Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 07, 2021, 04:33:57 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 54
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 20
Total: 20

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: 7 keajaiban dunia menurut islam  (Dibaca 51829 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Fariz Abdullah

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 740
  • IQ: 32
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #15 pada: November 08, 2011, 11:35:31 AM »
Saya kira Prof Farabi hanya melontarkan kritik bagi Muslim, kritik yang membangun tentunya..Dan semua itu memang berdasar..Kita bisa menyaksikan di forum2 Muslim..

Sains itu netral..Sains tidak membicarakan moral dan iman..Muslimlah yg sering mengkaitkan iman dgn sains..Tentu saja Muslim harus siap diuji atas pernyataannya tsb..Ini bukan SARA..Ini adalah clash of argument..
DOUBT EVERYTHING AND FIND YOUR OWN LIGHT

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #16 pada: November 08, 2011, 12:02:11 PM »
Sains itu netral..Sains tidak membicarakan moral dan iman..Muslimlah yg sering mengkaitkan iman dgn sains..Tentu saja Muslim harus siap diuji atas pernyataannya tsb..Ini bukan SARA..Ini adalah clash of argument..
itu point yang sering terabaikan sama muslim kebanyakan. begitupun dgn org2 yang saya kenal. selalu menghubung-hubungkan science dengan keyakinan. tapi ketika ditanyai malah diberi tanggapan : "kamu ga usah mempertanyakan yang seharusnya tidak dipertanyakan"!
i adore your intelligence

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #17 pada: November 08, 2011, 12:11:03 PM »
..kalau anda saintis yang emang pro apakah kalian bisa buktikan adanya Rosululloh?
kalu emang kalian saintis pro tuh kaya iluminati udh ga pandang agama yang...
sebenarnya saya ga berpihak pada siapapun. tapi apa anda bisa mendengar kritikan sebagai motivasi? disetiap kritikan itu selalu tersirat pesan. disinilah emosi dan logika anda 'bermain' ketika mendengar kritikan yang menurut anda 'panas' sebagai suatu pembenaran.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #18 pada: November 09, 2011, 05:24:12 AM »
Sebenernya muslim indonesia ini mendistorsikan bahasa arab.

Coba anda terjemahkan percakapan ini:
"Anda damai tidak?"
"Perasaan saya damai"

Bahasa arabnya:
"Aslamtum"
"Aslamna"

Coba tanya mereka apa artinya muslim? Pasti jawabannya, beriman pada kitab kitabNya, beriman kepda Rosul2xNya, bersyahadat, bisa jadi, memang benar, tapi itu adalah salah satu sebab seseorang Islam (Damai), dan bukan berarti menjadi Muslim (Orang Aslam).
Kalau sedang perang di Iraq, anda bawa senjata, kemudian anda ketemu penduduk sipil, pasti dia bakal bilang: "Ana Muslim" Yang artinya, saya berdamai (Dengan kedua Pihak)". Tapi "Muslim" Indonesia mana ngerti. Malah bukan jadi Muslim, tapi Mujrim. ;D
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #19 pada: November 09, 2011, 06:31:04 AM »
hmm sejujurnya @Farabi,
saya kurang ngerti kalau sudah masuk pembahasan filosofi keyakinan yang lebih dalam ;D ;D

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #20 pada: November 09, 2011, 07:54:47 AM »
Jangan kau gusar,  doomblast.

( kutipan sebagian dari sajak Taufik Ismail  :   Setiap perjuangan selalu melahirkan sejumlah pengkhianat dan para penjilat.   Jangan kau gusar,  Hadi. )

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #21 pada: November 09, 2011, 10:11:38 AM »
Modal Benci dan Munafik. Diajari sok tahu. ;D
Udah buta aja mereka, tabrak sana, tabrak sini. Ngeklaim ini itu, gagal semua. ;D

Buta, tuli, bisu, keras hati. Minal Jinati wannas.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #22 pada: November 09, 2011, 10:12:28 AM »
114:1. Katakanlah, "Aku berlindung kepada robb annaas".
114:2. "Malik annaas".
114:3. "Ilahi annaas"
114:4. "Dari kejahatan bisikan bersembunyi".
114:5. "Yang membisik-bisikan dalam dada annaas".
114:6. "Dari al-jinn dan annaas"

Offline kusmardiyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 459
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • u'budulloh waqro-ul-qur'an
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #23 pada: November 09, 2011, 10:14:16 AM »
mengapa mesti 7...mestinya lebih...

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #24 pada: November 09, 2011, 10:16:37 AM »
5:62.Dan kamu akan melihat kebanyakan diantara mereka, mereka bersegera didalam dosa dan permusuhan. Dan makan mereka haram. Sungguh amat buruk apa yang mereka adalah kerjakan.

4:11 Aku mengajarkan p  jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan q  yang lurus. 4:12 Bila engkau berjalan langkahmu tidak akan terhambat, bila engkau berlari engkau tidak akan tersandung. r  4:13 Berpeganglah pada didikan, janganlah melepaskannya, peliharalah dia, karena dialah hidupmu 3 . s  4:14 Janganlah menempuh jalan orang fasik, dan janganlah mengikuti jalan orang jahat. t  4:15 Jauhilah jalan itu, janganlah melaluinya, menyimpanglah dari padanya dan jalanlah terus. 4:16 Karena mereka tidak dapat tidur, bila tidak berbuat jahat; u  kantuk mereka lenyap, bila mereka tidak membuat orang tersandung; 4:17 karena mereka makan roti kefasikan, dan minum anggur kelaliman. v  4:18 Tetapi jalan orang benar w  itu seperti cahaya fajar, x  yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari. y  4:19 Jalan orang fasik itu seperti kegelapan; z  mereka tidak tahu apa yang menyebabkan mereka tersandung. a  4:20 Hai anakku, b  perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; c  4:21 janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, d  simpanlah itu di lubuk hatimu. 4:22 Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh e  mereka. 4:23 Jagalah f  hatimu 4  dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. g  4:24 Buanglah mulut serong dari padamu dan jauhkanlah bibir yang dolak-dalik dari padamu. 4:25 Biarlah matamu h  memandang terus ke depan dan tatapan matamu tetap ke muka. 4:26 Tempuhlah i  jalan yang rata dan hendaklah tetap segala jalanmu. 4:27 Janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, j  jauhkanlah kakimu dari kejahatan.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #25 pada: November 09, 2011, 10:28:19 AM »
Wangikah pupuk? Maniskah obat? Bagi mereka didikan dan nasehat itu adalah TAHI yang PAHIT. Berhikmat dan Bijak dimata sendiri apa gunanya? Membesarkan diri dan bual bahwa saya paling benar yang lain salah, saya paling suci yang lain bejat. Nila setitik memang rusak susu sebelangga, tapi cuma orang kurang akal yang meminum nila dengan setitik susu.


Sudah jelas Kebun anggur ini tidak berbuah karena terbakar, tapi kenapa musti adu bebal mengatakan penyebabnya bukan API??? Apa guna dari bantah bantahan ini?
« Edit Terakhir: November 09, 2011, 10:30:11 AM oleh Farabi »

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #26 pada: November 09, 2011, 03:05:23 PM »
Supaya apa mengajarkan kami ini dari kecil untuk membenci? Dihadapan kami engkau begitu lantang menyuruh untuk membenci, dihadapan mereka kalian memarahi kami atas apa yang kalian ajarkan? Bukankah kepada Allah kami ini harus takut? Susah hidupku mengasingkan diri dari hadapan orang orang atas apa yang kalian ajarkan sewaktu dulu dari kecil, sekarang kalian mengingkari ajaran kalian sendiri setelah aku terbiasa dengan hidupku. Beragama itu untuk Allah, bukan untuk cari muka orang lain. Apa guna ajaran kalian ini kalau kalian sendiri mengingkari?

Ajaran islam katanya bersumber dari quran, mengikuti quran kami tidak boleh? Harus membenci orangkah kami seumur hidup kami? Kalian kata katai kafir supaya jangan mengikuti quran? Kalian mengajarkan benci, tapi ajaran quran tanpa kalian sadari kalian anggap menyesatkan.

Sintingkah aku ini? Saat aku miskin? Dimanakah kalian? Mengapa aku ini tidak mendapatkan zakat? Sekarang setelah aku punya harta kalian tiba tiba memaksaku untuk membagikannya dengna kalian, supaya kalian dan aku sama? Cilimit.


Kalian penipu, dari semenjak dahulu mengajarkan dusta. Benci dan amarah yang diandalkan. Tanpa hukuman mati, kalian pasti terlantar, tidak ada yang memberikan makan. Atas nama Allah kalian memaksa kami untuk tetap tinggal. Jahatku hanya dimulut, tapi baik kalian tidak ada dalam perbuatan.
« Edit Terakhir: November 09, 2011, 03:08:24 PM oleh Farabi »

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #27 pada: November 09, 2011, 03:54:43 PM »
Yang ada dalam fikiran saya adalah, apakah saya seperti mereka juga selama ini? Saya pun sama seperti itu, buta. Tidak mau tahu, pokoknya iman saya pasti benar. Sekarang baru saya rasakan ternyata tidak manfaat iman saya, bahkan hanya jadi bahan cemoohan saja.
Ancaman hukuman mati membuat saya mau tidak mau harus terus ikut serta, bahkan datang dari lingkungan keluarga. Ini sebetulnya jerat setan supaya saya terus menerus berada dalam kebencian dan permusuhan.

Offline nʇǝʌ∀

  • 🆈🆄🆁🅸 🅻🅾🆅🅴🆁
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 505
  • IQ: 232
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #28 pada: November 10, 2011, 03:15:12 AM »
Wah ???? kamu diancam hukuman mati ???? waduh! dari postingan kamu sepertinya kamu ini hidup dlm tekanan mental ya ? dipaksa meyakini sesuatu yg kamu tidak yakini yg terbukti kesalahannya! Gawat! bisa ditebak orang2 yg ngancam kamu itu dari golongan mana, mereka suka mengkritik agama lain tapi giliran agamanya sendiri dikritik mereka marah2, ngancam, bunuh, sampe pake isitlah lacak IP segala.... walah walah

-------------

oh ya back to topic, 7 Keajaiban Dunia Islam yg sudah terbukti salah, kecuali di dalam dunia Islam, dunia para muslim :

1. Jumlah laki-laki 1/4 kali daripada jumlah perempuan. Perang dan faktor genetis laki2 tidak menjadikan mereka lebih sedikit. gwa punya bbrp bukti dan argumen bahwa jumlah laki2 lebih banyak. Di China aja kelebihan jumlah laki2 itu 26 juta. Di India, bayi perempuan di aborsi, dll. itu baru secuil bukti ya!

PS : BENAR-BENAR AJAIB!!! NYESEL GWA TINGGAL DI DUNIA NYATA TERNYATA JUMLAH LAKI-LAKI LEBIH BANYAK!!! NGA BISA POLIGAMI DEH!

2. Matahari tenggelam di lumpur. kalo udah terbukti salah baru aja pake isitilah kiasan. ngelak mulu!!!

3. Miryam adalah Maryam. Memanggil Maryam ya Maryam, ngapain gwa memangggil Obama dengan sebutan George Washington ? ujung2nya kiasan lagi kiasan lagi. panggilan kehormatan, dll....

4. Pergantian siang dan malam adalah peredaran matahari dan bulan, bukan bulan dan bumi. eh tau2 malah bawa2 Solar Apex. nga nyambung! tadi kiasan sekarang maksain ilmiah!!

5. Perempuan adalah tulang rusuk laki-laki, sama halnya dengan Kristen dan Yahudi. Toh laki-laki juga bisa keras kepala dan emosional (perang, kerusuhan, teror, perkosaan, politik, bisnis, olahraga, tawuran, dll), jadi kenapa yg diibaratkan dengan tulang rusuk itu perempuan ? emang kenapa kalo badan laki2 lebih besar ? tulang rusuk manusia normal lengkap kok.

mau kiasan atau ilmiah sama2 nga nyambung!

6. Di balik langit ada surga, kenapa setelah menembus langit yang diceritakan cuma surga dan neraka saja, mana cerita tentang keadaan ruang angkasa ?

7. Pembantu perempuan boleh digauli meski bukan isteri sendiri. Beginilah cara Saudi Arabia mencegah perkosaan, tinggal nikah Misyar ke luar negeri atau datangkan perempuan dari luar negeri untuk digauli. Toh ini namanya mencegah pelecehan dengan pelecehan. Syariah kalo ditegakkan tidak melatih lelaki menahan nafsunya. toh ujung2nya lelaki Saudi harus berhutang jasa pada perempuan2 miskin dan murahan dari luar negeri. kalo nga ada, bisa2 Saudi ramai perkosaannya!

makanya belajar nahan nafsu! yg perempuan aja biasa kok liat laki2 pake celana pendek doank! nga pake fitnah segala! minta dicabuli lah minta dilecehkan lah mengundang kejahatan lah! itu semua dari pikiran laki-laki! toh tapi hanya lelaki bejad aja...


                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline kusmardiyanto

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 459
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • u'budulloh waqro-ul-qur'an
Re: 7 keajaiban dunia menurut islam
« Jawab #29 pada: November 11, 2011, 11:07:13 AM »
Sebenernya muslim indonesia ini mendistorsikan bahasa arab.

Coba anda terjemahkan percakapan ini:
"Anda damai tidak?"
"Perasaan saya damai"

Bahasa arabnya:
"Aslamtum"
"Aslamna"

Coba tanya mereka apa artinya muslim? Pasti jawabannya, beriman pada kitab kitabNya, beriman kepda Rosul2xNya, bersyahadat, bisa jadi, memang benar, tapi itu adalah salah satu sebab seseorang Islam (Damai), dan bukan berarti menjadi Muslim (Orang Aslam).
Kalau sedang perang di Iraq, anda bawa senjata, kemudian anda ketemu penduduk sipil, pasti dia bakal bilang: "Ana Muslim" Yang artinya, saya berdamai (Dengan kedua Pihak)". Tapi "Muslim" Indonesia mana ngerti. Malah bukan jadi Muslim, tapi Mujrim. ;D


sejak kapan arti aslama itu damai?...kata aslama itu artinya tunduk, berserah diri, pasrah...aslamtum itu artinya kalian tunduk (kepada Alloh)...a-aslamtum itu artinya apakah kalian telah tunduk, berserah diri, pasrah (kepada Alloh)...aslamna itu artinya kami tunduk (kepada Alloh)...islam artinya ketundukan, penyerahan diri, kepasrahan (kepada Alloh) (bukan kepada selain Alloh)...muslim artinya orang yang tunduk, berserah diri, pasrah (kepada Alloh) (bukan kepada selain Alloh)...kalau salima emang iya salah satu artinya adalah damai...

belajar bahasa arab dari mana?...otodidak?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
11 Jawaban
17325 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 15, 2014, 05:17:35 AM
oleh Monox D. I-Fly
4 Jawaban
6205 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2016, 12:41:30 PM
oleh Monox D. I-Fly
44 Jawaban
52362 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2009, 11:52:24 AM
oleh biobio
232 Jawaban
81985 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 02, 2012, 10:09:35 AM
oleh mhyworld
68 Jawaban
31278 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2010, 05:48:48 AM
oleh LOVE