Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 09, 2021, 05:17:58 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 32
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?  (Dibaca 24693 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #30 pada: Juni 15, 2009, 03:07:13 PM »
Gua rasa lebih mudah mengubah konsep ketuhanan, yg dasar nya emang ngak jelas,

dasarnya ga jelas apa memang anda yang kurang jelas pengetahuan dan pemahamannya?
hmmm...relatif ya..
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #31 pada: Juni 15, 2009, 10:21:58 PM »
dasarnya ga jelas apa memang anda yang kurang jelas pengetahuan dan pemahamannya?
hmmm...relatif ya..

Boleh terangin gua kah ttg pengetahuan dan pemahaman tuhan? Tapi jangan nanti bilang cuma pake keyakinan aja, tolong kasih bukti2 yg mendukung juga.
Juga tolong kasih tau, kamu coba nerangin tuhan yg mana? karena konsep tuhan itu banyak sekali. Ngak setiap orang akan setuju dengan konsep mu kalau tak ada bukti yg mendukung.
Kalau konsep matematika, itu stabil.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline drexman

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 221
  • IQ: 4
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #32 pada: Juni 15, 2009, 10:28:56 PM »
pertanyaan ini udah banyak yang sejenis..
sebenernya hanya memperdebatkan tuhan sebagai konsep saja...
dan kalo uda nyangkut konsep ketuhanan...tentu aja tiap agama beda konsepnya...yang
paling mencolok perbedaan agama yang anggap tuhan pencipta (samawi) dan satu lgi tuhan bukanlah pencipta ( non samawi)..
dan itu juga masih sebatas keyakinan...
jadi pertanyaan tread ini???ga perlu dijawab saja..tergantung  keyakinanmu...
boleh bisa..boleh ga..smua bener...

Offline Karno Giyantono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 647
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • orang terganteng di duniaaaaaaaaa.....
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #33 pada: Juni 16, 2009, 02:11:40 AM »
payah bener................................

1+1 = 37

itu bisa bisa aja

nih contoh

1 cewe + 1 Cowo = bisa aja jadi 37 anak
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #34 pada: Juni 16, 2009, 02:33:32 AM »
@atas


ups ups,
bisa aja...
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #35 pada: Juni 16, 2009, 02:41:15 AM »
bisa juga dimutilasi (ih ngeri...)
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #36 pada: Juni 16, 2009, 08:17:49 AM »
Atau 1+1=1

Misal satu harimau dan satu kambing, entar kambingnya dimakan harimau... :D

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #37 pada: Juni 16, 2009, 08:38:24 AM »
1+1=0
harimau+singa, tarung....sama kuatnya...mati semua....
tapi ingat, yang diminta kan 1 + 1 = 37, bukan 1.x + 1.y = 37.z!
"The pen is mightier than the sword"

Mtk Kerajaan Mataram

  • Pengunjung
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #38 pada: Juni 16, 2009, 09:29:00 PM »
Wah kaya gini kok rame juga yaa, memangnya Tuhan itu pembantu opo, bisa disuruh begini begitu? Kalau percaya yaa silahkan kalau tidak yaa silahkan, urusannya pribadi masing2, kepentingannya pribadi masing2.
Dengan berbuat kebajikan kepada sesama makhluk semoga akan membuat mengenal Allah. Jelajahi pelosok2, tebarkan amal saleh, ini yang akan membawa petunjuk.

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #39 pada: Juni 17, 2009, 03:28:02 AM »
lho, mungkin emang jdul topiknya agak berkonotasi negatif, tp saya cuma mau blajar mengenal kekuasaan Allah agar tak salah persepsi.

saya bertanya spt ni juga bukannya tanpa alasan, saya berusaha menyelesaikan ptanyaan tsb tp saya kesulitan.
untuk itu saya buka thread ni.

dari awal juga saya sudah meng-exclude jawaban2 yg brbau atheis-agnostic.

kalo qta sama2 beragama, mengapa qta merasa risih mjawab ptanyaan ttg Tuhan?

mari berbagi

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #40 pada: Juni 17, 2009, 08:21:38 AM »
@all
ya bisa lhah.., kalau mengubah 1+1=37 ya bisa-bisa aja.  Itu mungkin masih kecil, di contoh yang lebih besar Allah S.W.T. pun juga bisa melenyapkan kita semua dan menggantikan kita dengan makhluk yang sama sekali baru. Ini saya pernah baca di Al-qur'an cuma saya lupa suratnya, munkgin nanti insya Allah saya post lagi ayatnya.

 cuma mungkin saya akan berbicara dalam ruang lingkup Islam karena saya hanya paham disini dan Islam juga aga Samawi.., jadi konsepnya masih banyak dipakai orang...

mungkin saya bisa cerita sedikit. Cerita ini merupakan sebuah riwayat, insya Allah bener, begini ceritanya:

Suatu ketika ada Iblis bertanya kepada setan "Wahai Setan tahukah engkau bahwa satu orang Alim itu lbih mulia dari seribu orang yang beribadah?". Setan pun menjawab "Kenapa bisa?".
Nah, coba kamu sekarang tanyakan orang yang baru keluar dari masjid itu apakah Allah S.W.T bisa memasukkan dunia dan segala isinya ini kedalam sebuah telur.

Setan itu pun kemudian berangkat dan menanyakan pertanyaan itu,"Wahai Aabid(orang yang gemar beribadah) apakah bisa Tuhanmu memasukkan dunia beserta isinya kedalam sebutir telur?", sang 'Abid pun menjawab "Saya tidak tahu".

Kemudian sang setan bertemu Iblis dan Iblis menyuruhnya ke orang yang lain lagi  - yakni seorang alim -  dan menyuruhnya menanyakan pertanyaan yagn sama. Setan pun kemudian berangkat ke oang Alim dan menayakan pertanyaan "Wahai Alim, apakah bisa Tuhanmu Tuhanmu memasukkan dunia beserta isinya kedalam sebutir telur?", sang Alim itu pun menjawab "Bisa, wa idzaa arooda syai-an an yaquula lahu kun fayakuun" (Artinya " dan apabila Ia berkehendak akan sesuatu maka Ia hanya berkata 'Jadilah!' maka jadilah hal itu", red: ada di surat Yasin)

Setan pun kembali menghadap Iblis dan Iblis pun berkata "Nah.., sekarang kau tahu maksudku..."

------------------------------------------------------------------------------

Nah., dari cerita diatas kita bisa tahu kalau Tuhan itu bisa melakukan apa saja, apapun sesuai kehendaknya. Salah satu sifat wajib Allah S.W.T itu ialah Irodah (Maha berkehendak).

mudah-mudahan dapat diambil manfaat dan hikmahnya....
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #41 pada: Juni 17, 2009, 08:48:50 AM »
sATU POTONG ROTI, TAMBAH SATU POTONG ROTI

POTONGAN ROTI PERTAMA JADI 20
POTONGAN ROTI KEDUA JADI 17

ATAU NANEM 2 BUTIER KACANG, KELUAR 37 BUTIR

 ;D ;D ;D

Offline Rizki Dwi Rahmadi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 108
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
  • Science is the way of knowing XD Life for Science
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #42 pada: September 18, 2009, 04:16:53 AM »
Bahkan yang bisa membuat 1+1 = 2 adalah tuhan sendiri.
Tidak susah baginya membuat 1+1 = berapapun. Walaupun hal ini diluar nalar dan daya tangkap kita. Gw aja binguuung ???

Offline Anak_Yang_Ingin_taHu

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 160
  • IQ: 6
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #43 pada: September 18, 2009, 05:25:38 AM »
Kalau ngomong yang begini, aku jadi kepikiran, memang yang menemukan matematika siapa sih?? Ada yang tahu? Kasih tahu dong...
Terus menurutku, 1&37 itu cuma perwujudan aja...
Bukannya kalau yang nemuin matematika dulu bilang lambang 2 merupakan lambang 3 dan lambang 3 merupakan 2 itu yang kita pakai?
lalu, menurutku Tuhan tidak bisa dijelaskan dengan logika... hampir semua yang dibuat-Nya bertentangan dengan logika manusia... karena itulah, sebagai umat beragama jangan terlalu bertumpu pada logika... pisahkan antara Ilmu Pengetahuan dan agama................

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #44 pada: September 18, 2009, 05:39:36 AM »
lah...
kalian ini kan kaum beragama...
lah orang (harusnya) menurut kalian ini alam semesta yang (katakanlah) tak berhingga dibuat dari ketiadaan...
0+0=tak hingga...
apa susahnya bikin 1+1 = 37

{gw komentar dari sudut pandang agama yah...}
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Apakah jantung bisa mengingat?

Dimulai oleh cqe3 « 1 2 3 » Biologi

33 Jawaban
24558 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 05, 2010, 07:48:05 AM
oleh Idad
32 Jawaban
26010 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 18, 2010, 12:35:39 PM
oleh muhsatrio
6 Jawaban
47925 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2010, 02:27:22 AM
oleh alvin pratama
66 Jawaban
58245 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 26, 2015, 02:45:38 PM
oleh Monox D. I-Fly
39 Jawaban
16262 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 25, 2011, 03:33:10 AM
oleh Icha