

nice to meet you gaesss~~~~~

Show 50 latest

Penulis Topik: Hemat air, why?  (Dibaca 11497 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 659
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
    • Lihat Profil
Re: Hemat air, why?
« Jawab #15 pada: April 14, 2011, 04:53:05 PM »
air di bumi emang selalu tetap, tapi bayangkan kalo air dalam bentuk es di kutub mencair semua, bumi akan sempit dan kelebihan air, sebaliknya kalo banyak yang jadi es, ntar kekurangan air dan jadi kayak zaman es dulu ya? haha

ane bingung kenapa melelehnya es dapat meningkatkan volume air? bukannya hukum archimedes?

Offline bioboys

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 10
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Hemat air, why?
« Jawab #16 pada: Juni 07, 2011, 03:18:34 PM »
comen lg nih
bisa z meningkatkan volume air contoh kecil adalah ketika kita menambahkan es pada air dalam sebuah wadah, maka ketika es mencair maka jumlahnya akan bertambah, karena es telah berubah wujud menjadi cair dan menambah volume air yang ada dalam wadah.

Offline KImia Analis

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Hemat air, why?
« Jawab #17 pada: Juni 24, 2011, 08:39:10 PM »
Airnya sih kembali ketanah.. tapi klo kemarau apa yakin itu ngalir ke sumur ? ya GAG, menguap iya.. baliknya pas musim hujan, kecuali klo om pake air PDAM, bru maksudnya hemad biaya air, krn PDAM kan pake penjernihan dari air sungai yg baunya tengik  >:D >:D >:D

Efektif dan Efisien Please ::)

Offline bramantra kamal

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Hemat air, why?
« Jawab #18 pada: Juni 28, 2011, 04:07:15 PM »
benar kuantitas air tetap, tetapi kualitas mengalami perubahan (menurun)

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Hemat air, why?
« Jawab #19 pada: Agustus 04, 2011, 10:44:08 AM »
"kenapa harus hemat air, kan ntar airnya masuk lagi ke tanah, terus masuk lagi ke sumur, terus kita pake lagi? "

pertanyaan dari anak kecil, dan aku bingung jawabnya.

so help me to answer..

air yang di saring oleh alam seperti itu memakan proses yang cukup lama.
lagi pula air bersih itu tidak bisa kita bilang sehat juga dong.
pada dasarnya air yang sehat adalah air yang banyak mengandung O2 yang berguna buat tubuh kita. walaupun sekarang banyak alat yang bisa membuat air menjadi sehat tapi kan harganya masih jadi masalah.
jadi lebih baik kita menghemat air karna tanpa alam yang baik dan sehat kita hanyalah makhluk hidup yang rentan akan penyakit. begitu aja penjelasannya...
kalau untuk ilmiahnya nanti saya share lagi jika minat
sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan

Offline 47k

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 0
    • Lihat Profil
Re: Hemat air, why?
« Jawab #20 pada: Agustus 13, 2011, 12:40:15 PM »
jika anak kecil bilang begitu jawabannya cukup sederhana :
D : kita harus hemat air loh.
Q : "kenapa harus hemat air, kan ntar airnya masuk lagi ke tanah, terus masuk lagi ke sumur, terus kita pake lagi? "
D + Ans : karena klo airnya masuk tanah nanti sudah diserap sama tumbuhan.

Ok, klo menurut analisa saya pribadi itu sebenarnya lbih cocok ke negara yg sumber airnya berlimpah kenapa? dapat kita lihat, banyak negara lainnya yg memanfaatkan air bersih dengan hati2, limbah, kontaminasi dengan bahan kimia, sebenarnya itulah yg harus mereka perhatikan, karena jika keadaan terus begitu air sumur lama2 tidak bisa diminum lagi... dan akhirnya kita hanya mengkonsumsi air kemasan

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Air

Dimulai oleh mr.zero « 1 2 » Kimia

22 Jawaban
22032 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 22, 2009, 10:29:27 PM
oleh dewa ruci
Air

Dimulai oleh superstring39 « 1 2 » Kimia

15 Jawaban
16862 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 18, 2010, 10:20:39 AM
oleh hawari
Hemat energi?

Dimulai oleh reborn Fisika

14 Jawaban
9243 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 29, 2008, 07:23:30 PM
oleh fitrie
6 Jawaban
3660 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 23, 2011, 10:37:25 AM
oleh superstring39
4 Jawaban
3682 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 10, 2014, 12:56:43 AM
oleh Monox D. I-Fly

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia