Forum Sains Indonesia




*

Artikel Sains

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB  ForSa on Twitter

Pranala Luar

ShoutBox!

Last 10 Shouts:

 

Farabi

Hari Ini jam 10:48:06 AM
Bener loh, kopi melepaskan dophamin, soalnya waktu minum kopi kerasa enak di kepala, tapi ya itu ga bisa berenti berenti. Dan kalo diberentiin mulai gusar.

yoga3105

Oktober 22, 2014, 11:23:42 PM
tolong buatin program bahasa c++ nya gan, yang bisa tak ksih pulsa

Kutip
X(pangkat)5-y(pangkat)4+a=d

 

Sandy_dkk

Oktober 21, 2014, 12:31:18 PM
coba periksa ke ahli syaraf kang farabi.
 

Farabi

Oktober 21, 2014, 11:29:44 AM
Tiap menjelang musim hujan sakit gigi, padahal giginya udah ga ada. Apa ini memang menimpa semua orang? Dan kenapa?
 

Sandy_dkk

Oktober 20, 2014, 05:16:25 AM
hujan turun untuk pertamakalinya dalam beberapa bulan ini, disambut bahagia oleh lusinan burung gereja yang berterbangan di halaman rumah. sungguh indah pagi ini.

senifacitra

Oktober 14, 2014, 08:24:03 PM
malam, mw tx proses fisika apa yang menyebabkan sehingga bumi memiliki sifat magnet.??

mohon bntuanx sgera
 

Sandy_dkk

Oktober 13, 2014, 08:08:28 PM
boleh deh...

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:59:24 PM
ada yang on ga ? bisa bantuin soal matematika kelas 9? besok mau mid

sherenhfns

Oktober 13, 2014, 06:58:49 PM
Hallo

 

Monox D. I-Fly

Oktober 09, 2014, 09:34:41 PM
musim pemilu juga sudah habis, liat aja, pemilu tahun ini nggak ada yang bahas pemilu sama sekali... forsaintis dah bosen sama politik...

Show 50 latest

Penulis Topik: Sampah Plastik untuk Jalan Raya  (Dibaca 2574 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline YONJK

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
  • How A U ?
    • Lihat Profil
Sampah Plastik untuk Jalan Raya
« pada: Maret 06, 2009, 06:18:27 PM »
NEW DELHI - Botol atau tas plastik yang terbuat dari bahan polythene selama ini sering dikenal sebagai polutan yang sulit untuk diuraikan. Sampah plastik umumnya hanya dipakai lima menit tetapi baru terurai 500 tahun kemudian.

Namun, di tangan para ahli dari Banaras Hindu University (BHU), sampah plastik dari bahan anti-air itu mampu menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi kehidupan.

Seperti dilansir Times of India, Jumat (27/2/2009), para peneliti mengungkapkan jika sampah-sampah plastik berbahan polythene itu mampu dijadikan bahan konstruksi jalan raya. Konstruksi jalan raya yang menggunakan bahan sampah plastik diperkirakan akan dapat tahan lama dan lebih tahan terhadap gerusan air.

"Dalam penelitian, tim kami berhasil menemukan jika bahan polythene mampu memperkuat daya tahan sebuah jalan," ujar Profesor BHU, Ram Adhar Singh.

Pada percobaan itu, peneliti mencampurkan sampah-sampah plastik yang telah dilelehkan dengan aspal dan material lain yang biasa digunakan untuk pembangunan jalan raya. Aspal yang dicampur dengan plastik akan lebih kuat merekat dengan bahan-bahan bebatuan, sehingga konstruksi jalan akan lebih tahan terhadap air.

Ram Adhar Singh saat ini pihaknya akan mematenkan hasil penemuannya itu. (srn)


I say How A U to U...

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1836
  • IQ: 74
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
    • Lihat Profil
Re: Sampah Plastik untuk Jalan Raya
« Jawab #1 pada: Maret 11, 2009, 12:29:44 PM »
....hmmm, begitu ya...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
    • Lihat Profil
Re: Sampah Plastik untuk Jalan Raya
« Jawab #2 pada: Maret 31, 2009, 05:47:12 PM »
wow mantap bro  :-*
tapi pernyataan "
Sampah plastik umumnya hanya dipakai lima menit tetapi baru terurai 500 tahun kemudian.
" dah itu gimana jadi abis 500 tahun tuh jembatan ambroldong  ;D

 

Topik Terkait

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
48 Jawaban
15446 Dilihat
Tulisan terakhir April 04, 2009, 09:26:08 PM
oleh ones
13 Jawaban
3827 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 09, 2009, 05:14:08 PM
oleh biobio
4 Jawaban
1797 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 17, 2011, 03:53:46 PM
oleh topazo
Bau sampah

Dimulai oleh peregrin Kimia

4 Jawaban
2685 Dilihat
Tulisan terakhir November 27, 2011, 12:27:26 PM
oleh Farabi
0 Jawaban
669 Dilihat
Tulisan terakhir November 28, 2011, 08:31:21 PM
oleh abuZodomZ

Copyright © 2006-2014 Forum Sains Indonesia