Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 09, 2021, 04:04:00 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 32
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?  (Dibaca 24691 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Anak_Yang_Ingin_taHu

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 160
  • IQ: 6
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #45 pada: September 18, 2009, 05:55:08 AM »
Wah, setuju ma kakak hoshikav!!
Aku nggak kepikiran itu tadi.

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

Offline goblokpol

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 50
  • IQ: -5
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #46 pada: Desember 06, 2009, 01:20:07 PM »
@cronny, orang seperti anda sudah pernah disebutkan oleh alquran, dulu bahkan sebelum nabi muhammad ada..
"Berkata rasul-rasul mereka: "Apakah ada keragu-raguan terhadap Allah, Pencipta langit dan bumi? Dia menyeru kamu untuk memberi ampunan kepadamu dari dosa-dosamu dan menangguhkan (siksaan)mu sampai masa yang ditentukan?" Mereka berkata: "Kamu tidak lain hanyalah manusia seperti kami juga. Kamu menghendaki untuk menghalang-halangi (membelokkan) kami dari apa yang selalu disembah nenek moyang kami, karena itu datangkanlah kepada kami, bukti yang nyata". (QS. Ibrahim, 10)

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #47 pada: Desember 06, 2009, 02:23:15 PM »
@goblokpol
Gua sih ngak pikirin apa yg ditulis dalam buku itu?
Kecuali emang ada bukti kuat yg bisa mendukung apa yg ditulis dalam buku2 macam itu, buat gua buku2 tsb kurang lebih kaya dongeng.
Di dalam buku kaya harry potter dan lord of the ring juga bisa di quote kata2 bijak.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #48 pada: Desember 06, 2009, 04:36:21 PM »
1 + 1 = 37, sangat mudah dibuktikan dengan rangkaian elektronika digital. Asal itu tadi seperti kata "luth" Anda harus tahu, "1+1" angkanya mempresentasikan apa?. Matematikan khan wujud upaya memberikan symbol kepada sesuatu agar bisa diperhitungkan secara logic.

Offline bone_daddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 32
  • IQ: 0
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #49 pada: Desember 08, 2009, 07:20:27 AM »
terinspirasi dari forum sebelah, , ,

kan Tuhan itu Maha Kuasa ya? kekuasaan Tuhan tak terbatas akan sgala ssuatu kan?
lalu apakah Tuhan bisa mengubah 1+1 mjd =37 (yg bdsrkan logika formal tdak mungkin)?
ataukah brarti ilmu matematika yg kita pelajari "blum sempurna"?
aku tetap percaya bhwa Tuhan Maha Kuasa, tp ptanyaan kyk gini cukup mengusik imanku.
ada yg mo nanggapin?

matematika yang belum sempurna?

Tuhan bisa segalanya lah..kalo gak bisa, bukan Tuhan namanya...

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #50 pada: Desember 09, 2009, 03:37:47 AM »
matematika tidak ditemukan oleh siapa-siapa, itu merupakan perkembangan dari kesadaran manusia terhadap alamnya...
misalnya: pada kehidupan manusia primitif yang belum mengenal konsep angka, kemudian melihat ada tiga domba, tiga pohon, tiga orang... Meskipun semuanya berbeda, tetapi ada esensi yang sama, jumlah tiga...
jadi manusia-manusia primitif itu mulai mengenal konsep jumlah dan angka...
dan 1+1 = 2, itu juga sifat alami... mereka mulai melihat jumlah-jumlah tertentu dalam pola yang teratur...
misalnya ada orang primitif yang punya 1 apel dan temannya memiliki 4 apel, sedangkan kelompok lain memiliki 2 apel dan 3 apel... kedua kelompok mempunyai jumlah sama, jadi mereka mulai mengenal konsep aritmatika.

jadi 1+1=2 karena persepsi manusia itu sendiri, 2 adalah jumlah dari 1 dan 1, 5 adalah jumlah dari 1 dan 4 atau dari 2 dan 3.
semuanya kembali ke persepsi manusia...

segala macam logika adalah buatan manusia, dengan asumsi Tuhan ada di luar logika manusia, kita tidak dapat menggunakan logika untuk mendekati konsep Tuhan...

kira-kira dalam konsep agama saya seperti ini:

For my thoughts are not your thoughts, neither are your ways
my ways, saith the Lord. For as the heavens are higher than
the earth, so are my ways higher than your ways, and my
thoughts than your thoughts. (Isaiah 35:8–9)
Keep Moving Forward!!!

Offline bone_daddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 32
  • IQ: 0
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #51 pada: Desember 09, 2009, 04:50:56 AM »
Yoaaa... stuju ma atas gw... Tuhan ada di luar logika manusia... manusia itu ciptaan, jelas beda sama Pencipta nya....
btw itu bukan Isaiah 35, tapi Isaiah 55...

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #52 pada: Desember 10, 2009, 12:36:54 AM »
Kulo nuwun,  saya pendatang baru,  salam saya untuk semuanya !
Apakah Tuhan bisa membuat 1 + 1  =  37 ?  Ya,  pasti bisa dong.  Cuma bila itu dilaksanakan,  maka akan terjadi kekacauan luar biasa.  Di jalan-jalan raya,  mobil2 dan motor saling tubrukan,  kapal-kapal di laut tiba-tiba tenggelam,  demikian juga pesawat-pesawat terbang saling jungkir balik tidak keruan,  dan di pasar maupun pusat-pusat perbelanjaan jadi kacau balau.  Yang jelas,  kita bisa berkomunikasi lewat internet ini  karena 1 + 1  =  1.  Percaya ?

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #53 pada: Desember 10, 2009, 12:42:18 AM »
Jangan kata Tuhan, manusia sendiri bisa bikin 1+1 = 37. Tinggal ubah standar acuan. 1+1=2 kan standar acuan yang umum dipakai...

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: Apakah Tuhan bisa membuat 1+1=37?
« Jawab #54 pada: Desember 10, 2009, 01:58:11 AM »
intinya sih, pisahin antara persepsi mengenai angka dengan pikiran Tuhan.
Belum pernah saya dengar orang yang ngaku ngerti dengan apa yang Tuhan pikirkan.
kenapa 1+1 = 2? itu sudah kesepakatan sejak manusia bisa mengenal angka.
manusia sejak dulu udah sepakat kalau satu apel tambah satu apel sama dengan dua apel
cuma mungkin bahasanya berbeda, ada yang bilang dua, ada two, ada loro dst...
bahasa matematika 1+1 = 2, untuk menggeneralisasi semuanya.
lagian ngapain bikin repot dengan mengubah 1+1 = 37 sih?
kaya' kurang kerjaan aja...

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
« Edit Terakhir: Desember 10, 2009, 02:00:19 AM oleh si anak gajah »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Apakah jantung bisa mengingat?

Dimulai oleh cqe3 « 1 2 3 » Biologi

33 Jawaban
24558 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 05, 2010, 07:48:05 AM
oleh Idad
32 Jawaban
26010 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 18, 2010, 12:35:39 PM
oleh muhsatrio
6 Jawaban
47925 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2010, 02:27:22 AM
oleh alvin pratama
66 Jawaban
58245 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 26, 2015, 02:45:38 PM
oleh Monox D. I-Fly
39 Jawaban
16262 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 25, 2011, 03:33:10 AM
oleh Icha