Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 18, 2021, 10:53:58 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 55
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 42
Total: 42

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?  (Dibaca 23360 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #60 pada: Maret 08, 2011, 08:03:45 AM »
Ou,  jadi bebas dari penderitaan itu anda maksudkan sesuai ajaran Sang Buddha,  manusia yang sudah tercerahkan,  dan sudah bebas sama sekali dari segala jenis nafsu / keinginan yang melekat ?   Anda mengira bahwa Sang Buddha,  atau pribadi-pribadi agung lainnya yang mengajarkan kebahagiaan itu benar-benar sudah bebas sama sekali dari penderitaan ??  Kalau mereka bilang setiap saat selalu bergembira,  dsbnya,  itu karena sudah bebas dari penderitaan / cobaan ??

Jika anda (sok tahu) bawa-bawa kebahagiaan dalam Buddhisme, mestinya anda sudah baca berbagai tingkat kebahagiaan dalam Buddhisme. Jika belum, tutup moncong anda dan cari tahu dulu :)

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #61 pada: Maret 08, 2011, 11:20:36 AM »
Gak gitulah ajarannya,  emangnya mau bikin panggung ajaran  sendiri,  hehehe................ :D

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #62 pada: Maret 08, 2011, 03:08:21 PM »
Bukannya anda yang sejak awal bawa-bawa versi ajaran sendiri? Cape deh....

Offline gregy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 136
  • IQ: 5
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #63 pada: Maret 09, 2011, 01:52:49 AM »
lalu apa tanggapan anda tentang yg terjadi terhadap ahmadiyah dan bagaimana cara menilai bahwa seseorang telah mengikuti ajaran agamanya dengan benar yang mana klo memang telah dijalankan dengan benar mungkin hanya kata tuhan jawabannya  

Offline wly379

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #64 pada: Maret 09, 2011, 03:49:50 AM »
KEBAHAGIAAN ya? Menurut aku bahagia adalah: misal,kita suka duit dan kita mempunyai duit...menurut aku ini yg disbt bahagia ( tidak hanya duit,duit cuma cntoh doang.intinya apa yg di sukai hati bisa terpenuhi...)


Offline Im

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 105
  • IQ: 38
  • Spritual, Sains Dan Seni
    • Kanal Inspirasi A+
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #65 pada: Maret 09, 2011, 04:13:44 AM »
tepatnya bukan panggung kehidupan tapi peran kehidupan, kenapa? agar kita dapat menjalankan peran kita masing-masing, sama aja kale ya..... otomatis untuk berperan dalam kehidupan kita membutuhkan panggung kehidupan itu sendiri

Offline gregy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 136
  • IQ: 5
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #66 pada: Maret 09, 2011, 01:19:46 PM »
uang hanyalah kertas segi empat yang dibubuhi angka serta diberikan nilai di dalamnya tapi begitu banyak orang yang tergila2 kepadanya sampai ada gila beneran, dari pada hal tersebut saya jauh lebih suka terhadap alam yang ada di bumi ini

Offline wly379

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #67 pada: Maret 09, 2011, 01:31:35 PM »
uang hanyalah kertas segi empat yang dibubuhi angka serta diberikan nilai di dalamnya tapi begitu banyak orang yang tergila2 kepadanya sampai ada gila beneran, dari pada hal tersebut saya jauh lebih suka terhadap alam yang ada di bumi ini
kalau kayak gni seh aku jg lbh milih sepiring nasi dr pd duit sekoper....

Emang ya nilai intrinsiknya tdk brharga dari nilai nominalnya,tp bknny itu dicetak brdasarkan ats nama kepercyaan? Kurang tau saya....yo wes kembali ke topik aja...

Offline wly379

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #68 pada: Maret 09, 2011, 01:32:58 PM »
uang hanyalah kertas segi empat yang dibubuhi angka serta diberikan nilai di dalamnya tapi begitu banyak orang yang tergila2 kepadanya sampai ada gila beneran, dari pada hal tersebut saya jauh lebih suka terhadap alam yang ada di bumi ini
kalau kayak gni seh aku jg lbh milih sepiring nasi dr pd duit sekoper....

Emang ya nilai intrinsiknya tdk brharga dari nilai nominalnya,tp bknny itu dicetak brdasarkan ats nama kepercyaan? Kurang tau saya....yg mana bsa buat beli nasi sma biaya perawatan alam....yo wes kembali ke topik aja...

Offline wly379

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #69 pada: Maret 09, 2011, 01:42:34 PM »
maaf dobel posts.yang bua edit/hapus di mana seh? Kok adanya cuma buat 'kutip' doang...maaf ya sekali lagi

Offline gregy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 136
  • IQ: 5
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #70 pada: Maret 10, 2011, 08:29:44 AM »
kepercayaan akan apa dan perjanjian apa ? sudah baca sejarahnya belum

Offline wly379

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #71 pada: Maret 14, 2011, 04:04:56 AM »
kepercayaan akan apa dan perjanjian apa ? sudah baca sejarahnya belum
Sblmnya sya udh tulis....
Emang ya nilai intrinsiknya tdk brharga dari nilai nominalnya,tp bknny itu dicetak brdasarkan ats nama kepercyaan? Kurang tau saya....yg mana bsa buat beli nasi sma biaya perawatan alam....yo wes kembali ke topik aja...
sblmnya udah saya bilang kurang tau saya...cuma tahu sejarah umumnya doang.barter,kesulitan kmudian dihanti 'barang2 tertentu' (garam = salary) kmudian uang logam ( dari emas.nominal sbnding intrinsik). Kemudian ktrbtasan emas diganti uang kertas.dan dulu pmilik uang krtas harus pnya jaminan emas.

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #72 pada: Maret 15, 2011, 01:43:18 AM »
ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?

@wly379:penasaran ni aku..berarti dalam hati masih percaya tuhan mencipta manusia y?atau udah kagak ni..?

Offline wly379

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 27
  • IQ: 1
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #73 pada: Maret 16, 2011, 01:16:29 PM »

@wly379:penasaran ni aku..berarti dalam hati masih percaya tuhan mencipta manusia y?atau udah kagak ni..?
dulu percaya banget tp skrg kok memudar.anehnya memudarnya setelah sedikit kenal charles darwin dan temen2nya....

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: ask: mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
« Jawab #74 pada: Maret 16, 2011, 06:34:26 PM »
----ini judul tritnya kan ini yah ,
Kutip
mengapa tuhan menciptakan panggung kehidupan manusia?
manusia (penguasa modal/pemilik alat produksi) lah yang mendirikan panggung sandiwara dalam kehidupan manusia..
sekedar contoh saja..program kb..pengendalian populasi manusia oleh manusia di indonesia yg sukses besar dgn slogan 2 anak cukup..menggantikan slogan lama banyak anak banyak rejeki...dimana keterlibatan tuhan disitu?? yg ada juga pemerintah, dinas kesehatan, tokoh agama, pemasok alat2 kb, dan seluruh warga negara (ibu2/bapa2 rumah tangga) sebagai penentu kebijakan dan yg menjalankan kebijakan penguasa negara..
----kemudian TS nulis lg,
Kutip
aku tanyanya: mengapa kita hidup? Apa tujuan hidup ? Apa yang seharusnya kita lakukan pada hidup ini ? Apa arti hidup? Kemana setelah mati ?
untuk pertanyaan mengapa kita hidup? Apa tujuan hidup ? Apa yang seharusnya kita lakukan pada hidup ini ? itu jawaban relatif. tiap org punya persepsi masing2..yg pasti manusia sama saja dgn mahluk hidup lain...hidup untuk survive..
ya..hidup untuk bertahan hidup dari kehidupan yg ada..
Kutip
Apa arti hidup?
hihi..banyak lah..mau secara filosofis, biologis, ekonomis atau teologis
Kutip
Kemana setelah mati ?
dari sekian banyak manusia, satupun ga ada yg tau..sisanya berbekal keyakinan saja..
Kutip
Umur 15-20 tahun, aku mulai gelisah tentang hidup.Dan mulai mempertanyakan MENGAPA TUHAN MENCIPTAKAN PANGGUNG KEHIDUPAN MANUSIA?
tentu saja gelisah dan bingung, karena drama kehidupan itu milik penguasa nyata (manusia juga), soal tuhan sih anda jgn buang2 energi mikiran soal gituan..mulai buka mata saja, lihat sekeliling dan berbuatlah suatu hal yg berguna, buat hidup anda berguna,bermanfaat buat orang lain..

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
4140 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 23, 2009, 02:59:52 AM
oleh monokorobo
66 Jawaban
56843 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 26, 2015, 02:45:38 PM
oleh Monox D. I-Fly
49 Jawaban
47521 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 20, 2015, 04:28:16 AM
oleh Pi-One
52 Jawaban
151134 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 02, 2016, 05:30:38 AM
oleh kazuma
3 Jawaban
25085 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 12, 2017, 12:21:33 PM
oleh Pi-One