Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 21, 2021, 04:39:41 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139618
  • Total Topik: 10381
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 47
Total: 47

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Allah meluaskan langit  (Dibaca 61132 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #15 pada: Januari 21, 2009, 04:39:41 AM »
ayo jangan pada debat,,
sesungguhnya tidak ada yang pernah menang dalam debat. Jika kita kalah pasti sakit hati, jika kita menang kita akan dijauhi oleh yang kalah yang mungkin sahabat kita sendiri.

3 hal yang harus dicegah jika anda ingin mencari banyak teman
1. hindarkan berdebat tentang agama
2. hindari berdebat tentang prinsip hidup
3. hindari debat bernuansakan pilitik.

Saya rasa anda benar. Tidak ada yang perlu diperdebatkan masalah agama, karena itu masalah keyakinan. Saya lebih suka menyebutnya berbagi pandangan :)

masalah big bang atau pengembangan alam semesta itu hanya istilah saja yang digunakan manusia untuk menjelaskan fenomena yang sama dengan meluasnya langit. ada juga istilah bola langit, jika bola langit tersebut makin besar maka luas langitpun bertambah dalam pandangan lain dikatakan alam semesta mengembang. hanya masalah perbedaan istilah. karena itu bahasa arab yang digunakan sebagai patokan untuk mengurangi kesalahan dalam menggunakan istilah.
Mau Les Privat Online untuk Matematika, Fisika, Kimia Murah. 24 Jam sehari. 7 hari seminggu. Kunjungi: www.lesprivatonline1.blogspot.com

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #16 pada: Januari 21, 2009, 07:09:33 AM »
meyakini agama sendiri paling benar memang tidak dilarang, bahkan menurutku ada baiknya ini diharuskan, namun patut digarisbawahi bahwa kita harus hati-hati jika kita mengatakannya pada umum, terlebih jika mengandung unsur memojokkan agama lain baik secara langsung maupun tidak langsung. untuk luth,agar lebih siap dalam berforum, tolong dibaca dulu kaidah-kaidah berforum disini agar arahnya tidak serampangan. terima kasih.
"The pen is mightier than the sword"

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #17 pada: Januari 21, 2009, 11:51:01 AM »
meyakini agama sendiri paling benar memang tidak dilarang, bahkan menurutku ada baiknya ini diharuskan, namun patut digarisbawahi bahwa kita harus hati-hati jika kita mengatakannya pada umum, terlebih jika mengandung unsur memojokkan agama lain baik secara langsung maupun tidak langsung. untuk luth,agar lebih siap dalam berforum, tolong dibaca dulu kaidah-kaidah berforum disini agar arahnya tidak serampangan. terima kasih.
....sependapat tuh... :)
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #18 pada: Januari 21, 2009, 01:32:15 PM »
Kutip
bagi kaum muslim ayat-ayat tersebut adalah benar dan kalo ada agama lain yang ingin tahu kebenaran ayat-ayat yang ada dalam Al-Quran coba saja masuk islam,dan bertanya pada ulama-ulama tentang keluhan dan perbedaan, disana mungkin mereka dapat menjawab sesuai dengan ketentuan agama islam itu sendiri....sorry kalo ada yang tersinggung kribo
sembilan!, eh stuju!! ;D ;D
pis cooooyy*budi anduk mode on :P
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #19 pada: Januari 21, 2009, 01:44:10 PM »
yang penting luth bs berpendapat dgn terarah, tdk serampangan, apalagi ngawur, dan byk kesalahan ad hominem nya. oke?

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #20 pada: Januari 21, 2009, 02:25:58 PM »
Kutip
yang penting luth bs berpendapat dgn terarah, tdk serampangan, apalagi ngawur, dan byk kesalahan ad hominem nya. oke?
klo serampangan?hmm mungkin caranya iya..

tp klo ngawur?wah nanti dulu semua org bisa saja bilang org lain ngawur dan memuji dirinya sendiri dalam perkataannya sendiri
hehe
tapi apapun itu kita sesama manusia harus berdamai ya
damai ya bio-bio dan teman yg lainnya
hehe lagi
pis \/

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #21 pada: Januari 21, 2009, 02:37:35 PM »
klo serampangan?hmm mungkin caranya iya..

tp klo ngawur?wah nanti dulu semua org bisa saja bilang org lain ngawur dan memuji dirinya sendiri dalam perkataannya sendiri
hehe
tapi apapun itu kita sesama manusia harus berdamai ya
damai ya bio-bio dan teman yg lainnya
hehe lagi
pis \/

nah, cara yang serampangan itu yang saya sebut ngawur. Memang sy ingin berdamai, dan sy rasa anda juga, krn itu hindarilah yg namanya "menyebarkan bhw agama kita sendiri yg plg benar dan bahkan menantang agama lain". ^^

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #22 pada: Januari 21, 2009, 02:39:27 PM »
contohnya ini, yang menurutku bisa merusak perdamaian.
eh kirimannya udah lama yah,,gw baru gabung ni hehe

wah nice post
ini dia ni yang harusnya semua orang baca,, apa lagi coba yang mo/bs disangkal dari bukti2 ini...
tapi kok mereka yang ateis ato agama lain g mo komen yah??
mati kutu kali hahaha

ayo-ayo yang bisa nyangkal kebenaran al-qur'an ditunggu,,
(dan pasti ga akan bisa,klo pun ada yang nyangkal, pasti maksa haha)
thx aziz


Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #23 pada: Januari 21, 2009, 03:14:00 PM »
  :D :D :D

Offline oyonks

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 36
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • Take Your Knowledge!!
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #24 pada: Januari 22, 2009, 01:12:49 AM »
Saya rasa anda benar. Tidak ada yang perlu diperdebatkan masalah agama, karena itu masalah keyakinan. Saya lebih suka menyebutnya berbagi pandangan :)



Ya, karena ini bukan forum debat agama  ;D ;D

Kecuali di tetangga sana..  ;D ;D


yang penting pembahasan kita harus tetap pada topik semua.

Ayo lanjut.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #25 pada: Januari 22, 2009, 05:36:12 AM »
contohnya ini, yang menurutku bisa merusak perdamaian.
Haha...Dan saat aku menanggapi dengan memngajukan pertanyaan, semoga gak dianggap menyerang agama lain.

Dan superstring atau siapapun yang muslim, bisa tanggapi pertanyaanku? Apalah ada ayat selanjutnya yang memperjelas makna ayat yang dipost tadi? Atau seperti pertanyaanku, apakah itu baru diinterpretasikan demikian setelah berkembangnya teori big bang?
« Edit Terakhir: Januari 22, 2009, 05:38:40 AM oleh Pi-One »

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #26 pada: Januari 23, 2009, 04:10:21 AM »
Haha...Dan saat aku menanggapi dengan memngajukan pertanyaan, semoga gak dianggap menyerang agama lain.

Dan superstring atau siapapun yang muslim, bisa tanggapi pertanyaanku? Apalah ada ayat selanjutnya yang memperjelas makna ayat yang dipost tadi? Atau seperti pertanyaanku, apakah itu baru diinterpretasikan demikian setelah berkembangnya teori big bang?
Nah, begini yang bagus... didasari rasa ingintahu... hehehe

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #27 pada: Januari 23, 2009, 04:35:20 AM »
Al Quran merupakan kitab suci yang diturunkan 14 abad yang lalu, dan memang digunakan sebagai kitab suci terakhir hingga akhir jaman nanti. karena itu Al Quran relevan pada setiap pergantian jaman artinya selalu berlaku tanpa harus ada yang diubah isi dalam kitab tersebut. tidak seperti buku text pelajaran atau text ilmiah yang seluruh isinya diganti begitu ditemukan kesalahan atau ketidak sesuaian lagi dengan berkembangnya IPTEK. Namun tidak seperti itu dengan Al Quran, kitab suci ini tetap berlaku seberapa jauhnya perkembangan manusia dengan IPTEKnya, dan tidak perlu adanya perubahan isi sama sekali. Nah yang perlu diperbaharui adalah pemahaman tentang kandungan Al Quran berdasarkan perkembangan manusia baik secara IPTEK, psikologi, hubungan sosial dll. Jadi intinya hanya pemahamannya saja yang berkembang bukan mengganti isinya. jadi Al Quran merupakan kitab suci yang fleksibel terhadap jaman. Isi dalam Al Quran tidak sangat spesifik menyebutkan suatu kejadian sehingga menjadi tidak masuk akal jika ditemukan penemuan baru. Jadi penemuan Teori Big Bang merupakan jalan bagi kami untuk lebih memahami kandungan kitab suci kami. contoh lainnya lagi adalah perhitungan kecepatan cahaya. dalam Al Quran secara tersirat ada cara untuk menghitung kecepatan cahaya yang sesuai dengan hasil penemuan ilmuan. Al Quran diturunkan bagi orang-orang yang mau berfikir.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #28 pada: Januari 23, 2009, 06:05:48 AM »
Al Quran merupakan kitab suci yang diturunkan 14 abad yang lalu, dan memang digunakan sebagai kitab suci terakhir hingga akhir jaman nanti. karena itu Al Quran relevan pada setiap pergantian jaman artinya selalu berlaku tanpa harus ada yang diubah isi dalam kitab tersebut. tidak seperti buku text pelajaran atau text ilmiah yang seluruh isinya diganti begitu ditemukan kesalahan atau ketidak sesuaian lagi dengan berkembangnya IPTEK. Namun tidak seperti itu dengan Al Quran, kitab suci ini tetap berlaku seberapa jauhnya perkembangan manusia dengan IPTEKnya, dan tidak perlu adanya perubahan isi sama sekali. Nah yang perlu diperbaharui adalah pemahaman tentang kandungan Al Quran berdasarkan perkembangan manusia baik secara IPTEK, psikologi, hubungan sosial dll. Jadi intinya hanya pemahamannya saja yang berkembang bukan mengganti isinya. jadi Al Quran merupakan kitab suci yang fleksibel terhadap jaman. Isi dalam Al Quran tidak sangat spesifik menyebutkan suatu kejadian sehingga menjadi tidak masuk akal jika ditemukan penemuan baru. Jadi penemuan Teori Big Bang merupakan jalan bagi kami untuk lebih memahami kandungan kitab suci kami. contoh lainnya lagi adalah perhitungan kecepatan cahaya. dalam Al Quran secara tersirat ada cara untuk menghitung kecepatan cahaya yang sesuai dengan hasil penemuan ilmuan. Al Quran diturunkan bagi orang-orang yang mau berfikir.
Dan sejumlah pemikiran yang ada tidak berkembang bersumber dari alquran, melainkan penemuan orang yang mungkin tak pernah baca alquran.

Tidak ada teori heliosentris berkembang dari dunia arab, tidak ada teori big bang bekembang dari dunia muslim.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
    • LES PRIVAT ONLINE
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #29 pada: Januari 23, 2009, 06:36:37 AM »
Dan sejumlah pemikiran yang ada tidak berkembang bersumber dari alquran, melainkan penemuan orang yang mungkin tak pernah baca alquran.

Tidak ada teori heliosentris berkembang dari dunia arab, tidak ada teori big bang bekembang dari dunia muslim.
wah-wah... ternyata anda kurang mengerti tulisan saya. semuanya sudah termuat di Al Quran, masalah yang siapa menemukannya dan menjelaskannya dalam segi ilmiah itu tidak masalah, karena ilmu Allah SWT adalah untuk seluruh umat manusia.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4321 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2008, 10:53:21 PM
oleh biobio
penciptaan Allah

Dimulai oleh Mars « 1 2 ... 34 35 » Agama dan Filosofi

510 Jawaban
155320 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 29, 2009, 07:24:14 AM
oleh luth
22 Jawaban
33233 Dilihat
Tulisan terakhir September 28, 2009, 12:43:00 PM
oleh sisca, chemistry
1 Jawaban
3634 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 27, 2012, 05:14:21 AM
oleh Ammar18
30 Jawaban
15262 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 14, 2014, 12:07:17 PM
oleh Monox D. I-Fly