Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 09, 2021, 10:39:15 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26699
  • Latest: Rion
Stats
  • Total Tulisan: 139622
  • Total Topik: 10385
  • Online Today: 43
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Allah meluaskan langit  (Dibaca 61598 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline azizsaefulh

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 35
  • IQ: 11
Allah meluaskan langit
« pada: November 19, 2008, 04:55:53 AM »
Ketika ditemukan nya teleskop huble manusia semakin jelas mengetahui fenomena fenomena di alam ini termasuk ketika diketahui bahwa semua pergerakan galaksi dan bintang menunjukkan pada penambahan besar panjang gelombang dari cahaya yang diradiasikan oleh bintang dan galaksi tersebut, itu menunjukkan bahwa semua benda langit itu bergerak saling menjauhi atau kita kenal teori "Jagad Raya Mengembang"  mari kita renungkan pula salah satu ayat alquran surat Adz-Dzariyat ayat 47 yang artinya:
Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar MELUASKANNYA. (QS. 51:47)
 mari kita semakin yakin bahwa agama islam adalah agama yang paling benar
Wallahu a'lam bishshawab


Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #1 pada: Januari 19, 2009, 02:47:49 PM »
eh kirimannya udah lama yah,,gw baru gabung ni hehe

wah nice post
ini dia ni yang harusnya semua orang baca,, apa lagi coba yang mo/bs disangkal dari bukti2 ini...
tapi kok mereka yang ateis ato agama lain g mo komen yah??
mati kutu kali hahaha

ayo-ayo yang bisa nyangkal kebenaran al-qur'an ditunggu,,
(dan pasti ga akan bisa,klo pun ada yang nyangkal, pasti maksa haha)
thx aziz
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #2 pada: Januari 20, 2009, 04:08:34 AM »
Cuma kalimat bermakna luas itu, dan mau mengklaim agama anda paling benar? Lagipula satu kebenaran tidak menjadikan seluruhnya sebagai kebenaran...

Tidak perlu promosi ala jual kecap, jika agama anda baik, otomatis akan mengundang orang untuk mengikutinya :)
« Edit Terakhir: Januari 20, 2009, 04:11:26 AM oleh Pi-One »

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #3 pada: Januari 20, 2009, 03:48:48 PM »
coba pikir mana mungkin 14 abad yg lalu yang lalu muhammad menemukan hal ini,mustahil,,apa ada satelit ataw teleskop ataw apalah itu,,pikir...dengan hati terbuka dan jujur
agama itu harus punya bukti,nah al-qur'an lah yang punya bukti paling lengkap,paling lengkap dari segala bidang jenis ilmu/sains
klo agama lain ada buktinya melalui ilmu silahkan..
(oh ya perlu diketahui bahwa kami mengakui/mengimani kitab injil dan taurat dan zabur juga ya sebelum kitab itu ''dinodai'' oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab),

Kutip
Cuma kalimat bermakna luas itu, dan mau mengklaim agama anda paling benar? Lagipula satu kebenaran tidak menjadikan seluruhnya sebagai kebenaran...
alhamdulillah akhirnya mengakui juga,,
cuma ??? ???loh kok aneh deh?ga di bidang astronomi aja, kykny dah banyk d,,coba cri informasi aja,, lantas anda maunya berapa kebenaran?,yang banyak?,,oke  ,sebutkan jumlahnya hehe,,
 you name it, i get it.. ;D ;D

nih saya kasih yang lainnya
http://diannyakakak.blogsome.com/2006/03/18/tahukah-anda-pertemuan-dua-lautan/
klo mo lgi boleh,,maunya banyak kan?
tamboh ciek   hehe ;D ;D

Tidak perlu promosi ala jual kecap
emang anda jual kecap ya kok taw hehe  ;D ;D ;D ;D
piss ya
Kutip
jika agama anda baik, otomatis akan mengundang orang untuk mengikutinya
yap betul,tuh salah satunya yg ada di link itu,,
klo mo yang laennya banyak sih,,
thx...



Offline oyonks

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 36
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • Take Your Knowledge!!
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #4 pada: Januari 20, 2009, 11:14:15 PM »
Ketika ditemukan nya teleskop huble manusia semakin jelas mengetahui fenomena fenomena di alam ini termasuk ketika diketahui bahwa semua pergerakan galaksi dan bintang menunjukkan pada penambahan besar panjang gelombang dari cahaya yang diradiasikan oleh bintang dan galaksi tersebut, itu menunjukkan bahwa semua benda langit itu bergerak saling menjauhi atau kita kenal teori "Jagad Raya Mengembang"  mari kita renungkan pula salah satu ayat alquran surat Adz-Dzariyat ayat 47 yang artinya:
Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar MELUASKANNYA. (QS. 51:47)
 mari kita semakin yakin bahwa agama islam adalah agama yang paling benar
Wallahu a'lam bishshawab



Anda menyatakan ini sesuai dengan keinginan/pernyataan/ajaran seluruh muslim di dunia ini atau pendapat anda sendiri?

Kalau gitu saya salut sama muslim yang memwartakan bahwa mereka yang paling benar yang agama lain saja tidak menyatakan mereka paling benar. tapi sayangnya hal itu bisa menyenggol agama lain ya....

Wallahu a'lam bishshawab

eh kirimannya udah lama yah,,gw baru gabung ni hehe

wah nice post
ini dia ni yang harusnya semua orang baca,, apa lagi coba yang mo/bs disangkal dari bukti2 ini...
tapi kok mereka yang ateis ato agama lain g mo komen yah??
mati kutu kali hahaha

ayo-ayo yang bisa nyangkal kebenaran al-qur'an ditunggu,,
(dan pasti ga akan bisa,klo pun ada yang nyangkal, pasti maksa haha)
thx aziz


Ini kan? :)


Salam Kenal semua..... :)

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #5 pada: Januari 20, 2009, 11:22:29 PM »
sepertinya disini terjadi,... hehehehe
@luth,.. mohon menghargai agama orang lain,..
sebaiknya penyampaiannya tidak secara blak-blakan (mengalahkan) agama lain,..
sebaiknya dakwahnya disampaikan secara halus serta bertahap,..

salam damai,.. ;) ;) ;)

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #6 pada: Januari 20, 2009, 11:51:31 PM »
saya setuju dengan u. langit. bahkan dalam hadits ataupun Al Quran tidak ada kalimat bahwa Islam yang paling benar, namun Islam diturunkan sebagai Rahmatan Lil 'alamin atau sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta, juga agama yang diridoi oleh Allah SWT.

Offline oyonks

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 36
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • Take Your Knowledge!!
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #7 pada: Januari 21, 2009, 12:32:03 AM »
saya setuju dengan u. langit. bahkan dalam hadits ataupun Al Quran tidak ada kalimat bahwa Islam yang paling benar, namun Islam diturunkan sebagai Rahmatan Lil 'alamin atau sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta, juga agama yang diridoi oleh Allah SWT.

Saya setuju sama superstring39..

bagaimana dengan ini?

Ketika ditemukan nya teleskop huble manusia semakin jelas mengetahui fenomena fenomena di alam ini termasuk ketika diketahui bahwa semua pergerakan galaksi dan bintang menunjukkan pada penambahan besar panjang gelombang dari cahaya yang diradiasikan oleh bintang dan galaksi tersebut, itu menunjukkan bahwa semua benda langit itu bergerak saling menjauhi atau kita kenal teori "Jagad Raya Mengembang"   mari kita renungkan pula salah satu ayat alquran surat Adz-Dzariyat ayat 47 yang artinya:
Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar MELUASKANNYA. (QS. 51:47)
 mari kita semakin yakin bahwa agama islam adalah agama yang paling benar
Wallahu a'lam bishshawab

 ;D ;D
sepertinya disini terjadi,... hehehehe
@luth,.. mohon menghargai agama orang lain,..
sebaiknya penyampaiannya tidak secara blak-blakan (mengalahkan) agama lain,..
sebaiknya dakwahnya disampaikan secara halus serta bertahap,..

salam damai,.. ;) ;) ;)


Salam damai juga... :D

Offline soni sascori

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 115
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #8 pada: Januari 21, 2009, 12:48:25 AM »

wah.. wah.. jagan ada perang agama yach,,,
klo pengen perang sana ke jalur gaza. ;)
n_COn

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #9 pada: Januari 21, 2009, 03:56:55 AM »
coba pikir mana mungkin 14 abad yg lalu yang lalu muhammad menemukan hal ini,mustahil,,apa ada satelit ataw teleskop ataw apalah itu,,pikir...dengan hati terbuka dan jujur
Coba jawab dengan jujur, apakah ayat itu disertai penjelasan yang mengatakan bahwa alam semesta mengembang? Apa ada ayat tambahan yang menunjukkan bahwa ayat tadi mengarah pada big bang? Atau sekedar diinterpretasikan manusia modern?

Di forum sebelah, rekan muslim sudah seringkali mengklaim adanya ilmu pengetahuan dalam ayat alquran, dan tiap kali pula yang mereka tunjukkan hanya ayat yang bermakna luas tanpa ada penjelasan memadai yang benar-benar berkaitan.

Offline izna

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
  • HaDapi DeNgan SeNyuman,..
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #10 pada: Januari 21, 2009, 04:02:16 AM »
@tuk's smuanya..
Setiap org mempunyai keyakinan yg berbeda2,

kita juga harus menghargai dan menghormati keyakinan orang lain,..

di forum ini tujuannya untuk diskusi,

alangkah baiknya apabila kata2nya/penyampainnya lebih halus

agar tidak menyinggung penganut ajaran lain dan tidak terjadi debat agama atau bahkan mungkin perang agama,..

*maaf saya tdk bermaksud menggurui, sekedar mengingatkan :)
DeNgan CiNta HiDup jaDi InDah, DeNgan iLmu HiDup jaDi MuDah, DeNgan iMan HiDup jaDi TerArah

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #11 pada: Januari 21, 2009, 04:19:18 AM »
Pada dasarnya, aku gak berniat menyerang agama lain. Aku hanya mempertanyakan, benarkan ayat yang dikutip tadi memang dimaksudkan untuk memberitahu kalau alam semesta ini mengembang, big bang, atau itu adalah interpretasi muslim modern setelah tersebarnya teori big bang?

Offline soni sascori

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 115
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #12 pada: Januari 21, 2009, 04:26:41 AM »
ayo jangan pada debat,,
sesungguhnya tidak ada yang pernah menang dalam debat. Jika kita kalah pasti sakit hati, jika kita menang kita akan dijauhi oleh yang kalah yang mungkin sahabat kita sendiri.

3 hal yang harus dicegah jika anda ingin mencari banyak teman
1. hindarkan berdebat tentang agama
2. hindari berdebat tentang prinsip hidup
3. hindari debat bernuansakan pilitik.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #13 pada: Januari 21, 2009, 04:28:02 AM »
Pada dasarnya, aku gak berniat menyerang agama lain. Aku hanya mempertanyakan, benarkan ayat yang dikutip tadi memang dimaksudkan untuk memberitahu kalau alam semesta ini mengembang, big bang, atau itu adalah interpretasi muslim modern setelah tersebarnya teori big bang?
maaf ikut-ikutan, tetapi saya punya opini bahwa wajar saja setiap manusia yang memeluk agamanya sendiri menganggap bahwa agamanya adalah benar dan agama lain beda dari mereka dan dianggap salah. bagi kaum muslim ayat-ayat tersebut adalah benar dan kalo ada agama lain yang ingin tahu kebenaran ayat-ayat yang ada dalam Al-Quran coba saja masuk islam,dan bertanya pada ulama-ulama tentang keluhan dan perbedaan, disana mungkin mereka dapat menjawab sesuai dengan ketentuan agama islam itu sendiri....sorry kalo ada yang tersinggung :kribo:
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline izna

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
  • HaDapi DeNgan SeNyuman,..
Re: Allah meluaskan langit
« Jawab #14 pada: Januari 21, 2009, 04:33:20 AM »
@tuk's smuanya..

Setiap org mempunyai keyakinan yg berbeda2,
kita juga harus menghargai dan menghormati keyakinan orang lain,..
di forum ini tujuannya untuk diskusi,
alangkah baiknya apabila kata2nya/penyampainnya lebih halus
agar tidak menyinggung penganut ajaran lain dan tidak terjadi debat agama atau bahkan mungkin perang agama,..
*maaf saya tdk bermaksud menggurui, sekedar mengingatkan :)

bagi semua member,..
baik pemuka topik maupun member lain yg menanggapi
kata2nya diperhalus ya, biar ga da yg tersinggung :)

*peace ah  ;D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4340 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2008, 10:53:21 PM
oleh biobio
penciptaan Allah

Dimulai oleh Mars « 1 2 ... 34 35 » Agama dan Filosofi

510 Jawaban
156119 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 29, 2009, 07:24:14 AM
oleh luth
22 Jawaban
33327 Dilihat
Tulisan terakhir September 28, 2009, 12:43:00 PM
oleh sisca, chemistry
1 Jawaban
3648 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 27, 2012, 05:14:21 AM
oleh Ammar18
30 Jawaban
15356 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 14, 2014, 12:07:17 PM
oleh Monox D. I-Fly