Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 06, 2023, 01:31:20 PM

Login with username, password and session length

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,634
  • Total Topik: 10,391
  • Online today: 45
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 15
Total: 15

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Agama Sesat

Dimulai oleh alvin pratama, Mei 08, 2009, 01:18:36 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

luth

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 08, 2009, 08:22:53 PM
saya menuliskan kata sesat ini berdasarkan dari sudut pandang agama menurut ajaran kitab suci mereka masing2.
karena,ajaran yg berbeda dengan yg di tulis dalam kitab suci itu sudah pasti itu adalah ajaran sesat.
truz,soal tindakan2 anarkis yg di lakukan sebagian orang itu memang salah.
karena mereka sudah tidak sabar menunggu tindakan dari pemerintah tentang hal itu.
masalahnya,Ahmadiyah sendiri,sudah MELENCENG dari ajaran agama islam,yang di tulis dalam Al-Quran.

ya saya sangat setuju dengan anda,, :) :) :)
permsalahannya disini bukan siapa yang menentukan ia sesat atau tidak,,tapi apa yang menentukannya,,
sudah ada standar(misalnya kitab suci) nya yang diturunkan,,tapi malah ia bertindak dan berpikir tidak sesuai dengan apa yang sdah ada dalam ajaran agamanya,,,
jadi terlalu naif jika memaksakan diri bahwa ajaran sesat itu relatif, tergantung siapa yang menentukannya,,
padahal sudah jelas pengikutnya melakukan sesuatu diluar apa yang ada dalam ajarannya tersebut,,
kalo mau tidak dibilang sesat maka silahkan mereka membikin agama sendiri dan terpisah dari ajaran yang telah ditinggalkannya,,

karena tetap memakai status agama tertentu namun tidak berpikir dan bertindak sesuai apa yang ada dalam kitab sucinya misalnya (meninggalkan ajaran agama tsbt)akan merugikan atau "mencemarkan" nama agama tertentu tersebut.,,.
karena nila setitik, rusak susu sebelanga,,

@bio2
simpelnya gini..
jika ada pemeluk agama anda yang kemudian bertindak tidak sesuai dengan ajaran agama anda lalu mengklaim itu adalah ajaran agama,lalu semua orang percaya itu, trus malah mengagap agama anda itu buruk gara2 perkataan dan perbuatan satu orang sesat saja  tersebut apa anda merasa tidak dirugikan?atau  relakah anda membiarkan ia mencemarkan agama anda?,,
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

biobio

Kutip dari: paladin-x pada Mei 08, 2009, 08:46:49 PM
(1) tidak sama dengan agama yang diyakini oleh mayoritas
(2) agama tidak diakui oleh negara atau
(3) ajaran agamanya tidak sesuai dengan norma-norma yang ada saat itu.
4. Menurut saya agama adalah urusan pribadi individu dengan Tuhan.
1. wow, mayoritas pasti bener ya?
2. berarti khonghuchu sudah tidak jadi agama sesat lagi setelah puluhan tahun dianggap sesat...
3. ini masuk akal...
4. asalkan jangan kayak bang amrozi.
Kutip dari: luth pada Mei 08, 2009, 10:03:43 PM
@bio2
simpelnya gini..
jika ada pemeluk agama anda yang kemudian bertindak tidak sesuai dengan ajaran agama anda lalu mengklaim itu adalah ajaran agama,lalu semua orang percaya itu, trus malah mengagap agama anda itu buruk gara2 perkataan dan perbuatan satu orang sesat saja  tersebut apa anda merasa tidak dirugikan?atau  relakah anda membiarkan ia mencemarkan agama anda?,,
Saya jadi pengen tau, ahmadiyah melakukan hal apa yang membuat agama anda dianggap buruk? saya rasa FPI lebih banyak membuat tindakan yang membuat agama anda dicap buruk,tapi kok tidak ditindak ya..
"The pen is mightier than the sword"

luth

Kutip dari: biobio pada Mei 09, 2009, 03:33:32 PM
1. wow, mayoritas pasti bener ya?
2. berarti khonghuchu sudah tidak jadi agama sesat lagi setelah puluhan tahun dianggap sesat...
3. ini masuk akal...
4. asalkan jangan kayak bang amrozi.Saya jadi pengen tau, ahmadiyah melakukan hal apa yang membuat agama anda dianggap buruk? saya rasa FPI lebih banyak membuat tindakan yang membuat agama anda dicap buruk,tapi kok tidak ditindak ya..
nah itu dia yang saya maksud,,sama saja anda membenarkan pernyataan saya klo kaya gitu
dari ahmadyah dulu y,,
ahmadyah salah satu pemikirannya adalah bahwa mereka mengakui bahwa pimpinannya adalah nabi,(saya yakin hanya orang bodohlah yang percaya kalo itu bener)apa lagi motif untuk mengatakan hal yang demikian jika tidak kekuasaan lah yang pimpinan ahmadya inginkan,,tidakkah anda berfikir menggunakan logika anda?
anda masi mau bilang pimpinan ahmadya itu tidak sesat?
padahal sudah nyata kiranya apa yang mereka inginkan jika anda berfikir,,

padahal nabi mengatakan bahwa ia adalah nabi terakhir,,
maka demikian pemikiran merekalah yang telah menghianati kami umat islam,,,

gimana klo fpinya saya ganti amrozi cs aj ya biar lebih pol,,
nah kami juga menganggap mereka sesat karena telah menafsirkan jihad dengan cara yang salah,,apa kami umat islam telah salah menurut anda jika menuduh orang itu sesat,termasuk ketika kami menganggap amrozi cs sesat?disebabkan banyak kejahatan yang telah dilakukanya yang tidak sesuai dengan ajaran kami?
katakan sekali lagi apa kami salah menganggap amrozi cs sesat?
kalo anda bilang kami tidak salah,,berarti anda sudah tidak konsisten dengan pernyataan anda sebelumnya,
dan anda sama saja telah mengamini pernyattan saya dan alvin pd post sebelumnya,,bahwa orang sesat dalam suatu agama memang nyata adanya,,
lalu sekarang apa anda masih mau mengatakan bahwa pengertian sesat itu relatif, padahal faktanya mereka telah bertindak zalim ,,?

sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

biobio

Kutip dari: luth pada Mei 09, 2009, 04:17:26 PM
1.ahmadyah salah satu pemikirannya adalah bahwa mereka mengakui bahwa pimpinannya adalah nabi,(saya yakin hanya orang bodohlah yang percaya kalo itu bener)
2.apa lagi motif untuk mengatakan hal yang demikian jika tidak kekuasaan lah yang pimpinan ahmadya inginkan,,tidakkah anda berfikir menggunakan logika anda?
3.anda masi mau bilang pimpinan ahmadya itu tidak sesat?
padahal sudah nyata kiranya apa yang mereka inginkan jika anda berfikir,,
padahal nabi mengatakan bahwa ia adalah nabi terakhir,,
maka demikian pemikiran merekalah yang telah menghianati kami umat islam,,,
4.gimana klo fpinya saya ganti amrozi cs aj ya biar lebih pol,,
nah kami juga menganggap mereka sesat karena telah menafsirkan jihad dengan cara yang salah,,apa kami umat islam telah salah menurut anda jika menuduh orang itu sesat,termasuk ketika kami menganggap amrozi cs sesat?disebabkan banyak kejahatan yang telah dilakukanya yang tidak sesuai dengan ajaran kami?
katakan sekali lagi apa kami salah menganggap amrozi cs sesat?
kalo anda bilang kami tidak salah,,berarti anda sudah tidak konsisten dengan pernyataan anda sebelumnya,
1.atau orang yang tidak puas dengan konsep agama anda
2.lihat di atas
3.lihat nomor 1
4.saya mengerti anda menganggap amrozi sesat! saya mengerti! dan anda telah menindaknya... karena itu saya tidak mau mengambil contoh itu... karena ada contoh lain yang belum jelas bagi saya.. FPI jelas lebih parah dari ahmadiyah, eh, kok ga ada yang berani ngrusak kantornya FPI ya?
"The pen is mightier than the sword"

skuler

bung luth... gw perna denger katanya orang syiah itu menganggap ali sbg nabi... yg mau gw tanyakan adalah: ini fakta ato propaganda? anda dapat sumber tentang apapun lah sekte2 haram itu dengan memakai sumber2 dari orang d dalamnya atau orang2 diluarnya? hati2 dengan info2 bohong n bejat yg ingin menang sendiri....

masalah fpi ini juga jadi masala besar sesudah amrozi... klo mreka ga ditindak... tambah hancurla sejara islam di muka bumi ini.... mau dibawa kmana nama pendahulu2 kalian yg tela mencontohkan toleransi dan praktik hidup yg bijak?...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

luth

Kutip dari: biobio pada Mei 09, 2009, 04:25:24 PM
1.atau orang yang tidak puas dengan konsep agama anda
2.lihat di atas
3.lihat nomor 1
4.saya mengerti anda menganggap amrozi sesat! saya mengerti! dan anda telah menindaknya... karena itu saya tidak mau mengambil contoh itu... karena ada contoh lain yang belum jelas bagi saya.. FPI jelas lebih parah dari ahmadiyah, eh, kok ga ada yang berani ngrusak kantornya FPI ya?
sebenarnya anda setuju ngga sih jika ada suatu pemeluk agama mengatakan satu golongan itu sesat berdasarkan ajaran agamanya?
ni tulisan anda sebelumnya
Kutipkesesatan itu siapa yang menentukan? anda? mbah anda? agama yang telah dibenarkan? dibenarkan oleh siapa? siapa yang bisa menjamin agamamu bener dan agama yang sesat itu salah dimata Tuhanmu? Jangan2, agama yang anda bilang sesat itu malah direstui Tuhan anda?
dalam tullisan itu menyiratkan anda tidak setuju dengan pencapan sesat pada suatu golongan,,,
itu yang membuat saya bingung,,
skrg saya tanya pada anda anda setuju ga amrozi itu saya katakan sesat?
atau anda lebih setuju bahwa amrozi itu kurang puas dengan ajaran agama saya?dia menganggap ajaran jihad yang ia terapkan lebih benar dari pada ajaran saya,lalu apakah anda masih mau membelanya?dengan bilang "jangan sembarangan mencap sesat dong,,kan bisa  jadi dia benar,,karena dan konsep agama andalah yang salah",,,
wouw? ::) ::)
seperti yang anda katakan mengenai ahmadya bahwa ia tidak setuju dengan konsep agama saya,,,,? :D :D


mengerti ngga sih maksud tulisan ku?
intinya anda sepertinya kurang konsisten,,
sengaja saya ambil contoh amrozi,,untuk "memancing" anda bahwa apakah pencapan sesat itu oleh ap ga,,konsistensi anda yang saya pertanyakan sebenarnya maksud dari tulisan saya,,
mengenai pencapan sesat itu baik atau tidak,,jika membandingkan amrozi cs dengan ahmadya,,
dan ternyata anda kurang konsisten dan kurang fair,
sekali lagi sudah paham kan?

sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

luth

Kutip dari: skuler pada Mei 09, 2009, 04:38:52 PM
bung luth... gw perna denger katanya orang syiah itu menganggap ali sbg nabi... yg mau gw tanyakan adalah: ini fakta ato propaganda? anda dapat sumber tentang apapun lah sekte2 haram itu dengan memakai sumber2 dari orang d dalamnya atau orang2 diluarnya? hati2 dengan info2 bohong n bejat yg ingin menang sendiri....

masalah fpi ini juga jadi masala besar sesudah amrozi... klo mreka ga ditindak... tambah hancurla sejara islam di muka bumi ini.... mau dibawa kmana nama pendahulu2 kalian yg tela mencontohkan toleransi dan praktik hidup yg bijak?...
ya memang kaum syiah itu memang sudah sangat sesat ,,
sudah menjadi harga mati  dan sesuai dengan perkataan nabi sendiri, bahwa muhammad adalah rasul penutup dan tidak ada lagi rasul setelahnya,,jika ada orang yang bilang sebaliknya,,maka orang itu telah jauh kesesatannya,,
agama syiah itu sendiri sebenarnya memang "produk" org yahudi jmn dulu (cmiiw) untuk memecah belah umat..

mengenai fpi saya cuma bisa komentar bahwa menurut saya memang dasarnya orang fpi itu tabiatnya kasar,,(sori yah klo salah2 kata)
saya tidak bisa berkomentar lebih lanjut, karena polisi saja tidak bisa mengontrolnya,,dan juga tidak bisa mengotrol keadaan ,,
payah dah polisi

sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

skuler

Kutip dari: luth pada Mei 09, 2009, 04:53:49 PM
ya memang kaum syiah itu memang sudah sangat sesat ,,

tu kan... ini maksud gw... padahal awalnya masala suni n syiah itu pure masala politik kekhalifahan... bukan masala akidah pd sahadat... tapi coba liat propaganda2 bejat orang2 dari luar... uda perna diskusi ama orang syiah blon? baca bukunya? lagian syiah sektenya itu ada banyak jg... kayak suni.. kali aja, memang ada tapi, cuman beberapa sekte ekstrim yg nganggap ada nabi lagi pasca muhammad...

klo gw disuru milih dari siapakah pimpinan gw, mending gw dipimpin ama orang2 iran yg syiah tapi ngerti kerakyatan daripada orang2 fpi yg suni tapi bejat...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

biobio

@luth=

hei, bung...
aku lebih suka kalo amrozi dikatakan sesat bukan karena ia memutarbalikkan alquran ato semcamnya,tapi karena dia jelas2 membunuh orang... kalo ahmadiyah bagaimana?
"The pen is mightier than the sword"

paladin-x

Kutip dari: biobio pada Mei 09, 2009, 03:33:32 PM
1. wow, mayoritas pasti bener ya?
2. berarti khonghuchu sudah tidak jadi agama sesat lagi setelah puluhan tahun dianggap sesat...
3. ini masuk akal...
Maaf bung, anda mungkin kurang tepat dalam menangkap maksud saya (atau bisa saja saya yang kurang jelas, hehe!!)
Maksud saya anggapan benar di dunia ini bisa disebabkan karena sesuatu hal yang mayoritas. (tapi belum tentu benar, karena kebenaran yang kita anggap benar adalah kebenaran relatif). Contoh kasus:
Dari bahasa saja lah biar kagak sulit nyari contohnya. Di Indonesia kalo saya katakan merah, saya yakin apa yang anda maksud dengan merah dan merah yang saya maksud sama (itu dianggap benar karena kita sama memahaminya). Jika anda di luar negeri Inggris (yang tidak ngerti bahasa Indonesia) katakan merah pada warna merah, anda akan disalahkan karena yang anda tunjuk adalah "red". Itu adalah relatifitas.

Lunaris

Aku nga peduli dia nyembah siapa, nabinya siapa, berdoa menghadap mana.

Asal tidak mengajar menggangu kehidupan orang lain, agamanya nga sesat.

Aku nga peduli dia nyembah siapa, nabinya siapa, berdoa menghadap mana.

Tapi kalau ajaranya termasuk menggangu hidup orang lain? Agamanya itu sesat seberapa banyakpun pengikutnya.

Kutip dari: biobio pada Mei 09, 2009, 07:31:58 PM
@luth=

hei, bung...
aku lebih suka kalo amrozi dikatakan sesat bukan karena ia memutarbalikkan alquran ato semcamnya,tapi karena dia jelas2 membunuh orang... kalo ahmadiyah bagaimana?


BTW, Ahmadiyah punya seorang peraih nobel fisika.

Kutip dari: skuler pada Mei 09, 2009, 05:11:26 PM

klo gw disuru milih dari siapakah pimpinan gw, mending gw dipimpin ama orang2 iran yg syiah tapi ngerti kerakyatan daripada orang2 fpi yg suni tapi bejat...

Sebaiknya jangan. Pilih dipimpin nontheis Iran aja, mereka moralnya jauh lebih tinggi dan luar biasa berani meskipun hukuman jadi nontheis di Iran itu mati. Jarang ada orang macam itu.

paladin-x

Kutip dari: Lunaris pada Mei 10, 2009, 04:37:12 AM
Aku nga peduli dia nyembah siapa, nabinya siapa, berdoa menghadap mana.
Asal tidak mengajar menggangu kehidupan orang lain, agamanya nga sesat.
Aku nga peduli dia nyembah siapa, nabinya siapa, berdoa menghadap mana.
Tapi kalau ajaranya termasuk menggangu hidup orang lain? Agamanya itu sesat seberapa banyakpun pengikutnya.

Hehehe, Anda seorang yang Luar Biasa.
Saya pernah dengar "Untukmu Agamamu, untukku Agamaku" (Mohon Koreksi kalau ada salah kata).

sith lord

Kutip dari: biobio pada Mei 09, 2009, 03:33:32 PM

saya rasa FPI lebih banyak membuat tindakan yang membuat agama anda dicap buruk,tapi kok tidak ditindak ya..

ditindak apa maksudnya? kalau maksudlu dibubarin,anggotanya dipenjara dan/atau diadili itu mah tugas pihak berwenang gan :D. tapi at least aksinya gak disetujuilah:

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]


sith lord

Kutip dari: biobio pada Mei 09, 2009, 04:25:24 PM
Kutip dari: luth pada Mei 09, 2009, 04:17:26 PM
1.ahmadyah salah satu pemikirannya adalah bahwa mereka mengakui bahwa pimpinannya adalah nabi,(saya yakin hanya orang bodohlah yang percaya kalo itu bener)
2.apa lagi motif untuk mengatakan hal yang demikian jika tidak kekuasaan lah yang pimpinan ahmadya inginkan,,tidakkah anda berfikir menggunakan logika anda?
3.anda masi mau bilang pimpinan ahmadya itu tidak sesat?
padahal sudah nyata kiranya apa yang mereka inginkan jika anda berfikir,,
padahal nabi mengatakan bahwa ia adalah nabi terakhir,,
maka demikian pemikiran merekalah yang telah menghianati kami umat islam,,,
4.gimana klo fpinya saya ganti amrozi cs aj ya biar lebih pol,,
nah kami juga menganggap mereka sesat karena telah menafsirkan jihad dengan cara yang salah,,apa kami umat islam telah salah menurut anda jika menuduh orang itu sesat,termasuk ketika kami menganggap amrozi cs sesat?disebabkan banyak kejahatan yang telah dilakukanya yang tidak sesuai dengan ajaran kami?
katakan sekali lagi apa kami salah menganggap amrozi cs sesat?
kalo anda bilang kami tidak salah,,berarti anda sudah tidak konsisten dengan pernyataan anda sebelumnya,
1.atau orang yang tidak puas dengan konsep agama anda
2.lihat di atas
3.lihat nomor 1
4.saya mengerti anda menganggap amrozi sesat! saya mengerti! dan anda telah menindaknya... karena itu saya tidak mau mengambil contoh itu... karena ada contoh lain yang belum jelas bagi saya.. FPI jelas lebih parah dari ahmadiyah, eh, kok ga ada yang berani ngrusak kantornya FPI ya?

jadi intinya anda mau supaya derajat muslim lain sama rendah dengan FPI?

sith lord

Kutip dari: Lunaris pada Mei 10, 2009, 04:37:12 AM
Aku nga peduli dia nyembah siapa, nabinya siapa, berdoa menghadap mana.

Asal tidak mengajar menggangu kehidupan orang lain, agamanya nga sesat.

Aku nga peduli dia nyembah siapa, nabinya siapa, berdoa menghadap mana.

Tapi kalau ajaranya termasuk menggangu hidup orang lain? Agamanya itu sesat seberapa banyakpun pengikutnya.

Kutip dari: biobio pada Mei 09, 2009, 07:31:58 PM
@luth=

hei, bung...
aku lebih suka kalo amrozi dikatakan sesat bukan karena ia memutarbalikkan alquran ato semcamnya,tapi karena dia jelas2 membunuh orang... kalo ahmadiyah bagaimana?


BTW, Ahmadiyah punya seorang peraih nobel fisika
.

Kutip dari: skuler pada Mei 09, 2009, 05:11:26 PM

klo gw disuru milih dari siapakah pimpinan gw, mending gw dipimpin ama orang2 iran yg syiah tapi ngerti kerakyatan daripada orang2 fpi yg suni tapi bejat...

Sebaiknya jangan. Pilih dipimpin nontheis Iran aja, mereka moralnya jauh lebih tinggi dan luar biasa berani meskipun hukuman jadi nontheis di Iran itu mati. Jarang ada orang macam itu.

jaka sembung gan

self proclaim, as usual?