Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 06, 2023, 01:04:56 PM

Login with username, password and session length

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,634
  • Total Topik: 10,391
  • Online today: 45
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Agama Sesat

Dimulai oleh alvin pratama, Mei 08, 2009, 01:18:36 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

alvin pratama

sekarang ini,
banyak sekali masalah2 yg timbul tentang adanya agama2/ajaran2 yang tidak sesuai
dengan ajaran2 agama yang sudah ada.
terus,gmn sikap teman2 menanggapi adanya hal itu??
apakah tidak ada tindakan tegas pemerintah untuk menangani hal2 itu?
padahal kan dapat merusak keyakinan seseorang terhadap agama yang di anutnya.

[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

humaam dz.

betul....

kenapa banyak aliran sesat yang sudah jelas sekali kesesatannya tidak ditindak tegas oleh pemerintah.

padahal, ajaran2 yang mereka ajarkan sangat jauh melenceng dari ajaran agama yang telah dibenarkan.
[move]akan ada pengorbanan di setiap mimpi yang kita perjuangkan.[/move]

biobio

Kutip dari: humaam dz. pada Mei 08, 2009, 02:30:08 PM
betul....

kenapa banyak aliran sesat yang sudah jelas sekali kesesatannya tidak ditindak tegas oleh pemerintah.

padahal, ajaran2 yang mereka ajarkan sangat jauh melenceng dari ajaran agama yang telah dibenarkan.
kesesatan itu siapa yang menentukan? anda? mbah anda? agama yang telah dibenarkan? dibenarkan oleh siapa? siapa yang bisa menjamin agamamu bener dan agama yang sesat itu salah dimata Tuhanmu? Jangan2, agama yang anda bilang sesat itu malah direstui Tuhan anda? So? Anda boleh bilang orang lain sesat, namun rasanya untuk perusakan kantor ahmadiyah oleh beberapa saudara muslim itu udah keterlaluan deh..
"The pen is mightier than the sword"

alvin pratama

Kutip dari: biobio pada Mei 08, 2009, 06:19:33 PM
kesesatan itu siapa yang menentukan? anda? mbah anda? agama yang telah dibenarkan? dibenarkan oleh siapa? siapa yang bisa menjamin agamamu bener dan agama yang sesat itu salah dimata Tuhanmu? Jangan2, agama yang anda bilang sesat itu malah direstui Tuhan anda? So? Anda boleh bilang orang lain sesat, namun rasanya untuk perusakan kantor ahmadiyah oleh beberapa saudara muslim itu udah keterlaluan deh..
wah
kok jd gak nyambung gini ya??
maksud saya,coba nilai dari sisi agama/kepercayaannya
bukan dengan cinta.
kita kan lg di forum agama & filosofi.
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

skuler

cinta itu filsafat hidup bro...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

biobio

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 08, 2009, 08:01:01 PM

kok jd gak nyambung gini ya??

siapa yang ngomongin cinta.. nyambung kok.
"The pen is mightier than the sword"

skuler

ho oh.. lagian yg ngomongin cinta itu ditopik sbla kok.. bukan disini..
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

alvin pratama

maaf,salah ketik ommm
soalnya aq td tulis 2 jawaban.. ;D ;D ;D
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

biobio

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 08, 2009, 08:08:33 PM
maaf,salah ketik ommm
soalnya aq td tulis 2 jawaban.. ;D ;D ;D
trus tanggapan anda gmn? cepetann... ni gue ga sabar mau membacot...rugi nih internetan di warnet bayar trus kalo ga krja apa2...!
"The pen is mightier than the sword"

skuler

woi.. sabar woi... si doi lagi mikir jawabannya tu.. diketik d notpad dulu biar ga sala bacot dia..
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

alvin pratama

Kutip dari: biobio pada Mei 08, 2009, 06:19:33 PM
kesesatan itu siapa yang menentukan? anda? mbah anda? agama yang telah dibenarkan? dibenarkan oleh siapa? siapa yang bisa menjamin agamamu bener dan agama yang sesat itu salah dimata Tuhanmu? Jangan2, agama yang anda bilang sesat itu malah direstui Tuhan anda? So? Anda boleh bilang orang lain sesat, namun rasanya untuk perusakan kantor ahmadiyah oleh beberapa saudara muslim itu udah keterlaluan deh..
saya menuliskan kata sesat ini berdasarkan dari sudut pandang agama menurut ajaran kitab suci mereka masing2.
karena,ajaran yg berbeda dengan yg di tulis dalam kitab suci itu sudah pasti itu adalah ajaran sesat.
truz,soal tindakan2 anarkis yg di lakukan sebagian orang itu memang salah.
karena mereka sudah tidak sabar menunggu tindakan dari pemerintah tentang hal itu.
masalahnya,Ahmadiyah sendiri,sudah MELENCENG dari ajaran agama islam,yang di tulis dalam Al-Quran.
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

skuler

apa gitu yg ditulis d alquran? yg bagian mananya yg melenceng?
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

alvin pratama

Kutip dari: skuler pada Mei 08, 2009, 08:25:19 PM
apa gitu yg ditulis d alquran? yg bagian mananya yg melenceng?
coba deh om skuler baca beritanya tentang ahmadiyah dulu.
baru bisa jawab lagi deh.
dan apa yang salah dari ajaran tersebut.
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

ksatriabajuhitam

benar dan salah itu relatif,
karena itulah butuh suatu "standard"

"untukmu lah agamamu, dan untuk ku lah agama ku", yang pnting jangan ngaku-ngaku agama X tapi yang dianut bertentangan dengan agama X
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

paladin-x

aku tak peduli agamanya mau dikasih label apa, aku tak peduli!!! satu hal yang pasti dan ku yakini Tuhan itu ada, entah orang menyebut dengan sebutan apa, aku tak peduli!!! itu adalah keyakinan. Agama dikatakan sesat karena beberapa hal yakni (1) tidak sama dengan agama yang diyakini oleh mayoritas, (2) agama tidak diakui oleh negara atau (3) ajaran agamanya tidak sesuai dengan norma-norma yang ada saat itu. Menurut saya agama adalah urusan pribadi individu dengan Tuhan.