Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 03, 2022, 08:49:50 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 36
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 17
Total: 17

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Apa yang membuat hidup?

Dimulai oleh Takagi Fujimaru, April 16, 2010, 12:59:41 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Farabi

#270
Kutip dari: cronny pada Juli 27, 2010, 09:29:37 PM
Jin sudah ada bukti nyata? boleh di jelaskan lebih lanjut?

http://www.youtube.com/watch?v=lgjTW_LHYn8
http://www.youtube.com/watch?v=KxGwUCcowqo

Pernah disiarkan di Discovery channel loh. Tonton saja semuanya. Kalo masih kurang yakin, kenapa tidak anda maki2x saja jinnya di sekitar anda, kalo tidak ada apa2x, ya berarti aman2x saja.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Pi-One

Kutip dari: Farabi pada Juli 28, 2010, 06:29:53 AM
Kalo masih kurang yakin, kenapa tidak anda maki2x saja jinnya di sekitar anda, kalo tidak ada apa2x, ya berarti aman2x saja.
Hasilnya? Diomeli ibu, gara-gara ribut sendiri -_-

Farabi

Kutip dari: Pi-One pada Juli 28, 2010, 09:48:23 AM
Kutip dari: Farabi pada Juli 28, 2010, 06:29:53 AM
Kalo masih kurang yakin, kenapa tidak anda maki2x saja jinnya di sekitar anda, kalo tidak ada apa2x, ya berarti aman2x saja.
Hasilnya? Diomeli ibu, gara-gara ribut sendiri -_-

Sudah dicoba? Ada buktinya anda sudah coba?
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Pi-One

Kutip dari: Farabi pada Juli 29, 2010, 02:41:37 PM
Sudah dicoba? Ada buktinya anda sudah coba?
Gimana membuktikannya untuk anda? Aku harus rekam dengan handicam, adegan saat aku mengomeli jin dan kemudian diomeli ibuku? Bukankah kalau begitu, justru malah kendara unsur 'sandiwara'nya? :)

rizqi_fs

Kutip dari: Pi-One pada Juli 29, 2010, 09:42:32 PM
Kutip dari: Farabi pada Juli 29, 2010, 02:41:37 PM
Sudah dicoba? Ada buktinya anda sudah coba?
Gimana membuktikannya untuk anda? Aku harus rekam dengan handicam, adegan saat aku mengomeli jin dan kemudian diomeli ibuku? Bukankah kalau begitu, justru malah kendara unsur 'sandiwara'nya? :)

Saya Jadi paham, ternyata Pi-One hobby omong doang tanpa bukti:)

Kutip dari: rizqi_fs pada Juli 29, 2010, 12:14:19 PM
Kutip dari: Pi-One pada Juli 29, 2010, 12:04:28 PM
Kutip dari: rizqi_fs pada Juli 29, 2010, 11:59:02 AM
Setidaknya saya berbicara berdasarkan sumber yang saya temukan.
Klo anda punya sumber yang lebih tua bisa dishare disini
Apakah perlu sumber khusus untuk mengetahui bahwa menyusi anak adalah kebiasaan umum di seluruh dunia? Atau anda punya sumber, tidak ada satupun budaya di dunia yang menyusui anak selama 2 tahun sebelumnya?
y, setidaknya untuk membuktikan ucapan anda.
Yang jelas Al Quran telah menganjurkan kepada ibu-ibu sesuatu yang benar
dan itu bisa jadi pegangan yang baik untuk ibu-ibu.

cronny

Gua sudah buktiin sih. maki2 jin kan?
Tapi di tempat kerja sih... kayanya biasa aja sih. Atau emang jin nya ngak sensitif tuh, jadi ngak ngaruh.
Juga banyak orang yg manggil2 nama setan, dan baik2 aja.
Apa ada syarat dan ketentuan berlaku nih? ;D
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

semut-ireng

#276
Apa yang membuat hidup  ?  Yang membuat hidup itu  ' rasa aku '  atau  '  aku ' yang merasakan.  :)

dan  '  rasa aku '-nya Sang Buddha Gotama itu yang selalu bergembira ........,  saya ingin bener menirunya ...........................

Pi-One

Kutip dari: rizqi_fs pada Juli 29, 2010, 10:44:23 PM
Saya Jadi paham, ternyata Pi-One hobby omong doang tanpa bukti:)
Pertanyanku, bagaimana cara aku membuktikan pada anda bahwa aku sudah memaki-maki jin? (walau aku bahkan gak tahu bagaimana jin yang mesti kumati)

Apa yang kita tahu tentang jin adalah apa yang kita dengar dari 'katanya'. Anda mau samakan itu dengan tradisi menyusui anak? Atau anda ngotot menyusui anak gak pernah dianjurkan sebelum alquran?

Farabi

Kutip dari: cronny pada Juli 29, 2010, 10:48:23 PM
Gua sudah buktiin sih. maki2 jin kan?
Tapi di tempat kerja sih... kayanya biasa aja sih. Atau emang jin nya ngak sensitif tuh, jadi ngak ngaruh.
Juga banyak orang yg manggil2 nama setan, dan baik2 aja.
Apa ada syarat dan ketentuan berlaku nih? ;D


Ya terserah sih kalau tidak percaya, tapi dari 2 video diatas jelas terbukti bahwa jin itu memang ada dan bisa diobservasi.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Pi-One

Gak lihat rekaman (koneksi dudut). Tapi lihat titelnya, bukannya itu soal hantu? hantu dan jin memangnya sama?

andrielek

Kutip dari: Pi-One pada Juli 25, 2010, 11:41:21 AM
Kutip dari: De-one pada Juli 25, 2010, 07:59:48 AM
Disinikah letak keimanan dg kepahaman? karena anda melihat postingan2 sblmnya, pi-one simpulkan arahnya akan dibw kesini/kesana. dan ternyata pemahaman pi-one salah. utk menentukan kebenaran sesuatu bs menggunakan berbagai alat sesuai dg tingkatannya: indra, rasio/empiris, hati/perasaan, bahkan dlm islam ada tingkat yg paling tinggi yaitu kesadaran tauhid bahwa dibalik semua ini hanya ada satu kekuasaan tunggal, yaitu Allah.
dan klo bs dijelaskan scara ilmiah apa org yg berbeda keyakinan semuanya akan percaya kebenarannya? belum tentu.
ruh itu adlh sifat2 ketuhanan, yg didalamnya ada informasi. informasi adalah inti dr realitas alam semesta, bukan materi, bukan energi, bukan ruang, bukan waktu.
lantas, apa arti dari iman itu sendiri? Percaya begitu saja, karena itu diajarkan di agama? Percaya karena itu ada di kitab suci?

Seperti kataku, iman tidak ada artinya dalam diskusi atau debat di forum begini, karena iman hanya dipegang oleh mereka yang punya kepercayaan sama.

Tanpa penjelasan ilmiah, setidaknya, bisakah anda buktikan apa yang anda klaim tadi? Dan ujung-ujungnya, bukankah arahnya memang variable of the gap lagi?

Kutip dari: utusan langit pada Juli 24, 2010, 05:48:39 PM
mungkin ini pengalaman pribadi, tapi saya pernah lho beberapa kali mimpi, dan didalam mimpi tersebut saya sadar bahwa saya sedang mimpi, namun saya tidak bisa menentukan latar dan setting yang terjadi, saya hanya bisa mengontrol diri saya dalam mimpi tersebut!
Hm, lalu apa relevansi antara sadar kalau sedang mimpi dengan keberadaan ruh itu sendiri? Aku sendiri beberapa kali sadar kalau itu uma mimpi, karena aku sadar kalau apa yang dialami dalam mimpi tadi terlalu indah untuk jadi nyata...
Bagaimana dengan kata2 anda ini?
jika anda pernah merasa sadar dalam mimpi, berarti anda telah punya bukti tentang adanya ruh. mohon penjelasannya.

Pi-One

Kutip dari: andrielek pada Juli 30, 2010, 09:50:09 PM
Bagaimana dengan kata2 anda ini?
jika anda pernah merasa sadar dalam mimpi, berarti anda telah punya bukti tentang adanya ruh. mohon penjelasannya.
Ada penjelasan logis, kaitan sadar sedang bermimpi dengan roh?

Farabi

Kutip dari: Pi-One pada Juli 30, 2010, 05:31:06 PM
Gak lihat rekaman (koneksi dudut). Tapi lihat titelnya, bukannya itu soal hantu? hantu dan jin memangnya sama?

Cuma beda nama aja, tapi intinya sama, makhluk cerdas lain selain manusia yang tidak terlihat.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Pi-One

Kutip dari: Farabi pada Juli 31, 2010, 01:00:40 PM
Cuma beda nama aja, tapi intinya sama, makhluk cerdas lain selain manusia yang tidak terlihat.
Sama? Memangnya hantu dianggap 'makhluk cerdas'?

Farabi

Kutip dari: Pi-One pada Juli 31, 2010, 11:15:01 PM
Kutip dari: Farabi pada Juli 31, 2010, 01:00:40 PM
Cuma beda nama aja, tapi intinya sama, makhluk cerdas lain selain manusia yang tidak terlihat.
Sama? Memangnya hantu dianggap 'makhluk cerdas'?

Setidaknya bisa bicara. Lebih cerdas dari hewan. Jadi inti dari pertanyaan anda?
Anda lihat dulu deh videonya, baru kemudian anda boleh ngotot kembali dengan keyakinan anda, setidaknya setelah anda melihat cara orang lain membuktikannya.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.