Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

November 27, 2022, 06:16:42 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,847
  • Latest: Fordemah
Stats
  • Total Tulisan: 139,639
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 45
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 18
Total: 18

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Alquran sempurna?

Dimulai oleh Farabi, April 20, 2010, 08:32:00 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Farabi

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Kutip
Kesesatan Relevansi

Kesesatan Relevansi adalah sesat pikir yang terjadi karena argumentasi yang diberikan tidak tertuju kepada persoalan yang sesungguhnya tetapi terarah kepada kondisi pribadi dan karakteristik personal seseorang (lawan bicara) yang sebenarnya tidak relevan untuk kebenaran atau kekeliruan isi argumennya.

Kesesatan ini timbul apabila orang menarik kesimpulan yang tidak relevan dengan premis nya. Artinya secara logis kesimpulan tersebut tidak terkandung dalam/ atau tidak merupakan implikasi dari premisnya.

Jadi penalaran yang mengandung kesesatan relevansi tidak menampakkan adanya hubungan logis antara premis dan kesimpulan, walaupun secara psikologis menampakkan adanya hubungan - namun kesan akan adannya hubungan secara psikologis ini sering kali membuat orang terkecoh.
[sunting] Argumentum ad Hominem 1

Argumentum ad hominem adalah argumen diarahkan untuk menyerang manusianya secara langsung. Penerapan argumen ini dapat menggambarkan tindak pelecehan terhadap pribadi individu yang menyatakan sebuah argumen.

Hal ini keliru karena ukuran logika dihubungkan dengan kondisi pribadi dan karakteristik personal seseorang yang sebenarnya tidak relevan untuk kebenaran atau kekeliruan isi argumennya.

Argumen ini juga dapat menggambarkan aspek penilaian psikologis terhadap pribadi seseorang. Hal ini dapat terjadi karena perkbedaan pandangan.

Ukuran logika (pembenaran) pada sesat pikir argumentum ad hominem 1 adalah kondisi pribadi dan karakteristik personal yang melibatkan: gender, fisik, sifat, dan psikologi.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

semut-ireng

Dalam bahasa sederhana,  memandang  "  siapa yang berbicara " dan mengabaikan  " apa yang dibicarakan  ".  @Pi-One baca tuh nasehat dari om Farabi. ;D

soviet regarda

KutipLoh saya mengatakan bahwa saya adalah alkoholik adalah untuk menyanggah pendapat bahwa alkohol tidak membawa permusuhan. Ayo bareng minum ma saya, saya undang, Mansion House bagaiamana? 40% kadar alkoholnya, sudah itu kita jalan2x atau nonton konser musik, kita lihat, anda sanggup tidak bertengkar atau tidak?

ahaahaha..ktnya dh insyaf...
wokeh..dgn senang hati sy terima undangannya...
slebihnya kita contact PM aj..ga enak OOT..sorry all...

Kutipyup... spakat... apabila alqur'an didefinisikan 'sempurna' scara KBBI, maka definisinya salah... definisi sempurna memang harus dicerna scara tersirat, karna ternyata al-quran butuh banyak pendukung jg... saya rasa, al quran=sempurna hanyalah simbol propaganda saja... tapi sering disalahartikan oleh orang2 fanatik...
nah soal qur'an sy spakat ma pndapat yg diatas nih..
al quran sempurna based on keyakinan semata...


Pi-One

Kutip dari: semut-ireng pada Mei 11, 2010, 11:29:38 AM
Dalam bahasa sederhana,  memandang  "  siapa yang berbicara " dan mengabaikan  " apa yang dibicarakan  ".  @Pi-One baca tuh nasehat dari om Farabi. ;D
Look who's talking :)

semut-ireng

Kutip dari: Pi-One pada Mei 11, 2010, 02:19:23 PM
Kutip dari: semut-ireng pada Mei 11, 2010, 11:29:38 AM
Dalam bahasa sederhana,  memandang  "  siapa yang berbicara " dan mengabaikan  " apa yang dibicarakan  ".  @Pi-One baca tuh nasehat dari om Farabi. ;D
Look who's talking :)

waouw ...........

Pi-One

Anda segitunya ngejar setoran atau apa?
Kalau gak ada yang diomongkan, cukup tutup moncong, ketimbang ngejunk one liner gak keruan...

semut-ireng

Kutip dari: Pi-One pada Mei 11, 2010, 05:57:27 PM
Anda segitunya ngejar setoran atau apa?
Kalau gak ada yang diomongkan, cukup tutup moncong, ketimbang ngejunk one liner gak keruan...

Segitunya mudah jenggot, eh, janggut terbakar.

w  .............

Pi-One

Yang janggutan mungkin anda. Dan kalau gak ada posting bermutu, gak usah ngepost. Gak ada gunanya buka moncong kalau gak ada isi.

*Nih forum gak ada fasilitas ignore ya?

semut-ireng

Ya udah,  fokus ke postingan saya yang baru di thread sebelah. :)

skuler

@all: mau nanya bro... sori klo petanyaan gw cupu
1. adakah dalam ayat2nya quran menyatakan bahwa dirinya sempurna?
2. ada g sumber hadist yg menyatakan bahwa alquran = sempurna?

Do OOT mode

Kutip
KutipAyo bareng minum ma saya, saya undang, Mansion House bagaiamana? 40% kadar alkoholnya, sudah itu kita jalan2x atau nonton konser musik, kita lihat, anda sanggup tidak bertengkar atau tidak?
ahaahaha..ktnya dh insyaf...
wokeh..dgn senang hati sy terima undangannya...
slebihnya kita contact PM aj..ga enak OOT..sorry all...

eh bro... yg traktir om farabi kan?... gw ikutan dong... PM gw skalian...
mansion house + coca cola = enak rasanya... pulangnya kita singgah d t4 dugem buat joged++. klo bruntung, 1 orang bisa bawa pulang 1 oleh2 buat dibawa k kosan :D

@ pi-One + semut-ireng: pacaran mulu ente bdua... jadi ngiri gw...

End OOT mode
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

semut-ireng

#85
Bukan pacaran bung,  gontok-gontokan,  ini bonek melawan bonek,  kalau sedikit terkena lemparan batu,  maapin aje  ;D

Pi-One

Kutip dari: skuler pada Mei 12, 2010, 04:05:30 AM
@ pi-One + semut-ireng: pacaran mulu ente bdua... jadi ngiri gw...
Silakan ambil sana... Wong aku yang distalking kok. Aku kan cuma tertarik pada gadis imut u_u

BTT:
Lantas, apa gerangan definisi sempurna? Rasanya definisi sempurna itu sendiri bisa dibilang ada banyak definisi...