Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 02, 2021, 08:21:45 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 26
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Agama Nasrani  (Dibaca 10489 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline gonzo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 261
  • IQ: -2
Agama Nasrani
« pada: Juni 08, 2009, 04:22:33 AM »
Kenapa orang Islam bilang orang Kristen menjadi orang Nasrani ?

bukankah berarti orang Nasrani itu sama dengan orang Nasareth ?

Agama Kristen = agama Nasrani = agamanya orang nasareth ?

Apakah itu emang diajarkan di Islam ?

Mohon infonya.

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Agama Nasrani
« Jawab #1 pada: Juni 08, 2009, 06:39:29 AM »
karna dulunya, Yesus itu adalah orang Nasareth......
itu salah satu alasannya..
"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Offline gonzo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 261
  • IQ: -2
Re: Agama Nasrani
« Jawab #2 pada: Juni 08, 2009, 01:05:00 PM »
jadi kalau ada yg tanya : apakah kamu orang Nasrani ?

maka jawabnya adalah : bukan, saya orang Jakarta

begitukah ?

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Agama Nasrani
« Jawab #3 pada: Juni 08, 2009, 01:18:55 PM »
jadi kalau ada yg tanya : apakah kamu orang Nasrani ?

maka jawabnya adalah : bukan, saya orang Jakarta

begitukah ?
sebetulnya anda ini ngerti apa gak sih???
anda tadi kan tanya sejarah kristen...
kenapa kok jadi kealamat segala sih??

Offline gonzo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 261
  • IQ: -2
Re: Agama Nasrani
« Jawab #4 pada: Juni 08, 2009, 01:39:08 PM »
sebetulnya anda ini ngerti apa gak sih???
anda tadi kan tanya sejarah kristen...
kenapa kok jadi kealamat segala sih??

wakakakakak.... suer kagak ngarti, kenapa bisa jadi nasrani, apa emang di ajarkan di Islam kaya gitu ?

bukan naya sejarah Kristen, kenapa jadi ke sejarah Kristen ? wakakakakak

yg bilang orang kristen itu orang nasrani cuma orang Islam doang, kenapa ?

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Agama Nasrani
« Jawab #5 pada: Juni 08, 2009, 01:47:41 PM »
wakakakakak.... suer kagak ngarti, kenapa bisa jadi nasrani, apa emang di ajarkan di Islam kaya gitu ?

bukan naya sejarah Kristen, kenapa jadi ke sejarah Kristen ? wakakakakak

yg bilang orang kristen itu orang nasrani cuma orang Islam doang, kenapa ?
itu dari sejarah asalnya..
pengikut2 nabi isa dan murid2 nabi isa (ada 12 yang paling setia,,yang kalian sebut sebagai rasul)dulu di sebut juga nashara yang diindonesiakan nasrani
[justify]cmiiw[/justify]
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline gonzo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 261
  • IQ: -2
Re: Agama Nasrani
« Jawab #6 pada: Juni 08, 2009, 11:24:58 PM »
itu dari sejarah asalnya..
pengikut2 nabi isa dan murid2 nabi isa (ada 12 yang paling setia,,yang kalian sebut sebagai rasul)dulu di sebut juga nashara yang diindonesiakan nasrani
[justify]cmiiw[/justify]

Apakah nashara itu ada hubungannya dgn nasareth ?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Agama Nasrani
« Jawab #7 pada: Juni 09, 2009, 03:15:32 AM »
Kata-kata yang mirip atau berhubungan dengan nasrani antara lain nazareth, nazarites, nazarean.

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Agama Nasrani
« Jawab #8 pada: Juni 09, 2009, 06:26:42 AM »
PERTANYAAN yang sebenernya ga perlu dipermasalahkan sih cuma sebutan aj , ,^^a  ;D ;D
_Don't Be Affraid_

Offline bupunsu

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 25
  • IQ: 7
Re: Agama Nasrani
« Jawab #9 pada: Juni 09, 2009, 06:40:02 AM »
Sebagai orang Indonesia, saya heran lho ... kok agam kita semuanya brang impor ya ... jadi yang teriak-teriak nasionalis itu bohong dech .. lha nyatanya ideologi/ ajaran spiritualnya saja barang impor.
Di Indonesia ini pernah ada aliran kepercayaan SUBUD (Susila Budi Dharma), cabangnya di Ingeris dan Amerika cukup besar lho, dan muridnya pak Subuh (pimp. Subud) ada yang menejer bank of England, bak of America dsb. Juga ada perguruan pencak silat dari Jawa Barat yang berkembang pesat di Amerika.
Itulah orang-orang yang nasionalis tulen, bukan yang rebutan jadi caleg, capres, cawapres, .. dsb. Itu maah .. jago kandang, berkokok di kandang sendiri.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Agama Nasrani
« Jawab #10 pada: Juni 10, 2009, 03:00:13 AM »
Sebagai orang Indonesia, saya heran lho ... kok agam kita semuanya brang impor ya ... jadi yang teriak-teriak nasionalis itu bohong dech .. lha nyatanya ideologi/ ajaran spiritualnya saja barang impor.
Di Indonesia ini pernah ada aliran kepercayaan SUBUD (Susila Budi Dharma), cabangnya di Ingeris dan Amerika cukup besar lho, dan muridnya pak Subuh (pimp. Subud) ada yang menejer bank of England, bak of America dsb. Juga ada perguruan pencak silat dari Jawa Barat yang berkembang pesat di Amerika.
Itulah orang-orang yang nasionalis tulen, bukan yang rebutan jadi caleg, capres, cawapres, .. dsb. Itu maah .. jago kandang, berkokok di kandang sendiri.
Agama adalah soal pribadi, gak ada kaitan dengan nasionalisme...

*Jadi ingat orang sini yang sibuk dukung Saddam waktu prang teluk...

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Agama Nasrani
« Jawab #11 pada: Juni 16, 2009, 02:48:03 AM »
@gonzo

prores dengan sebutan nasrani

kalo orang kristen nyebut orang islam apa?
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Agama Nasrani
« Jawab #12 pada: Juni 16, 2009, 03:11:19 AM »
kalo orang kristen nyebut orang islam apa?

MUSLIM.

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Agama Nasrani
« Jawab #13 pada: Juni 16, 2009, 03:15:35 AM »
kalau itu semua juag nyebut gitu

eh, aku mau tanya, di kristen di bahsa ga, islam gimana, dll

kalau di islam ada pembahasan tentang itu

Offline alvin pratama

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 663
  • IQ: 64
  • Gender: Pria
Re: Agama Nasrani
« Jawab #14 pada: Juni 16, 2009, 03:21:55 AM »
kalau itu semua juag nyebut gitu

eh, aku mau tanya, di kristen di bahsa ga, islam gimana, dll

kalau di islam ada pembahasan tentang itu
"di bahsa" ??
apaan tuh ??
dibahas ta, maksudnya ?
ada. tapi males menjelaskannya.
klu akhirnya hanya bisa menyebabkan permasalahan dalam kerukunan umat beragama..
pastinya gak akan ada penyelesaian dalam masalah ini...
jadi, endingan jangan dibahas.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
9765 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 01, 2011, 05:50:56 AM
oleh wly379
22 Jawaban
42361 Dilihat
Tulisan terakhir September 09, 2016, 04:09:45 AM
oleh sayang
Agama Hindu

Dimulai oleh MonDay « 1 2 ... 7 8 » Agama dan Filosofi

108 Jawaban
52672 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 22, 2013, 02:55:06 PM
oleh MonDay
0 Jawaban
4257 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 19, 2011, 10:47:51 AM
oleh Farabi
0 Jawaban
167385 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 08, 2017, 12:19:24 AM
oleh destii