Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 18, 2021, 11:26:42 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 55
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 44
Total: 44

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?  (Dibaca 23362 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #15 pada: Februari 27, 2011, 12:35:43 AM »
ketemu orang ini dan konco-konconya di ffi sana jadi inget hiburan di panggung di dekat terminal Senen,  biasanya kalau malem minggu cukup banyak penontonnya.  Malam minggu ini kalau ngga salah lakonnya '  Burisrawa gandrung Nobel '.  Kalau bosan dan butuh hiburan,  lihat aja ke sana atau tengok ffi kalau gak percaya,  mereka merayu dewi nobel sembodro dengan menggunakan aji-aji conventional logic-nya .............................. ;D
« Edit Terakhir: Februari 27, 2011, 12:45:41 AM oleh semut-ireng »

Offline wly379

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #16 pada: Februari 27, 2011, 02:48:57 AM »
panggung kehidupan tuk manusia untuk menguji manusia tu sendiri,,,,


pengertian seperti ini aku juga dapati dari islam.Tapi bukankah dalam islam sendiri disebutkan bahwa tuhan itu maha mengetahui,Dia bisa mengetahui semuanya meski belum terjadi/masa depan.KAN HARUSNYA SUDAH MENGERTI TUH,KENAPA HARUS MENGUJI??? gak mungkin tuhan dalam islam mempunyai sifat peragu.

Atau tuhan sedang "menurunkan level DIRINYA sederajat dengan manusia" sehingga harus menaati aturan hukum alam dalam bertindak?
Menurut saya yang begini malah justru  merendahkan tuhan........
(ini menurut saya pribadi loh,tapi ada juga kok yang pandangannya terbalik dari saya)

atau mungkin sebenarnya tidak begitu tapi cuma manusia saja yang mengartikannya begitu?

Offline wly379

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #17 pada: Februari 27, 2011, 03:49:30 AM »
tuhan lagi bosen... jadi buat hiburan aja.
kita kasian ya,jadi bahan hiburan doang hahaha

pengalamanku waktu kecil aku di cekoki bahwa tuhan itu maha besar,maha pengasih,maha pintar,maha kaya,maha melihat,maha mendengar,maha mengetahui.Maha kehendak,maha mengatur.Dan maha lain2nya.Dan DIA tempatnya bersemayam di arsy.

Dengan dikasih data-data begitu,langsung dong aku berimajinasi membayangkan bahwa tuhan itu berbentuk seperti manusia tapi dengan ukuran yang besar,dan DIA sedang mengamati kita2 dari atas langit sana...Kalau kita baik,dia mencintai kita.Kalau kita jahat,DIA membenci kita.
Dan sempat juga berpikiran seperti quote di atas.

Dan sekarang harus mulai sadar,itu kesalahan daya imajinasi ku saja,terlalu mempersonifikasikan tuhan.

Mulai timbul pemikiran baru: "jangan mentang2 kita sebagai manusia kemudian kita menganggap tuhan itu sifatnya seperti manusia juga.Seandainya kehidupan pohon ada konsep bertuhan juga,mungkin pohon akan mengganggap tuhan sama sifatnya kayak pohon"

kayaknya agnostik lebih tepat buat saya

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #18 pada: Februari 27, 2011, 04:04:36 AM »
:D :D :D
kalo mnrt sy tuhan ya tuhan
tuhan dibilang bgt ya mmg bgt diblg ga bgt ya mmg ga bgt
ini mslh perasaan sj yg pentng baik2 kita membawa diri

panggung ini bwt apa? yeah sbg hiburannya tuhan (jika anda mempersonifikasikan beliau selayaknya manusia)
trus? protes? kita sendiri yg menganggapnya bgt

Offline wly379

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #19 pada: Februari 27, 2011, 07:06:47 AM »
:D :D :D
kalo mnrt sy tuhan ya tuhan
tuhan dibilang bgt ya mmg bgt diblg ga bgt ya mmg ga bgt
ini mslh perasaan sj yg pentng baik2 kita membawa diri
tuhan elastis ya bisa menyesuaikan sesuai anggapan kita?atau tuhan hanya ada diperasaan orang saja?

panggung ini bwt apa? yeah sbg hiburannya tuhan (jika anda mempersonifikasikan beliau selayaknya manusia)
trus? protes? kita sendiri yg menganggapnya bgt
kalau emang tuhan hanya sosok buatan dari perasaan manusia,berarti manusia memposisikan dirinya sbg hamba yang harus dan wajib mematuhi sosok ciptaannya sendiri? aneh!


Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #20 pada: Februari 27, 2011, 07:25:53 AM »
kalau emang tuhan hanya sosok buatan dari perasaan manusia,berarti manusia memposisikan dirinya sbg hamba yang harus dan wajib mematuhi sosok ciptaannya sendiri? aneh!
Kata kuncinya : 'rasa aman'

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #21 pada: Februari 27, 2011, 11:50:15 AM »
Saya termasuk orang yang tidak percaya,  bahwa ada manusia mengaku tidak percaya Tuhan,  atau mengaku atheis atau agnostik,  baik di luar sana maupun di Indonesia.   Mereka pasti sedang berbohong,  membohongi orang banyak juga membohongi dirinya sendiri.  Mereka itu cuma malu mengatakan dengan jujur,  bahwa mereka tidak mengenal dirinya sendiri,  dan lalu bersembunyi di istilah atheis atau agnostik.   Agar kelihatan keren gitulah,  jadi cuma untuk gagah-gagahan saja.  Intinya mereka itu mengingkari dirinya sendiri.

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #22 pada: Februari 27, 2011, 01:39:44 PM »
@ semut ireng
jadi anda merasa lebih paham ttg keyakinan atau ketidak yakinan orang lain dibanding orang itu sendiri?
yg atheis dan yg agnostik di indonesia lagi membohongi diri nya sendiri ttg tuhan?

Menurut gua sih, yg theis yg lagi membohongi diri nya sendiri... lah tuhan nya ngak ada, mao percaya ama apa? cari aman aja sih, gara2 tetangga semua juga sama kaya dia. ngak mao ngaku dia agnostik aja.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #23 pada: Februari 27, 2011, 07:00:07 PM »
Jadi kalau cronny atau wly379 atau siapa saja ngaku atheis atau agnostik,  saya tidak percaya.   Sederhana saja kok :   saya tidak percaya.   Memangnya cronny atau wly379 mau paksa orang lain agar percaya ?   Sorry.  Kalau saya mah,  gak percaya.  Gitu aja kok repot.

Seandainya Richard Dawkins atau Stephen Hawking sendiri berteriak atau nulis 1000 x ngaku atheis,  itupun saya tidak percaya.   Memangnya dia mau paksa orang lain percaya ?   Sekali lagi sorry,  kalau saya mah  :  kagak percaya.

Orang-orang itu kan cuma ingin terkenal saja,  tampil beda lah bahasa kerennya.   Kalau Richard Dawkins atau Stephen Hawking jelas tujuannya :  strategi bisnisnya agar buku2 yang ditulisnya laris manis seperti kacang goreng.

Kalau cronny dan wly379 terus terang saya belum tahu tujuannya,  hanya bisa menduga saja,  kayaknya gak jauh beda ingin terkenal itu motivasinya.   Mungkin dulu pernah pengin jadi artis atau apa gitu yang bisa terkenal  dan lalu ditolak mentah-mentah,  mungkin aja kan ?   jadi mencari cara lain agar terkenal.
« Edit Terakhir: Februari 27, 2011, 07:18:33 PM oleh semut-ireng »

Offline cronny

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 821
  • IQ: 11
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #24 pada: Februari 27, 2011, 11:24:40 PM »
sama seperti saya, saya juga tidak percaya bahwa para pemuka agama itu pada percaya pada tuhan.. Mereka itu cuma cari tenar aja, kita kan tau kalau tenar buat manggil pemuka agama itu butuh uang yg besar. Ujung2 nya mereka semua cari duit aja.
Ngak ada itu yg benar percaya ama tuhan, mereka semua cari uang, aman, dan menjauhi keributan..

Kalau seorang semut ireng, saya percaya motif nya juga ngak jauh2 dari situ... Dia bukan percaya tuhan tapi cari aman aja, ngikutin majoritas yang pada cari aman.. Mungkin takut ketauan ama ortu nya yg juga cari aman.

Offline riko

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #25 pada: Februari 27, 2011, 11:46:14 PM »
Tuhan menciptakan panggung kehidupan agar manusia selalu berserah dan mengandalkan kekuatanNya
demi kemulianNya

Offline maula

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 300
  • IQ: 3
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #26 pada: Februari 27, 2011, 11:50:31 PM »
sama seperti saya, saya juga tidak percaya bahwa para pemuka agama itu pada percaya pada tuhan.. Mereka itu cuma cari tenar aja, kita kan tau kalau tenar buat manggil pemuka agama itu butuh uang yg besar. Ujung2 nya mereka semua cari duit aja.
Ngak ada itu yg benar percaya ama tuhan, mereka semua cari uang, aman, dan menjauhi keributan..
betul, betul, betul, kalo saya pikir2 untuk apalah mereka berjubah, pake sorban, pake dasi kupu2, kepala digunduli, kalo ujung2nya cuma angpao

tapi kalo dipikir2 lagi orang2 alim ini juga gak salah, soale motivasi mereka itu kan nyari angpao, tapi pengikut mereka ini yang lebih parah bodohnya mau aja ngasi angpao, sudahlah dipalak dijadikan domba lagi. aduuuh maaak  kasiahannya dikau wahai domba2ku.


Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #27 pada: Februari 28, 2011, 12:33:14 AM »
Gak usah munafiklah.  Silakan kalau  ada yang mau coba test cronny dan wly379,   kasih masing-masing  angpao 5 M dan suruh mulai besok rajin ke gereja atau ke mesjid atau ke pura,  pokoknya suruh keduanya rajin beribadah menyembah Tuhan,  keduanya  bakal jrantalan deh ......................................
« Edit Terakhir: Februari 28, 2011, 12:37:46 AM oleh semut-ireng »

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #28 pada: Februari 28, 2011, 08:04:59 AM »
tapi kalo dipikir2 lagi orang2 alim ini juga gak salah, soale motivasi mereka itu kan nyari angpao, tapi pengikut mereka ini yang lebih parah bodohnya mau aja ngasi angpao, sudahlah dipalak dijadikan domba lagi. aduuuh maaak  kasiahannya dikau wahai domba2ku.

ah tidak juga, manusia mengikuti tuhan karena merasakan manfaat baiknya dan secara logika mereka merasakan hukum kebajikan dibalas kebajikan yang sebenarnya itu sudah menjadi hukum alam yang pasti, jd untuk ungkapan berterimakasih ga tau ke mana (yang sebenarnya ini adalah buah karya mereka) dan menurunkan rasa rendah hati seseorang dimunculkan sosok tuhan yang bersosok selayaknya manusia sebagai penguasa, bukan skedar mereka dibodohi oleh orang2 yang baik hati tp org2 ini tlah memberi jalan menuju jalan yang baik

skrg aneh ya orang baik dikatakan sok suci, orang lalim dimaklumi sbg sebuah kewajaran hmm

sy blm brani bilang tuhan ada atau tidaknya, tetapi sejauh ini sy msh percaya sosok tuhan personal maupun yg tdk atau dalam hal ini sy sebut tuhan sj jd mnrt sy jika blm bs melepas kemelekatan pada sosok tuhan personal seperti sy lbh baik ikuti sj ajaran yg diajarkan sejauh memberikan kebajikan dan manfaat bagi semua orang

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #29 pada: Februari 28, 2011, 10:51:56 AM »
Saya termasuk orang yang tidak percaya,  bahwa ada manusia mengaku tidak percaya Tuhan,  atau mengaku atheis atau agnostik,  baik di luar sana maupun di Indonesia.   Mereka pasti sedang berbohong,  membohongi orang banyak juga membohongi dirinya sendiri.  Mereka itu cuma malu mengatakan dengan jujur,  bahwa mereka tidak mengenal dirinya sendiri,  dan lalu bersembunyi di istilah atheis atau agnostik.   Agar kelihatan keren gitulah,  jadi cuma untuk gagah-gagahan saja.  Intinya mereka itu mengingkari dirinya sendiri.
Wakakakaka...... Bukankah yang munafik itu justru yang ngaku bertoleransi, tapi gak mengakui mereka yang memiliki pandangan beda dengan agama/kalangan mereka? Hingga sampai-sampai maksa menafsirkan ajaran lain biar sekiranya mirip-mirip agama mereka :D

Aku yakin, semut-asbun akan percaya dan dengan giat menyebarkannya, jika satu saat Stephen Hawking meninggal dan ada isu dia 'bertobat' sebelum meninggal  ::)

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
4140 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 23, 2009, 02:59:52 AM
oleh monokorobo
66 Jawaban
56843 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 26, 2015, 02:45:38 PM
oleh Monox D. I-Fly
49 Jawaban
47522 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 20, 2015, 04:28:16 AM
oleh Pi-One
52 Jawaban
151134 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 02, 2016, 05:30:38 AM
oleh kazuma
3 Jawaban
25085 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 12, 2017, 12:21:33 PM
oleh Pi-One