Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 05:15:18 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,632
  • Total Topik: 10,389
  • Online today: 53
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 52
Total: 52

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Ribuan Ramalan Kiamat Ini Ternyata Sudah Gagal Total

Dimulai oleh destii, Maret 08, 2017, 10:56:37 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

destii

Seperti yang kita tahu kiamat merupakan suatu kejadian berakhirnya Alam Semesta atau Jagat Raya dan seluruh isinya yang tidak dapat dibayangkan oleh makhluk di Bumi ini termasuk kita sebagai manusia. Kejadian maha dahsyat ini tidak dapat diketahui bahkan tidak dapat seorang pun yang dapat mengetahui kapan dan bagaimana dahsyatnya hari kiamat tersebut. Tapi, masih saja ada orang 'yang mengaku pintar' dapat meramalkan kejadian kiamat ini, sayangnya beberapa ramalan tersebut tidak memberikan (kiamat) dampak apapun alias gagal total terhadap bumi kita ini.


Para Mirelis, 23 April 1843

Setelah tujuh tahun tekun mempelajari Alkitab, seorang petani asal New England, William Miller menyimpulkan Tuhan telah memilih hari untuk menghancurkan dunia. Antara 21 Maret 1843 sampai 21 Maret 1844. Rapat lalu digelar dan lalu memastikan kiamat akan terjadi  23 April 1843. Banyak orang akhirnya menjual semua harta bendanya, berasumsi mereka tak lagi membutuhkannya. Yang kemudian terjadi, ketika tanggal 23 tiba, Yesus tak lantas hadir di dunia.  Kelompok itu akhirnya pecah, sebagian membentuk apa yang saat ini disebut Advent Hari Ketujuh.

Kiamat Mormon, 1891

Pada Februari 1835, Joseph Smith, pendiri gereja Mormon mendadak memanggil para pimpinan gereja. Ia mengklaim telah berdialog dengan Tuhan. Dari pembicaraan itu ia mengetahui, Yesus akan kembali ke bumi 56 tahun kemudian atau 1891. Setelah itu akan kiamat dimulai.

Pat Robertson, 1982

Pada Mei 1980, pendiri Christian Coalition, Pat Robertson dalam sebuah acara televisi mengklaim mengetahui kapan akhir dunia. "Saya jamin, akhir 1982 akan menjadi hari penghakiman atas dunia," kata Robertson.

Y2K, 1 Januari 2000

Kepanikan mewarnai pergantian milenium. Banyak yang mengkhawatirkan kinerja komputer, salah satunya, diyakini tak akan mampu membedakan antara tanggal di tahun 2000 dengan 1900. Tak ada yang benar-benar yakin apa yang bakalan terjadi, tapi banyak mengira itu akan menyebabkan bencana dahsyat. Dari pemadaman listrik massal hingga malapetaka nuklir. Akibatnya, penjualan senjata naik drastis, banyak orang memilih bersembunyi dalam bunker perlindungan alih-alih merayakan pergantian milenium.

Kiamat Musim Gugur 2008

Seorang pengkotbah bernama Ronald Weinland, kiamat akan segera tiba.  Dalam bukunya yang terbit tahun 2006,  "2008: God's Final Witness", ia mengklaim jutaan orang akan tewas. "Maksimum dua tahun tersisa sebelum dunia akan terjatuh ke saat paling buruk dalam  sejarah manusia. Pada musim gugur 2008, Amerika Serikat akan telah runtuh sebagai kekuatan dunia, dan tidak lagi sebagai negara merdeka."

Harold Camping, 2011

Pada Mei 2011, pengkotbah radio, Harold Camping menarik perhatian dunia dengan prediksinya bahwa "Hari Penghakiman" akan tiba 21 Mei tahun itu. Dimulai dengan gempa bumi dahsyat serentak di muka bumi. Bagi mereka yang percaya, tanggal itu adalah hari penyelamatan. Saat 21 Mei berlalu tanpa apapun terjadi, Camping menghilang beberapa saat, lalu muncul kembali, dan bersikukuh hari penghakiman memang nyata terjadi. Camping melanjutkan, bahwa kiamat memang akan datang pada 21 Oktober, meskipun diam-diam, tanpa jilatan api dan pemandangan mengerikan.

Sebenarnya sudah banyak juga sih prediksi abal-abal tentang hari kiamat yang banyak di percaya oleh sebagian agama dan pengikutnya, tapi pada dasarnya hari akhirnya dunia ini tidak akan ada satupun yang dapat mengetahuinya kecuali Tuhan yang maha esa, kita hanya bisa mengetahui beberapa tanda atau ciri yang sudah mulai terlihat di Bumi dan Jagat Raya ini sebelum datangnya hari kiamat tersebut.