Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

November 30, 2022, 12:18:05 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,848
  • Latest: Jameswaw
Stats
  • Total Tulisan: 139,639
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 61
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 29
Total: 29

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

sejarah keturunan adam (KRISTEN ONLY !!!)

Dimulai oleh alvin pratama, Mei 24, 2009, 03:18:23 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

alvin pratama

saya coba sedikit membahasnya dari segi Agama,
dalam Alkitab ditulis,Bahwa Manusia itu diciptakan serupa dan segambar dengan Allah (kejadian 1:27)


[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

biobio

@muhdy =
Dalam bahasa halus, itu adalah perumpamaan.
"The pen is mightier than the sword"

mudhy axl Trump

weww.....tapi memang sulit dipahami ini....!!!
GAG lOGIS.......!!!

Haryanto

Sebagai fisikawan amatir, pertanyaan seperti ini memang mencobai iman.. Dalam fisika kita dilatih untuk empiris, sementara kebalikannya dalam agama.. tapi OK lah, saya memilih sebagai orang yang 'mencoba' taat kepada Tuhan (dengan resiko dipandang sebagai orang bodoh daru sudut sains) dari pada menjadi saintis getol yg tidak terima Tuhan (meskipun dalam sains yg naturenya empiris, ini yg lebih masuk akal krn belum atau bahkan mungkin tidak akan ada bukti sains ttg Tuhan)..

Terkait dengan istilah anak-anak Tuhan oleh Pi-one, saya pernah baca satu tafsir yg mengatakan bhw itu adalah malaikat.. makanya pada zaman itu ada manusia raksasa hasil campuran manusia dan malaikat.. ini kata tafsir yg saya lupa dari mana.. mungkin kaya Hercules kali ya.. tapi tentunya ini adalah kejatuhan bagi malaikat tsb, seperti Lucifer mungkin..
We must know — we will know!
-David Hilbert -

h4ry

Kutip dari: anakkecil pada November 23, 2009, 11:01:04 AM
"yah... gw sih yakin, tulisan di alkitab tuh bener... ada bukti nya??? gak ada...cuman iman gw aja..."

wah ini makanan empuk buat sdr Pi-One & cronny dong :-)

"apa beda nya, kalo gw tanya balik, kitab suci agama lu, yakin itu asli???"

yakin, oleh karena itu saya memeluknya :-)

y ampun masalahin kita suci ,,bukannya agama kita udah mengakui adanya 6 agama ,ya udahalah jalanin masing2 ,,jadi ngebahas yang laen deh ,,pdhal mau tau kelanjutan sejaranh adam hawa ,malah jadi ga nyambung ,....tolong Momod ,urusin...hhe
_Don't Be Affraid_

Anak_Yang_Ingin_taHu

Kutip dari: alvin pratama pada Mei 24, 2009, 03:18:23 PM
MAAF,NYONTEK DARI TOPIK SEBELAH ;D ;D ;D
dalam penciptaan adam& hawa,serta anak2 keturunan mereka kayaknya ada yg janggal.
coba kita baca dari kelahiran-pembunuhan habil yg dilakukan oleh kain.
KEJADIAN 4:1-16
Itu merupakan sejarah terbunuhnya habil..
kalu kita baca KEJADIAN 4:17
Kain bersetubuh dengan isterinya dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan Henokh; kemudian Kain mendirikan suatu kota dan dinamainya kota itu Henokh, menurut nama anaknya.
masalahnya,
SIAPA ISTRI KAIN TERSEBUT ???
kalau kita baca selanjutnya pada KEJADIAN 4:18-26 TIDAK ADA PENJELASAN "SIAPA NAMA ISTRI KAIN TERSEBUT ?"
Saya boleh ikut ?
Kejadian 4 : 14-15  :

Kejadian 4 : 14 :'"Engkau menghalau aku sekarang dari tanah ini dan aku akan tersembunyi dari hadapan-Mu, seorang pelarian dan pengembara di bumi; maka barangsiapa yang akan bertemu dengan aku, tentulah akan membunuh aku.'"

Kejadian 4 : 15 :'"Firman Tuhan kepadanya : "Sekali-kali tidak ! Barangsiapa yang membunuh Kain akan dibalaskan kepadanya tujuh kali lipat." Kemudian Tuhan menaruh tanda pada Kain, supaya ia jangan dibunuh oleh barangsiapa pun yang bertemu dengan dia."'

Membuktikan bahwa sebelum Kain membunuh Habel, sudah tercipta manusia-manusia lain di bumi ... mungkin Tuhan telah menciptakan manusia-manusia lain setelah Adam dan Hawa ...
Jika dibaca dengan seksama, Alkitab ditulis hanya menceritakan manusia-manusia yang terpilih, yang memiliki kisah hidup yang khusus, mungkin untuk pedoman bagi kita-kita yang sekarang ini. Tidak menceritakan secara lengkap maupun runtut secara sangat detail ...
Mengenai Anak-Anak Allah, saya setuju bahwa yang dimaksud adalah Orang-orang yang percaya kepada Tuhan.

Tapi pada akhirnya ini hanyalah pemikiran manusia, Tuhan tidak terjangkau dengan pemikiran manusia. Ingin bukti Alkitab benar ? Hiduplah di dalam-Nya !
Jangan hanya gembar-gembor "yang ini benar, yang itu benar". Jika anda ingin bukti kebenaran Yesus-lah Juru Selamat Manusia, Allah yang Hidup, Raja segala raja. Rasakanlah Kasih-Nya ! Jangan menutup mata dan telinga hati anda sendiri.

Salam Damai.

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

alvin pratama

Kutip dari: Anak_Yang_Ingin_taHu pada Agustus 11, 2010, 10:23:50 PM
Saya boleh ikut ?
Kejadian 4 : 14-15  :

Kejadian 4 : 14 :'"Engkau menghalau aku sekarang dari tanah ini dan aku akan tersembunyi dari hadapan-Mu, seorang pelarian dan pengembara di bumi; maka barangsiapa yang akan bertemu dengan aku, tentulah akan membunuh aku.'"

Kejadian 4 : 15 :'"Firman Tuhan kepadanya : "Sekali-kali tidak ! Barangsiapa yang membunuh Kain akan dibalaskan kepadanya tujuh kali lipat." Kemudian Tuhan menaruh tanda pada Kain, supaya ia jangan dibunuh oleh barangsiapa pun yang bertemu dengan dia."'

Membuktikan bahwa sebelum Kain membunuh Habel, sudah tercipta manusia-manusia lain di bumi ... mungkin Tuhan telah menciptakan manusia-manusia lain setelah Adam dan Hawa ...
Jika dibaca dengan seksama, Alkitab ditulis hanya menceritakan manusia-manusia yang terpilih, yang memiliki kisah hidup yang khusus, mungkin untuk pedoman bagi kita-kita yang sekarang ini. Tidak menceritakan secara lengkap maupun runtut secara sangat detail ...
Mengenai Anak-Anak Allah, saya setuju bahwa yang dimaksud adalah Orang-orang yang percaya kepada Tuhan.

Tapi pada akhirnya ini hanyalah pemikiran manusia, Tuhan tidak terjangkau dengan pemikiran manusia. Ingin bukti Alkitab benar ? Hiduplah di dalam-Nya !
Jangan hanya gembar-gembor "yang ini benar, yang itu benar". Jika anda ingin bukti kebenaran Yesus-lah Juru Selamat Manusia, Allah yang Hidup, Raja segala raja. Rasakanlah Kasih-Nya ! Jangan menutup mata dan telinga hati anda sendiri.
Salam Damai.
Ok,saya hargai pendapat anda
tapi menurut Versi sejarah alkitab yang telah saya pelajari beberapa tahun lalu masih ada masalah yang sampai sekarang menjadi tanda tanya bagi semua kalangan umat kristen tentang siapa manusia lain itu ?

kemungkinan paling dekat bahwa Kain menikah dengan adiknya sendiri (berarti istri adam mempunyai anak perempuan lagi)
menurut logika saya,rasanya cukup masuk akal apabila ada suatu pernyataan macam ini,
daripada harus berpikir tentang Tuhan menciptakan manusia baru selain adam,hawa,kain,dan Habel.
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

Anak_Yang_Ingin_taHu

@.@
Justru manusia lain itu-lah yang menurut saya tidak diceritakan @.@

@ Kain menikah dengan adiknya sendiri
Menurut logika saya, itu sangat mungkin (Kalau tidak salah,  bahkan di Al-Quran ditulis Kain membunuh Habel karena memperebutkan istri cantik yang merupakan adiknya sendiri, kalau saya tidak salah ingat ..), tapi saya tidak memercayainya, karena pada masa itu mereka kebanyakan masih memegang teguh perkataan-perkataanNya sehingga sangatlah kecil kemungkinan Kain menikah dengan adiknya sendiri MENURUT SAYA (LAGI) ...
Kembali lagi ke awal, TUHAN tidak terjangkau oleh pikiran manusia ..

Salam Damai.

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.